Novel The Villain Daughter Enjoys Her Seventh Life as a Free-Spirited Bride (Hostage) in a Former Enemy Country Indonesia
Chapter 14


“Hmm…..”

Kesadaran perlahan muncul di bawah sinar matahari yang tersaring melalui jendela.

Dia membalikkan badan dalam cahaya yang menyilaukan dan tidak menemukan dinding yang dia bayangkan.

Menyadari bahwa dia sedang tidur di tempat tidur yang lebih besar dari biasanya, Rishe mengulurkan tangan dan kakinya sejauh yang dia bisa.

Apakah dia ada di kamarnya di rumah duchy, atau di istana kerajaan raja gurun tempat dia menginap pada masa pedagangnya, atau di tempat tidur jerami dalam kehidupan pelayannya?

Pikirannya kacau saat bangun dan tersaring di mana dia bisa berada. Setelah peregangan santai, Rishe akhirnya membuka matanya.

“…?”

Tempat tidurnya memiliki kanopi dan dilindungi oleh tirai biru muda. Dengan sinar matahari yang mengintip melalui tirai tipis, dia mendapati dirinya berada di ruangan kosong tanpa furnitur atau karpet.

"Benar sekali."

Tidak perlu berlatih di pagi hari, tidak perlu merawat kebun herbal, tidak perlu menyiapkan sarapan, tidak perlu menganalisis ramuan yang telah dia siapkan malam sebelumnya, juga tidak ada di penginapan tempat dia menginap selama perjalanan mereka ke Garkhain.

Dengan pemikiran itu, Rishe hanya membenamkan wajahnya ke bantal.

“…Lembut sekali….”

Di tempat tidur, dia tanpa berpikir mengeluarkan monolog.

Dari ketinggian matahari, mungkin saat itu sekitar jam enam pagi.

Pasti sudah hampir tengah malam ketika dia akhirnya terbaring di tempat tidur tadi malam.

"Itu berarti…. Aku tidur lebih dari enam jam…?”

Rishe merasa sulit untuk mempercayai fakta ini.

Hingga saat ini, empat jam tidur telah menjadi kebiasaan dalam hidupnya.

Ketika dia adalah seorang ksatria atau apoteker, itu kurang dari itu, paling lama tiga jam.

(…Selain itu, aku hanya berencana bersih-bersih hari ini. Aku adalah sandera sejak awal. Apakah itu berarti aku bisa tidur lebih lama…?)

Ketukan di pintu akhirnya menariknya dari hayalannya.

"Rishe, apakah kau sudah bangun?"

“Ha, ya!”

Dia tersentak dari tempat tidur dalam sekejap saat mendengar suara di balik pintu.

“Ini Oliver atas perintah Yang Mulia, aku minta maaf karena mengganggumu sepagi ini. Aku punya sesuatu untukmu."

"Tolong tunggu sebentar. Aku akan segera kesana.”

Rishe melompat dari tempat tidur dan buru-buru berpakaian sendiri.

Dia membuka ikatan tirai untuk menutupi tempat tidurnya dan membuka pintu untuk melihat pengawal, Oliver, tersenyum.

“Maafkan aku atas gangguan Yang Mulia. Hanya pada saat inilah aku bisa meninggalkan kantor Yang Mulia. Aku lega melihatmu sudah bangun."

“Uhm, uhuk, tidak apa-apa… Apakah kau cukup istirahat tadi malam Oliver sama?”

“Aku minta maaf untuk wajahku yang tidak sedap dipandang, ada setumpuk dokumen yang harus kami tangani. Yang Mulia bahkan belum tidur siang sejak kemarin."

Rishe teringat pada Arnold.

Dia datang ke balkon kemarin, bukankah seharusnya dia pergi tidur daripada membuang-buang waktu seperti yang dia lakukan?

“Yang Mulia kelihatannya terlalu sibuk, tapi bukankah dia juga sedang bekerja dalam perjalanan pulang dengan kereta?”

