Novel The Villainous Daughter’s Butler ~I Raised Her to be Very Cute ~ Indonesia V2 Chapter 12

Sebagai hasil dari kamp pelatihan, Lady Sophia mampu meningkatkan auranya yang mengancam sebagai putri jahat. Sementara Yang Mulia Pangeran Alforth dan Alicia masih mempertahankan sedikit kekakuan mereka, mereka tetap tumbuh sebagai aktor.

Hasil dari latihan berturut-turut menjadi jelas.

Namun, Fol, yang kehadirannya tidak kalah dengan Lady Sophia sedikit pun, telah bertingkah agak aneh sejak pagi itu. Dia tampak sedikit linglung sepanjang hari dan wajahnya memerah. Jelas dia tidak terasa baik-baik saja, tapi dia akan memberitahu semua orang yang menunjukkan perhatian bahwa dia baik-baik saja, dan terus berlatih sejak pagi.

Lalu-

"Fol ?!"

Lady Sophia bertindak sebagai rekan latihan Fol, ketika teriakannya menggema di ruang pelatihan. Pada saat yang sama, tubuh bagian atas Fol miring ke depan. Rambut emas merah mudanya berkibar di udara, dan dia hampir roboh ke lantai kayu.

Tepat pada waktu, aku menangkapnya di pelukanku.

Aku berhasil datang tepat waktu karena aku waspada, berpikir bahwa hal seperti ini dapat terjadi kapan saja. Aku mencegahnya terjatuh keras ke lantai kayu, tapi tubuh putri di pelukanku lemas. 

Jelas bahwa alasan pingsannya bukanlah sesuatu yang sesederhana kakinya terpeleset atau semacamnya.

Aku membaringkannya di sofa terdekat dan memeriksa denyut nadinya. Itu agak cepat, tapi mengingat dia baru saja berlatih, itu bukan pada level yang mungkin dianggap abnormal. Satu-satunya hal yang tidak normal adalah, pada saat ini, pupil birunya memiliki semburat merah.

Dia menderita kejenuhan sihir yang disebabkan oleh penyakit yang kelebihan.

Namun, tidak mungkin penyakit kelebihan ini menyebabkan dia pingsan... Pemicunya jelas adalah bentuk fisiknya yang buruk. Saat aku berpikir pasti ada alasan lain untuk itu, pelayan Fol, Lea, bergegas.

Karena dia sedang memegang pil di tangannya, aku segera memberi tempat untuknya.

"Nona, obatmu."

"Terima kasih…"

Fol memasukkan pil yang ditawarkan ke mulutnya. Meskipun tidak ada air, dia mendengus dari tenggorokan putihnya dan menelannya. Tanpa ragu, dia terbiasa menelan obat seperti ini. Namun, tidak perlu menggunakan obat untuk penyakit kelebihan magis.

“Apakah Fol… sakit?”

Lady Sophia bertanya pada Lea, seolah dia mewakili apa yang kami semua pikirkan.

“Aku sangat menyesal, tapi aku tidak bisa…”

“Aku… tidak keberatan… jadi… beritahu… mereka.”

Fol menggumamkan beberapa kata dengan mata tertutup.

Lea, setelah mendapat izin, mengangguk.

"Pertama, aku akan menidurkan Nona, jadi jika kalian bisa menunggu di ruang tamu, silakan duluan."

Dia mengangkat Fol di pelukannya dan meninggalkan ruang pelatihan. Setelah melihat itu, kami pindah ke ruang tamu seperti yang diperintahkan, tetapi suasana saat kami menunggu sangat berat. 

Dari percakapan Fol dan Lea, kami merasakan bahwa itu adalah sesuatu yang serius, jadi firasat yang tidak menyenangkan ini cukup pas.

Ketika dia kembali, Lea memberi tahu kami bahwa Fol menderita penyakit yang mematikan.

“Itu tidak mungkin…”

Siapa yang mengeluarkan suara tercekik ini? Mata Lady Sophia terbuka lebar, seolah dia tidak bisa mempercayainya. Dalam beberapa hari terakhir ini, dia dengan cepat menjadi lebih dekat dengan Fol. Keputusasaan muncul dengan sendirinya di matanya, yang diwarnai merah.

Karena Alicia dan Pangeran Alforth juga memiliki reaksi yang sama, tampaknya Fol bahkan tidak memberi tahu sepupunya sendiri bahwa dia sakit.

Aku adalah satu-satunya yang mempertahankan ketenangannya, karena aku sudah memperhitungkan kemungkinan ini.

Karena itu-

“Dia menderita penyakit mematikan macam apa?”

Aku melangkahi batasku sebagai kepala pelayan dengan menanyakan masalah pribadinya.

