Novel The Villain Daughter Enjoys Her Seventh Life as a Free-Spirited Bride (Hostage) in a Former Enemy Country Indonesia
Chapter 4



Tubuh tidak boleh tegak lurus dengan tanah saat mendarat. Meski halaman rumput lembut, beban di kaki terlalu berat.

Setelah mendarat pertama dengan solnya, dia menguatkan dirinya dengan menekuk dan menguatkan dirinya dengan tulang kering ke paha, lalu berguling ke tanah. Dia berguling dengan gaunnya, dan bangkit lagi.

(Sekarang, aku harus cepat.)

Dengan dedaunan menempel di mana-mana di rambut karangnya, Rishe melirik sepatunya. Dia menemukan batu di dekatnya dan segera menghancurkan tumit yang mematahkannya.

Ini akan membuatnya lebih mudah untuk lari. Rishe dengan senang hati memakai sepatunya dan berlari lagi.

****

Di balkon tempat Rishe melompat, Putra Mahkota Arnold dari Garkhain menyaksikan terungkapnya seluruh kejadian.

Apa yang baru saja terjadi?
Dia memikirkan cara dia bergegas ke sudut ini dan memanggilnya Kaisar. Dari penampilan dan sikapnya, meskipun dia adalah citra seorang wanita muda aristokrat tingkat tinggi di istana, tindakan dan cara berperilaku mencirikan pendekar pedang yang terampil.

Pendaratan pasif yang sempurna setelah melompat dari balkon.
Rishe, yang telah mengotori gaunnya, mulai berlari tanpa henti setelah menghancurkan hak sepatunya.

[Huh….]

Perilaku yang tidak biasa ini membuat Arnold tersenyum.

[Huh, kuku. Kukku]

Seorang pelayan mendekat dari belakang sementara bahunya bergoyang dari kekeknya sendirian.

[Yang Mulia, mengapa kau datang ke tempat seperti itu? Tolong kembali ke aula secepat mungkin. Kami memahami bahwa kau tidak berniat menikah untuk saat ini, tetapi masih lebih baik jika kau mulai mencari…. - Yang Mulia?]

Mata pelayan itu membulat dengan heran. Tuannya, yang selalu terlihat muram dan cemberut, sekarang tertawa gembira.

[Apa, ada apa?]
[Oliver, siapkan keretanya…. Tidak, itu terlalu mengganggu. Pisahkan seekor kuda dari kereta dan pelana.]

[Apa-apaan ini....]

Arnold tersenyum sangat kasar, seperti serigala, yang akhirnya menemukan mangsanya.

****

Rishe berlari ke gerbong yang telah menunggu di depan Istana Kerajaan dan bergegas pulang. Dia menghentikan kereta ketika dia bisa melihat rumah mereka beberapa ratus meter jauhnya.

[Nona? Aku akan membawamu ke mansion….]
[Oh, tidak, aku baik-baik saja di sini! Daniel, terima kasih banyak!]

Dia mengucapkan selamat tinggal kepada kusir, yang dia kenal sejak dia masih kecil, dan melambaikan tangannya saat melarikan diri.
Jalan menuju rumah berlumpur setelah hujan pagi ini. Jika kereta terus melaju, dia akan macet. Dia telah kehilangan banyak waktu dua kali, jadi dia berlari pulang sejak saat itu.

[Ha, ha, wa….]

Tidak seperti tubuh fisik kesatria terlatih, tubuh ini tidak memiliki daya tahan. Rishe tiba dengan terengah-engah di mansion, bertekad untuk melatih dirinya sampai batas tertentu di dunia ini.

Kemudian, dia sedih.

[Aaghh -…]

Kerumunan terlihat di depan gerbang utama mansion.
Bulan sangat purnama malam ini, yang memungkinkannya untuk melihat dengan jelas apa yang terjadi bahkan dari kejauhan. Orang-orang yang memegang obor ingin tahu melihat ke sebuah gerbong.
Di tengah kerumunan itu ada kereta yang membawa bendera keluarga kerajaan.

(Kukira aku harus kembali....)

Saat Rishe mengambil langkah, ksatria, yang menahan mengangkat suaranya.

[Putra Mahkota! Di sini untuk melihat Rishe!]
[Minggir! Hei, beri jalan!]

