Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Barcarolle of Froth - Part 3

Kupikir quest ini akan menyebalkan, tapi aku salah. 

Itu lebih dari sekadar rasa sakit di pantat. Itu adalah rasa sakit yang tak terlukiskan, monumental, belum pernah terjadi sebelumnya. Itulah satu-satunya cara untuk mengklasifikasikan quest pertama kami di lantai empat: "Pembuat Kapal Yore." 

"Dengar ... kita tidak bisa membawa benda ini ke lantai lain, jadi apa salahnya dengan sedikit kompromi?" Aku memohon, tetapi Asuna tidak akan memilikinya. 

"Tidak. Jika dia akan membuat kita menjadi kapal, itu akan menjadi yang terbaik yang bisa dilakukan. ” 

"Baik. Ngomong-ngomong, kata kapal agak mencolok untuk apa yang kita dapatkan. Gondola benar-benar lebih seperti perahu. ” 

"Baik, itu akan menjadi kapal terbaik yang mungkin ada!" 

Kami berjalan melalui hutan di malam hari.

Tidak seperti beta yang kering dan sunyi, hutan besar di sebelah tenggara Rovia sekarang penuh dengan kehidupan. Cara cabang dan dedaunan praktis menutupi langit sangat mirip dengan hutan di lantai tiga, tetapi tanah di bawahnya jauh berbeda. Lumut basah yang tebal menelan sol sepatu bot kami dengan setiap langkah, membuat traversal cukup sulit. Selain itu, mata air kecil ada di mana-mana, dan aku sudah melangkah ke perairan dalam empat kali dalam tiga jam quest kami. 

Alasanku tidak memperhatikan pijakanku adalah karena kami melihat ke atas saat kami bepergian. Asuna melakukan hal yang sama, tapi aku tidak pernah melihatnya melangkah di air atau tersandung akar pohon. Harusnya ada nilai resistansi tinggi untuk tersandung atau stat Keberuntungan kehidupan nyata yang sangat baik. 

Jika itu yang terakhir, kami seharusnya menemukan target kami sekarang, pikirku kesal. Kami tidak sedang berburu buah-buahan dan kacang-kacangan yang lezat atau sarang lebah yang penuh dengan madu manis. Kami sedang mencari tanda cakar bercabang empat pada batang pohon - tanda teritorial beruang abu-abu yang memerintah hutan ini. 

Kami telah mengalahkan lebih dari sepuluh beruang hitam ukuran normal sejak memasuki hutan. Itu adalah "beruang gemuk" yang diminta pembuat kapal tua itu dari kami, jadi quest itu jelas akan berjalan baik-baik saja dengan lemak yang dijatuhkan beruang hitam biasa. Dalam hal itu, jumlah masalah yang diwakili oleh quest ini ditentukan oleh pemain itu sendiri.

Dan Asuna jengkel atas lemak raja hutan, yang keberadaannya diindikasikan oleh lelaki tua itu. Sangat mungkin bahwa kualitas barang yang kami bawa kembali akan berdampak pada kualitas kapal. 

“Tetap saja, aku sedikit terkejut. Aku tidak berpikir bahwa kau akan merasa begitu kuat tentang hal semacam ini, Asuna, ”kataku, memindai tanda cakar oleh cahaya bulan. Responsnya datang dari kanan. 

"Hal macam apa?" 

“Oh ... skenario seperti ini sering terjadi di RPG. Kau tidak harus mendapatkan hasil terbaik untuk dapat mengalahkan tantangan, tetapi jika pemain menginginkannya, ia dapat berusaha keras untuk itu. Kukira itu hal yang lengkap? ”

“Yah, aku tidak suka kedengarannya seperti aku dimanfaatkan ... tapi aku tidak memikirkan mekanika atau desain game. Aku hanya berpikir, orang tua itu mungkin kasar dan tidak ramah, tetapi dia mungkin benar-benar ingin membuat satu lagi perahu yang sempurna. ” 

"...Aku paham." 

Pada saat itu, tidak ada gunanya menuntut kompromi darinya. Lebih dari tiga jam yang lalu, setelah kami berhasil membalikkan tanda ! di atas kepala NPC tua menjadi ?, dia menghembuskan tarikan asap panjang dari pipanya. 

