Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Concerto of Black and White - Part 1

Lantai pertama Aincrad adalah lantai “apa saja”, tanpa tema desain yang menyatukan. Medannya kaya dan beragam, dengan field, hutan, tanah terlantar, dan ngarai, belum lagi banyak kota kecil dan desa di luar kota utama. Ini menambah suasana penyambutan bagi pemain baru, tetapi sekarang setelah game itu mematikan, beberapa orang berminat untuk berendam di sekitarnya. 

Lantai dua, bagaimanapun, memiliki desain yang sangat jelas dan terpadu. Tanah itu ditutupi dengan padang rumput hijau dan pegunungan berlapis-lapis berlapis-lapis, dan monster di dalamnya  semuanya adalah jenis hewan. Sebagai anggukan terhadap upaya mengalahkan lantai pertama, belantara yang kedua tidak terlalu sulit, yang, dikombinasikan dengan gaya visual, memberinya tema yang santai dan “pastoral”. Sebagian besar pemain menyebutnya "lantai sapi," untuk alasan yang jelas.

Selanjutnya adalah lantai tiga yang belum ditaklukkan. 

Saat aku menaiki tangga spiral dari ruang bos lantai dua ke kota lantai tiga, aku mengepalkan tinjuku dan bergumam, "Di suatu tempat, di sinilah SAO benar-benar dimulai ..." 

Itu lebih dimaksudkan sebagai pengingat bagi diriku sendiri, tetapi temanku mendengarku dan bertanya, “Benarkah? Mengapa demikian?" 

Aku menggaruk kepalaku dan menjelaskan, “Yah ... lantai tiga adalah tempat mob manusia pertama kali muncul. Kobold dan taurus dari bawah adalah demi human, sehingga mereka bisa menggunakan sword skill sederhana, tapi mereka masih monster, kan? Nah, beberapa musuh di depan terlihat tidak bisa dibedakan dari pemain lain. Kau sejujurnya tidak akan bisa membedakan mereka tanpa kursor warna. Sama seperti NPC, mereka dapat berbicara dan menggunakan sword skill ahli. Yang berarti..."

Aku melihat dari balik bahuku dan menatap Asuna si pemain rapier dengan pandangan. “Di sinilah Sword Art Online yang sebenarnya dimulai. Aku membaca banyak wawancara majalah dan artikel tentang Akihiko Kayaba, pria yang menjebak kita di sini. Dia mengatakan bahwa istilah Sword Art mengacu pada cahaya dan suara dari clash of sword skill pada sword skill - sebuah konser hidup dan mati. ” 

"... Oh ..." 

Ungkapan yang membuatku menggigil kegirangan setahun yang lalu tidak memiliki efek yang terlihat pada Asuna. Kami terus berjalan menaiki tangga dengan kecepatan yang terukur. Komentarnya berikutnya mengejutkanku. 

"Apakah itu berarti dia sudah merencanakan kejahatan ini ketika dia memberikan wawancara itu?" 

"Umm ... yah, kurasa begitu."

Pada hari yang menentukan itu lima minggu yang lalu, Kayaba memanggil semua pemain SAO ke alun-alun Kota Awal dan mengumumkan, “Aku menciptakan NerveGear dan SAO dengan tepat untuk membangun dunia ini dan mengamatinya. Aku sekarang telah mencapai tujuan itu. " 

Jika kata-kata itu benar, maka dari baris pertama Kayaba pernah menggunakan diagram NerveGear, dia telah membayangkan kejahatan mengerikan ini sebagai tujuan utamanya. Semua pernyataannya yang menggetarkan pikiran mudaku (yah, hanya setahun lebih muda) sekarang memiliki makna ganda yang mengerikan. 

Asuna diam-diam bergumam, "Sebuah konser ... hidup dan mati. Aku ingin tahu apakah dia benar-benar bermaksud untuk merujuk pada sword art pemain melawan musuh humanoid. ” 

"Hah...? Apa maksudmu?"

Giliranku menjadi bingung. Aku memanjat set tangga spiral yang identik ke lantai berikutnya hampir selusin kali antara versi beta dan rilis penuh, jadi cukup familier sehingga aku bisa terus memanjat sambil menghadap ke belakang. 

Satu-satunya hal yang berbeda di antara lantai adalah gaya ukiran di dinding yang menghitam. Pandangan yang lebih dekat selalu mengungkapkan semacam petunjuk tematis pada isi lantai berikutnya, tapi aku berkonsentrasi pada kata-kata Asuna saat ini. 