Namun, Lea menggelengkan kepalanya meminta maaf.

“Maafkan aku, tapi aku tidak bisa memberi kalian nama penyakitnya. Aku hanya dapat memberi tahu kalian bahwa ini adalah penyakit fatal yang saat ini belum ada pengobatannya. Namun, itu tidak menular.”

"… Apakah begitu."

Di antara penyakit, ada beberapa jenis yang terlihat dengan banyak prasangka. Misalnya, penyakit kelebihan magis adalah salah satunya. 

Meskipun itu adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan, itu tidak fatal. 

Namun, itu juga dikenal sebagai penyakit yang membuat mental penderitanya tidak stabil. 

Jika itu adalah penyakit fatal yang juga mirip, wajar jika mereka ingin menyembunyikan namanya. 

Bagaimanapun, jika aku menanyai Lea lebih jauh, aku hanya akan menyudutkannya.

"… Aku mengerti. Lalu, dapatkah kau memberi tahuku tentang kondisinya?”

Itu adalah cara memutar untuk menanyakan berapa banyak waktu yang tersisa. Lea meremas bibirnya dengan erat setelah mendengar pertanyaanku yang tidak bijaksana. 

Namun, baik Pangeran Alforth, Alicia, maupun, seperti yang diharapkan, Lady Sophia, tidak menyela. Mereka mungkin juga ingin tahu jawabannya.

“Menurut dokter, mungkin dia sulit lulus SMP.”

Nafas semua orang tercekat di tenggorokan mereka. Fol adalah siswa tahun ketiga, dan sekarang musim panas.

Meski ringan, empat musim memang ada di dunia ini. 

Jadi apa yang Lea katakan kepada kami adalah kebenaran yang tak terhindarkan bahwa Fol hanya memiliki sekitar setengah tahun sisa hidup.

Aku mengalihkan pandanganku ke Lady Sophia, prihatin tentang dia. Matanya penuh duka.

Pantas. Mereka menjadi dekat belum lama ini… tidak, justru karena mereka baru saja menjadi dekat sehingga dia belajar tentang persahabatan yang kuat dengan seorang rekan untuk pertama kalinya. 

Mendengar bahwa teman ini tidak akan hidup lebih lama lagi, wajar jika kau mengalami depresi.

Pada akhirnya, kamp pelatihan berakhir hari itu tanpa kami mungkin dapat berlatih dengan baik.

Fol dijemput oleh kereta kuda yang datang untuknya, dan sudah dalam perjalanan pulang. Jadi, masing-masing dari kami pulang dengan gerbong masing-masing.

Dalam perjalanan pulang dari kamp pelatihan, Rouché dan aku berada dalam gerbong yang sama dengan Lady Sophia. 

Namun, hari ini, aku bukan satu-satunya yang tidak berbicara, yang normal, tetapi Rouché, pelayan juga tidak. Itu karena Lady Sophia, yang duduk di sampingku, yang dengan sedih menatap ke luar jendela.

Karena masalah ini, kesedihan yang mendalam telah muncul di hati Lady Sophia. Pikiran yang menggangguku bukanlah, 'Akan lebih baik jika aku membujuk Lady Sophia untuk berhenti bergabung dengan Dewan Siswa, seperti yang dikatakan Fol.'

Aku telah memperkirakan bahwa penolakan Fol terhadap orang lain adalah karena dia tidak memiliki masa depan yang panjang di depannya. Selain itu, aku juga telah menyimpulkan bahwa pertemuan Lady Sophia dengan Fol akan menjadi aset bagi Lady.

Namun, aku salah perhitungan.

Mengamati kesehatan Fol, aku percaya bahwa kemungkinan kondisinya serius rendah. Kupikir, kemungkinan besar, dia mungkin akan pergi ke tempat yang jauh dalam beberapa tahun karena perjodohan, atau dia akan dikirim ke pedesaan untuk memulihkan diri.

Hanya memiliki setengah tahun sisa hidup adalah skenario kasus terburuk di antara dugaanku.

"Cyril."

"Ya, Lady?"

Aku menanggapi panggilannya, tetapi Lady Sophia tetap diam. Hanya dengan pertukaran ini, aku bisa menebak apa yang ingin dikatakan Lady. Oleh karena itu, akan perlu untuk menyangkalnya sebelumnya.

“Sayangnya, tampaknya, bahkan dengan kekuatan Marquis Rosenberg, tidak mungkin menyembuhkan penyakitnya.”

"Bagaimana itu bisa terjadi? Dia adalah orang biasa yang hanya mendapat dukungan dari seorang Count, kan? Karena itu masalahnya, bukankah mungkin dia tidak memiliki akses ke perawatan mutakhir?"