“Aku bukan pembuat kapal lagi. Water Carriers Guild mengontrol semua bahan yang dibutuhkan pembuat kapal untuk membuat kapal. Tetapi jika kalian masih menginginkannya ... pertama pergi ke hutan di sebelah tenggara dan dapatkan sedikit lemak beruang, untuk menutup kayu dengan air. Tetapi jika kalian berlari melintasi beruang raja, larilah dan selamatkan kulit kalian sendiri. Aku yakin lemaknya akan menjadi yang terbaik, meskipun ... ” 

Ada banyak pidato pembukaan yang membuat penasaran, tetapi lelaki tua itu menutup matanya dan tidak tertarik pada elaborasi, jadi kami meninggalkan rumah, memuji gondola lain dalam perjalanan, kemudian meninggalkan kota melalui gerbang selatan dalam perjalanan ke lokasi kami saat ini.

Raja beruang memang ada dalam versi beta, dan aku memang melacak bekas cakar saat itu, tetapi pada akhirnya aku tidak pernah menemukannya. Tetapi dari apa yang kudengar, ada sejumlah party beranggotakan enam orang yang tersebar karena murka beruang itu. 

Sungguh menegangkan untuk melacak musuh yang begitu mematikan hanya dengan kami berdua, tetapi kami sudah berada pada level yang jauh lebih tinggi daripada saat ini dalam versi beta, dan beruang adalah beruang. Itu tidak akan meniupkan api atau racun pada kami dan tidak memiliki sword skill. Pola serangan tidak akan jauh berbeda dari beruang normal ... semoga ... tapi akan lebih baik jika Asuna menyerah pada ide gila ini ... dan aku mulai lapar lagi ... 

Dan setelah ratusan kali menatap pohon-pohon, pikiranku bimbang antara optimisme dan pesimisme, akhirnya aku melihat ...

Pola yang jelas dari empat alur horizontal yang dalam. Aku melihat ke depan di punggung Asuna, dan setelah ragu sesaat, aku mengambil keputusan dan memanggilnya. 

"Hei, aku menemukannya." 

"Apa, sungguh ?!" 

Dia berlari cepat kembali dan melihat ke tempat di mana aku menunjuk, wajah cerah dengan harapan. 

"Kau benar! Jadi jika kita hanya menunggu di sebelah pohon ini, beruang itu akhirnya akan muncul di dekatnya? ” 

"Seharusnya." 

“Mari istirahat di sini, kemudian. Kita harus memeriksa ... potion kita ... " 

Obrolan berkecepatan tinggi melambat, jadi aku melihat ke sana untuk mencari tahu apa masalahnya. Alis rampingnya dirajut dalam keprihatinan saat dia menatap tanda-tanda segar. Ketika dia berbicara lagi, suaranya 30 persen lebih tenang.

"... Um, Kirito? Tanda itu jauh lebih tinggi di pohon daripada yang kuharapkan ... " 

" Eh? " 

Aku melihat kembali tanda cakar dan menghitung tingginya dari tanah. Tujuh ... lima belas ... dua puluh ... dua puluh lima kaki. 

"... Beruang macam apa yang menggaruk pohon di ketinggian itu?" 

"Yah, itu harusnya menjadi beruang yang berdiri ... dua puluh lima kaki ... tingginya ..." 

"... Itu tidak terdengar seperti beruang lagi ..." 

Saat percakapan kami semakin tenang dan lebih tenang, gedebuk berat di belakang kami mengguncang hutan. 

Perlahan-lahan aku berbalik, takut dengan apa yang mungkin kutemukan, untuk melihat bayangan gunung kecil hanya beberapa senti jauhnya.

Setiap rambut abu-abu setebal jarum. Dua mata merah bersinar dalam gelap. Taring-taring sengit menyembul dari mulutnya. Cakar seperti belati menonjol dari tungkai kekar seperti kayu. Dan di dahinya, hitam, tajam, berkilau ... tanduk. 

"... Ya, itu bukan beruang. Ada tanduk, ”gumamku. Di atas kepala makhluk yang tampak seperti beruang, tetapi bukan beruang, kursor merah tua muncul dengan nama MAGNATHERIUM. 

"Grglololo ..." 

Geraman yang diucapkannya sama sekali tidak seperti beruang. Itu mengocok dan berdiri secara vertikal. Batang binatang buas itu, yang sepertinya membentang untuk selamanya, menghalangi cahaya bulan dan menyelimuti kami dalam kegelapan. 