Dari belakang kerumunan, seorang pria berteriak. Jadi, identitasnya tidak perlu dikonfirmasi lagi.

[Aku terlambat, Rishe!]

Ksatria itu membuka jalan untuk mantan tunangannya, Putra Mahkota Dietrich.

[Aku mengerti bahwa kau tidak ingin mendengar kata-kata kutukan dari mulut kekasihmu lagi. Tapi mau bagaimana lagi! Itu adalah tugasku sebagai raja berikutnya untuk menggunakan palu keadilan melawan wanita jahat seperti itu!!]



[Aku tidak berhasil tepat waktu….. Dan aku tiba di saat terburuk yang pernah ada. Andai saja aku datang terlambat seperti yang pertama kali, aku akan berhasil untuk melewwati melihat wajah Putra Mahkota ini….]

[…? Apa yang kau gumamkan?] Dietrich mengamati wajah Rishe dan mencibir.

[Aku menebaknya dengan benar. Kau tertawa kosong di wajahku beberapa waktu yang lalu, tapi kau sebenarnya patah hati.]

[- Ya?]

[Kau pasti hancur sekarang karena pertunanganmu dibatalkan.]

Apa yang membuatnya sampai pada kesimpulan itu? Dia sangat meragukan kepercayaan diri Dietrich.

[Aku bisa melihat sekilas bahwa kau telah berkeliaran dengan hancur! Lihatlah gaunmu yang penuh dengan kotoran, sepatu rusak, dan goresan di kulitmu. Jika kesedihanmu atas pertunangan kita yang rusak akan membawamu ke tujuan ini….]

[Apakah kau bodoh?]

[Apa!]

Rishe tertegun sejenak pada interpretasi menakjubkan yang miring ini.

[Kesedihan tidak menodai gaunku, atau merusak sepatuku. Ini mungkin mengejutkanmu, tapi aku sama sekali tidak sedih dengan pertunangan kita yang dibatalkan.]

[Apa katamu!?]

Pada jawaban vokal Rishe, kerumunan di sekitar mereka mencibir.

[Oh, apakah itu Putra Mahkota? Apa dia jatuh cinta pada Nona Rishe?]

[Uhm, aku tidak yakin, tapi apakah mereka menyebutkan sesuatu tentang pembatalan pertunangan?]

[Aku ingin tahu apa kebenaran masalahnya. Terlepas dari itu, nona muda tidak terlihat kecewa sama sekali, dan Putra Mahkota sepertinya lebih terluka.]

[Kalian…. Diam!! Orang biasa rendahan seperti kalian berani menghinaku!!]

Dietrich menegur dengan keras, tapi dia adalah pria dengan fitur yang cukup patung. Diberkati dengan penampilan menyegarkan yang indah dari mata pirang dan biru, ditambah statusnya sebagai Putra Mahkota, wanita yang tak terhitung jumlahnya akan selalu berduyun-duyun kepadanya.

Dibesarkan sebagai kupu-kupu dan dimanjakan sesuai statusnya sebagai pangeran, dia selalu percaya diri dan memperlakukan orang-orang di sekitarnya dengan arogansi.

Misalnya, dia sering memarahi kepala pelayan ketika suasana hatinya sedang buruk dan dengan serius berkata, [Aku sangat hebat, bisa menegur pelayanku dengan benar.] 

Tidak peduli berapa kali Rishe dilahirkan kembali, sikapnya tidak pernah berubah.

(Aku senang aku tidak pernah menikah orang ini.)

Pertama kali dia memutuskan pertunangan mereka, dia terhuyung-huyung dan berulang kali menghibur dirinya sendiri, 

[Mengusirku bermanfaat bagi negara. Itu adalah bagian dari tugas dan misinya.]

Tetapi begitu dia mengetahui di luar bahwa itu bukan masalahnya, dia tidak pernah berduka dan bahkan berterima kasih padanya karena membatalkan pertunangan.

[Yang Mulia, rakyat jelata adalah orang-orang yang harus kau lindungi dan rawat. Itu tidak pantas.]

Dia terlalu malas untuk berdebat dengannya bahkan satu menit saja, tapi dia masih harus berhati-hati. Bukan untuk dirinya sendiri, tapi untuk para pelayan dan kesatria yang hadir.