Wajahnya serius, dia berbisik, "Mungkin aku terlalu memikirkan ini ... tapi sebuah konser bukan pertunjukan di mana instrumen membentuk pasangan untuk bermain melawan satu sama lain. Itu akan menjadi duet. " 

"Jadi, apa sebenarnya konser itu?"

“Definisi berubah tergantung pada zamannya, tetapi pada dasarnya, itu adalah orkestra yang bertindak sebagai pengiring latar belakang 
untuk pemain solo atau sekelompok kecil pemain independen. Jadi itu bukan satu-satu, tapi satu-ke-banyak, atau sedikit-ke-banyak. ” 

"Satu ... melawan banyak ..." Aku mengulangi dan menghentikan diriku sebelum aku bertanya apakah itu bisa berarti pemain melawan sekelompok monster. 

Hampir tidak pernah terjadi bahwa seorang pemain berhadapan melawan sekumpulan besar musuh — katakanlah, sepuluh atau lebih. Tanpa mantra sihir yang bisa menyerang area besar sekaligus, dan sword skill terdekat hanya menambahkan satu atau dua kaki ke jangkauan senjata, dikelilingi oleh monster di SAO berarti kematian.

Hukum ketat itu tercermin dalam desain game, jadi hampir semua monster soliter, atau dalam kelompok yang tidak lebih besar dari tiga atau empat. Selama kau tidak berlarian menarik perhatian secara sengaja atau mengenai jebakan alarm, satu pemain tidak akan pernah menghadapi banyak musuh. Bahkan jika itu terjadi, tidak ada yang akan cukup bodoh untuk berdiri dan bertarung. 

“Dalam hal itu, tidak ada pertempuran di dunia ini yang benar-benar sesuai dengan konser nyata. Jika ada, itu mungkin merujuk pada pertarungan bos ... tetapi dalam kasus itu, bos akan menjadi pemimpin, dan para pemain, pendamping, ” kataku sambil tertawa masam. Asuna membuka mulutnya untuk merespons, lalu menutupnya. Setelah jeda singkat, dia sedikit menyeringai. 

"Kurasa begitu. Aku hanya terlalu memikirkan ini. Lebih penting lagi, Kirito ... ” 

"Hah? Apa?" 

"Sudahlah, sudah terlambat." 

Begitu dia mengucapkan kata-kata itu, bagian belakang kepalaku terbanting ke pintu batu tebal di puncak tangga. 

"Nguh!" Aku mendengus sedih dan kehilangan keseimbangan, tangan melambai liar. Aku memastikan untuk mundur, merasakan itu masih lebih baik daripada melompat ke depan dan langsung ke Asuna. 

Tetapi dalam sekejap itu, pintu batu yang seharusnya menopang punggungku sudah terbuka, dan aku jatuh menjerit melalui pintu untuk mendarat langsung di pantatku di atas batu paving berlumut - langkah pertama yang penting ke lantai baru yang belum dipetakan. 

Lantai tiga Aincrad.

Tema desainnya adalah "hutan," tapi ini hutan dalam skala tidak seperti hutan di sekitar Horunka di lantai pertama, atau area selatan lantai dua. Bahkan pohon terkecil di sini memiliki batang setinggi setidaknya tiga kaki dan menjulang hampir seratus kaki di udara. Pohon-pohon kuno yang luas ini membentang sejauh mata memandang, dan sinar keemasan cahaya yang menetes melalui dahan dan daunnya yang tak berujung adalah pemandangan ajaib. 

"Wow!" Asuna kagum, berjalan melewatiku saat aku menggeliat dan mencengkeram tulang ekorku. Aku berputar setengah jalan di bagian belakang untuk melihat pemandangan itu. Dia berhenti di depan dan berputar di lingkaran cahaya sempit, minum dalam panorama hutan lebat yang tak berujung. 

"Luar biasa ... Hanya pemandangan ini sepadan dengan semua kesulitan untuk sampai ke sini!"

Tudung jubah wol yang sudah dikenalinya ditarik ke belakang, jadi kilatan cahaya yang memantulkan rambut cokelatnya yang panjang menarik perhatianku. Dengan tubuhnya yang ramping dan kecantikan yang elegan, Asuna tampak lebih seperti hutan kering yang bermain-main daripada pemain manusia. 

“... Ya. Benar, ”gumamku dan berdiri. Aku meluruskan mantel kulitku dan meregangkan tubuh. Bahkan udara terasa lebih manis dan lembab di sini, penuh dengan phytoncides yang kaya ... Aku bisa membayangkan. 

