Novel The Strongest Dull Prince’s Secret Battle for the Throne Indonesia
Chapter 260 : Teman Masa Kecil Terkuat dan Adik Laki-Laki Terbaik


"Mari kita dengarkan persyaratanmu, Pangeran Arnold."

“Seperti yang diharapkan dari Pangeran Naga. Kau cukup berakal.”

Setelah menahan Gordon dan Zandra yang marah, William mulai bernegosiasi denganku.

Jadi aku mengatakan padanya persyaratanku.

“Aku hanya punya satu syarat. Izinkan Kaisar untuk menarik diri dari ibu kota. Hilangkan Bola Surgawi dan biarkan kami keluar."

“Jangan… MAIN-MAIN DENGANKU!!!!!”

Gordon sangat marah.

Dia sudah memojokkan Ayah sedemikian rupa, aku menyuruhnya untuk melepaskannya. Jelas, dia akan marah.

Perwata Surgawi Pelangi diperlukan untuk mengalahkan Kaisar, tetapi jika dia membiarkan Kaisar kabur untuk mendapatkannya, dia akan meletakkan kereta di depan kudanya.

Namun.

“Aku tidak bisa mengizinkan semua orang menarik diri dari ibu kota. Tidak ada jaminan bahwa kau akan menepati janjimu."

"Baik. Aku hanya ingin mengatakannya saja. Baiklah, seberapa jauh kalian bersedia untuk berkompromi?”

Aku dengan bercanda bertanya pada William.

Sebagai aturan praktis untuk negosiasi, aku tidak akan secara tegas mengatakan apa yang kuinginkan. Kondisinya harus datang dari sisi lain.

Itu sebabnya aku memberi tahu mereka kondisi yang tidak akan pernah mereka setujui. Sekarang, mereka punya inisiatif untuk mempresentasikannya.

Jika mereka tidak menetapkan garis minimum kompromi maka pembicaraan tidak dapat dilanjutkan dan kami hanya akan membuang waktu kami di sini.

Dan itu bagus juga.

“… Setidaknya, aku sendiri ingin kau tetap disini. Setelah kau menggunakan saudara laki-laki dan perempuanmu sebagai umpan, kau tidak akan mengatakan bahwa kau sendiri tidak bersedia menjadi sandera kan?"

“Kau menusuk bagian yang sakit ya. Nah, itu tidak masalah. Aku bisa tinggal tapi semua orang harus diizinkan keluar dari Ibukota Kekaisaran."

"Hal semacam itu tidak bisa diterima."

"Ya ampun, jika kau terus menolak permintaanku seperti ini maka tidak ada gunanya negosiasi ini, bukan?"

“Maka mungkin akan lebih baik bagimu untuk menurunkan permintaanmu sedikit.”

Sambil menahan Gordon dan Zandra agar tidak mengamuk padaku, dia melakukan pekerjaan yang baik dengan menjaga ketenangannya saat bernegosiasi denganku seperti ini.

Biasanya, keduanya sudah akan ngamuk dan negosiasi sudah ditutup.

Meskipun seorang pangeran, dia telah menunggangi naganya dan bertarung di medan perang sendiri. Kekuatan mental yang dia miliki adalah sesuatu yang luar biasa.

“Baiklah, mari kita lihat seberapa banyak kita bisa berkompromi. Kondisi seperti apa yang menurutmu dapat diterima?”

“Hanya Kaisar dan Perdana Menteri yang diizinkan mundur.”

“Kau passti bercanda. Setelah kau mengeluarkan keduanya, kalian akan memperkuat Bola Surgawi dan membunuh semua anggota Keluarga Kekaisaran di kiri kanan. Selain itu, setelah kalian menjauhkan Ayah dari para pembantu dekatnya, kalian tetap berencana untuk membunuhnya, bukan?”

"Sayangnya, pihak kami juga ingin menang."

William tersenyum.

Aku juga tersenyum sebagai jawaban.

Sayang sekali. Jika dia tidak ada di pihak Gordon, kami mungkin bisa mencapai kesepakatan dengan Kerajaan Bersatu melalui pangeran ini.

Ketika aku berpikir demikian, Gordon berbicara kepadaku seolah-olah dia tidak bisa menahan amarahnya lagi.

"Arnold.... jika kau ingin mempertahankan hidupmu maka serahkan permata itu padaku sekarang juga......!"

"Karena aku ingin mempertahankan hidupku, aku tidak bisa memberikannya padamu."

“Oke, kami akan meninggalkan tempat ini. Kau bisa menyerahkan permata itu kepada Pangeran William setelah itu."

“Tolong jangan membuatku tertawa. Tertulis di wajahmu bahwa kau berencana untuk menembakkan sihirmu ke arahku dari kejauhan."

Aku segera menolak upaya Zandra untuk berkompromi sambil tersenyum.

