Novel The Villain Daughter Enjoys Her Seventh Life as a Free-Spirited Bride (Hostage) in a Former Enemy Country Indonesia
Chapter 68


“… Lu, punya waktu sebentar?” 

"..." 

Setelah latihan pagi hari itu. 

Senyum Rishe membeku ketika Fritz memanggilnya. 

Sven, yang sedang berlatih bersama mereka, pergi ke sumur untuk mengambil air. 

Itu hanya Rishe, yang mengenakan pakaian pria, dan Fritz berada di tempat pelatihan, di mana belum ada kandidat lain yang tiba. 

Hari ini, Fritz bertingkah cukup aneh. 

Cara dia menggunakan pedangnya lamban, agak terganggu dan kikuk. 

Dan Rishe memiliki firasat tentang alasan gangguan ini. 

"Itu-Setelah latihan kemarin..." 

Pada akhirnya, aku minta maaf karena kau telah berada dalam begitu banyak masalah... 

Bagaimanapun, dia melihatku berbicara dengan Arnold, orang yang dia idolakan.

Selain itu, aku terpojok ke dinding dan pipiku diremas oleh Yang Mulia Arnold... 

Fritz tampak agak canggung, sementara Rishe terlihat jauh. Dia mencari kata-kata satu per satu dan melanjutkan dengan cara yang misterius. 

Jika ini adalah pertanyaan yang tidak sensitif, jangan ragu untuk memukul wajahku. Kau berada di belakang tempat latihan kemarin dengan Yang Mulia Arnold... 

Dia tahu dia salah paham. 

Dengan konfirmasi ini, Rishe menertawakannya dengan alasan yang dia pikirkan. 

"Ya. Aku meminta Yang Mulia Arnold meniup debu di mataku!" 

“–Eh.” 

Fritz berkedip berulang kali. 

Sementara dia tertegun dan terkejut, Rishe melanjutkan penjelasannya tanpa jeda.

“Kemarin berangin, kan? Aku menjerit ketika ada debu di mataku, dan Yang Mulia Arnold menyadarinya dan datang untuk memeriksaku. Aku sangat ketakutan sehingga aku berontak, jadi dia akhirnya menjepitku dan aku tidak bisa bergerak. Berkat dia, aku bisa segera menyingkirkan debu dan tidak harus pergi ke sumur untuk membasuhnya.” 

"Oh benarkah?" 

“Benar, Fritz. Kau bisa saja mendengarkan berbagai cerita tentang ilmu pedang, tapi kau buru-buru pergi!” 

"..." 

Rishe dalam hati berkeringat dingin di depan Fritz yang diam. 

Bisakah dia menipunya? Pada saat yang sama dia menelan ludah, Fritz akhirnya berbicara. 

“S…” 

“S?” 

“- Lu yang luar biasa! Aku tidak mengira Yang Mulia Arnold menyingkirkan debu dari matamu secara langsung!"

Untunglah!!! 

Rishe hampir pingsan ketika dia menyadari bahwa Fritz mempercayainya. 

Fritz tampak berseri-seri, dan entah kenapa, tampak sangat lega. 

"Begitu, jadi ada debu di matamu... Jadi, memang begitu..." 

Fritz mengagumi Yang Mulia Arnold. Aku bertaruh dia tidak ingin melihat seseorang yang dia anggap pahlawan menjepit seorang kadet ke dinding… 

Dia merasa menyesal ketika dia berpikir bahwa ini mengganggunya sepanjang malam. 

“Ngomong-ngomong, Lu, kau mencoba menghentikanku kemarin. Kau pasti mencoba membuatku bertemu Yang Mulia Arnold! Ah, memalukan bagaimana aku melompat ke kesimpulan yang salah…” 

Fritz memegangi kepalanya dengan tangannya, jadi Rishe dengan lembut menghiburnya.

“Ada banyak kesempatan untuk menunjukkan Yang Mulia Arnold bakatmu begitu kau menjadi seorang ksatria sejati. Aku yakin kau akan baik-baik saja.” 

"..." 

Lalu Fritz tersentak keluar dan berjongkok. 

“… Lu, sekarang aku akan memberitahumu sesuatu yang tidak keren.” 

“Hmm? Apa itu?" 

“Aku menghabiskan malam itu dengan berpikir berputar-putar, dan aku ketakutan.” 

Sepertinya ada alasan lain mengapa Fritz bertingkah aneh. 

Ketika Rishe mengangguk, dia mulai berbicara dengan pelan. 

"Di bawah pengaruh Yang Mulia Arnoldlah aku menjadi seorang ksatria." 

"Aku ingat. Bukankah kau mengatakan Yang Mulia Arnold menyelamatkan kotamu dari invasi musuh?" 

Fritz menganggukkan kepalanya dan melanjutkan dengan ekspresi kesal.

“Apakah aku memberi tahumu tentang hal itu seolah itu adalah pengalaman yang menyenangkan bagiku? Tapi itu tidak benar. Aku sengaja ceria, tapi aku punya kenangan lain hari itu." 

