Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Barcarolle of Froth - Prolog


Aku menatap diam-diam ke pintu batu berwarna biru. 

Itu adalah titik akhir tangga spiral yang menghubungkan lantai empat Aincrad dengan sarang monster bos lantai tiga. Melalui pintu ini adalah wilayah tak terjamah lantai empat. Sebagai pemain terdepan di antara populasi game, menjadi orang pertama yang menjelajah ke tanah baru yang belum terjamah seharusnya menjadi salah satu kesenangan terbesarku. 

Tapi hanya tiga langkah dari pendaratan terakhir, aku berhenti. Setelah beberapa lusin detik, teman rapierku yang berambut cokelat mulai lelah menunggu langkah berikutnya. 

"Jadi, berapa lama kau akan berdiri di sana? Kau telah menghabiskan cukup banyak waktu memeriksa relief berukir di pintu. Atau kau takut karena ini lantai empat? ”

Tepat sebelum pertanyaan itu bisa langsung keluar dari telinga kanan ke kiriku, otakku menempel padanya, dan aku menoleh untuk melihatnya. 

"... Apa maksudmu, karena lantai empat?" 

Pemain rapier itu menatapku dengan sedikit iritasi dan setengah kerusakan di matanya. 

"Kau tahu bagaimana beberapa orang. Mereka tidak menginginkan ruang di lantai tiga belas hotel atau lantai empat karena itu terkait dengan kematian. Apakah kau salah satu dari mereka? " 

Aku akhirnya mengerti apa yang dia katakan dan dengan cepat menggelengkan kepala. "T-tidak mungkin. Lihatlah pakaian serba hitam ini. Akankah aku benar-benar memakai warna ini jika aku percaya pada pertanda dan hal-hal seperti itu? ” 

"Yah, kenapa kau hanya berdiri di sana?" 

"Um, karena ..." Aku bergumam, melihat ke pintu besar lagi.


Pintu ganda setinggi sepuluh kaki itu diukir dengan relief yang detail. Desainnya berbeda untuk masing-masing dan setiap lantai dan biasanya membuat beberapa referensi ke tema atau cerita dari lantai yang dipimpinnya. Misalnya, ada bantuan kepala banteng di pintu sebelum lantai dua, yang umumnya dikenal sebagai "Lantai Sapi." Pintu ke "Hutan dan Lantai Elf" menggambarkan dua ksatria yang berduel di bawah pohon besar. 

Di tengah pintu besar di depanku sekarang ada ukiran seorang musafir yang mendayung perahu kecil yang tampak seperti gondola. 


"Apakah ada sesuatu tentang gambar itu? Apakah kau tidak melihat ini dalam beta test? " dia bertanya, kekesalannya meningkat hingga 60 persen sekarang. Perlahan aku menggelengkan kepala. 

"Tidak ... bukan ini. Aku melihat pintu, oke ... tapi tidak selega ini. ” 

"Hah? Apa maksudmu?"

“Gambarnya berbeda. Dalam versi beta, itu adalah seorang musafir yang berkeliaran melalui ngarai padang pasir. Tapi yang ini, dia di atas kapal ... ” 

Dia memiringkan kepalanya dengan bingung. Rambut panjangnya bergetar, menyebarkan cahaya pucat di aula tangga redup. 

"Seperti apa lantai empat di beta?" 

"Um ... seluruh lantai adalah jaring lintas ngarai yang berpasir di bagian bawah, dan kau tidak punya pilihan selain melakukan perjalanan melalui ngarai itu, hanya pasir yang membuatnya sangat sulit untuk berjalan." 

"Hmm ... Kedengarannya cocok untuk gambar pria di ngarai gurun. Jadi, jika gambarnya diubah, maka ... " 

Dia melanjutkan ke atas tangga dan meletakkan tangannya di atas relief gondola di tengah pintu, lalu mendorong.

Dengan suara keras, dua bagian pintu batu besar itu mulai berpisah. Aku cepat-cepat berlari menaiki tangga untuk menyusul  pemain rapier itu. 

Saat pintu terbuka dengan sangat lambat, cahaya sore yang terang membanjiri, membutakanku dengan warna putih murni. Aku memicingkan mata untuk menutup sorot, tapi aku mendengar suara sebelum penglihatanku kembali. 

Kedengarannya seperti bergolak rendah, dalam dan melompat tinggi terjalin. 

Air. 

Ketika mataku selesai menyesuaikan diri dengan tingkat cahaya, aku tidak menemukan ngarai kering yang kuingat, tetapi aliran gunung yang deras. 

Sebuah tangan menepuk pundakku. 

"Yah, begitu ya," kata pemain rapier itu, terdengar bangga karena suatu alasan.