Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
Chapter 12 :  Jalan Menuju Peringkat Perunggu




Sudah lebih dari dua minggu sejak aku mulai menerima bimbingan sihir dari Noelia. 


“Oh, Frick-san, halo ~. Kau sudah selesai hari ini?” 

"Hah? Kau tidak bersama Noelia-sama hari ini?” 

Ketika memasuki Guild Petualang, petualang muda yang menjadi petualang peringkat besi bersama denganku ketika aku pertama kali datang ke Youg Hannotes memanggilku. 

Melihat penampilan mereka sebagai petualang pemula, aku tumpang tindih dengan diri mereka sendiri ketika aku pergi ke ibukota kerajaan bersama Alfine untuk menjadi seorang petualang. 

5 tahun yang lalu, aku juga merasa seperti itu, kan…

Aku terpaksa membeli pedang baru sebagai bukti janjiku dan aku tidak punya uang, jadi aku ingat berkeliling toko barang bekas tanpa bisa membeli armor baru dan memakai armor kulit robek. 

“Noelia ada tugas, jadi aku kembali dulu.” 

“Eeh?! Meskipun aku berpikir untuk menguping kuliah sihir yang akan dilakukan Noelia-sama untuk Frick-san.” 

Sepertinya gadis penyihir itu menantikan kuliah Noelia ー yang telah muncul di wajahnya di Guild Petualang akhir-akhir ini untuk memberiku kuliah sihir ー. 

Itukah alasan kenapa para penyihir muda nongkrong di ruang tunggu Guild Petualang belakangan ini? 

Memang benar kuliah Noelia mudah dipahami, ia menjelaskan efek sihir dengan baik, dan melengkapi imajinasi yang diperlukan saat pengaktifan.

“Dia bilang dia dipanggil untuk sesuatu yang penting. Sangat disayangkan, tapi tidak ada kuliah hari ini." 

“Che ー, meskipun aku menantikannya.” 

Gadis penyihir itu meminum semua minuman yang ada di tangannya dan kembali untuk mengembalikan mug. 

“Meski begitu, jumlah yang keluar dari tasmu sangat banyak, tapi… Frick-san, kau benar-benar melakukan banyak pekerjaan, huh.” 

Anak laki-laki yang adalah seorang prajurit melebarkan matanya ke jumlah jarahan penaklukan hari ini di punggungku. 

“Aku ingin naik ke peringkat perunggu secepat mungkin, jadi aku menumpuk permintaan, karena itu, mau bagaimana lagi jika tas di punggungku menjadi sangat besar.” 

Aku ingin menaikkan peringkatku ke perunggu bulan ini, meningkatkan jumlah permintaan yang dapat kuterima, dan mengamankan pendapatanku.

Noelia, yang menjadi guru sihirku, juga menawarkan bantuannya. 

Namun, kupikir akan sama seperti ketika aku bersama Alfine jika dibantu, jadi aku menolak tawaran tersebut dengan sopan. 

Makanya, aku belum mengumpulkan cukup untuk membeli peralatan. 

Juga, meskipun aku telah putus dengan Alfine, aku ingin secara bertahap menabung untuk mewujudkan impian yang kucoba wujudkan sebagai seorang petualang. 

Mungkin perlu beberapa saat karena aku harus menyesuaikan diri setelah aku memulai dari awal, tetapi aku akan terus bekerja untuk mewujudkan impianku. 

“Sungguh! Pada tingkat ini kau benar-benar akan menjadi peringkat perunggu dalam waktu satu bulan. Padahal aku hanya bisa melakukan satu permintaan dalam sehari. Frick-san, serius, ack ー.”

“Karena aku bisa menggunakan sihir, jadi ini mudah. Jika aku hanya menggunakan pedang, sebanyak ini tidak mungkin tahu." 

Aku diajari berbagai sihir dari Noelia, dan sekarang aku bisa menguasai sihir serangan dengan berbagai atribut. 

Berkat ini, aku dapat menangani sejumlah besar pertempuran dengan beban yang cukup kecil, dan aku dapat mencapai rekor penaklukan lebih cepat dari yang direncanakan. 

“Semua orang bilang Frick-san memiliki kekuatan sihir yang besar, tapi nyatanya, lengan pedangmu juga cukup bagus. Aku melihat sekilas skill pedang Frick-san, dan itu bukan level amatir.” 

“Aku telah mengayunkan pedang sejak aku masih kecil. Kupikir aku memiliki tingkat keterampilan yang sama dengan siapa pun." 

“Itu bukan level rata-rata orang.”

Dari sudut pandang prajurit, keterampilan pedangku tampak luar biasa. 

Sejauh ini, aku terus menjadi partner pelatihan Alfine bahkan jauh sebelum dia mendapatkan gelar Master Pedang, jadi aku memiliki tingkat kepercayaan tertentu pada penglihatan dinamisku dan hal-hal yang berhubungan dengan pertahanan. 

Terlebih lagi, aku masih melanjutkan latihan diri sehari-hari yang telah kulakukan sejak sebelum aku menjadi seorang petualang. 

Alfine punya bakat pedang, tapi aku tidak punya bakat pedang itu, jadi sudah menjadi kebiasaanku untuk terus mengejarnya. 