Mata berkilauan di bagian paling atas bayangan hitam itu memang tampak setinggi setidaknya dua puluh lima kaki.

"... Tetap tenang, Asuna," bisikku dengan panik. “Dia tidak bisa gesit dengan ukuran sebesar ini. Pertahankan sebatang pohon di antaramu dan pohon itu sepanjang waktu, jadi dia tidak dapat menyerangmu. 

Perintah ini datang dari pengetahuan bahwa beruang hitam yang kami perjuangkan sampai sekarang suka melakukan serangan langsung. Pasanganku mengangguk dan kami berdua menghunuskan pedang kami. Chivalric Rapier +5 Asuna dan Anneal Blade +8 ku mulai bersinar redup. 

Magnatherium menggeram lagi sebagai respons terhadap cahaya dan membuka rahangnya yang besar. Asuna dan aku melompat ke belakang dan mundur di belakang pohon besar yang kuno. Jika Magnatherium mengisi kepala lebih dulu ke dalam bagasi, itu akan mengejutkannya sebentar. Lalu kami masing-masing bisa memukulnya dengan satu skill dan mengukur berapa banyak kerusakan yang ditimbulkan. 

Dalam satu detik, ideku hancur berkeping-keping.

Lampu merah berkedip dalam di tenggorokan Magnatherium. Itu adalah efek yang indah tetapi mematikan yang telah kulihat di lantai yang jauh lebih tinggi dalam versi beta - tetapi untuk pertama kalinya sejak kami terjebak dalam death geme ini. 

Efek awal untuk napas api. 

Aku segera meninggalkan opsi bersembunyi di balik naungan batang pohon. Tidak seperti embusan angin Asterios the Taurus King di lantai dua, api dapat menembus rintangan sampai batas tertentu. Bahkan jika pohon itu sendiri berdiri tegak di atas kobaran api, kami bisa dengan mudah hangus hingga garing di belakangnya. 

Mungkin lari menyamping, kalau begitu. Tapi mata merah Magnatherium mengikuti kami dengan sempurna. Jika kami berlari ke samping, itu hanya bisa mengubah arah ledakannya. Pasti ada metode penghindaran yang lebih bisa diandalkan ... 

"Lewat sini!"

Tiba-tiba dapat inspirasi, aku meraih tubuh ramping Asuna dengan tangan kiriku dan melompat langsung ke belakang. Satu, dua, tiga langkah, dan aku berada di tempat yang tepat. Itu adalah salah satu mata air alami kecil, kecil tapi dalam, yang menggangguku selama quest kami. 

Pada saat yang sama ketika aku melompat ke dalam air tanpa ragu, api oranye meledak dari rahang Magnatherium. 

Tepat setelah seluruh tubuhku diliputi air dingin, permukaan air berubah merah. Aku mendorong Asuna ke dasar mata air dan mencoba menyusut sebanyak yang aku bisa.

Api menjilat dan melolong selama hampir lima detik, membawa air mata yang hampir beku menjadi suam-suam kuku. Untuk sesaat, aku takut akhirnya akan mencapai suhu mendidih, tetapi napas akhirnya mereda tepat saat mencapai titik mandi air panas. Segera setelah permukaan di atas kami menjadi gelap, kami melompat keluar. 

Begitu dia melangkah ke tanah yang kokoh, rambut panjang dan jubahnya menetes deras, Asuna bergumam, "Itu jelas bukan beruang." 

"Jelas bukan," aku setuju, mengamati sekeliling. 

Magnatherium tidak memindahkan titik, tetapi medan di depannya menghitam. Pohon yang kupikir akan digunakan sebagai penutup masih berdiri, tetapi sudah hangus dan pucat sekarang. Seperti yang kutakutkan, nyala api telah menutupi bagian belakang.

"Bagaimana menurutmu? Haruskah kita lari? ” Aku bertanya, mengakui bahwa sangat berbahaya untuk menantang musuh yang mematikan seperti itu tanpa persiapan atau pengetahuan dikepala. Tapi Asuna tidak langsung menggigit. 

"... Kita tidak harus memaksakan diri untuk melawannya, tapi setidaknya aku ingin mengumpulkan lebih banyak intel. Kita harus belajar lebih banyak tentang serangan beruang sehingga kita bisa mengalahkannya lain kali. ” 

Aku berpikir cepat, memperhatikan Magnatherium dengan cermat ketika perlahan-lahan bergerak sejauh enam meter. 

