Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Canon of the Golden Rule (Start) Kata Penutup


Terima kasih telah membaca Sword Art Online Progressive 5, "Canon of the Golden Rule (Start)." 

Volume sebelumnya awalnya keluar pada Desember 2015, yang berarti sudah lebih dari dua tahun sejak kami tinggalkan. Aku sangat menyesal tentang itu. Aku juga sangat menyesal bahwa ini adalah kisah dua bagian pertama dalam seri ini!

SAOP telah berjalan dengan kecepatan satu lantai per volume, tetapi meskipun begitu, setiap volume membutuhkan beberapa bagian dari cerita untuk diceritakan dalam bentuk intisari (Quest, maju menaiki lantai, pertarungan bos), dan aku selalu menyesali itu... Jadi Aku memutuskan bahwa aku ingin menulis sebanyak mungkin lantai ini kali ini. Tetapi begitu aku mulai, aku menyadari ada terlalu banyak untuk dimuat dalam satu buku, terutama dengan banyak soal Kizmel, dan gagasan untuk memotong apa pun setelah semua itu terlalu banyak untuk ditanggung. Jadi aku memutuskan untuk membuat cerita ini dua jilid dan mengeluarkan semuanya dari sistemku. Karena itu, semua hal dibiarkan menggantung di akhir buku ini, tetapi bagian kedua akan segera tiba setelah ini, jadi tolong, cukup bersabar untuk kedatangan kita di lantai tujuh! Tolong!

Adapun kontennya... Aku memilih untuk membuat tema "puzzle" lantai enam karena aku selalu ingin membuat lantai berbasis puzzle, tetapi aku juga tidak pandai memecahkan teka-teki di dungeon setiap kali mereka muncul dalam RPG ( laugh). Terutama di MMO — ketika itu membutuhkan koordinasi beberapa pemain sekaligus. Aku merasa seperti mendapatkan bisul yang membayangkan diriku menjadi orang yang mengacau dan dimarahi oleh orang lain. Aku berencana untuk menempatkan Kirito di situasi yang begitu sulit di part kedua, jadi mari kita semua mendukungnya dan berharap dia bisa melakukannya dengan benar!

Beberapa dari kalian mungkin juga khawatir tentang seberapa cepat Kirito dan Asuna tampaknya semakin dekat dalam volume. Aku juga! Idenya adalah agar seri Progresif terhubung ke seri utama, sehingga membuat mereka begitu keren di tahap awal terasa seperti menegangkan kontinum ruang-waktu, tapi aku akan melanjutkan kebijakanku yang tidak bertanggung jawab untuk menyerahkan semuanya kepada mereka dan percaya itu mungkin akan berhasil sendiri pada akhirnya.

Aku juga punya beberapa pengumuman ... Pada waktu yang hampir bersamaan dengan buku ini, game Fatal Bullet seharusnya keluar. Ini diatur dalam dunia GGO, dan ini adalah rilis besar pertama yang menampilkan protagonis asli, jadi kuharap kalian menikmati petualangan bersama Kirito dan Asuna. Juga, Integral Factor game mobile MMORPG tentang menaklukkan Aincrad dari lantai pertama, seperti Progressive, jadi kalian harus memeriksanya! 

Terakhir, kepada ilustratorku, abec, dan editorku, Miki dan Adachi, permintaan maaf dan terima kasihku yang terdalam karena telah menyelesaikan tenggat waktu penyelesaiannya! Kuharap aku melihat kalian semua di paruh kedua buku ini, segera hadir! 

Reki Kawahara — Desember 2017