Aku berbalik untuk melihat bahwa kami baru saja berjalan keluar dari struktur batu kuno yang dibangun ke akar pohon yang sangat besar, mulut tangga menguap dan hitam. Dalam waktu dua puluh menit, para pemain garis depan lainnya akan menyelesaikan tugas mereka dan keluar dari pintu keluar ini.

"Dan sekarang," gumamku, membuka jendelaku dan memulai pesan instan ke Argo si tikus. Aku mengatakan kepada dealer informasi bahwa dia harus memberi tahu publik bahwa lantai dua telah ditaklukkan, dan gerbang teleport ke lantai tiga akan terbuka dalam waktu satu jam. Dia telah hadir di ruang bos tetapi telah menghilang sebelum pertarungan berakhir, jadi ini hanya untuk berjaga-jaga. 

Tugas yang ku terima dari Lind, pemimpin party penyerbuan, telah selesai. Aku menutup jendela dan melihat sekeliling hutan. 

Aku ingin berdiri dan menikmati perasaan puas ketika mencapai lantai tiga, tetapi waktu adalah hal yang paling penting. Seperti lantai baru lainnya, ada hal yang harus dilakukan, quest untuk dilakukan, dan level untuk diraih. Tetapi sebelum itu, aku harus mengkonfirmasi sesuatu dengan anggota party sementaraku.

Aku menguatkan diriku untuk tugas itu, berpaling ke Asuna saat dia terus berendam di pemandangan, dan terbatuk dengan sopan. 

"Um, aku benci mengganggu waktu luangmu ..." 

"... Ada apa?" 

Dia menoleh padaku, senyum langka di wajahnya. Aku menarik pandangannya ke utara dengan ujung jari telunjukku. Jalan batu yang menjauhi struktur di belakang kami terbelah menjadi persimpangan Y, hanya dua puluh meter di depan. 

“Jika kita belok kanan atas sana, itu menuju ke kota utama. Sisi kiri membawa kita melintasi hutan untuk sementara waktu, dan akhirnya ke kota berikutnya. ” 

"...Aku paham." 

"Biasanya, kita harus pergi ke kota dan mengaktifkan portal, tapi aku lebih suka menyerahkannya kepada tim Lind dan Kibaou, karena mereka akan datang tepat setelah kita." 

"…….Aku paham."

“Sebagian karena aku tidak ingin perhatian, tetapi bagian lainnya adalah ada tugas yang bisa kita tangani jika kita menyusuri jalan kiri. Aku menyadari kedua alasan itu adalah alasan pribadiku sendiri, jadi ... ” 

Seringai di wajahnya mulai memudar. Bahkan, ada tatapan mengancam yang terbentuk di matanya. Akhirnya aku sadar bahwa jika aku memilih kata-kataku dengan buruk di sini, aku akan mendapatkan diriku sendiri murka penuh dan perkasa dari salah satu suasana hati Asuna yang buruk — aku hanya tidak tahu aturan bagaimana cara menghindarinya. 

"...Jadi?" dia bertanya, suaranya dingin.

"Um ... yah ... kita perlu mengisi kembali persediaan, jadi jika kau ingin langsung pergi ke kota utama, kurasa kita harus membubarkan party kita di sini ... Tapi tentu saja, jika kau ingin bergabung denganku dalam menangani quest ini di hutan, aku tidak akan mencoba meyakinkanmu untuk mempertimbangkan kembali ... " 

" Jika kau bertanya kepadaku jika aku ingin membubarkan party, maka tidak, aku tidak punya masalah dengan itu. Bukankah kita berdua pemain solo, kecuali jika aku salah besar? ” 

"Y-ya, Bu." 

"Tapi tugas yang kau bicarakan ini paling baik jika diurus lebih dulu, kukira? Kalau begitu, aku akan bergabung denganmu — aku benci menjadi tidak efisien. Tentu saja, jika kau lebih suka menendangku keluar dari party sehingga kau dapat memetik manfaatnya sendiri, kukira aku tidak bisa menghentikanmu. ” 

“T-tidak, tidak, aku tidak ingin egois sama sekali. Selain itu, itu akan lebih efisien bagi kita sebagai kelompok. ” 

"Kalau begitu mari kita pergi. Aku tidak perlu mengisi ulang dan memperbaiki equipment untuk sementara waktu. " 

"Ba-Baguslah." 

Dia berbalik dan berjalan menuruni jalan setapak, sepatunya berbunyi klik pada batu. Aku buru-buru mengejarnya, dalam hati memutuskan bahwa aku baru saja menyelinap masuk dengan aman, meskipun aku tidak tahu apa tepatnya aku selamat.