“Itu hanya buah dari latihanku. Bahkan orang biasa sepertiku bisa mencapai level skill itu dengan berlatih." 

“Pe, Pelatihan, ya. Jika aku bisa seperti Frick-san, aku akan melakukan yang terbaik untuk berlatih. Baiklah, aku akan pergi sekarang!”

Prajurit muda itu mengembalikan peralatan makannya dan meninggalkan ruang tunggu Guild Petualang. 

Saat aku mengantarnya pergi, Rebecca memanggilku dari konter. 

“Frick-san, cepatlah datang ke konter. Jika kau di sana, semua orang akan malu dan konter akan ramai nanti." 

Jumlah orang yang berbicara kepadaku dengan santai seperti para petualang muda sebelumnya telah meningkat, tetapi orang-orang veteran sepertinya masih takut padaku seperti biasanya, dan mereka melihat situasi dari kejauhan. 

Berkat itu, aku harus melewati antrian para petualang yang kembali setelah menyelesaikan pekerjaan mereka sampai ke konter Rebecca. 

"Maaf, aku akan segera pergi ke sana." 

Aku menyelinap melewati gelombang manusia yang terbelah, lalu aku meletakkan tasku di konter Rebecca dan duduk di kursi.

“Seperti biasa, sepertinya mereka masih takut padaku. Apa ini itu? Apakah ini kesalahan dari rangkaian sihir skala besar itu." 

"Benar sekali. Karena kau adalah penyihir hebat yang membanggakan kekuatan sihir yang sangat besar. Siapapun akan menghargai hidup mereka sendiri." 

“Tapi aku bukan makhluk berbahaya… aku sekarang bisa mengendalikan sihir juga.” 

“Ya, aku pernah mendengar ceritanya dari Noelia Ojou-sama. Aku diberitahu, bahwa banyak Semut Raksasa yang langsung dimusnahkan oleh sejumlah besar (Fire Arrow), bahkan saat Katak Raksasa dimusnahkan, semua air di kolam membeku, dan bahkan saat Lebah Raksasa dimusnahkan, tornado besar terjadi, aku telah mendengar semuanya." 

“Itu-, itu hanya aku yang menguji sedikit sesuatu, semuanya terkendali, tahu.”

“Iyaa deeehhh~. Setiap orang takut karena kau memiliki segalanya di bawah kendali. Sepertinya persepsi semua orang telah berubah bukan hanya karena kau memiliki banyak kekuatan sihir, tapi juga karena kau bisa menggunakan sihir langka.” 

Saat mengobrol denganku, Rebecca menghitung jumlah saat menilai jarahan monster, yang merupakan bukti permintaan penaklukan, dari tas yang diletakkan di konter. 

“ー Pendekar Pedang Sihir Frick berbahaya, jadi kita tidak boleh terlibat dengannya ー, sepertinya itu adalah pandangan para petualang veteran. Meskipun kau populer di kalangan anak-anak pemula. Dan Guild Petualang telah menerima perintah dari Count Perbatasan-sama, jadi kami tidak bisa membatasi tindakan Frick-sama.”

Jadi aku diperlakukan sebagai orang yang berbahaya, huh… masuk akal mengapa petualang yang berpenampilan veteran tidak mau menatap mataku. 

Sedangkan untuk sihir, kupikir aku bisa membuat sesuatu yang cocok dengan pertempuran yang sebenarnya, jadi aku melakukan trial-error di tengah-tengahnya. 

Oleh karena itu, memang benar bahwa terkadang sihir tak terduga terbentuk. 

“Be-Begitukah… ini pertama kalinya aku mendengarnya. Kupikir aku dihindari. " 

“Yah ~, semua orang bisa melihat kemampuan Frick-sama yang sebenarnya pada pandangan pertama ー, itulah yang mereka katakan, tahu. Karena bagi para petualang, kemampuan nyata adalah segalanya, kan~. Ya, konfirmasi jumlah sudah selesai. Kami akan menyimpannya untuk penilaian harga, jadi hadiahnya akan dibayarkan besok." 

Rebecca, yang selesai memeriksa kuantitasnya, memberikan kuitansi dan tertawa tersenyum.

"Apa? Apakah sangat menarik sehingga aku ditakuti?" 

“Tidak, selamat. Awalnya, kami menunggu penilaian akhir bulan, tetapi pencapaian hari ini hampir memastikan promosi Frick-sama, yang memiliki pencapaian penaklukan yang sangat sukses, ke peringkat perunggu. Mulai bulan depan, kau bisa menerima permintaan petualang peringkat perunggu lho. Dan secara tidak sengaja, kau adalah orang tercepat yang dipromosikan di Guild Petualang Youg Hannotes.” 

Karena aku bisa menggunakan sihir, aku telah melebihi jumlah permintaan penaklukan yang aku rencanakan, jadi sepertinya promosiku ke peringkat perunggu telah dipercepat. 

“Ooh, begitukah? Aku akan peringkat perunggu mulai bulan depan, ya. Ini berarti aku bisa memasuki Hutan Iblis, kan.” 

“Benar ~. Jadi ada sesuatu yang ingin kutanyakan kepada Frick-sama 一一"

Rebecca memberi isyarat untuk meminjamkan telingaku.