Novel The Villain Daughter Enjoys Her Seventh Life as a Free-Spirited Bride (Hostage) in a Former Enemy Country Indonesia
Chapter 63


Flashback 

Riche pertama kali mengunjungi Koyor dalam hidupnya sebagai pedagang. 

Ada musim panas yang singkat di Koyor. Pada musim seperti itulah badai petir dahsyat melonjak di malam hari. Tully dan Rishe mencapai Kastil Koyor, yang berdiri di tepi laut, setengah dalam kesulitan. 

Hujan sangat deras sehingga mereka hampir menyerah, dan jubah pelindung mereka tidak berguna melawan hujan. 

Setelah dibiarkan masuk lewat pintu belakang, dia ingat pernah disodori handuk oleh petugas yang menyapa mereka, dan akhirnya mereka diberi istirahat. 

"Hahahaha! Kita diberi tahu bahwa akan turun hujan dengan lebat, tetapi hujan lebih deras dari yang kuperkirakan." 

Bosnya, Tully, tertawa terbahak-bahak dan menyeka poninya yang basah kuyup.

“Rishe, itu sebabnya kubilang kau tidak harus mengikutiku. Akulah yang membuat keputusan untuk tidak menunda waktu negosiasi. Kau seharusnya tinggal di penginapan dengan yang lainnya.” 

“Lupakan tentang itu, Ketua Tully!” 

Rishe dengan bersemangat menanggapi saat dia mengeringkan rambutnya. 

“Jika hujan turun sebanyak ini di musim panas, bukankah jubah tahan hujan akan laku? Sesuatu yang lebih tipis, lebih ringan, lebih cerah dan lebih sejuk mencari salju! ” 

“Itu ide yang luar biasa, tapi bukankah kau harus menjaga dirimu sendiri dulu? Rambut dan gaunmu berantakan, tapi kau melindungi barang dagangannya." 

Karena orang bisa menjadi kering saat dilap. 

"Ha ha ha!" 

Tully tertawa sebentar lalu menatap Rishe.

“Wah, wah, aku senang kau memulai dengan langkah yang benar. Seseorang dengan semangat seperti itu adalah favorit klien yang terhormat di sini." 

"Klien yang terhormat?" 

Apakah itu pelayan kastil ini, dll.? 

“Bagaimanapun, akan tidak sopan tinggal di kastil dengan pakaian seperti ini. Pengirimannya dilakukan tepat waktu, jadi kita bebas sekarang…… ” 

Tully mengangkat sudut mulutnya sambil menyeringai, meskipun Rishe berusaha mengatakannya. 

“Sudah lama tidak bertemu, Yang Mulia Kyle.” 

"!" 

Tully berbicara tiba-tiba dan membungkuk dengan sopan saat itu juga. 

Rishe juga bergerak secara mendadak, dan dia mencabut ujung gaunnya dan menundukkan kepalanya. 

“Yang Mulia”, mungkinkah…?

Suara sepatu bergema dengan mantap dan berhenti di depan Rishe. 

“Sudah lama sekali, Tully. Aku minta maaf karena terburu-buru melewati cuaca badai." 

"Aku senang berada di sini, tapi aku mohon maaf atas penampilan kami yang tidak menyenangkan." 

“Itu adalah ayahku, sang raja, yang meminta secepat mungkin. Aku akan minta mereka mengambilkan pakaian ganti dan air panas secepat mungkin. Dan wanita ini?" 

“Bawahanku, Wertsner.” 

“Kalau begitu aku harus menyapa.” 

Itu adalah suara yang mengesankan. 

Mungkinkah bangsawan muncul? Dia pergi jauh-jauh ke pintu belakang untuk menyambut seorang pedagang belaka. 

"- Senang berkenalan denganmu. Namaku Rishe Ilmgard Wertsner. ”

Rishe memperkenalkan dirinya dengan kepala menunduk. Tetesan air menetes dari rambutnya, membasahi lantai. 

“Kyle Morgan Cleverley. Kami dengan tulus menyambut kunjungan kalian.” 

Kejutan datang tak lama kemudian. 

"Yang Mulia Kyle!"

Kyle berlutut di depan Rishe. 

Pangeran suatu negara tidak ragu-ragu untuk berlutut di depan pedagang magang. 

Mungkinkah ini kebiasaan 'Pria Koyor menghormati wanita'? 