Zandra mendecakkan lidahnya dan memelototiku.

Jadi dia memang berencana untuk melakukan itu ya. Dia benar-benar mudah dimengerti.

“Gordon, Putri Zandra, tolong mundur. Aku akan bernegosiasi dengannya sendirian."

“Aku benci gagasan negosiasi! Mengapa aku harus bergantung pada belas kasihan orang-orang seperti Arnold? Aku tidak akan pernah menerima ini !!”

“Mungkin karena aku memiliki Permata Surgawi Pelangi?”

“Jangan main-main denganku! Kau tidak memiliki kuasa atas diriku! Kau pikir kau bisa bernegosiasi denganku karena kau punya permata!? Jangan membuatku tertawa! Leonard sudah mengambil semua poin baikmu saat kau lahir! Dasar Dull Prince! Kau tidak bisa melakukan apa pun sendiri, jangan berani-berani berbicara kepadaku seperti itu ketika kau adalah bahan tertawaan dari seluruh Kekaisaran !!”

Mengatakan demikian, Gordon menghunus pedangnya.

Christa mengencangkan cengkeramannya di lenganku.

Namun, aku tidak kehilangan ketenanganku dan menatap langsung ke arah Gordon.

"Begitu? Kau ingin menebasku? Apa yang akan kau lakukan setelahnya? Pasti sulit mengalahkan Ayah tanpa permata. Brave atau Elna mungkin akan tiba sebelum kau bisa mengalahkannya, bukan? Begitu mereka ada di sini, orang yang akan dirugikan di sini adalah kau."

“Gordon…… Pangeran Arnold benar. Singkirkan pedangmu."

“Jangan seenaknya memerintahku! Negosiasi hanyalah sesuatu yang akan dilakukan seorang pengecut! Itu hanya trik yang digunakan orang lemah untuk menghentikan yang kuat! Yang bisa kau lakukan hanyalah mengulur waktu! Dasar bodoh yang tidak punya apa-apa! Bagaimana dengan itu!? Bisakah kau menyangkalnya !?”

“Tidak, aku tidak akan menyangkal itu. Sebaliknya, apakah kau mencoba memprovokasiku? Kau ingin aku marah dan berduel denganmu, Aniue? Tolong jangan katakan sesuatu yang begitu bodoh. Aku telah diejek oleh semua orang di Kekaisaran selama separuh hidupku tahu? Mengapa aku harus peduli dengan apa yang kau katakan tentangku sekarang?"

"Kau…..! Itu membuatku muak memikirkan bahwa aku memiliki hubungan darah dengan orang sepertimu! Dasar aib Keluarga Kekaisaran !!”

"Aku masih jauh lebih baik daripada pemberontak."

Aku tidak punya niat untuk menyerah. Bagaimanapun, aku yakin akan keunggulan absolutku.

Gordon mulai berteriak karena dia tidak suka itu. Namun, tidak peduli seberapa keras dia, tidak ada yang bisa dia lakukan.

Dia harus menyerahkan ini pada William tapi dia tidak bisa melakukan itu. Dia tidak memiliki kendali diri dan dia tidak bisa meninggalkan sesuatu yang tidak bisa dia tangani kepada orang lain.

Reaksi ini adalah apa yang kuperkirakan dari Gordon yang tidak dapat melihat apa pun kecuali kekuatannya sendiri. Dia selalu berusaha menyelesaikan semuanya sendiri.

"Diam! Aku bisa langsung mencekik hidupmu sekarang, tahu !?”

“Jangan ragu untuk melakukannya jika kau pikir kau bisa. Pangeran William mungkin akan menghentikanmu."

“Pada akhirnya, kau tidak bisa melakukan apapun tanpa bergantung pada orang lain! Kau benar-benar tahu bagaimana membuat dirimu menyedihkan ya. Baik kau dan Rupert, kenapa aku harus satu keluarga dengan kalian para sampah!? Dia adalah pengecut menyedihkan yang bahkan tidak memiliki keberanian untuk melawanku! Apa nilai yang kalian berdua miliki!? Keluarga Kekaisaran mewakili kekuatan absolut! Kenapa aku harus membaginya dengan kalian yang lemah !?"

"Begitu...... jadi Rupert memilih lari ya."

"Ya itu benar! Dia kabur! Ketika Christa hendak ditangkap, dia melarikan diri meskipun dia memiliki kekuatan untuk membantunya! Tidak ada orang yang lebih pengecut dari dia!"

“Perasaan yang dia miliki ketika dia memutuskan untuk melarikan diri…… kau mungkin tidak akan pernah mengerti itu.”

Betapa menyakitkan rasanya melarikan diri meskipun kau memiliki kekuatan untuk membantu seseorang yang kau sayangi.

