Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Rondo of a Fragile Blade - Part 6


Kemudian — jauh, jauh kemudian — Asuna tersenyum malaikat dan mengatakan kepadaku bahwa jika aku tidak menemukan pedangnya pada saat itu, dia akan melemparku ke luar melalui jendela penginapan. 

Sebenarnya, aku tidak membiarkan satu pun pemikiran untuk apa yang mungkin terjadi jika kecurigaanku salah. Ketidakpercayaan pada logikaku sebanyak itu panik, tahu bahwa hanya ada detik untuk cadangan sebelum batas waktu. Jadi ketika aku menerobos masuk ke kamar Asuna tanpa permisi, memaksanya untuk membuka jendelanya, dan berteriak padanya untuk menekan tombol-tombol itu dan mengeluarkan semua barangnya, aku tidak bertindak dalam pikiran kananku. Setidaknya, kupikir tidak. 

Order akhirnya kembali dari kekacauan tiga menit setelah aku mengulurkan Wind Fleuret+4 ke Asuna.

Banyak item yang tumpah di lantai kamar penginapan kembali dalam penyimpanan barang. Asuna duduk di sisi tempat tidurnya, mengenakan tunik dan rok kulit normalnya. Dia diam-diam memeluk senjata ajaibnya yang berharga di tangannya, wajahnya bercampur emosi - mungkin terperangkap di antara kutub kegembiraan dan amarah. 

Sedangkan aku, aku duduk di kursi tamu di sudut ruangan, berkeringat dingin ketika aku merenungkan apa yang sebenarnya kulakukan. 

Tidak ada waktu untuk menjelaskan apa pun sampai aku membuatnya menekan tombol MATERIALISASI SEMUA BARANG beberapa lapisan di dalam menu. Tapi begitu langkah itu selesai, tidak ada lagi batas waktu, yang berarti aku tidak punya alasan untuk mencari pedang sendiri. 

Mungkin aku sudah melangkah terlalu jauh dengan menggeledah mahkota salju halus yang merupakan pakaian dalam Asuna di atas tumpukan. Di sisi lain, aku masih tidak dapat memahami mengapa dia membutuhkan begitu banyak dari itu. Jika ingatan kaburku berfungsi, ada cukup banyak dari itu yang bisa dia ubah setiap hari selama dua minggu tanpa digunakan kembali. Ya, itu cukup ringan sehingga kau bisa menyimpan persediaan yang hampir tak terbatas, tetapi itu tidak murah. 

Yang halus dan lembut harganya cukup mahal di toko-toko NPC, dan tentu saja hal semacam itu lebih baik dihabiskan untuk meningkatkan salah satu properti zirahnya— 

"Jadi, aku sudah melakukan pemeriksaan sendiri," terdengar suara dari sisi lain ruangan. Aku buru-buru duduk tegak. 

"Y-ya?"

“Jika amarah yang aku rasakan mewakili sembilan puluh sembilan g, maka kegembiraanku adalah seratus g. Karenanya, sisa satu g mewakili rasa terima kasihku kepadamu, ” katanya, dengan cahaya berkedip di matanya. 

"Jadi, um ... mengapa itu diwakili dalam g?" Aku bertanya. 

“Bukankah sudah jelas? Jika amarahku adalah kekuatan yang lebih besar, aku akan memukulmu untuk membuat perbedaan. " 

"Oh ... jadi kau berbicara tentang gravitasi, bukan emas? Kurasa itu masuk akal." 

“Aku senang kau mengerti. Sekarang, tolong jelaskan? Mengapa pedangku yang seharusnya hancur tertinggal di inventoriku ... dan mengapa kau menerobos masuk ke kamarku seperti ini? ” 

“Tentu saja. Tapi itu cerita yang sangat panjang. Dan aku bahkan tidak yakin bagaimana cara kerjanya, sendiri ... " 

" Aku tidak keberatan. Kita punya sepanjang malam. "

Dan pemain rapier, pedang kesayangannya kembali di tangan, akhirnya menampakkan senyum mengancam. 

Aku pergi ke konter check-in dan membeli sebotol kecil ramuan anggur dan sekantong misterius kacang-kacangan. Ketika aku kembali ke pintu ke kamar 207, aku dengan sopan mengetuk dan menunggu jawaban sebelum membuka. 

Setelah anggur dituangkan, kami bersulang untuk pemulihan armadanya, meskipun masih ada udara berbahaya untuk sikapnya. 

Aku membasahi lidahku dengan seteguk anggur nonalkohol yang asam manis dan memutuskan bahwa langsung pada intinya adalah demi kepentingan terbaikku. 

"Semenit yang lalu, kau bertanya mengapa pedangmu yang hancur ada di penyimpanan barangmu." 

"Ya dan?" 

"Itu adalah ... trik ... inti dari penipuan peningkatan."

Matanya menyipit ke arah pembicaraan yang jelas setelah kata terakhir itu. Dia mengangguk tanpa suara, mendorongku maju. 

"Mungkin lebih cepat untuk menunjukkan daripada menjelaskan," kataku, mengayunkan tangan untuk memanggil menuku sendiri dan menekan tombol visibilitas. Aku menyentuh bagian atas dan bawah layar dan membalikkannya sampai aku mendapatkan sudut yang mudah terlihat oleh kami berdua, lalu menunjukkan satu titik. 