Hanya butuh beberapa saat bagi Rishe untuk mengetahuinya, dan dia segera menemukan niat sebenarnya.

“Pasti sulit di jalan saat hujan, melindungi kuda dan kereta. Bahkan jika bukan itu masalahnya, kau telah melakukannya dengan baik untuk perjalanan kapal dan mempertaruhkan segalanya untuk sampai ke sini. Ini adalah negara di mana persediaan langka. Dengan dukungan pedagang sepertimu, kami dapat melindungi kehidupan rakyat kami.” 

Pangeran dengan mata biru muda menatap langsung ke mata Rishe dan menambahkan, "- Aku memberikan, para pedagang, rasa hormat dan terima kasihku." 

Ini adalah pertemuan pertama mereka. 

Kyle adalah royalti, tetapi dia adalah orang yang menghormati orang lain dalam berbagai kapasitas. 

Baik untuk pelayan Kyle dan para ksatria yang melindunginya. Untuk bangsanya sendiri, untuk orang tua, dan bahkan untuk anak-anak yang jauh lebih muda dari dirinya.

“Jadi, kau magang Dokter Terhormat kami? Aku telah mendengar darinya bahwa kau adalah apoteker yang menjanjikan." 

Dalam kehidupannya sebagai apoteker, dia mendorong tubuhnya yang sakit-sakitan untuk datang ke pelabuhan untuk menjemputnya. 

“Aku tidak pernah membayangkan bahwa Michele akan mengambil seorang siswa. Aku minta maaf atas kesulitanmu, tetapi aku senang memiliki apoteker yang hebat di sini. Maukah kau meminjamkan sedikit kebijaksanaanmu untuk negara kami? ” 

Bahkan dalam hidupnya sebagai apoteker, dia tidak menganggapnya sebagai murid yang meragukan seperti dunia pada umumnya, dan dia mendengarkan apa yang Rishe dan Michele ingin lakukan. 

Dia akan berlutut, mendengarkan mereka dari perspektif yang sama, dan mencoba berada di sana untuk mereka. 

Kyle tidak pernah bertindak sombong, namun, dia mencoba memenuhi tanggung jawabnya sebagai royalti.

Mungkin dalam kehidupan apotekernya dia menghabiskan paling banyak waktu dengan Kyle. 

Rishe bertemu Michele dan menjadi muridnya, lalu bersama-sama mereka pindah ke Koyor. 

Kemudian dia ditugaskan untuk bekerja dengan Kyle, yang bertanggung jawab atas urusan publik yang berhubungan dengan akademisi, melakukan berbagai penelitian. Karena itu, kejadian seperti ini sering terjadi. 

“- Michele, kudengar kau lalai membersihkan kamarmu lagi setelah aku memberitahumu beberapa hari yang lalu.” 

Setiap kali Kyle memarahi Rishe dan yang lainnya, dia juga seperti wali. 

Bahkan hari itu, Kyle memiliki Michele, yang mungkin jauh lebih tua darinya dan, duduk di sofa, sementara dia berdiri dengan tangan bersilang di depannya.

“Aku mendapat keluhan dari sarjana lain. Mereka bilang kau kembali berlumuran darah dan membuat mereka takut untuk mengunci diri di lab. Kau telah mengotori karpet lab, dan sekarang penelitian apa yang kau lakukan?" 

Michele mengangkat alisnya dengan kesal dan bertanya pada Rishe, yang duduk di sebelahnya. 

“Apa yang harus kulakukan, Rishe? Aku tidak ingat sama sekali. Apakah ini terjadi beberapa hari yang lalu?” 

"Guru, saat itu kau bilang kau membantu sapi melahirkan dan mendapatkan spesimen sebagai gantinya." 

"Oh, yang itu!"

Menatap Michel, yang langsung menjadi ceria, Kyle tidak berdaya.

“- Itu belum semuanya. kau sudah tidur di lab selama ini dan belum kembali ke kamar pribadimu. Mereka mengatakan kau telah meninggalkan makananmu tidak tersentuh di kamarmu, jadi telurnya membusuk dan bau di tempat itu.” 

“Hahaha, akhir-akhir ini cuacanya bagus.” 

"Maaf, Pangeran Kyle..." 

Atas nama Michele, yang menerima tatanan alam, muridnya, Rishe, menundukkan kepalanya. 