[Berbicara tentang sikap, sikapmu perlu diubah. Apakah kau bersedia untuk mengejarku dan meminta maaf?]

[Tidak, tidak sama sekali. Jika ada, terima kasih telah membatalkan pertunangan…]

[Apa ?!]

Tidak hanya para pelayan di sekitar mereka, bahkan para ksatria pun tertawa terbahak-bahak. Demi keselamatan mereka, mereka tidak bisa tertawa terbuka, jadi mereka mengencangkan bibir dan hanya bahu mereka yang terlihat bergetar.

Melihat kekehan mereka, wajah Dietrich memerah.

[Ha, jangan mengejekku!]

[Itu benar. Itu sangat kejam, Nona Rishe…..]

Pada suara manis yang bergabung di pesta, Rishe menghela nafas.
Di sekitar kerumunan itu, seorang wanita muda yang lembut dan mungil. Gadis kecil cantik dengan mata berkaca-kaca besar maju ke depan seolah-olah untuk melindungi Dietrich.

[Tidak peduli seberapa sakitnya kau, kau tidak bisa berbicara kasar kepada Yang Mulia Dietrich….! Tolong jangan sakiti kekasihku lagi!]

[Nona Marie. Kau di sini.]

Marie, kekasih Dietrich, menatap Rishe dengan mata berkaca-kaca.
Mengapa dia membawa kekasihnya saat ini untuk mengejar seorang wanita yang telah diputuskan pertunangannya? Dia tidak bisa berkata-kata atas keberaniannya, tetapi Dietrich terus menegur di belakang Marie.

[Rishe, apa kau membuat Marie kecilku menangis lagi?! Aku telah mendengar semuanya dari Marie. Kau menggertaknya di sekolah, mengolok-oloknya, dan terkadang menjebaknya di kelas malam di malam hari! Apa kau benar-benar berpikir bahwa wanita yang menyimpang sepertimu bisa menjadi Ratu?!]

(Ayolah, aku belum pernah melakukan hal seperti itu….)

Dia melirik Marie sekilas dan melihat ke tempat lain.

[Aku mengerti Yang Mulia. Apa kau sudah memberi tahu orang tuaku tentang pertunanganmu yang diputuskan?] 

[Apa lagi yang kau harapkan ?! —- Tentu saja, aku memberitahu mereka! Duke dan Duchess sangat marah karena mereka bersumpah untuk memutuskan hubungan denganmu!]

[Oh, pada akhirnya, aku masih datang terlambat….]

Orang tuanya menghargai penampilan lebih dari apapun. Dia seharusnya tidak lagi berharap dia bisa mengeluarkan barang miliknya dari kamarnya.

[Ada apa dengan wajah itu! Ya ampun, bukankah kau selalu acuh tak acuh sejak tadi?! Apa, kejutan dari pertunangan yang rusak akhirnya menyadarkanmu....]

[Lihat di sini, Dietrich.]

Rishe lelah memanggilnya Putra Mahkota, jadi dia memanggil namanya secara langsung.

[Aku setuju dengan pembatalan pertunangan. Aku tidak akan pernah muncul di depanmu. Jadi, tidak perlu khawatir.]

[Eh?! Apa aku benar-benar mendengarkanmu….?!]

[Sejak aku masih kecil, aku selalu berpikir bahwa posisi "tunangan Putra Mahkota" hanyalah nilai diriku dan itulah satu-satunya makna hidup. Tetapi aku salah, aku dapat menemukan nilaiku sendiri. Sekarang aku tahu itu, semuanya baik-baik saja.]

Rishe menatap lurus ke mata Dietrich dan berbicara dengan jelas.

[Aku tidak membutuhkanmu dalam hidupku.]

[Huh……]

Dietrich terhuyung mundur beberapa langkah dan jatuh kebelakang. 

Dampak lucu dari gambar ini terlalu tak tertahankan sehingga para ksatria dan penonton terkekeh, tidak lagi bisa menahan tawa mereka.


TLN : Oke... Ini permis novelnya lumayan tapi kok cringe gini yah ==".... Gw kek baca cerita di watpad ini......