Selama ada pegas terdekat untuk dilompati, kita bisa menghindari serangan api itu tanpa kerusakan, dan mungkin tidak memiliki keterampilan khusus lain yang harus diperhatikan. Serangan fisiknya tidak diragukan lagi sangat berbahaya, berdasarkan cakar seperti pisau, tapi kita bisa melindungi diri kami sendiri dengan pohon-pohon terhadap itu.

"...Baiklah. Mari kita mulai mundur kembali ke kota dan mencatat beberapa data yang bagus. " 

"Sepakat." 

Sementara itu, Magnatherium mulai bergerak maju. Itu dimulai sebagai ambling empat kaki lembut, tapi kemudian, seolah-olah saklar telah terbalik, itu mulai mengisi. Melihat sosok yang mengesankan itu, setinggi lebih dari dua belas kaki di pundaknya — seukuran Bullbous Bow dari lantai dua — berpacu sepanjang dan menghantam bumi, sepenuhnya bukan teror semata. 

"Tidak hanya memiliki nama sendiri, aku mulai berpikir itu sebenarnya bos field!" 

"Paling tidak, itu jelas bukan beruang!" Asuna mendesis saat kami berlari. Kami berputar di sebelah kanan Magnatherium, berharap untuk menghindari jalan muatannya, tetapi ia langsung berbalik dan mengikuti.

Kami tidak hanya berlari secara membabi buta. Begitu kami bermanuver sehingga pohon ek besar berdiri di antara kami, kami memegang posisi itu. 

"Ayo ... lakukan yang terburuk!" 

Jika itu dibebankan kepala pertama ke pohon selebar enam kaki, yang setidaknya harus menghentikannya selama beberapa detik. Tapi dua detik kemudian, tantangan penguatku berubah menjadi kejutan. 

"Tidak mungkin!" 

Seperti yang kuduga, Magnatherium langsung menyerbu kami dan bertabrakan dengan pohon itu dengan kecepatan maksimum, tetapi seperti palu raksasa mengerikan, tanduk pendek dan tebal di dahinya menghancurkan batang pohon yang lebar menjadi serpihan. 

Syukurlah, itu menghentikan serangan, tetapi beruang iblis ini tidak tertegun. Ia meraung kuat di sisi lain pohon miring. 

"Gyazgruoahhh !!"

Telingaku berdenging dengan volume yang luar biasa dari teriakannya, aku berbisik kepada Asuna, "Hei, apa musuh alami beruang?" 

"Pertama-tama, itu bukan beruang ... tetapi dalam kehidupan nyata, beruang yang lebih besar tidak memiliki musuh. Tapi mereka mungkin dijatuhkan oleh harimau atau paus pembunuh 
sesekali. ” 

“Y-yah, itu bagus sekali. Ada kelemahan? " 

"Kenapa kau bertanya padaku? Um ... Kupikir aku pernah membaca di sebuah buku bahwa moncong mereka sensitif ... " 

" Moncong itu, "ulangku, menatap tajam ke arah Magnatherium ketika mulai bergerak lagi. 

Dahi binatang buas itu dilindungi oleh tanduk-tanduk yang kuat itu, tetapi moncongnya yang hitam tidak berdaya. Di sisi lain, bahkan dengan merangkak, itu setidaknya sepuluh kaki dari tanah, jadi aku bahkan tidak bisa mengenainya dengan pedangku. Aku mungkin bisa memukulnya dengan sword skill tipe melompat, tetapi jika ia bereaksi terhadap seranganku dan berdiri, kami bisa kacau. 

“Apa yang tidak akan aku berikan untuk mantra sihir yang bagus, sihir es dengan efek fisik, membanting es raksasa atau sesuatu. Setidaknya aku akan bisa cmen critical dia beberapa kali ...” 

‘Sungguh daripada membayangkan hal-hal yang tidak akan pernah terjadi, kau memutuskan apa yang harus kita lakukan ?!’ Tuntut Asuna, menghancurkan harapan dan mimpiku yang rapuh. Entah bagaimana dia membuka jendelanya ke layar peta. Itu diatur agar terlihat oleh anggota party, jadi aku mencondongkan tubuh untuk melihatnya.

Kami saat ini berada di tengah hutan di sebelah tenggara Rovia. Ada tebing terjal di utara dan timur, di luar itu adalah sungai yang biasa. Peta itu berwarna abu-abu, tetapi jika ingatanku dari beta disajikan, ada juga tebing di selatan. 