“Berhati-hatilah di masa depan. Tolong jangan membenamkan diri dalam penelitianmu dengan cara yang kotor, dan harap selesaikan makanan yang telah disajikan untukmu…! Aku tidak akan pernah lagi mengabaikanmu makan bunga dari taman karena kau tidak mau repot-repot pergi makan!” 

“Tunggu, bagian terakhir itu juga yang pertama kali kudengar. - Dan bukan hanya Michele yang bermasalah denganku. ”

"Kau juga, Wertsner." 

"Hah?" 

“Kau telah menyimpan begitu banyak buku, membuat seseorang melaporkan bahwa bahkan lantai batunya bisa runtuh kapan saja. Adapun yang sudah selesai kau baca, bukankah pantas untuk memindahkannya ke tempat lain?” 

"Yah, itu..." 

"Dan aku sudah bilang jangan menumpuk buku lebih tinggi dari dirimu. Itu bisa runtuh jika terjadi gempa bumi atau sesuatu. " 

“… Aku tidak ingin berkata apa-apa…” 

Namun, semua buku di kamarnya sangat berharga dan mendidik. 

Dia membacanya berkali-kali dan isinya ada di kepalanya. Namun, buku dapat memberimu wawasan yang sangat berbeda, bergantung pada kapan kau membacanya.

Aku seorang penumpang, jadi aku tidak mampu mengganggu kastil… Tapi aku tidak bisa memprioritaskan berpisah dengan mereka!! Aku perlu menghabiskan setidaknya dua minggu lagi, tidak, tiga minggu untuk mempertimbangkannya dan satu bacaan terakhir… 

“Oleh karena itu, satu ruangan akan dibuka sebagai perpustakaan untukmu.” 

“… Maaf Pangeran Kyle, kupikir akan membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk me… apa?” 

Itu benar-benar mengejutkan Rishe. 

"Apa yang salah?" 

“A-Apa tidak apa-apa? Apa yang kumiliki di kamarku adalah buku-buku tentang pengobatan. Aku satu-satunya yang menggunakannya, dan akan merepotkan bagimu untuk membuka kamar.” 

Alkemis selalu dilihat sebagai "hanya menghabiskan uang dan waktu, tetapi jarang membuahkan hasil".

Koyor mengundang Michel bukan karena kebutuhan akan ilmu di bidang alkimia, melainkan karena ia diharapkan memiliki wawasan yang luas di berbagai bidang, termasuk di bidang farmakologi. 

Kyle pada dasarnya tidak perlu menghormati Rishe dan yang lainnya sebagai "alkemis". 

Tapi dia mengatakannya tanpa ragu. Dengan wajah serius yang secara terus terang mengungkapkan niatnya. 

"Adalah tugasku untuk mendukungmu, tetapi aku sama sekali tidak ingin ada kompromi atas perilakumu sendiri." 

"Pangeran Kyle ..." 

Seperti yang dia katakan, Kyle telah membantu Rishe dan Michel berkali-kali. 

“Apa kalian tenggelam dalam penelitian dan tidak makan lagi…?! Tunggu, oke, jangan bergerak, jangan bergerak. Lihat saja termosnya dan segera bawa roti ini ke mulutmu. Minum air dulu."

“Aku akan berbicara dengan ayahku untuk pendanaan penelitian. - Aku tahu kau pasti akan mendapatkan hasil. Aku akan membuatnya menganggukkan kepalanya." 

"Benarkah??… Hebat, selamat.” 

“Di atas, aku sangat senang bahwa semua kerja kerasmu telah membuahkan hasil.” 



Di sebuah kamar di Kastil Kekaisaran Garkhain, Rishe diam-diam merenung. 

… Pangeran Kyle sangat baik padaku dalam setiap kehidupan yang kumiliki. Itulah kenapa aku… 

“Rishe…”
 
Dia mengangkat kepalanya saat Michel memanggilnya. 

Di pagi hari, Arnold mengizinkannya untuk melanjutkan pelatihannya. Dan sore harinya dia mengunjungi menara tempat para sarjana Koyor menginap. 

“Aku sudah membacanya... Sudut pandangnya sangat bagus dan menarik. Aku sendiri tertarik dengan hasilnya. " 

"Terima kasih, Dr. Michel."

Di atas meja terdapat draf penelitian yang ditulisnya pada hari-hari sejak reuni dengan Michel. 

