The Strongest Dull Prince’s Secret Battle for the Throne Chapter 374

Novel The Strongest Dull Prince's Secret Battle for the Throne Indonesia
Chapter 374: Kembalinya Sang Pangeran yang Penuh Kemenangan


Dua minggu setelah Leo mengalahkan Gordon.

Ibukota Kekaisaran sedang merayakannya.

Lagipula, Pangeran Pahlawan yang mengalahkan para pemberontak baru saja kembali dengan kemenangan.

"Pangeran Leonard !!"

"Hore, Pangeran Pahlawan!"

“Bersoraklah untuk Pangeran Leonard kita !!”

Dengan pencapaian mengalahkan Gordon, pemberontak yang dibenci yang menjerumuskan Ibukota Kekaisaran ke dalam kekacauan dan keputusasaan, reputasi Leo telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Sambil menerima sorak-sorai dari warga, Leo dan pasukan yang dipimpinnya memasuki Ibukota Kekaisaran dan melanjutkan memasuki Istana Pedang Kekaisaran.

Bahkan setelah sosoknya menghilang ke dalam kastil, sorakan tidak berhenti.

Sambil mendengarkan sorak-sorai itu, Leo telah mencapai lantai atas kastil.

Tujuannya adalah ruang tahta.

"Aku telah kembali, Yang Mulia."

"Hm, kerja bagus membasmi para pemberontak."

"Aku minta maaf karena terlalu lama."

“Itu bukan salahmu. Kau melakukan pekerjaan dengan baik. Aku bangga padamu, Leonard.”

"Aku bersyukur."

Setelah percakapan singkat, Kaisar Johannes bersandar di singgasana.

Leo pun mengangkat wajahnya untuk menemui ayahnya.

Senyuman pahit muncul di wajahnya.

Ini karena ekspresi tidak puas pada ekspresi Johanes.

“Sekarang… Aku punya satu hal yang harus kutanyakan padamu.”

"Iya. Apa yang ingin kau tanyakan, Yang Mulia?”

“Perintahku adalah agar Kau dan Arnold kembali bersama. Mengapa hanya kau yang kembali ke sini?”

Leo tersenyum tipis menanggapi pipi Johannes yang kram.

Pastinya, kedua pangeran itu diperintahkan untuk kembali bersama.

Namun, Leo kembali sendirian.

Ini jelas merupakan pelanggaran atas perintahnya tetapi itu tidak terlalu menjadi masalah.

Bagaimanapun, mereka telah membuahkan hasil.

“Mengenai itu, aku diinstruksikan untuk memberikan Yang Mulia surat ini.”

Sambil berkata demikian, Leo mengeluarkan sepucuk surat dari sakunya.

Itu ditulis oleh Al.

Kerutan Johannes semakin dalam saat dia menerima surat itu melalui Perdana Menteri dan membukanya dengan kasar.

Isinya lebih layak dari yang diduga Johannes.

'Maafkan aku karena menyapamu dengan surat seperti ini, Ayah. Aku masih tidak bisa kembali ke Ibukota Kekaisaran. Utara saat ini masih tidak stabil. Dengan hilangnya Duke Lowenstein, pilar utara, bukannya perayaan kemenangan, seluruh wilayah utara berduka. Mereka membutuhkan seseorang untuk mendukung mereka. Itulah mengapa aku memilih untuk tetap tinggal.'

Membaca paragraf pertama, Johanes tersenyum mengejek pada surat itu.

Johanes sangat menyadari hal itu.

Dia sudah berniat untuk mempercayakan pemeliharaan utara kepada Al, yang telah mendapatkan kepercayaan dari bangsawan utara. Alasan dia ingin dia kembali sejak awal adalah untuk secara pribadi memberinya pengangkatan resmi.

Namun, Al menolak untuk kembali.

Berpikir pasti ada alasan di baliknya, Johanes terus membaca surat itu.

'Aku yakin kau sudah mendengar tentang ini dalam laporan, tetapi Duke Lowenstein telah menghubungiku sejak tahap awal dan memberiku nasihat sambil menunggu kesempatan untuk bergerak. Loyalitas bangsawan utara selalu terletak pada Ayah. Semua yang kucapai adalah karena bantuan mereka. Aku telah berjanji untuk membuktikannya kepadamu. Menggunakan posisiku sebagai pangeran sebagai jaminan, aku berjanji kepada mereka bahwa kau akan memberi mereka hadiah yang sesuai dan memberi mereka rasa hormat yang pantas mereka dapatkan. Aku tidak akan menjauh dari tempat ini sampai janji itu terpenuhi. Jika itu dilakukan, aku bersedia menerima perintah apa pun.'

Kerutan Johanes sedikit mengendur.

Dalam arti tertentu, surat ini merupakan ancaman bagi Johanes. Dengan seorang pangeran yang mendapat kepercayaan dari bangsawan utara yang menahan dirinya di utara, ini bisa melahirkan Gordon kedua.

Faktanya, jika Johanes menghukum bangsawan utara, Al akan menggunakan kekerasan untuk memenuhi permintaan mereka. Itulah makna dibalik pilihannya untuk tetap tinggal di utara.

Namun, bukan itu yang Johanes cemberuti.

“… Tampaknya anakku menyeka pantatku untukku. Franz.”

“Perlakuan dingin yang diterima utara bukanlah perbuatanmu, Yang Mulia. Kau hanya tidak mengakhirinya."