Jika aku tahu ini akan terjadi, aku akan lebih sering berbicara dengan gadis-gadis di kelas, aku diam-diam marah, lalu mendengus dalam penolakan. Jika aku bermain sebagai anak sekolah menengah dengan karakter semacam itu, aku tidak akan siap untuk masuk ke versi ritel SAO lima detik setelah server online, dan aku tidak akan pernah berjalan melalui hutan yang fantastis ini dengan pemain rapier yang berubah-ubah ini di tempat pertama. Itu adalah dugaan tak berguna. 

Ngomong-ngomong ... 

Di bulan di mana aku terjebak di kastil ini, aku sangat ingin bertahan hidup, untuk menguatkan diriku melalui segala cara yang bisa kutemukan. Apakah aku pernah berhenti untuk menyesali keputusanku untuk terjun ke Sword Art Online?

Penyesalan akan menjadi pilihan normal. Siapa pun yang tidak sedikitpun menyesal terjebak di sini pasti gila. Tetapi tidak peduli seberapa jauh aku menelusuri log peristiwa emosionalku, meskipun ada teror atau kerinduan, tidak ada hits untuk "penyesalan." 

Jadi entah aku gila, atau keadaan tidak pernah memberiku ruang bernapas yang cukup untuk mempertimbangkan penyesalan pilihanku. Jika itu yang terakhir, maka pemain rapier yang berjalan di depanku adalah bagian dari keadaan itu. Aku telah menghabiskan begitu banyak waktu untuk memenuhi keinginan dan kebutuhannya yang mungkin menyesal dan emosi negatif lainnya tidak dapat menemukan pembelian di otakku ... 

Tidak, jangan berani-berani mulai berterima kasih padanya! Dia merobekmu sepuluh kali lebih sering daripada dia pernah menunjukkan rasa terima kasih!

Aku mengambil langkahku untuk berpaspasan bahkan dengan pasangan kasualku. 

Berdasarkan pengalaman beta ku, aku tahu bahwa selama sekitar tiga puluh menit antara bos lantai sebelumnya dibunuh dan gerbang teleportasi diaktifkan, tingkat spawn monster menurun drastis. 

Aku curiga bahwa itu adalah hadiah bagi para juara yang lelah, untuk memastikan bahwa mereka tidak dihancurkan oleh mob sebelum mereka bisa mencapai gerbang kota utama lantai berikutnya. Sayangnya, efek itu hanya aktif di sekitar kota itu sendiri. 

Setelah lima menit berjalan melalui hutan, aku merasakan perubahan di udara sekitarnya, bahkan sebelum skill Search ku meledak. Hutan dongeng yang indah itu tampaknya tumbuh lebih keras dan lebih mengancam dengan setiap langkah.

"Dengarkan, Asuna. Musuh di sini tidak lebih tangguh daripada yang ada di lantai dua. Mereka kebanyakan binatang dan tumbuhan, jadi mereka tidak akan menggunakan sword skill pada kita, ”aku menjelaskan. Dia mengangguk diam-diam. 

“Tapi ada satu pola yang dipekerjakan semua mob di sini: Mereka akan mencoba menarik kita ke hutan dan menjauh dari jalan selama pertempuran. Jika kau menyerang maju setiap kali mereka memberimu celah, kau akan benar-benar tersesat pada saat kau memenangkan pertarungan. " 

"Tidak bisakah kau membuka peta dan melihat tempat-tempat yang sudah kau lalui?" 

"Masalahnya adalah ..." Aku melambaikan tangan kananku untuk membuka menu, membalik ke peta, dan mengaktifkan mode yang terlihat untuk menunjukkannya ke Asuna.

"Oh ... Semuanya redup," katanya. Memang, sementara biasanya sebagian besar peta akan berwarna abu-abu dengan model 3-D kecil yang jelas di mana kita sudah berada, layar peta saat ini redup dan kabur, seolah dikaburkan oleh kabut. Bahkan menyipitkan matanya dengan cermat tidak mengungkapkan lokasi jalan. 

“Daerah ini memiliki nama: the Forest Wavering Mist. Peta itu sulit dibaca, dan kadang-kadang kau berjalan dalam kabut yang begitu tebal, Kau hampir tidak bisa melihat apa pun. Jadi aturan ketat di sekitar sini adalah, jangan tinggalkan jalan atau partymu Ingatlah itu setiap saat. ” 

"Dimengerti. Jadi mengapa kau tidak memberiku demonstrasi? "

"Hah?" 