Tentu saja, aku tahu itu… 

Fritz bilang dia melihat Arnold menghunus pedangnya. 

Tetapi jika dia adalah seorang anak yang melarikan diri ke tempat yang aman, tidak akan ada kesempatan seperti itu. 

Kaisar Arnold Hein, yang Rishe kenal, adalah dirinya sendiri di garis depan. 

Dia sama dalam kehidupan ini ketika mereka dalam perjalanan kembali ke Garkhain. Ketika bandit menyerang gerbong, Arnold turun dari gerbong dan mengayunkan pedangnya, meskipun ada ksatria yang menjaganya. 

Yang Mulia Arnold selalu yang paling berbahaya di medan perang.

Jika dia menyaksikan dia menghunus pedangnya, maka Fritz tertinggal di zona bahaya saat Siutena menjadi medan pertempuran. 

"Itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagiku ketika Yang Mulia Arnold menyelamatkanku... Segala sesuatu yang terjadi hari itu adalah mimpi yang entah bagaimana terasa nyata." 

"…Uh huh." 

“Tapi itu semua nyata.” 

Ketika Rishe melihat ke bawah, Fritz tetap sedih. 

“Bukankah aku menyedihkan? Aku bahkan ingat betapa takutnya aku melihat seseorang yang aku kagumi. Aku bermimpi tentang hari itu untuk pertama kalinya setelah sekian lama, dan aku menjadi seorang ksatria di Siutena. Tapi aku sangat berbeda dari Yang Mulia Arnold, dan aku terlalu takut untuk bergerak sedikit." 

"..." 

"Aku bahkan tidak bisa membantumu dalam mimpiku." 

Rishe dengan lembut berjongkok dan menatap mata Fritz.

“Fritz, tidak apa-apa untuk merasa takut, tahu?” 

“… Huh…” 

Dia tersenyum lembut sambil meletakkan pipinya di atas lututnya. 

“Perang memang menakutkan. Sudah pasti bahwa kau akan takut dan jijik." 

“Tapi aku akan menjadi seorang ksatria tahu? Seorang ksatria tidak berharga jika dia takut berkelahi. Tidak peduli seberapa banyak kau berlatih dengan pedangmu, kau akan tetap menjadi yang terlemah di medan perang."

Rishe menggelengkan kepalanya. 

“Bagaimana kau bisa lemah? Kau adalah korban pertempuran Siutena, dan kau benar-benar ketakutan. - Tapi kau bekerja keras untuk mewujudkannya, dengan dambaan yang bisa disebut harapan untuk masa depan.” 

“… Lu.” 

Melihat langsung ke mata Fritz, dia terlihat sangat terkejut. 

“Kau mungkin akan menjadi kesatria yang lebih baik jika kau tahu ketakutan akan pertempuran.”

Karena Riese tidak takut. 

Dia menjalani kehidupan seorang kesatria dan tidak takut mati hari itu ketika dia berjuang untuk melindungi tuannya. Itulah arti sebenarnya dari seorang kesatria. Dia mempertaruhkan nyawanya di medan perang.

Itulah mengapa dia meninggal. 

Dia tidak pernah menyesal menjalani kehidupan seperti itu dan mati seperti itu.

Tapi dia bisa mengatakannya dengan pasti.

"Kau akan menjadi lebih kuat-karena kau tahu bagaimana takut pada apa yang harus kau takuti." 

"..." 

Mata berbentuk almond Fritz membelalak karena terkejut. 

Dia mengunyah kata-kata Rishe, dan perlahan berpura-pura berpikir untuk dirinya sendiri, lalu terkekeh. 

"Aku merasa lebih baik... Maafkan aku, Lu." 

Meskipun suaranya memiliki timbre yang bermasalah, itu sangat jelas. Fritz tertawa nakal dan berkata.

“Sepertinya tidak ada yang perlu ditakuti lagi hanya karena kau menjamin aku akan lebih kuat.” 

“… Pfft!” 

Dalam hal ini, bukankah itu membatalkan apa yang baru saja dikatakan Rishe? 

Rishe berdiri, menertawakan lelucon itu. Fritz mengikutinya dengan ekspresi cerah di wajahnya.

“Ayo menjadi ksatria bersama, Lu.” 

"..." 

Rishe tersenyum lembut alih-alih menjawab. 

“Lu?” 

“Sepertinya Sven sudah kembali. Ayo kita ambil perlengkapan kebersihan, Fritz.” 

“Uh, oh-oh…” 

Sambil berjalan keluar bersama, Rishe dengan cepat memulihkan ekspresinya. 

Maaf sudah berbohong, Fritz. 

Dia tidak punya hak untuk mengangguk di sini. 

Rishe seumur hidup ini bukanlah kesatria di garis depan, tapi orang yang akan mengirim mereka ke medan perang.

Tapi itulah alasannya. 

- Aku harus melakukan apa yang kulakukan untuk melindungimu dari perang.