"Mungkin itu masalahnya, jika dia benar-benar hanya orang biasa dengan dukungan dari seorang Count."

“… Tidak begitu?”

“Benar. Nama aslinya adalah Eldest Heiress Fol . Dia berasal dari keluarga kerajaan negara."

Mata Lady Sophia membelalak.

“Kau tahu… dan tetap diam tentang itu?” Pupil Lady Sophia gemetar. Dia pasti percaya bahwa aku tidak akan menyembunyikan apa pun darinya.

“Ya, aku tahu. Aku yakin bahwa dia adalah anggota keluarga kerajaan, dan aku juga menduga bahwa dia mungkin akan segera pergi. Selain itu, aku merahasiakan semuanya darimu, Lady Sophia."

“Mengapa kau merahasiakannya?”

"… Nahh."

Segera, aku tidak bisa menjawab. Aku seharusnya bersiap untuk pertanyaan ini, namun, aku menjadi cemas, takut aku akan dimarahi oleh Lady. Meskipun demikian, itu adalah konsekuensi dari pilihanku.

“Aku merahasiakannya karena kupikir akan lebih baik bagimu, Lady. Jika kau tahu tentang status sosialnya dan situasinya, kau mungkin merasa perlu untuk memprioritaskan perhatian padanya."

Baik Fol dan Lady Sophia adalah gadis yang mampu memperlakukan orang dari kelas sosial yang lebih rendah dengan baik. 

Tapi, di saat yang sama, mereka adalah bangsawan yang tidak bisa melupakan untuk menghormati orang dari kelas sosial yang lebih tinggi.

Alicia adalah contoh yang bagus untuk itu.

Karena ketertarikan Alicia padaku, mereka memiliki beberapa masalah ketika mencoba untuk bergaul, tetapi kedekatan pribadi mereka cukup baik. 

Namun, perbedaan antara status sosial mereka menciptakan beberapa keragu-raguan di antara mereka. Ketika mereka masih berteman baik, aku akan sulit mengatakan bahwa mereka dekat.

Namun, Lady Sophia memanggil Fol dengan namanya dan menyukainya. 

Seandainya dia tahu tentang status sosial Fol dan keadaannya, kemungkinan besar dia tidak akan memanggilnya hanya Fol.

Itulah alasan mengapa aku tetap diam tentang garis keturunan Fol.

Namun-

“Awalnya, aku ingin memberi tahumu, Lady. Diam tentang itu adalah keputusanku sendiri. Itulah mengapa aku siap menerima hukuman apa pun."

Aku menundukkan kepalaku dalam-dalam.

'Tidak ada yang bisa dilakukan. Jika dia membenciku, atau jika aku disuruh pergi, aku tidak akan berada dalam posisi untuk menyuarakan keluhan.' Meskipun berpikir seperti ini, suara Lady, tenang namun penuh dengan kesedihan, mengeluarkan kata-kata ini: “Angkat kepalamu."

“Itu benar-benar mengejutkan. Namun, kau selalu memikirkan kesejahteraanku, Cyril. Aku tidak meragukan hal itu pada saat ini."

Tanpa ragu, ini berarti keputusan egois aku telah diampuni.

Bahkan tidak ada setitik pun kemuraman di mata kecubungnya. Apa yang dikatakan Lady Sophia adalah bahwa dia tidak menyesal bertemu Fol dan menjadi teman dekat sedikit pun.

“… Kau benar-benar menjadi lebih kuat, Lady Sophia.”

“Itu karena kau ada di sisiku, Cyril.”

Kupikir dia sedang merendah, tetapi aku segera menyadari bahwa aku telah salah paham ketika aku melihat tangan Lady Sophia, memegangi keliman pakaianku.

“… Lady Sophia?”

"A-Aku minta maaf."

Itu adalah tindakan tidak sadar. Lady Sophia menarik tangannya, seolah-olah dia bermaksud melepaskan ujung pakaianku. Namun, tangannya tidak melepaskannya. Tiba-tiba pakaianku ditarik.

“H-Hah? Tunggu sebentar. Aku akan segera melepaskannya."

Melihat Lady seperti ini membuatku merasa dadaku terbuka lebar. Paling tidak yang bisa aku lakukan adalah menawarkan kenyamanan. Menunjukkan bahwa aku tidak keberatan jika dia tetap seperti itu, aku meletakkan tanganku di atas tangan Lady.

“… Cyril?”

“Aku tidak ke mana-mana. Mulai sekarang dan selamanya, aku akan berada di sisimu, Lady.”