Ada jarak lima puluh meter dari hutan ke permukaan air, jadi meskipun itu adalah sungai di bawah, aku tidak tahu apakah kami bisa selamat dari kejatuhan itu. 

Dengan kata lain, melompat ke sungai untuk melarikan diri bukanlah pilihan. Kami harus meninggalkan hutan di sebelah barat dan melarikan diri ke tempat yang aman di Rovia ... 

"Hei." Asuna menarik lengan bajuku, menggambar pandanganku dari peta ke wajahnya. "Sepertinya beruang itu tidak bergerak untuk beberapa saat setelah menghembuskan napas apinya dan merobohkan pohon."

Aku melihat Magnatherium atas sarannya. Beruang raksasa, yang baru saja menabrak pohon raksasa dengan tanduknya sendiri, tidak benar-benar terpana, tetapi berdiri di tempat, mendengus dan menggeram. Itu pasti akan menyerang jika kami semakin dekat, tetapi seperti yang dicatat Asuna, setelah serangan nafas dan serangan pohon, ia berhenti bergerak untuk sementara waktu. 

Dengan kata lain, jika kami bisa memanfaatkan kebiasaan itu, mungkin tidak sulit untuk melarikan diri. 

"Itu kelemahan nomor satu ... Jika kau bahkan bisa menyebutnya kelemahan," aku bergumam.

Itu adalah kebiasaan yang berguna untuk mengambil keuntungan ketika melarikan diri, tetapi itu tidak ada gunanya ketika mencoba mengalahkan binatang itu, karena kami masih perlu lebih dekat untuk menyerang. Selain itu, ada begitu banyak pohon besar dengan jumlah cukup untuk menghentikan beruang. Jika kami tinggal di satu area, ia pada akhirnya akan menjatuhkannya ... 

Pada saat itu, aku melihat sesuatu yang aneh. 

Itu tidak ada hubungannya denganku, Asuna, atau Magnatherium. Di dekat makhluk itu, batang pohon yang tumbang masih sebagian di sana, meskipun akarnya dan cabang-cabangnya telah hancur seperti kaca dan sudah hilang. 

Itu adalah objek game yang jatuh ke tanah tetapi tetap di sana daripada menghilang. Itu berarti itu adalah barang yang bisa diambil. 

"Um, Asuna, berapa banyak ruang inventory yang masih kau miliki?" Aku bertanya, lalu ingat bahwa dia telah mengisi kapasitasnya dengan barang-barang kecil pakaian dalam. 

Tapi Asuna sepertinya mengerti persis apa yang aku pikirkan. 

“Aku punya cukup ruang. Ingat ketika aku memberi tahumu bahwa aku telah mengembalikan sebagian besar pakaian yang kujahit untuk melatih skill Menjahitku kembali ke kain? ” 

"Ah iya. Tentu saja. Nah, jika kau tidak keberatan, ketika aku membawa beruang itu pergi, bisakah kau pergi dan mengambil log di kakinya dan memeriksa nama item dan apakah kau memiliki cukup ruang untuk itu? ” 

Ada kecurigaan di matanya, tapi Asuna tidak membantah. "Tentu."

Pada saat yang tepat, Magnatherium kembali. Sekitar lima puluh detik telah berlalu sejak menabrak pohon. Aku teringat jeda sekitar dua puluh lima detik setelah nafas apinya, yang tentunya menyisakan cukup waktu bagi kami untuk melarikan diri jika kami memanfaatkannya. 

Aku menepuk lengan kirinya dengan menunjukkan dukungan dan melesat keluar dari semak-semak yang kami gunakan sebagai penutup. 

"Di sini, kau teddy gemuk!" Aku berteriak, berlari mengitari sisi kanan monster itu, Magnatherium memutar dengan kelincahan yang menolak sebagian besar tubuhnya dan menginjakku, menggoncangkan tanah dengan setiap langkah.

Ketika tidak menggunakan serangan muatan spesialnya, monster itu hanya sedikit lebih lambat dariku. Masalahnya adalah medan berbahaya lumut basah dan akar kusut yang mengancam tergelincir atau tersandung setiap saat. Aku menuntun beruang itu ke utara, memberi perhatian sebanyak mungkin ke tanah di depanku. 

Begitu aku tahu bahwa aku setidaknya tiga puluh meter jauhnya dari Asuna, aku berhenti dan berbalik. 