"Ada sesuatu yang mengawasi kita di sana."

Perlahan aku berbalik. Dari jalan setapak, di ujung hutan, berdiri - tidak, tumbuh - pohon tipis, layu. Batangnya yang kuning pucat hanya setinggi satu setengah kaki dan tingginya enam kaki, jauh lebih kecil dari spesimen raksasa di sekitarnya. Tapi lampu pucat bersinar di dua lubang kecil di kulit kayu, dan cabang-cabang membentang ke sisi melambai seperti cakar ramping. 

Pohon yang sudah kering dan aku saling menatap selama beberapa detik. Akhirnya itu mengeluarkan akar yang berderit dari tanah dan melangkah maju. Selanjutnya, akar kiri ditarik keluar selangkah, dan mulai berjalan ke arahku. Langkah-langkah yang goyah segera berubah menjadi tanda hubung kecepatan penuh. Knothole ketiga terbuka di bawah dua lainnya, dan pohon itu melolong. 

"Molooo!"

Treant Sapling memiliki beberapa kemampuan khusus, salah satunya adalah ketika itu berdiri diam, itu tidak akan memicu skill Searchku. Aku begitu asyik dengan penjelasanku sehingga aku harus berjalan melewatinya. 

Kewaspadaan konstan! Aku menegur diriku sendiri, meraih dari atas bahuku untuk menarik Anneal Blade +6 kesayanganku dari sarungnya. 

Tiga menit kemudian, aku memotong kedua cabang lengan, dan Asuna telah menembus lubang mulutnya dengan Wind Fleuret +5 nya. Treant mengerang sedih dan meledak menjadi pecahan poligonal. 

Kami bertabrakan dan merayakan pedang kami. Terlepas dari peringatanku, aku telah jatuh untuk tertipu pohon membalik sisi depan dan belakangnya, dan berjalan lima meter ke hutan. 

Itu bukan masalah besar sekarang, tetapi ketika kabut keluar, bahkan jarak sepuluh yard bisa menjadi bencana. 

Saat dia berjalan menyusuri jalan batu tua, Asuna berkata, "Aku merasa sedikit ... bersalah tentang itu." 

"Oh?" 

“Yah, monster pohon itu pohon muda, kan? Tidak ramah lingkungan untuk menebangnya seperti itu. ” 

"Mu-mungkin, tetapi kau tidak akan mengatakan itu jika kau melihat Elder Treant saat dia tumbuh. Kau akan mengatakan kita harus menebas pengisap itu sekarang sementara kita mendapat kesempatan! " 

“... Jangan bicara seperti itu. Sudah cukup aku mendengar itu dari Kibaou, ” dia memperingatkan.

TLN : Maksudnya cara bicara Kibaou... Cara bicaranya cukup unik dan di ver indonya gw kesulitan nyari bahasa yang tepat buat nih anak, dan mutusin buat ngubah jadi biasa aja... Dan Kirito baru aja niruin cara bicaranya.......

Kami kembali ke jalan setapak dan berbagi napas lega. Sudut cahaya keemasan dari atas sudah berubah, tapi kami punya banyak waktu sampai malam tiba. 

"Jadi, itu seharusnya ada di sekitar sini ..."

"Apa yang? Oh, tugas yang kau katakan ingin kau atasi. ” 

"Iya. Kita baru saja memulai quest ... tetapi lokasi awal NPC agak acak. Bagaimana telingamu, Asuna? ” 

Aku meliriknya dan melihat pemain rapier itu mundur, memegangi tangannya di telinga merah mudanya yang imut. 

"... Itukah yang kau sukai, Kirito? Telinga? " 

“T-tidak! Aku mengacu pada pendengaranmu, bukan bentuk telingamu ... " 

" Aku hanya bercanda. Selain itu, situasi ini tidak ada hubungannya dengan pendengaran kita. Kita mendengarkan dengan otak kita, bukan gendang telinga kita. ” 

"Ah, poin bagus. Baiklah, mari kita coba menemukannya. Kalau saja salah satu dari kita memiliki skill Menguping. "

Aku meluruskan punggungku dan menangkupkan telapak tanganku di belakang telingaku, tahu itu mungkin tidak ada gunanya. Asuna mengikuti contohku. 

“Jadi suara apa yang aku dengarkan? Jangan bilang itu satu daun jatuh. ” 

"Jangan khawatir, itu bukan suara alami. Kita sedang berusaha menemukan dentingan pedang pada pedang. ” 

Asuna tampak terkejut sesaat, lalu mengangguk pengertiannya. 

