Novel The Villain Daughter Enjoys Her Seventh Life as a Free-Spirited Bride (Hostage) in a Former Enemy Country Indonesia
Chapter 67

"Mata ini adalah bukti bahwa aku memiliki darah ayahku di pembuluh darahku… Ketika aku masih kecil, aku ingin mencungkil kedua mataku.” 

"… Yang mulia." 

Arnold menatap Rishe dan berkata dengan suara pelan. 

Dengan ketulusan yang tidak menunjukkan keraguan, dia mengatakan yang sebenarnya, yang merupakan hal yang lumrah baginya. 

"Itu tidak cantik dan layak untuk kau kagumi." 

"..." 

Kata-katanya membawa rasa sakit yang menusuk di dadanya. 

Dia mengalihkan pandangannya dari Rishe dan melihat keluar melalui kunang-kunang kegelapan malam menuju kota kekaisaran. 

Pemandangan kota dari balkon pada siang hari sekarang gelap gulita dan sunyi. 

"Hari pertama kau datang ke kastil ini, kau bilang kau sudah mendambakan negara ini."

"Iya. Itu masih tempat yang indah untuk dikunjungi secara langsung."
 
“Aku tidak bisa merasakan sentimen yang sama tentang apa yang kau dambakan. Cahaya serangga ini tampak seperti peperangan, dan pemandangan kota kekaisaran di sini terasa seperti kekejian." 

Arnold menghela napas sebentar dan kemudian angkat bicara. 

“Aku tidak yakin apakah itu karena aku memiliki mata yang sama dengan ayahku, atau mungkin karena kita memiliki sifat yang sama - Bagaimanapun, itu tetap jelek.” 

Profilnya saat berbicara mirip dengan sikap acuh tak acuh biasanya. 

Namun, Rishe melihat sekilas emosi yang mendasari Arnold. 

Karena itu, dia menjawab, "... Apakah kau ingat bagaimana kau berterima kasih kepadaku ketika aku mendetoksifikasi semua ksatria dalam perjalanan ke Garkhain?" 

Arnold membalas tatapannya ketika dia bertanya.

“Yang Mulia memberitahuku tentang prestasi para ksatria. Kau tahu kebajikan mereka karena kau pernah bersama mereka, bukan? Semua hal lain yang kalian lihat sama." 

Rishe mengucapkannya perlahan. 

"Apakah cahaya di kejauhan menyerupai peperangan atau cahaya kunang-kunang yang indah, nilai-nilai itu bukanlah warisan abadi dari orang tuamu, tetapi sesuatu yang diperoleh dari apa yang pernah kau lihat dan dengar sebelumnya." 

“…” 

“Kalau begitu kau hanya perlu tahu. Kau bisa menikmati keindahan negeri ini dan makhluk-makhluk menakjubkannya di masa depan." 

Dia berbicara sambil menatap langsung ke mata biru Arnold. Dia tersenyum cerah, mencoba menyembunyikan rasa sakit di hatinya.

Dia melakukan yang terbaik untuk menahan keinginan untuk menyentuhnya dan membelai kepalanya seperti yang dia lakukan pada anak kecil, dan menambahkan, "Kau pasti akan melihat banyak hal yang indah dan penting." 

"Ha ~" 

Arnold mendengus dengan senyum mengejek diri. 

“Tidak perlu hal seperti itu. Yang harus kumiliki adalah apa yang bisa kugunakan untuk tujuanku sendiri, itu saja. Singkirkan yang tidak perlu, potong, dan lanjutkan. Itu saja." 

"Yang Mulia Arnold."

"Aku telah membunuh orang yang aku sayangi dengan tanganku sendiri... Sekarang setelah kau di sini, aku juga dapat membunuhmu jika kau menjadi penghalang."

Rishe mengenang. Theodore pernah memberitahunya bahwa Arnold telah membunuh ibunya. Mungkinkah dia mengacu pada waktu itu? 

"Aku tidak tahu apa yang kau lakukan dengan masalah dengan Koyor." 

Cahaya gelap mengintai di mata birunya.

Dengan ekspresi kejam di wajahnya, Arnold memperingatkan, 

"Jangan biarkan aku menyingkirkanmu." 

"..." 

Rishe mencicit dan mengerucutkan bibirnya. 

Itu bukan karena perintahnya mengerikan. 

–Itu terdengar lebih seperti permohonan. 

Untuk apa? 

Jika dia hanya akan berada di sekitar untuk suatu tujuan, dan dia membiarkan dia berada di sisinya untuk kebutuhannya, dia seharusnya tidak menanyakan keinginan seperti itu pada Rishe. 

"Aku tidak bisa berjanji untuk itu..." 

Dia mengambil keputusan dan menjawab. 

“Aku akan bergerak untuk apa yang ingin aku capai, bahkan jika aku harus menjadi istrimu. Bahkan jika kau akhirnya membunuhku, cara hidupku seperti itu tidak bisa dinegosiasikan. Selain itu..." 

Rishe dengan bangga memberi tahu Arnold, "Aku hanya harus kembali ke sini lagi. " 

"Apa?"

"Jika kau mengusirku sekarang dan memberitahuku untuk memutuskan pertunangan, aku akan kembali ke kastil ini untuk wawancara sebagai pelayan." 

Arnold berkedip dan matanya sedikit melebar. 