Aku menyuarakan sumpah yang kubuat di masa mudaku. Menghadapi situasi kehilangan seseorang yang dekat dengannya seperti Fol, Lady Sophia menjadi sedikit cemas. Akhirnya, aku menyadarinya.

“… Apakah itu… sebenarnya? Kau tidak akan pergi kemana-mana, Cyril? ”

Wanita muda yang lemah dari masa kanak-kanaknya muncul, mematahkan sikapnya yang bermartabat. Meskipun aku telah berpikir bahwa dia telah menjadi dewasa, sepertinya kecenderungannya untuk menyerah pada kesepian tidak berubah.

“Besok, dan juga lusa, dan satu tahun dari sekarang, dan sepuluh tahun dari sekarang, selamanya dan selalu. Sampai maut memisahkan kita, aku akan berada di sisimu, Lady Sophia… Tapi tentu saja, jika kau memberitahuku bahwa aku tidak dibutuhkan, aku akan pergi.”

“Ti-t\Tidak mungkin aku mengatakan hal seperti itu!”

“Kalau begitu, aku akan selalu berada di sisimu.”

Untuk pertama kalinya sejak kami duduk di dalam gerbong, aku melihat sedikit kepastian di mata Lady Sophia. Tapi segera, itu dipenuhi dengan kesedihan dan dia mendorong wajahnya ke dadaku.

Aku bisa memahami perasaan cemasnya, tetapi ini bukanlah sesuatu yang harus dilakukan oleh putri seorang marquis. 

Bahkan pelayan itu seharusnya menghentikannya. Itulah yang kuduga, tapi maid yang duduk di sampingnya kali ini adalah Rouché. 

Dia tidak melihat apa-apa, karena dia tertidur sepanjang waktu.

… Namun, tidak mungkin ada orang yang bisa tidur nyenyak saat terombang-ambing dengan kereta yang berderak seperti itu.

Bagaimanapun, tampaknya tidak ada yang mencela lady atas perilakunya. Oleh karena itu, aku membiarkan lady melakukan apa yang dia suka. Tak lama kemudian, dia meraih lenganku erat-erat dan mengangkat wajahnya.

“Katakan… Cyril. Jika itu kamu, Cyril…”

Mata batu kecubung yang menatapku bergetar. Bahkan tanpa mendengar apa yang ingin dia katakan selanjutnya, aku mengerti. 

Yang ingin dia tanyakan adalah: 'Jika itu kau, Cyril, tidak bisakah kau menyelamatkannya?'

Aku tidak bisa mengatakan bahwa kemungkinan aku bisa menyelamatkan Fol adalah nol. 

Fakta bahwa Fol menderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan adalah yang terburuk di antara hipotesisku. Dengan kata lain, itu masih sesuai ekspektasiku.

Dari cara Fol berperilaku dan berbicara, serta keadaan di sekitarnya hingga saat ini, aku memiliki sesuatu dalam pikiranku. 

Namun, meskipun Lady Sophia membuka mulutnya untuk berbicara, pada akhirnya, dia tidak menyuarakan permintaan ini. 

Jika dia menanyakan ini padaku, aku tidak bisa mengabaikannya, bahkan jika itu mungkin permintaan yang tidak masuk akal. Lady memahami ini, dan tidak dapat menyuarakan keinginan egoisnya sendiri.

Sejak dia mendaftar di akademi, Lady Sophia menjadi semakin kuat. Namun, itulah alasan mengapa dia mungkin akhirnya tidak dapat menunjukkan kelemahannya sendiri. Membayangkan Lady Sophia akan membuat permintaan itu...

Ketika aku berpikir seperti ini, aku melihat Rouché dengan mata setengah terbuka, mengintip ke arah kami. 

Dia mungkin khawatir bahwa aku akan mengatakan hal-hal untuk menenangkan pikiran Lady Sophia dan akhirnya menyakitinya.

Namun, aku memahami ini sendiri. Kata-kata dangkal hanyalah penghiburan sesaat. Kegembiraan sesaat bisa membuat Lady Sophia merasa lebih sedih. Oleh karena itu, aku tidak mengatakan apapun.

Pada akhirnya-

"Tidak, lupakan."

Sepertinya Lady Sophia telah memilih untuk menahan emosinya yang berkecamuk di dalam dadanya. Jika dia memilih untuk menahan kesedihan, aku, seperti aku sekarang, tidak akan memiliki kata-kata yang tepat untuk diucapkan. 

Ketika Lady Sophia menginginkan sesuatu, satu-satunya hal yang dapat kulakukan adalah bersiap untuk dapat memenuhi keinginan itu.

Keputusan menetap di dadaku, aku dengan erat menggenggam tangan Lady yang gemetar.