Kami berdiri di tengah jalan, punggung saling menempel, fokus ke empat arah dengan empat telinga. Aku sering mengabaikan mereka, tetapi sebenarnya ada cukup banyak suara atmosfer dalam game. Siulan angin dan gemerisik dedaunan, makhluk-makhluk berlarian dan kicau-kicau an — aku menutup setiap suara itu dari benakku, mencari-cari dentang logam keras yang terbuat dari logam .

"...!" 

Asuna dan aku bergerak bersama. Aku berbelok ke kanan, dan Asuna di sebelah kirinya ... ke barat daya. Ada benturan pedang yang samar tapi berbeda dari arah itu. 

"Ayo pergi," kataku, melangkah maju. Asuna menarik mantelku dari belakang. 

"Apakah aman untuk pergi ke hutan?" 

"Jangan khawatir, selama kita memulai quest dengan aman, kita akan bisa kembali ke jalan setapak." 

"... Dan bagaimana jika kita tidak melakukannya?" 

“Tidak masalah – aku punya satu set berkemah. Ayo pergi!" 

Ketika aku berlari ke hutan, aku mendengar "Berkemah?" Dengan cepat berubah menjadi langkah kaki. 

* * * 

Jauh dari jalan batu, tanahnya lunak dan berlumut, dengan cukup memberi agar terlihat, tetapi tidak nyaman untuk dilalui. 

Aku mengitari batang kiri dan kanan, membuntuti sumber bunyi itu. Menemui monster mana pun di sini akan mengganggu quest kami, jadi aku memberikan kursor yang muncul di rentang Questku dengan tempat tidur yang luas. Hal terakhir yang ingin kulihat adalah treant lain, dan untungnya kami tidak menemukan apa pun. 

Setelah kurang dari lima menit jogging, dentang logam jauh lebih keras dari sebelumnya, diikuti oleh teriakan dan jeritan. Dua kursor NPC muncul tepat di depan, diikuti oleh kilatan pedang yang bertabrakan mengintip melalui cabang. 

Satu batang pohon besar lagi, dan kami akan berada di medan perang. Aku berhenti sebelum kami memutari pohon dan menahan Asuna dengan tangan terentang, mengangkat jari telunjukku dalam gerakan menyapu. Kami bersandar di batang untuk mengintip pada saat yang bersamaan.

Dua siluet terkunci dalam pertempuran sengit di tengah-tengah tanah lapang yang luas. 

Salah satunya adalah seorang pria jangkung mengenakan baju besi logam emas dan hijau. Bahkan sekilas, jelas bahwa longsword dan buckler-nya adalah peralatan tingkat tinggi. Rambut pirangnya yang panjang dan berwarna platinum diikat di bagian belakang, dan wajahnya seperti aktor utama Skandinavia yang gagah dalam film Hollywood. 

Pejuang lainnya berdiri dengan lega, dengan baju besi hitam-ungu. Pedang melengkung dan perisai layang-layang kecil berwarna gelap tetapi sama-sama kuat. Rambut pejuang itu pendek dan ungu berasap, yang dikombinasikan dengan kulit kecokelatan, sangat indah. Bibir merah yang lezat dan lekukan yang membengkak pada pelindung dada memperjelas bahwa pejuang gelap itu adalah seorang wanita. 

"Haah!"

Pria berambut pirang itu mengeluarkan raungan sengit dan mengayunkan pedangnya. 

"Shaa!" 

Wanita berambut ungu itu menyerang balik dengan pedang. Dentang sengit bergema di seluruh pembukaan, dan efek cahaya yang berkedip menerangi hutan yang dalam untuk sesaat. 

"A-apa itu ... benar-benar NPC ...?" Asuna bergumam di bawahku, suaranya penuh dengan keheranan. 

Aku mengerti bagaimana perasaannya. Gerakan mereka yang tepat dan ekspresi realistisnya sangat mirip kehidupan, sulit untuk melihat mereka sebagai avatar tanpa jiwa di bawah kendali sistem game. Tapi ... 

"Secara teknis, mereka diklasifikasikan sebagai monster. Lihatlah telinga mereka. " 

"Hah...? Oh! Keduanya runcing. Yang artinya ... " 

" Pria itu adalah Forest Elf. Wanita itu adalah Dark Elf. Lihat di atas kepala mereka. "

Mata Asuna naik sedikit. Dia bergumam kaget lagi. 