Merasa bahwa leluconnya berhasil, dia menyeringai dan terus berbicara, “Jika itu tidak berhasil, aku akan berdandan sebagai pria dan menjadi ksatria, atau sebagai apoteker. Aku akan kembali kepadamu sesering mungkin dan mempelajari keterampilan yang memungkinkanku menyelinap ke kastil ini." 

Ketika dia pertama kali datang ke negara ini, dia pikir dia akan bercerai dan diusir suatu hari nanti. 

Dia bahkan mengambil beberapa tindakan untuk memastikan bahwa dia bisa bertahan tanpa masalah jika itu terjadi. 

Tapi sekarang, yang ingin dilakukan Rishe hanyalah tinggal di kastil ini dan tetap di sisi Arnold.

“Jadi jangan khawatir. Yang Mulia tidak akan diam-diam menghilangkanku." 

"..." 

Bersamaan dengan pernyataan itu, Rishe membuat sebuah kesimpulan. 

Aku mengerti sekarang apa yang harus kulakukan untuk Yang Mulia Arnold di masa depan. 

Untuk mengubah perspektifnya dan membiarkan dia mengenal aspek baru dunia. 

Untuk itu, Rishe ingin menunjukkan padanya sesuatu. Tidak, orang itu mungkin bukan Arnold sendiri. 

"Aku mohon maaf, Yang Mulia." 

Rishe meraihnya. 

Dia melingkarkan tangannya di pipi pria itu dan menatapnya dengan lembut. Tidak sopan menyentuhnya jika tidak perlu, tapi dia akhirnya tidak bisa menahannya.

“Aku tidak tahu ayahmu, tapi bagiku, mata ini adalah warna mata Yang Mulia, bukan ayahmu…. Aku akan mengulanginya lagi dan lagi, bahkan jika kau sendiri merasa itu menjijikkan." 

Menatap ke mata warna laut yang membeku, Rishe tersenyum. 

"Menurutku warna matamu adalah yang paling indah di dunia." 

"―― ……" 

Arnold sedikit mengerutkan kening. 

Tentu saja dia tidak ingin memaksakan nilai-nilainya padanya. Dia bahkan tidak ingin menyangkal perasaan yang dia miliki untuk matanya sendiri. 

Tapi dia benar-benar harus memberitahunya. 

"..." 

Bagaimana kata-kata ini beresonansi dengan Arnold? 

Dia melihat ke bawah dan meletakkan tangannya sendiri di atas tangan Rishe, masih dengan ekspresi kosong dan tidak ada sedikit pun emosi di matanya. 

Dia merasa seperti dia akan mengatakan sesuatu.

Namun, tanda itu segera menghilang. Arnold menatapnya dengan lembut dan berkata, “… Sudah larut. Beristirahatlah hari ini." 

Kemudian dengan lembut dia melepaskan tangan Rishe, yang melingkari pipinya. 

Rishe dengan patuh menarik tangannya dan berbisik dengan suara kecil. Sebenarnya, dia merasakan penyesalan, tapi emosinya terlalu menipu. 

"Selamat malam, Yang Mulia Arnold."

“… Hmm.”

Hal berikutnya yang dia tahu, cahaya kunang-kunang tidak lagi terlihat. 

Pada saat Rishe kembali ke balkonnya, Arnold sudah kembali ke kamarnya. Dia dengan lembut melihat ke belakang. 

Angin sepoi-sepoi yang bertiup melintasi balkon di malam hari menggetarkan ujung gaun tidurnya. 

Pemandangan malam itu jauh lebih sepi daripada sebelumnya saat dia sendirian.

… Aku tidak percaya dia ingin mencungkil matanya. 

Kata-kata Arnold menunjukkan keengganan atau rasa jijik pada ayahnya. 

Namun, dia tidak berpikir itu adalah perseteruan sederhana antara ayah dan anak yang membuatnya tidak nyaman dengan warna matanya sendiri. Setelah memasuki kamarnya, Rishe langsung pergi ke tempat tidurnya. 

Kemudian dia mengeluarkan selembar kertas yang dia sembunyikan di bawah bantal. 

Ini adalah gambar desain cincin yang diberikan Arnold padanya. Rishe melihat gambar dengan desainnya yang indah berkali-kali sebelum tidur. 

Cincin itu seharusnya menggunakan batu permata dengan warna yang sama dengan mata Arnold. 

"..." 

Rishe menyingkirkan gambar desain itu lagi, turun dari tempat tidurnya dan pergi ke mejanya.

Sambil melihat jam saku yang dia pinjam dari Arnold, dia mengambil pena berbulu. 

Sudah hampir waktu tidur yang kujanjikan Yang Mulia.– Aku harus melakukan apa yang kubisa sampai saat itu. 



“… Aku minta maaf untuk tadi malam, Tuanku.” 

Oliver, pengawal Arnold, membungkuk di kantornya. 

Meja kantor yang baru digunakan sebentar ini ternyata sudah bertumpuk-tumpuk dengan tumpukan dokumen. Namun demikian, dokumen yang dipegang Arnold di tangannya adalah yang baru saja diberikan Oliver kepadanya. 

"Tidak apa-apa. Aku baru saja akan memanggilmu tentang masalah ini. " 

“Secara kebetulan, apakah kau akan segera bergerak?” 

Oliver mengangkat alis karena perintah tak terduga dari tuannya. 

"Aku memahami kebutuhan untuk ini, tetapi ini agak terlalu dini."

“Masuk akal karena dia juga berpikir begitu.” 

Arnold berkata dengan tatapan dingin. 

“- Selain itu, beberapa kerusakan masih dalam perhitungan.”