Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Canon of the Golden Rule (Start) Prolog


"PAH-CHOO!" 

Aku berputar untuk memastikan sifat dari suara aneh di belakangku. 

Pemain rapier yang merupakan mitra temporerku memegangi hidungnya. Beberapa detik kemudian, dia melengkungkan punggungnya dan melepaskan "Pah-choo!" lainnya.

"... Apakah itu bersin, atau kau mengatakan kau ingin patchouli untuk mandi malam ini?" Aku menyindir, membuat diriku terpesona. 

"Aku tidak suka patchouli." 

"Bagaimana dengan rempah labu?" 

"Nggak." 

"Mungkin parsnip?" 

"Tidak ... Hei, itu bahkan tidak ada hubungannya!" bentaknya, membawa lelucon penuh. Asuna, pendekar pedang wanita level-18, menghela nafas. 

"Itu bersin ... kurasa. Aku tidak yakin. " 

"Hah? A-apa artinya itu? Bukankah seharusnya kau bisa tahu apakah kau bersin atau tidak ...? ” Aku bertanya-tanya, serius kali ini. Aku berhenti di tengah jalan.

Hanya satu atau dua jam yang lalu, jalan tengah Karluin, kota utama lantai lima Aincrad, sudah penuh sesak dengan orang-orang, tetapi sekarang benar-benar kosong. Pesta countdown dengan kembang api untuk merayakan kedatangan tahun 2023 telah berakhir, dan para pemain telah membersihkan, kembali ke kamar penginapan mereka — atau kembali ke hutan belantara untuk berburu. 

Asuna dan aku menyaksikan kembang api dari reruntuhan kastil tua di luar kota dan menunggu daerah itu menjadi sunyi sebelum kami pergi. Ini karena kami mengalami pertemuan berbahaya dan tak terduga di reruntuhan. Bahkan dengan skill Search ku yang sangat baik, akan lebih sulit untuk mendeteksi seseorang mengikuti kami di tengah orang banyak.

Aku dengan santai memeriksa di belakangku saat aku menunggu Asuna untuk membalas. Yang mengejutkanku, dia memiliki respons yang sangat rasional: "Bersin adalah fungsi tubuh yang tidak disengaja yang dirancang untuk menaikkan suhu tubuhmu ketika dingin atau mengeluarkan benda asing dari rongga hidung, kan? Tidak perlu melakukannya pada avatar pemain. ” 

"Oh. Yah, kurasa ... itu poin yang bagus ... " 

" Jadi jika sistem SAO secara artifisial mereproduksi semacam 
fungsi bersin, aku tidak yakin itu bisa disebut bersin 'asli' ... Itu maksudku. " 

"Aku mengerti ..." gumamku, terkesan. Lalu hidungku sendiri mulai menggelitik. Entah rasa dingin atau pengulangan kata bersin yang membuatku sadar akan hal itu. Akhirnya, aku tidak bisa menahannya lagi. 

"Broosh!" Aku meledak.

Asuna tersenyum puas padaku. "Apa itu? Apakah kau mengatakan kau ingin bruschetta untuk sarapan besok? " 

"... Apa itu bruschetta?" 

"Ini semacam makanan jari Italia." 

"Itu kedengarannya bagus," gumamku, membayangkan seperti apa bruschetta ini dan tanpa sadar menarik kerah mantelku lebih erat sebelum aku menyadari apa yang sedang kulakukan.

"Hei ... apakah hanya aku atau agak dingin di sini?" 

"... Ya, ini agak dingin ..." 

Asuna mengenakan jubah wol berkerudung, tapi itu lebih dari rok mini yang tampaknya tidak banyak membela terhadap elemen. Seorang pria yang halus dan penuh pertimbangan akan mengenakan mantelnya sendiri padanya tanpa mengucapkan sepatah kata pun, tetapi sebagai pecundang gamer dan pemalu, aku tidak dilengkapi dengan skill apa pun yang tidak bisa kudapat dalam video game.

Untungnya, sebelum aku mengatakan atau melakukan sesuatu untuk mempermalukan diriku sendiri, Asuna membuka menunya dan menyesuaikan peragawati peralatannya. Cahaya menutupi kaki pucat yang terkena rok pertempuran kulitnya, lalu memudar menjadi celana ketat putih. 

Seharusnya tidak ada serat buatan di dunia ini, diberikan latar, tapi entah bagaimana, bahan skintight tampaknya bersinar dalam cahaya — aku hanya bisa menatap. Sebelumnya, dia akan membalas dengan tatapan dingin, kata-kata tajam, dan mungkin bahkan semacam serangan fisik — tapi kali ini, Asuna berdehem dan melihat ke bawah pada lantai di atas, terlihat dalam kegelapan. 