Kedua prajurit memiliki tanda ! emas di atas kepala mereka. Itu adalah bukti bahwa mereka adalah NPC yang memulai quest. Biasanya, berjalan dan memulai percakapan akan secara otomatis membuka log quest. Tetapi dalam kasus ini ... 

"Apa artinya bahwa mereka berdua memiliki tanda quest dan saling bertarung ...?" 

“Sederhana – kau hanya bisa menerimanya. Aku ingin kau membuat pilihan yang sangat penting di sini, Asuna, ” kataku. Dia mengalihkan pandangan dari elf dan menatapku. 

"Sebuah pilihan?" 

"Ya. Quest yang akan mereka berikan kepada kita bukanlah quest satu kali, atau bahkan serangkaian quest. Ini adalah quest kampanye besar pertama dalam game. Itu berlangsung melalui beberapa lantai dan tidak akan selesai sampai kita mencapai lantai kesembilan. ” 

"Ke–"

Kesembilan?! dia akan berteriak, tetapi menutup mulutnya tepat waktu. Mata cokelat kemerahannya lebar karena terkejut. Diam-diam menikmati keterkejutannya, aku menambahkan bom lagi. 

“Dan jika kau mengacaukan sepanjang jalan, tidak ada do-overs. Juga tidak ada peralihan ke pihak lawan. Pilihan yang kau buat di sini akan bertahan sampai lantai sembilan Aincrad. " 

"Permisi ... Tidak bisakah kau memberitahuku ini lebih awal ...?" Wajahnya berubah dari amarah menjadi keraguan. "Tunggu, pihak lawan? Apakah itu berarti kedua elf itu ...? ” 

"Persis. Kita harus memilih satu untuk diselamatkan dan satu untuk dilawan. Yang mana itu: hitam atau putih? "

Asuna memberiku tatapan mengharukan. “Ini bukan pilihan asli, kan? Mungkin jika ini adalah game biasa, tetapi tidak sekarang. Kita harus mengikuti rute yang sama dengan yang kau ambil dalam versi beta. Sebenarnya ... Aku yakin bahwa aku bisa menebak yang mana yang kau pilih. " 

Sekarang giliranku untuk diam dengan tidak nyaman. Tatapan dinginnya menatap wajahku, dan dia berbicara dengan keyakinan penuh. 

"Kau memilih wanita si dark elf, kan?" 

"Y-ya, memang ... tapi bukan karena dia seorang wanita. Karena dia dark. ” 

Tetapi aku tahu bahwa alasanku tidak akan sampai. Asuna berdiri tegak dan berbalik dengan gusar.

"Yah, baiklah. Lagipula aku tidak akan pernah memihak seorang pria untuk membunuh seorang wanita. Mari kita membantu dark elf dan mengalahkan si forest elf. Sepakat?" Dia bergegas keluar dari tempat persembunyian kami, tapi aku mengambil bagian belakang tudungnya dulu. 

“Tu-tunggu, tunggu, tunggu. Satu hal penting dulu! ” 

"Apa?" 

"Yah, um ... Asal tahu saja, bahkan jika kita membantu sisi dark, tidak mungkin kita bisa mengalahkan forest elf." 

"Ap ... apa ?!" 

Matanya melebar. Aku meletakkan tangan di bahu rampingnya untuk menenangkannya. 

“Seperti yang mungkin bisa kau ketahui dari perlengkapan yang terlihat tangguh, mereka berdua elit mob. Kau tidak menemukan Forest Elven Hallowed Knights atau Dark Elven Royal Guard sampai lantai tujuh. Tidak peduli berapa banyak margin keamanan yang kita kerjakan, kita hanya berhasil mencapai lantai tiga. Kita tidak bisa menang. " 

"Lalu ... apa yang harus kita lakukan? Maksudku ... jika kita mati dalam pertarungan ini ... " 

" Jangan khawatir, tidak ada kematian jika kita kalah. Begitu kita turun setengah HP kita, pejuang yang kita bantu akan menggunakan serangan rahasia mereka untuk menang. Kita hanya harus tetap fokus pada pertahanan. Jangan panik ketika dia mulai memotong HP kita, tetap tenang dan tunggu wanita itu melakukan pekerjaannya. Kehilangan kendali dan berlarian adalah hal terburuk yang bisa terjadi di sini - Kau tidak pernah tahu kapan kau bisa menarik mob terdekat tanpa sengaja. ” 

"...Baiklah."