Aku tidak berharap untuk mengalahkan makhluk itu pada upaya pertamaku, tetapi aku setidaknya ingin mendapatkan rasa bagaimana untuk melawannya. Aku mencengkeram Anneal Blade-ku dan menunggu beruang itu turun padaku. 

"Gyoglrugul!" raungannnya, benar-benar non-mamalia, lengan kanan depan Magnatherium berayun tinggi-tinggi, anggota badan lebih tebal dari tubuh manusia.

Cakar berkilauan dengan lapar saat mereka menangkap cahaya bulan pucat. 

Saat cakar itu meraung ke arahku, aku menembakkan kembali sword skill Slant. Pisau tebal, bercahaya biru muda, berbenturan dengan empat cakar di udara. Gelombang kejut yang luar biasa mengalir di lengan, bahu, pinggul, dan kaki avatarku. 

Aku terlempar ke belakang oleh tabrakan yang kuat dan punggungku menabrak pohon, tetapi aku masih berdiri. 

Magnatherium tidak akan jatuh, tentu saja, tetapi kaki depannya masih mengambang di udara dari momentum seranganku. Jadi setidaknya, aku bisa menggunakan sword skill untuk menangkis serangan biasa. Di sisi lain, mengingat Anneal Blade +8 ku memiliki empat poin ekstra untuk ketajaman dan empat untuk daya tahan, bilah yang lebih kecil mungkin tidak tahan terhadap goncangan.

Aku memeriksa kakiku dan melirik kedua gauge HP. Musuh tidak terluka, tentu saja. Aku telah mengambil sedikit kerusakan dari membanting ke pohon di belakangku, tetapi itu tidak ada yang serius. 

"Sekarang giliranku," geramku dan melangkah maju. 

Mata Magnatherium menyala merah, meskipun itu tidak bisa mengenali tantanganku. Itu mendengus dan menarik kedua kaki depan dari tanah, perlahan-lahan berdiri ke posisi tegak. 

Aku merasakan lebih banyak napas api datang, dan aku melihat ke belakang. Ada permukaan air biru kecil yang berkilau di bagian belakang hutan. Jika aku melompat ke dalamnya, aku bisa menghindari napas api seperti yang terakhir kali, tetapi rasa takut membuat kakiku membatu. 

Monster abu-abu raksasa, dua puluh kaki plus itu menghela napas mengi seperti bellow dan membuka rahangnya lebar-lebar.

Saat itu juga, aku melesat maju daripada mundur. Aku tahu ia bisa mengikuti manuver mengapit tanpa masalah, tapi aku belum menguji bagian belakangnya. Begitu aku setengah jalan menuju beruang, aku merasakan lampu merah di atas. Aku terus berlari dengan kecepatan penuh, menghindari nafas ketika suaranya mereda. 

Ketika nyala api menghantam tanah tepat di belakangku, mereka menciptakan angin kencang yang menghantam punggungku. 

"Yeowww!" Aku meraung, tetapi memanfaatkan dorongan ekstra untuk menutup beberapa yard terakhir dan menembus menembus kaki-batang pohon Magnatherium. Begitu aku berada di belakang beruang, aku menginjak rem dan berputar. 

Seperti yang kuperkirakan, beruang itu tidak berbalik, tetapi tetap maju, menghembuskan napas apinya. 

Ini kesempatanku!

Aku menarik kembali pedangku yang terpercaya dan menetapkan targetku. Bertujuan tepat untuk ukuran larasnya tetapi ekornya masih pendek dan seperti beruang, aku menyiapkan sword skill yang menyodorkan, Sonic Leap. 

Bersinar hijau kuning dalam kegelapan, aku membiarkan bantuan otomatis sistem game mendorongku ke depan sampai pedangku bertemu dengan ekor beruang sekitar sepuluh kaki dari tanah. 

Ada perlawanan yang memuaskan terhadap pukulan itu. Massa besar beruang itu melengkung dan serangan api tiba-tiba berhenti, meninggalkan jejak api kecil yang jatuh di udara ke tanah. 

Saat aku melakukan backflip dan mendarat, binatang buas itu menjerit nyaring. 

"Zigyawrl !!"




Ia menurunkan cakarnya ke tanah dan mulai berlari lurus ke depan. Setelah mengambil jarak yang cukup jauh, akhirnya berbalik untuk melihat ke belakang.