“Semua dokumen yang dikerjakan sebelum kami pergi diselesaikan selama pulang pergi. Yang Mulia saat ini berurusan dengan pekerjaan yang menumpuk selama kunjungannya ke negara bagian Hermitian.”

"Ah-"

Dengan campuran pengertian dan simpati, Rishe menurunkan alisnya.

Orang yang membunuhnya sekarang dibunuh karena tugas resminya, sungguh menyedihkan. Rishe bersimpati dengan Oliver.

“Maaf, Oliver sama. Aku tidak menyangka kau harus berhenti dari pekerjaanmu hanya untuk menghadiri pesta malam."

“Tidak, semuanya baik-baik saja. Yang Mulia, yang mengatakan "Aku tidak berniat menikah untuk saat ini", sebenarnya menemukan istrinya karena itu."

Olivar menyeringai, senyum yang tulus dan mengharukan.

Namun, Rishe terganggu oleh suatu hal dan dengan lembut mengulurkan tangannya. Dan kemudian dia memberi Oliver.

“Ini dia. Silahkan jangan ragu untuk melihatnya.”

"….Maaf?"

“Dan bukan hanya itu, tapi kau sudah mengamatiku sejak tadi, bukan? Jika kau memiliki masalah, silakan bertanya kepadaku."

“Uhmm... mmm…”

Oliver memutar matanya, lalu membuka mulutnya seolah pasrah.

“Seperti yang dikatakan Yang Mulia, kau memiliki bakat kelas satu sebagai pendekar pedang, bukan? Kukira itu sebagian karena pengalamanku sendiri, tetapi aku tidak pernah berpikir kau akan dapat menangkap bahkan petunjuk sepele seperti itu…”

(...Itu bukan intuisi pendekar pedang, tapi firasat dari hari-hariku sebagai pedagang.)

Rishe telah bertatapan dengan Oliver berkali-kali sebelumnya.

Mata seorang bangsawan mencoba memastikan apakah barang yang ditawarkan kepadanya adalah asli. Atau mata pedagang mencoba memilih apa yang menguntungkan dari tumpukan batu.

Dengan kata lain, dia memiliki mata yang tajam yang dapat mengidentifikasi mana yang murah.

"Jika aku telah melakukan sesuatu yang tidak sopan terhadap Putri Mahkota, aku dengan tulus meminta maaf."

Oliver membungkuk begitu dalam, Rishe harus menghentikannya.

“Tidak sama sekali, tolong angkat wajahmu.”

Wajar bagi seorang pengawal untuk mewaspadai wanita yang tiba-tiba menikahi tuannya. Lebih dari itu, dia memiliki beberapa pertanyaan untuk ditanyakan.

“Oliver sama, aku mengerti bahwa kau sangat prihatin tentang Yang Mulia. Apakah kau sudah lama bersamanya?”

“Aku awalnya adalah rekrutan ksatria dari negara ini. Aku terluka parah dan akan dibebastugaskan, tetapi Yang Mulia menjemputku. Aku telah melayani sebagai pengawal selama sekitar sepuluh tahun sekarang."

"....Kau adalah orang yang sangat setia, apakah kau tahu mengapa Yang Mulia Arnold berencana untuk menikah denganku?"

“Itu…”

Oliver mengerutkan kening karena bingung, lalu melanjutkan.

“Sejujurnya, aku sendiri terkejut. Yang Mulia telah mengatakan selama ini bahwa dia tidak berniat menikah untuk saat ini. Namun demikian, sepertinya dia tiba-tiba berubah pikiran setelah bertemu Rishe-sama di negara Hermitian.”

Bahkan dia tidak memberi tahu pengikutnya yang tepercaya tentang niat aslinya? Dia merasa semakin frustrasi karena tidak tahu apa yang sedang dilakukan Arnold.

“Tapi, Rishe sama, biarkan aku meyakinkanmu tentang satu hal.”

Oliver buru-buru membuka mulutnya, mungkin salah paham bahwa dia khawatir.

“Aku telah melihat Yang Mulia di sisinya selama bertahun-tahun, tetapi aku belum pernah melihat Yang Mulia terlihat begitu bahagia. Dia tersenyum begitu lemah lembut di depan Rishe sama.”