“Aku selalu tahu apa yang terjadi tapi aku terus menundanya. Aku bisa menghentikannya tapi tidak. Aku yakin mereka membenciku. Aku berpikir bahwa hubungan ini tidak dapat diperbaiki dalam pemerintahanku. Seorang kaisar tidak pernah bisa tunduk pada pengikut mereka. Jika aku mengakui kesalahanku maka itu hanya akan mengguncang otoritas tahta. Dengan kata lain, itu hanya akan membuat Kekaisaran tidak stabil."

Namun, sekarang dia mendapat kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya.

Dengan cerita bahwa bukan Al tapi bangsawan Utara yang mengangkat pencapaian besar ini, itu menjadi lebih mudah baginya untuk memberi penghargaan kepada mereka dan menutup mulut para bangsawan lainnya.

Sebuah surat yang dialamatkan kepada Al oleh Duke Lowenstein telah dikirimkan kepada Johanes.

Dan Johanes tidak mengejar kebenaran di baliknya.

Menempa surat seperti itu sangat mudah tetapi fakta bahwa bangsawan utara telah berada di pihak Kaisar sejak awal dan membuat banyak perbuatan berjasa dalam perang lebih nyaman.

“Aku akan mendeklarasikannya di sini. Peran yang dimainkan bangsawan utara dalam pemberontakan ini benar-benar luar biasa. Mereka telah bergerak bersama dengan Pangeran Ketujuh Arnold dan membuat banyak pencapaian luar biasa. Aku akan menghargai bangsawan utara untuk perbuatan besar mereka di kemudian hari. Mereka adalah pahlawan kita. Mulai sekarang, penghinaan apa pun yang ditujukan kepada mereka akan setara dengan penghinaan terhadapku. Hal seperti itu tidak bisa dimaafkan. Biarlah diketahui.”

Menyatakan demikian, Johannes melihat kantong surat itu.

Teks di sana ditulis dengan kasar yang kontras dengan halaman sebelumnya.

“Bisa dikatakan, itu hanya kedok. Aku tidak ingin kembali karena kau mungkin marah karena aku membawa Bendera Kekaisaran tanpa izin. Aku telah melakukannya untuk negara. Jika kau merasa di dalam hatimu untuk memaafkanku, tolong tuliskan aku surat dan aku akan kembali dalam waktu singkat."

“Anak bodoh itu! Aku sama sekali tidak akan memaafkannya! Jika kau akan melakukan sesuatu seperti itu maka beri tahu aku dari awal! Aku akan mengajari dia sopan santun setelah dia kembali !!”

Setelah berteriak demikian, Johanes dengan marah membuang surat itu.

Perdana Menteri mengambilnya dan melihatnya sekilas.

Kemudian.

“Tampaknya Yang Mulia tidak akan kembali untuk sementara waktu.”

“Argh !! Ini sangat menjengkelkan! Dia hanya menggunakan fakta bahwa kehadirannya di utara baik untuk negara sebagai kedok! Dia hanya tidak ingin dimarahi saat dia kembali!"

"Yah, semua hal dipertimbangkan, semuanya berjalan sesuai jadwal, Bukan?"

“… Mau bagaimana lagi.”

Ekspresi Johanes terlihat seperti baru saja menggigit sekaleng cacing.

Dia berdiri dari tahta dan menyatakan kepada semua orang yang hadir di ruang tahta.

“Dengan kerja sama dari bangsawan utara, Pangeran Ketujuh Arnold telah membuat pencapaian yang luar biasa! Sebagai hadiah atas pencapaian itu, dia akan diberi gelar [Pengawas Utara] dan dipercaya untuk menjalankan kekuasaannya."

"Atas nama saudara laki-lakiku, aku ucapkan terima kasih."

Kata Leo.

Melihatnya, Johannes mendesah.

"Sesekali, kupikir tidak apa-apa bagimu untuk memaksa Arnold ikut denganmu, tahu?"

“Aku tidak bisa mengalahkan Nii-san jadi…”

“Serius…… kau harus istirahat sebentar. Front Kerajaan berada di jalan buntu. Kita akan segera menukar tentara. Setelah aku mengingat Traugott, aku akan mempercayakanmu pertempuran dengan Kerajaan.”

"Seperti yang kau perintahkan."

Garis depan lain.

Tetap saja, Leo tidak akan mengeluh.

Karena ini adalah perang dengan Kerajaan, dia berpikir bahwa dia harus menyelesaikannya dengan tangannya sendiri.

“Leonard…… perang ini dengan Kerajaan. Jika itu berakhir dengan baik........ keinginanmu akan menjadi kenyataan.”

"Terima kasih banyak."

Saat dia hendak berangkat ke utara.

Leo telah meminta pembicaraan pribadi dengan Johannes.

Dia menginginkan izinnya untuk menikahi Saint Leticia.

Namun, situasinya pada saat itu terlalu buruk.

Karena itulah Johannes saat itu tidak memberikan jawaban yang jelas.

Tapi sekarang berbeda.

Orang yang mereka lawan adalah faksi yang ingin melenyapkan Leticia di Kerajaan. Jika dia bisa mengalahkan mereka, Leticia akan kembali menjadi simbol Kerajaan.

Jika Pangeran Pahlawan Kerajaan dan Saint Kerajaan menikah, mungkin jalan baru bisa dibuka untuk kedua negara.

"Aku akan memberikan segalanya untuk memenuhi harapanmu."

“Jangan terlalu kaku. Kau tidak perlu terburu-buru. Lakukan yang terbaik dengan kecepatanmu sendiri.”

Setelah dia mengucapkan kata-kata perpisahan itu kepada Leo, Johanes meninggalkan ruang tahta.






Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Comments