Ada amarah merah menyala di matanya sekarang - sementara itu bukan moncong, ekornya tampaknya menjadi titik kritisnya sendiri. Aku memeriksa kursor Magnatherium ketika mundur dan memperhatikan bahwa bilah HP telah turun - tidak banyak, tetapi cukup. 

"...Bagus!" 

Aku mengepalkan tinjuku ke bagian pertama dari kerusakan yang telah kulakukan sejauh ini. 

"Tidak, ini tidak bagus," terdengar suara yang familier dari belakang. Aku berputar ke kiri dan melihat pasangan sementaraku dengan tatapan dingin di wajahnya. 

"Kau bilang kau melarikan diri, dan sekarang aku melihatmu melawannya?" 

"Eh ... tidak, aku hanya mengumpulkan info," aku mulai menjelaskan, lalu ingat apa yang telah aku minta dia lakukan beberapa saat sebelumnya. 

"Oh, benar. Bagaimana dengan log? "

“Aku mengambilnya dan memasukkannya ke dalam inventoryku. Aku mungkin bisa memuat lima log lagi di sana. Itu disebut Noblewood Core. ” 

Aku memproses informasi itu dalam satu detik. "Aku bertaruh itu bahan gondola lain, seperti lemak beruang." 

"Hah...?" 

"Dengar, kau mungkin bosan denganku mencoba memprediksi hal-hal ini, tapi aku bisa mengatakan bahwa ini adalah salah satu dari quest yang memaksamu untuk mengunjungi tempat yang sama beberapa kali. Kita mengambil lemak beruang itu kembali ke orang tua itu, ia memberi tahu kita bahwa kita membutuhkan kayu selanjutnya. Mungkin ada satu atau dua bahan lain yang kita butuhkan di hutan ini selain itu. ” 

"Berarti ... sama seperti dengan lemak, mungkin ada versi kayu yang normal dan mewah?" Asuna bertanya. Seperti biasa, dia cepat belajar. 

“Aku yakin kau bisa mendapatkan jenis kayu normal dengan menebang pohon tua dengan kapak. Tapi aku yakin barang-barang mewah hanya bisa dipanen dari pohon yang cukup besar sehingga kau membutuhkan skill menebang Kayu untuk menebangnya. ” 

"... Maka kita tidak punya pilihan selain membangun skill itu." 

Asuna benar-benar sangat serius dalam mengambil setiap langkah terakhir untuk memastikan kami mendapatkan perahu sebaik mungkin. "Oh, tapi log yang kuambil memang mengatakan itu 'Noblewood.' Apakah itu berarti itu sebenarnya cukup mewah? " 

"Ya. Lihat, mereka mengatur cara bagimu untuk mendapatkan barang-barang mewah tanpa perlu skil menebang Kayu. Kau hanya perlu menggunakan teddy yang gemuk ini ... ” 

Tepat seperti yang kukatakan itu, teddy gemuk itu pulih dari kerusakan ekornya yang terluka. Itu mulai miring ke arah kami dengan merangkak, lalu menurunkan tanduknya untuk serangan lagi.

"Ini dia! Temukan pohon besar ... " 

" Di sana, "kata Asuna, menunjuk ke barat daya sementara aku terganggu memperhatikan beruang itu. Dia memang menemukan sebatang pohon yang sama besarnya dengan yang ditumbuk beruang beberapa menit yang lalu, menjulang hitam di langit malam. 

"Oke, sekarang kita harus membawanya ke—" 

"Membawanya ke pohon, aku tahu. Lalu aku akan mengambil log, dan kau pergi dan memancingnya menuju pohon besar berikutnya. Mengerti." 

* * * 

Didorong dengan cara yang belum pernah kuihat sebelumnya, Asuna memberikan sebagian besar perintah ketika kami berkoordinasi untuk akhirnya menyebabkan dua belas tabrakan beruang di pohon. 

Jumlah Noblewood Cores yang jatuh dari setiap pohon ditentukan secara acak antara nol dan tiga, yang menyebabkan kami frustrasi dan gembira, dan begitu kami merasa nyaman untuk memancing beruang itu, kami berdua pada dasarnya telah memaksimalkan kapasitas penyimpanan kami. Aku tidak bisa tidak jatuh kembali pada kutukan lama itu, Kalau saja aku memilih Inventarisasi Space Expansion ... 