“…….”

Bukankah itu hanya karena dia geli?

"Apa yang salah? Kau tidak terlihat senang. Yang Mulia selalu populer di kalangan wanita karena penampilannya."

“Aku akui bahwa dia sangat populer di kalangan wanita dengan kemenawanannya, tapi aku tidak yakin aku senang tentang itu. Perilakunya terhadapku terasa seolah dia hanya bermain dengan mainan."

"Ha ha ha."

Oliver hanya tertawa tanpa menyangkalnya. Bagaimanapun, dia mendapat kesan yang sama.

“Aku senang kau memiliki pemahaman tentang Yang Mulia. -Aku khawatir aku telah berbicara terlalu banyak, tapi terimalah ini."

Apa yang Oliver berikan padanya adalah tiga lembar kertas.

"Yang Mulia memintaku untuk memberimu daftar tamu, yang akan diundang ke upacara pernikahan."

"Terima kasih banyak. Aku baru saja akan memintanya."

Sangat membantu untuk dapat mengatur sesuatu tanpa harus bertanya. Rishe memeriksa nama tamu negara yang terdaftar di sana, satu per satu.

(Yang Mulia Zahad, Yang Mulia Pangeran Kai, Yang Mulia Putri Harriet…. Kerajaan Domana tidak lagi diwakili oleh Yang Mulia, tetapi oleh Duke Jonal.)

Rishe merenungkan nama orang-orang di daftar. Baginya, ini lebih dari sekedar daftar hadirin pernikahan.

Sedikit banyak, ini adalah daftar tokoh-tokoh kunci di setiap negara yang menjadi lawan Arnold.

Sebelum Arnold membunuh ayahnya beberapa tahun kemudian dan melakukan perang invasi, masih ada kesempatan untuk mengubah situasi di masing-masing negara ini.

Bisa dibilang orang-orang yang tercantum di sini juga terkait dengannya.

(Yang Mulia Zahad, aku akan senang jika aku bisa berteman denganmu kali ini seperti yang kau lakukan ketika aku masih seorang pedagang. Aku ingin tahu apakah Pangeran Kai akan menyingkir lagi meskipun kelemahannya... Dia memiliki perasaan yang kuat tentang tanggung jawab untuk tugas resminya, jadi aku yakin dia akan melakukan perjalanan panjang.)

Dia merasa sedikit nostalgia, mengenang semua orang yang pernah terlibat dengannya di kehidupan sebelumnya.

(Mereka suatu hari nanti akan menjadi "negara musuh" Garkhain. Meski begitu, jika kita bisa mengambil tindakan sekarang, kita mungkin bisa mencegah hubungan memburuk, bahkan menjadi sekutu.)

Dia ingin percaya bahwa melakukan itu akan membantu menghindari perang. Tidak mengetahui perasaan Rishe, Oliver meneruskan ceritanya.

"Pernikahannya tiga bulan lagi, jadi semuanya akan diatur tepat waktu."

"Ya terima kasih."

“Sementara itu, yang ingin aku diskusikan denganmu adalah pesta malam besok, yang merupakan masalah yang mengkhawatirkan….”

“Besok… eh?”

"Apa?"

Apakah dia mendengarnya dengan benar?

Wajah Oliver berubah semakin mendung mendengar kebingungan Rishe yang jelas.

“…. Rishe sama, bukankah Yang Mulia sudah mengatakannya padamu?"

“Zee, tidak sama sekali. Apakah ada pesta malam besok?”

“Huh, pria itu benar-benar….!”

Oliver menepuk dahinya saat dia menilai situasi saat ini.

“….Kan. Dan Yang Mulia tahu, apakah dia mencoba mempermainkanku dengan tidak memberi tahuku tentang hal itu?"

“Ini kelalaianku…! Dia mengatakan kepadaku, "Rishe tidak perlu menghadiri pesta malam seperti itu, cukup tunjukkan pemberitahuan ketidakhadiran." Aku mencoba membujuknya panjang lebar dan berasumsi bahwa dia setuju!"