“... Yah, ini awal tahun, jadi kau akan mengira itu dingin ... namun, lantai empat cukup hangat ketika kita ada di sana baru-baru ini. Bagaimana Aincrad menangani musim tahun ini? "

"Um ... itu Agustus dalam beta test, tapi meskipun matahari terasa panas di tengah hari, itu tidak, seperti, panas tidak menyenangkan. Dan itu tidak seperti panasnya musim panas yang panas dan lembab di kehidupan nyata. ” 

"Hmm ... Kurasa jika itu benar-benar panas, tidak ada yang akan bisa repot dengan baju besi sepenuh piring dan sejenisnya." 

“Poin bagus. Membuatku bertanya-tanya apa yang dilakukan para ksatria Eropa lama selama musim panas ... " 

" Ksatria Templar Kerajaan Yerusalem kalah dari pasukan Saladin karena panas melemahkan kekuatan mereka. " 

"Ah ... aku mengerti." 

Seperti biasa, Asuna punya banyak fakta untuk mendukung dirinya. Aku mulai merasa tidak enak bahwa dia akhirnya akan belajar lebih banyak tentang Aincrad daripada yang kutahu, jadi aku segera membawa kami kembali ke masalah yang ada:

"Intinya adalah ... Aincrad memodelkan musim sampai batas tertentu, tapi aku tidak berpikir itu benar-benar mensimulasikan panas dan dingin ke tingkat yang tidak nyaman. Maksudku, ini tidak seburuk cuaca pertengahan musim dingin yang akan kita rasakan di dunia nyata, kan? ” 

"Bahkan berpakaian seperti ini, yang terburuk adalah membuatku bersin." 

“Tapi ada pengecualian. Sepertinya aku ingat pernah membaca tentang lantai yang musim dingin atau musim panas sepanjang tahun ... menurut artikel majalah atau sesuatu ... " 

" Hmm ... " 

Asuna melirik sekali lagi, lalu bertanya-tanya," Kau tidak menemukan lantai musim panas abadi ini selama beta test? " 

“Yah, saat itu musim panas ... tapi aku ingat sebuah pantai di sisi selatan lantai tujuh. Itu memiliki pasir putih, pohon kelapa, dan banyak pemain menikmati liburan musim panas mereka dengan pakaian renang. ”

"Caramu mengatakan itu membuatku menganggap kau tidak ambil bagian," katanya penuh pengertian. 

"Yah, seorang pria yang merayakan liburannya sendirian agak menyedihkan, kan?" Aku mengaku. "Tidak apa-apa. Aku fokus untuk melewati game. ” 

Alasan putus asa ini membuat Asuna tersenyum cukup untuk melupakan hawa dingin. Dia menepuk punggungku. “Sisi selatan dari lantai tujuh? Aku akan ingat itu. Jika itu benar-benar merupakan area musim panas abadi ... " 

" ... Lalu? " 

"Mmm. Kupikir aku akan menyimpannya sampai saat itu. Mari kita pergi ke kota utama berikutnya. Lantai enam dimulai dengan sungguh-sungguh besok ... eh, hari ini. "

Pemain rapier berjalan dengan langkah cepat, dan aku harus buru-buru mengejar ketinggalan, merasa skeptis. Sudah lebih dari sebulan sejak kemitraan sementara kami dimulai, dan aku masih tidak bisa mengatakan apa yang dia pikirkan sebagian besar waktu. 

Tapi kurasa itu bagian dari daya tariknya, pikirku, yang tidak seperti biasanyaAku menggelengkan kepala, dan hidungku mulai gatal lagi. Itu tidak berbahaya di kota yang aman, tetapi jika aku bersin di dungeon ketika mencoba bersembunyi, konsekuensinya bisa menjadi bencana. Aku harus belajar bagaimana menekan keinginan itu. 

Aku mencoba memegang hidungku, lalu napasku, tetapi tidak ada yang berhasil. Akhirnya, meteran gatalku mencapai puncaknya. 

"Vah-kesh!" 

Asuna berhenti dan berbalik untuk menatapku dengan tatapan kesal 60 persen dan senyum misterius 40 persen.

"Apakah kau bersemangat tentang liburan musim panas?" dia bertanya. 

"T-tidak, aku ..." 

"Kalau begitu sebaiknya kita melewati lantai enam secepat mungkin."

"Aku bilang, tidak seperti itu!" 

Tapi betapapun aku memprotes, seringai itu tidak pernah meninggalkan wajah pemain rapier itu. Pada akhirnya, aku bahkan tidak yakin apakah aku benar-benar ingin lantai ketujuh menjadi surga musim panas yang abadi atau tidak.