Novel Naze Boku no Sekai wo Dare mo Oboeteinainoka? Indonesia
Volume 1 Chapter 2 Part 2


Malam telah tiba di Neo Vishal. Di kota bawah tanah ini, siang hari telah diganti dengan lampu dari langit-langit. Dan pada tengah malam, untuk mencocokkan malam dari permukaan, lampu kota hanya menyala di sekitar jalan raya.

"..."

Di hotel tertentu, di kamar yang remang-remang. Kai sedang duduk di depan meja yang penuh dengan berbagai dokumen dan peta, yang dia pinjam dari Perlawanan dengan bantuan Saki dan Ashlan.

"... Bagaimana itu bisa terjadi"

Tak lama kemudian, dia menjadi terlalu lelah untuk menghela nafas atau bahkan menunjukkan senyum pahit. 

"Jika ini adalah pengetahuan umum tentang dunia ini... Maka sejarah dunia ini tentunya berbeda dari yang kuingat"

Dalam sejarah dunia Kai, manusia menang dalam Perang Besar Lima Ras. Tapi di sini berbeda.

"Kami kalah dalam Perang Besar. Dan itu terjadi 30 tahun yang lalu."

Mengecualikan sejarah, yang lainnya cocok dengan ingatan Kai, termasuk geografi benua. Dan hal yang sama bisa dikatakan tentang orang. Di antara warga kota ini Kai dapat menemukan nama-nama yang akrab di lingkungannya. Bahkan mata uang yang digunakan di sini, sama dengan yang Kai dapatkan dari dunia lamanya.

Ada beberapa perbedaan kecil seperti Ashlan mengatasi mabuk perjalanannya.

Tapi selain itu, orang-orang di sini kurang lebih sama seperti yang dia ingat.

Satu-satunya misteri adalah mengapa Kai dan Prophet Sid telah dilupakan. Keduanya tidak pernah ada sejak awal. Seolah-olah mereka terhapus dari sejarah.

"...Kenapa?"

Dapat dimengerti mengapa Prophet Sid tidak ada lagi dari dunia ini. Bagaimanapun, pahlawan manusia adalah satu-satunya alasan umat manusia memenangkan Perang Besar. Hal itu dia bisa mengerti.

"Tapi kenapa aku tidak ada juga ...!?"

Bahkan teman-temannya dari BPM ada di sini. Namun meski begitu mengapa hanya dia yang dilupakan? Dan bagaimana dengan orang tua atau kerabatnya? Meskipun dia tidak dapat menemukan catatan mereka di Neo Vishal, ada kemungkinan mereka bisa melarikan diri ke kota lain. Jadi untuk saat ini dia bisa yakin hanya dia dan Prophet Sid yang tidak ada lagi.

"Adakah... petunjuk? Karena tidak ada Prophet Sid, umat manusia kini didominasi oleh ras lain. Apakah ada perubahan lain selain itu!?"

Dia terus memeriksa setiap buku dan peta sejarah.

"Federasi Urza telah dikalahkan oleh pahlawan iblis. Jelas sekali, karena Sid sudah tidak ada. Apakah ada hal lain yang berbeda dari ingatanku!? Sial, bahkan kuburannya pun sama piramida hitam. Bagaimana dengan sejarah pemerintahan..."

Dalam hal itu dia merasa aneh. Setelah membalik halaman, Kai merasa dia harus pergi ke halaman sebelumnya. Peta Federasi Urza. Ada foto piramida hitam. Kuburan Iblis.

Tunggu sebentar, mungkinkah aku melakukan kesalahan.

Aku merasa aku melewatkan sesuatu tentang kuburan ini.

"Benar! Bagaimana aku bisa melupakannya!?"

Kai dengan bersemangat berdiri dari kursinya.

"Kuburan ini... Bagi dunia ini, keberadaaan kuburan ini jelas aneh!"

Setelah memenangkan Perang Besar, umat manusia membuat kuburan untuk menyegel ras non-manusia. Tapi di dunia ini kami telah dikalahkan.

"Tidak ada Sid di dunia ini... Dan meskipun kami kalah, benda-benda ini masih ada."

Jika manusia kalah, maka tidak ada yang akan membuat kuburan untuk menyegel ras non-manusia. Bukankah itu kontradiksi dalam sejarah dunia ini?

"..."

Dalam cahaya redup, Kai menggigit bibirnya.

Keesokan paginya. Kai menyebarkan peta di depan mereka berdua, dan mereka memberikan jawaban cepat.

"Uhhh... kuburan? Apa itu? Belum pernah dengar"

"Aku juga, pertama kali melihatnya. Ada apa dengan bangunan segitiga menyeramkan ini... Sepertinya iblislah yang membuatnya, kan? Orang yang membuat foto ini, kemungkinan besar juga berpikir begitu."

"...Oke, begitu. Terima kasih."

Seperti yang diharapkan, baik Saki dan Ashlan tidak tahu tentang kuburan. Tidak peduli bagaimana kau melihatnya, aneh bahwa kuburan masih berdiri, meskipun manusia kalah dalam Perang Besar. Mungkin bermanfaat untuk menyelidikinya.

"Ashlan, apakah ada mobil yang tidak dipakai?"

"Apa kau ingin aku mengantarmu ke suatu tempat? Tapi kau ingat pasukan utama datang kemarin. Untuk saat ini aku dan Saki harus menghadiri rapat, jadi kami tidak bisa keluar."

"Aku mengerti itu." - kata Kai dan mengulurkan tangannya ke arah Ashlan.

"Aku bisa pergi sendiri, jadi pinjamkan aku kunci. Jika aku akan pergi dengan kecepatan tertinggi, aku akan bisa kembali pada siang hari, jadi aku ingin kau meminjamkan mobil Perlawanan."