Dia sangat mengasihani Oliver. Tidak mungkin tunangan Putra Mahkota tidak bisa menghadiri pesta malam yang diadakan di Istana.

“Tidak perlu khawatir, Oliver sama. Aku akan pergi. Yakinlah bahwa aku akan menghadiri pesta dengan benar.”

“Terima kasih, Rishe sama. Lalu aku akan mempercepat pemilihan pelayanmu dan mengkonfirmasinya di penghujung hari. "

“Tidak, aku baik-baik saja sendiri. Kali ini, aku akan melakukan pekerjaan itu sendiri.”

Dia memiliki beberapa keberatan tertentu tentang pemilihan pelayannya.

Dari pertukaran kemarin antara para pelayan, tampaknya ada perselisihan tentang calon pelayan Rishe.

Bertemu wanita-wanita itu saat mencuci panci atau di sumur, “Sudah diselesaikan karena sudah diputuskan” tidak baik.

“Tapi bukankah kau akan kesulitan memilih sendiri?”

“Tidak masalah. Aku bahkan bisa menata rambut dan memakai pakaianku sendiri. Aku bahkan yang mengemasi pakaian dan barang-barangku dari rumah orang tuaku, jadi tidak perlu khawatir.”

Meski Oliver ragu, Rishe buru-buru mengatur ulang jadwal pembersihannya untuk hari ini dan besok.

****

“—- Yang Mulia, Arnold, ada sesuatu yang perlu kutanyakan.”

Ini adalah hal pertama yang dikatakan Rishe ketika mereka bertemu lagi dengan mengenakan dandanan malamnya.

“Aku ingin memiliki beberapa bibit tanaman obat dan sudut kebun yang bisa kugunakan sebagai ladang. Aku telah menulis daftar, aku akan senang membicarakannya denganmu nanti.”

“….Rishe."

"Apa pun yang kau inginkan, bukankah kau mengatakan kau akan memenuhinya sebelumnya?"

Saat Rishe menoleh, Arnold yang tampak lelah menghela nafas. Dia telah didandani oleh Oliver untuk sementara waktu sekarang. Dia sekarang mengenakan seragam militer hitam biasa dengan jubah merah dan sarung tangan hitam di tangannya.

“Aku mendengar Oliver mengatakan bahwa dia tidak memberi tahumu detail pesta malam ini. Ini omong kosong yang diatur Ayah untuk menjaga agar Putra Mahkota mencari jodoh dari dalam negeri."

"Oh begitu. Aku mengerti."

Tentu saja, bangsawan domestik pasti tidak puas jika putra mahkota, seorang saham premium, hanya mencari calon istri di luar negeri.

“Karena aku bertunangan denganmu, tidak perlu keluar seperti itu. Tidak sulit membayangkan bagaimana para bangsawan akan memperlakukanmu sebagai sandera."

“Tapi aku sudah bersiap-siap.”

Rishe menunjukkan dan mencabut ujung gaunnya.

Dia mengenakan gaun berwarna laut cerah. Kain tipis roknya berlapis-lapis dan ujungnya yang terbungkus dengan murah hati mengembang seperti kuncup bunga.

Rambut koralnya dikepang dan dijepit dengan hiasan rambut. Riasannya tipis, ditambah dengan anting mutiara, dan sepatu yang dipoles berkilau.

“Ingat, Yang Mulia. Aku mungkin memang "Putri Mahkota Sandera" untuk negara ini. Tapi aku tidak melihat aib dalam hal itu."

Karena itulah yang dia pilih untuk dilakukan.

Klaimnya langsung membelalakkan mata Arnold karena keheranan.

“- Ayo pergi, kau harus memamerkan tunanganmu.”

Mengulurkan lengannya untuk mengawalnya, Arnold menghembuskan napas seolah pasrah, lalu tersenyum tanpa malu seperti biasa.

“Mau bagaimana lagi. Kau harus memaafkan sentuhanku. "

Kami berdua memakai sarung tangan.

Arnold memegang tangan Rishe dan mulai berjalan.