Ini adalah orang-orang yang akhirnya hanya menjadi aspirasi dalam kehidupan alkemisnya. Dia ingin mendapatkan pendapat Michel, karena beberapa di antaranya dapat digunakan untuk rencana masa depannya untuk menghindari perang. 

“Semuanya telah diuji sampai batas tertentu, bukan?” 

“Saat aku di rumah, aku melakukan beberapa sebagai hobi. Aku harus menghentikannya karena pernikahanku dengan negara ini." 

Rishe mencampurkan kebenaran dengan kebohongan. Faktanya, itu karena dia meninggal di tengah penelitiannya. 

Sebagai referensi, apakah kau pernah bereksperimen dengan bahan ini? 

"Aku melakukannya. Itulah mengapa aku bertanya-tanya tentang proporsinya di sini. Larutan kimianya terlalu kuat dengan bahannya…"

Sementara pengawal ksatrianya sedang mengawasi, Rishe menanyakan banyak hal kepada Michel. 

Salah satu senjata yang dimiliki Koyor saat ini adalah produk dari seorang sarjana bernama Dr. Michel… Yang Mulia Arnold akan tertarik dengan ini, tapi itu tidak akan menjembatani persahabatan antara kedua negara. Dr. Michel tidak akan menjadi bagian dari Koyor di masa mendatang. 

Selain itu, pikirnya. 

Ada alasan lain mengapa dia tidak ingin Michel dan Arnold dekat satu sama lain. Teringat ketika dia pernah berpisah dengan Michel, dia mengepalkan tangannya. 

"Hei, Rishe ..." 

Michel tersenyum lembut, menghentikan argumennya. 

“Apakah kau suka belajar?” 

"Ya sangat!" 

Dia mengangguk dengan tulus pada pertanyaan itu.

“Mempelajari sesuatu yang baru selalu menyenangkan. Dunia terus berkembang dan setelah kau mengetahui perspektif yang berbeda, kau akan melihat berbagai hal secara berbeda.”
 
“Fufufu, ya. Itu menyenangkan untuk dipelajari, dan juga menyenangkan untuk mempraktekkannya " 

" Ya. Aku melompat kegirangan ketika aku dapat membuktikan dalam eksperimen sebuah teori yang kubangun di atas mejaku." 

“Aku mengerti. Dan kau pasti benar."
 
Michel menyangga pipinya di atas meja dan berkata dengan senyum yang mempesona. 

“- Kau tidak cocok menjadi seorang ratu.” 

"..." 

Para penjaga ksatria hendak mengatakan sesuatu, tapi Rishe menghalangi mereka dengan pandangan sekilas. 

Meskipun itu penuh dengan unsur kesalahpahaman, Michel tidak bermaksud menyinggung sama sekali. Dia melanjutkan dengan suara yang jelas.

“Karena, kau tahu apa? Kebebasan untuk pergi ke mana pun dan mencoba apa pun yang kau inginkan kapan saja lebih cocok untukmu. Kau jauh lebih cocok dengan cara hidup seperti itu. " 

“… Guru.” 

"Aku berharap kau bisa ikut denganku." 

Saat dia menjulurkan lehernya, rambut emasnya tumpah tertiup angin. 

“Kemudian kau akan menemukan banyak hal yang tidak kau ketahui. Aku akan mengajarimu semua yang perlu kau ketahui, bagaimana dengan itu?” 

"Terima kasih banyak atas undangannya... tapi yang paling mengkhawatirkanku saat ini adalah..." 

Rishe melihat ke luar jendela. 

Di kejauhan, dia bisa melihat istana yang terpisah tempat kamarnya dan yang lainnya berada. Arnold harusnya kembali ke kantornya dan menjalankan bisnis resmi di satu ruangan itu. 

"Arnold Hein?" 

"!" 

Dia menjadi kaku.

Saat Michel melihat ke bawah, bayangan bulu matanya yang panjang jatuh di pipinya. 

“Aku juga tertarik padanya. Aku mendengar bahwa dia menolak permintaan Kyle, tetapi penolakannya sangat cocok dengan eksperimenku tahu? Aku ingin tahu apa yang akan terjadi jika aku memberinya obat tertentu."

“Ah ……” 

Dia merasakan keringat yang tidak menyenangkan menetes di wajahnya.

“Aku menamakannya Bubuk Mesiu. Kalau itu suamimu, Fiuh… ” 

kata Michel sambil menatap Rishe dengan mata agak gelap. 

“- Aku rasa penggunaannya akan sangat efektif.”