"Baik." Aku menepuk pundaknya dan melepaskannya. "Lalu kita akan melompat pada hitungan ketiga. Quest dimulai secara otomatis ketika kita mendekat, jadi tetaplah di sebelahku. " 

Dia mengangguk mengerti, dan aku berbaris di sebelahnya, menghitung sampai tiga, dan mengatakan permintaan maaf diam-diam. 

Ada satu hal yang belum kukatakan pada Asuna. Ketika kami melompat untuk menyelamatkan dark elf - namanya Kizmel - ia akan melepaskan seni terlarangnya untuk menyelamatkan kami dari ksatria forest elf, sekarat dalam prosesnya. Jika kami memilih rute yang berlawanan dan membantu dark elf, dia akan melakukan hal yang sama. Apa pun pilihannya, kedua elf akan mati dalam penyelesainnya, dan kami akan terlibat dalam perang kedua ras. Itu adalah awal dari kampanye yang sangat panjang ... sebuah kisah epik. 

"... Dua, satu, pergi!"

Kami melompat ke tanah terbuka. Elf-elf yang bertarung memandangi kami sejenak, lalu melompat mundur untuk menjaga jarak di antara mereka. Masing-masing! tanda berubah menjadi ? untuk menunjukkan quest yang sedang berlangsung. 

“Apa yang dilakukan manusia di hutan ini?” elf jantan menuntut. "Jangan ikut campur! Pergi dari tempat ini! ” perintah Dark Elf. 

Kami punya pilihan untuk pergi, tentu saja. Tapi itu tidak penting saat sudah di sini. Asuna dan aku melakukan kontak mata, menghunus pedang kami - dan mengarahkan poin ke dada forest elf yang mencolok itu. 

Wajahnya yang tampan menjadi dingin dan geram. Kursor kuning yang terkait dengan kejadian kuning mendapatkan garis merah berkedip, peringatan bahwa target akan berubah menjadi agresif.

"Kau bodoh ... Untuk kejahatan berpihak dengan sampah dark elf ini, darahmu akan memuaskan dahaga pedangku." 

"Itu–" 

"Itu benar, tetapi kau yang akan binasa, kau babi yang mempermainkan istri!" Asuna membalas, mencuri barisku dan menambahkan tuduhan meragukan atas kekerasan dalam rumah tangga. Kursor forest elf bergeser dari kuning pucat ke crimson gelap yang mengancam. Bahkan sebelum aku bisa melihat warna merah firasat, lelaki itu memasang senyum indah tapi angkuh. 

“Jadilah itu! Aku akan mulai denganmu, manusia. " 

"Ingat, fokus saja pada pertahanan!" Aku memanggil Asuna, fokus pada pedang panjangnya.

Tentu saja, kami hanya akan bertahan selama tiga menit, aku menambahkan dalam hati. Tetapi ketika aku melirik wajah pasanganku, aku merasakan perasaan gelisah yang berbeda. Bahkan dalam waktu singkat aku mengenalnya, aku bisa mengenali ekspresi yang dikenakannya sekarang: ekspresi yang mengatakan dia sudah mati karena sesuatu. 

"Um ... fokus ... pertahanan?" 

"Aku tahu aku tahu!" bentaknya, tapi ada kilatan tajam ke rapier yang dipegang di tangan kanannya. 

Dua puluh menit kemudian. 

“Ini ... tidak mungkin terjadi ...” forest elf bergumam saat ia roboh ke tanah.

"Ini ... tidak mungkin terjadi ..." aku mengulangi, berkedip terkejut ketika aku memeriksa untuk mengkonfirmasi bahwa HP bar-nya memang nol. Sebaliknya, baik Asuna dan bar HP ku berada di setengah, tepat sebelum kami mencapai zona kuning. Selama versi beta, aku bahkan berada di empat party, dan kami telah dihancurkan hanya dalam dua menit. 

"...Baik. Lagipula dia tidak begitu tangguh. ” 

Aku melihat ke arah untuk melihat Asuna, punggung lurus meskipun kelelahan yang jelas. Beberapa kaki di sebelah kirinya adalah dark elf, pedang dan pandangan gelap menunjuk ke arah musuh yang jatuh. 

Ya shoulda died, missy, menggemakan kalimat misterius, tidak bersumber di dalam kepalaku. Kizmel si elf dark knight menatapku.

Mata onyx-nya nampak dipenuhi dengan keterkejutan, kebingungan, dan pertanyaan tak terjawab tentang apa yang harus dia lakukan selanjutnya. Tapi itu harusnya hanya imajinasiku. Aku berdoa itu imajinasiku.