Dalam situasi itu, melarikan diri akan jauh lebih sulit daripada menghadapi musuhnya. Mempertimbangkan kritik yang akan dia terima, jelas bahwa menghadapi musuhnya secara langsung lebih baik.

Lagipula, kebanyakan orang berpikir bahwa menghadapi musuhmu itu lebih berani. Melarikan diri adalah opsi yang hanya tersedia untuk pengecut. Sesuatu yang akan dilakukan seorang pengecut, mudah untuk berpikir seperti itu.

Namun, aku yakin Rupert tidak melarikan diri karena dia pengecut.

Dia mengumpulkan keberaniannya dan melarikan diri.

“Mengapa aku harus peduli! Aku tidak ingin tahu bagaimana perasaan pengecut seperti itu! Aku tidak tertarik pada orang yang tidak memiliki apa pun seperti kalian! Akulah yang kuat, Akulah Penguasa! Aku berbeda dari orang lemah seperti kalian!”

“Hmph…… Aku istimewa, aku berbeda dari yang lain. Aku lelah mendengar kau mengatakan itu. Karena kau mewarisi garis keturunan yang hebat? Karena kau memiliki kemampuan lebih dari yang lain? Jika hal-hal itu bisa memutuskan segalanya maka benua ini sudah berada di bawah aturan petualang rank SS.”

"Diam! Mereka tidak cocok untuk memimpin orang! Aku memiliki posisi yang tepat dan kekuatan yang tepat! Aku berbeda dari orang seperti kalian! Aku mutlak! Fakta bahwa tentara memilih untuk mengikutiku adalah bukti yang cukup! Jalanku benar! Yang lemah harus mematuhi yang kuat! Sadarilah bahwa kalian lemah dan patuhilah aku!!”

“Ini semakin konyol. Tidak ada gunanya berbicara denganmu. Kau dan aku tidak akan pernah mengerti satu sama lain. Aku tidak akan mengakui seseorang yang tidak dapat mengakui orang lain sebagai seorang kaisar. Dan itu bukan hanya aku. Banyak orang berbagi perasaan itu juga."

“Jika mereka menolak untuk mematuhiku maka aku akan menghancurkan mereka! Yang lemah tidak akan pernah menang melawan yang kuat!"

“Begitu...... biar aku konfirmasi kalau begitu, kau menganggap aku dan Rupert sebagai yang lemah kan?”

"Itulah yang kukatakan!"

“Kalau begitu jika kami menang di sini, cita-citamu akan hancur. Aku melihat ke depan untuk itu. Apa alasan yang akan kau berikan untuk membenarkan 'kekuatan'mu, aku ingin tahu."

"Apa!?"

Aku mundur selangkah.

Kami awalnya berdiri di depan tepi alun-alun.

Jika kami mundur satu langkah lagi, kami akan jatuh.

Takut, Christa memelukku.

"Christa, apakah kau percaya padaku?"

“…… Aku selalu percaya padamu.”

“Begitu…… Gordon-aniue, tidak, Gordon. Kau mengatakan bahwa aku tidak punya apapun kan. Itu mungkin benar. Aku Dull Prince yang tidak memiliki apa-apa. Tetapi dari sudut pandangku, kau adalah orang yang tidak memiliki apa-apa. Kau tidak memiliki apa yang terkuat di dunia ini."

“Tidak ada yang lebih baik dari kekuatanmu sendiri!”

“Tidak. Manusia tidak bisa hidup sendiri. Kita semua memiliki kekuatan, kelemahan, dan kepribadian yang berbeda. Hal-hal itu membentuk individu. Jika aku kekurangan sesuatu maka aku dapat terus hidup dengan meminta orang lain menebusku. Itulah mengapa kita menciptakan masyarakat, negara, sesuatu yang dapat mempersatukan kita. Kekuatan dibutuhkan untuk membuatnya. Kau membutuhkan kekuatan untuk menciptakan hubungan antarmanusia. Itulah [Ikatan]. Itu sebabnya aku akan menyangkalmu. Biarpun aku tidak punya apa-apa...... Aku punya sesuatu yang tidak akan pernah kalah dari orang lain. Ingat ini. Aku memiliki teman masa kecil terkuat ——— dan adik laki-laki terbaik.”

Mengatakan demikian, aku meloncat.

Aku merasa tubuhku melayang sejenak, dan kemudian aku mulai jatuh.

Selama itu, suara gemuruh bergema dari luar.

Semburan cahaya menyelimuti seluruh Bola Surgawi dan pecah seperti kaca.

Kemudian dari luar lingkup.

Seekor griffon hitam sedang menikik ke arah kami dengan latar belakang matahari cerah yang tinggi di langit.

"Maaf tapi, aku akan menyerahkan semua hal merepotkan itu kepada saudaraku sekarang."

Mengatakan itu, menyeringai dan mengulurkan tangan kananku ke Leo yang mendekati kami dengan kecepatan luar biasa.