"Aku tidak tahu apakah ini akan cukup untuk pembuat kapal, tapi kita tidak bisa membawa lebih dari ini. Setelah kita membuatnya duduk lagi, mari kita pergi dan kembali ke kota, ”aku berbisik kepada pasanganku. 

"Namun, kita masih belum memiliki lemaknya," katanya. 

Aku meringis ke langit. “Be-benar ... omong kosong. Dan quest tidak akan maju kecuali kita memberinya itu. Dan kukira berkompromi dengan lemak beruang normal adalah— " 

"Takperlu ditanyakan lagi. "

"Tentu saja," aku setuju, kecewa. Aku menggunakan status duduk post-charge Magnatherium saat ini untuk memeriksa status HP-nya. 

Aku meluangkan waktu untuk menyerang ekor dan kakinya beberapa kali selama manipulasi kami yang hati-hati, dan sementara itu tergoda untuk berpikir bahwa aku sudah mendapatkannya hingga hanya 90 persen, kenyataannya adalah bahwa ia masih memiliki hampir 90 persen tersisa. Jika aku serius mengalahkan makhluk itu, aku harus meninggalkan rencana penghindaran-sentris yang telah kami ikuti dan mengambil risiko bahaya untuk menantangnya dalam pertempuran jarak dekat.

Magnatherium hanya akan mengisi kekuatan ketika ada jarak yang cukup di antara itu pada target, tapi aku tahu dari pengalaman bahwa itu akan menghirup api pada jarak dekat. Aku tidak menjamin berhasil melewati kakinya setiap kali, dan juga tidak ada jaminan bahwa aku akan menemukan pegas di dekatnya. Berdasarkan seberapa banyak panas yang diserap air dalam upaya itu, aku tidak bisa hanya tinggal dekat dengan satu sumur tertentu dan menggunakannya kembali. 

Asuna membaca pikiranku. “Ada serangkaian empat mata air secara berurutan di sana. Jika kau menggunakannya secara berurutan, kau mungkin bisa terus menghindari api. " 

"Ah, bagus." 

Kekuatan pengamatan dan pengambilan keputusannya tidak ada duanya, seperti biasa. Tapi aku ragu. Aku bertanya pada pemain rapier itu sesuatu yang membebani pikiranku.

"Asuna. Kau tidak ... keras kepala, kan? ” 

"Hah...?" 

Aku meliriknya dan menjelaskan. 

“Orang tua itu ingin membangun kapal sebaik mungkin. Jadi, kau ingin memberinya bahan terbaik yang bisa kau dapatkan — itulah yang kau katakan. Tetapi jika sentimen itu adalah sesuatu yang  game membuatmu mengatakannya, karena kau tidak ingin membiarkannya menang, membuatmu merasa kau tidak cukup baik ... maka aku tidak berpikir kita harus melawan beruang itu. Kemenangan di game ini, di dunia ini, tidak menyelesaikan quest dengan hasil terbaik ... " 

" Ini untuk bertahan hidup, "dia selesai dengan bisikan samar. “Jangan khawatir, aku tidak fokus pada hasilnya. Motif terbesar untuk melakukan ini adalah kupikir kau dan aku bisa mengalahkan beruang itu. " 

Satu-satunya tanggapanku adalah tersenyum dengan canggung.

"Kalau begitu berjanjilah padaku satu hal. Lain kali aku suruh kau lari, kau langsung melakukannya, tanpa argumen. ” 

"Baiklah," jawabnya langsung. Aku sudah siap - kami telah mengamati Magnatherium yang mematikan selama lebih dari dua puluh menit, dan polanya tidak terlalu rumit. Kami bisa menang, selama kami menjaga konsentrasi kami kuat. 

“Ketika sampai pada pertarungan jarak dekat, aku akan menangkis serangannya dengan sword skill, dan kau bisa beralih untuk satu serangan. Jangan memaksakan keberuntunganmu, bahkan jika kau berpikir kau bisa mendapatkan skill sword skill. ” 

"Mengerti." 

"Jadi ... bisakah kita mulai?" 

Kami menyiapkan diri pada saat yang sama ketika beruang pulih dari posisi tengkurapnya. Aku menatap binatang buas itu saat ia bergerak mendekat, menutup semua pikiran yang tidak perlu dari kepalaku.

Aku meremas pedangku yang terpercaya dan meluncurkan tanah yang basah menuju area mata air terkonsentrasi yang Asuna temukan.