"Disini. Lihat bagaimana sel kanan di manekin peralatanku memiliki ikon untuk Anneal Blade plus enam? " Mata cokelatnya melirik pegangan pedang yang mencuat di punggungku, dan dia mengangguk. Aku meraih ke belakang dan menghapus seluruh sarung, yang ditempelkan di mantelku, dan menjatuhkannya ke lantai dengan bunyi gedebuk. Beberapa detik kemudian, ikon pada menuku berwarna abu-abu.

“Ini menunjukkan bahwa senjata yang dilengkapi telah dijatuhkan. Itu terjadi jika kau meraba-raba senjata dalam pertempuran, atau musuh menggunakan serangan melucutimu. " 

“Ya, aku tau. Ini bisa sangat mengkhawatirkan jika kau tidak terbiasa. ” 

“Kau selalu bisa tetap tenang dan mengambilnya setelah kau menghindari serangan berikutnya, tapi itu awalnya rumit. Swamp Kobold Trappers di tengah lantai pertama adalah yang pertama kali menggunakan senjata. Aku mendengar ada beberapa korban di sekitar saat itu ... " 

" Dalam panduan strategi Argo, dia memperingatkan untuk tidak mencoba mengambilnya segera ... Ketika aku harus melawan mereka, aku menjatuhkan rapier cadangan pertama, hampir seperti pesona keberuntungan. " 

"Ahh ... itu ide yang bagus. Kau bisa melakukannya jika punya banyak senjata yang sama. ”

Aku terkesan. Itu bukan jenis ide yang kau harapkan dari pemain baru untuk diterapkan ... meskipun mungkin kurangnya pengalamannya memberinya kreativitas yang lebih besar dalam mengatasi tantangan game. 

"Tapi aku ngelantur. Jika kau tidak mengambil senjata yang dijatuhkan, senjata itu pada akhirnya akan terbengkalai, yang secara bertahap menurunkan peringkat ketahanannya. Asuna, maju dan ambil pedang itu. ” Dia mengangkat alisnya tapi dengan patuh menempelkan Wind Fleuret ke titik perlekatan pinggangnya dan membungkuk ke sarungku. Asuna mengangkat longsword satu tangan sederhana dengan kedua tangan, mendengus, “Ini berat. Apakah aku melakukannya dengan benar? " 

"Itu bagus. Sekarang lihatlah. " Aku menyodok jendelaku, masih mengambang di atas meja. Sel dengan Anneal Bladeku berwarna abu-abu sudah kosong saat Asuna mengambilnya.

"Dalam pertempuran, ini disebut merebut senjata. Tidak seperti serangan melucuti senjata, musuh-musuh yang menyambar tidak muncul sampai jauh di kemudian hari dalam game. Untuk pemain solo, itu bisa mematikan. Ada modifikasi keterampilan senjata yang disebut Perubahan Cepat yang harus kau dapatkan sebelum melawannya ... tapi bukan itu intinya. ” 

Aku berdehem dan berusaha untuk kembali ke topik lagi. "Kau bisa memberikan senjata lengkapmu ke temanmu, bahkan ketika kau tidak dalam pertempuran. Alih-alih 'merebut' ini disebut 'penyerahan.' Jadi, bagaimanapun ... jika seseorang mengambil senjatamu atau kau menyerahkannya, sel senjata di menumu menjadi kosong. Termasuk situasi seperti yang kau berikan pada blacksmith Wind Fleuret milikmu. ” 

"...!" 

Dia pasti melihat di mana aku bermaksud pada akhirnya. Matanya melebar, lalu dipenuhi dengan cahaya yang tajam.

“Tapi ada satu hal. Sel peralatan mungkin kosong, seolah-olah kau tidak mengequip apa pun ... tapi info equipper Anneal Blade belum dihapus. Dan hak peralatan dilindungi jauh lebih ketat daripada hak kepemilikan sederhana. Sebagai contoh, jika aku mengambil senjata yang diequiip keluar dari penyimpanan dan memberikannya kepadamu, kepemilikan item yang menghilang hanya dalam tiga ratus detik-itu lima menit. Begitu masuk ke inventaris orang lain, itu dimiliki oleh pemain itu. Namun lama kepemilikan untuk barang yang dilengkapi jauh lebih lama. Itu tidak akan ditimpa sampai tiga ribu enam ratus detik berlalu, atau pemilik aslinya melengkapi senjata yang berbeda di slot itu. ”

Bulu mata Asuna turun saat dia merenungkan informasi ini. Responsnya mengejutkanku. 

"Berarti jika senjata utamamu disambar dan kau melakukan Perubahan Cepat ke senjata cadangan, kau harus meletakkannya di tangan kiri daripada di tangan kanan?" 

"Eh ...?" 

Untuk sesaat aku terkejut, tetapi akhirnya aku mengerti maksudnya. Memang benar bahwa jika monster mencuri senjata pemain dan mereka meletakkan cadangan di tangan yang sama, peralatan yang tepat dari senjata curian itu akan lenyap. Jika pemain harus mundur untuk bertahan hidup dan tidak bisa segera membunuh monster untuk mengambil senjata, hasilnya bisa menjadi bencana. Setelah pemain kembali ke kota yang aman, hampir tidak ada cara untuk mendapatkannya kembali.

"Ah, begitu ... Ya, itu poin bagus. Tapi jauh lebih sulit untuk mengayunkan pedang dengan tanganmu yang tidak dominan. ” Meskipun aku mengatakannya, aku membuat catatan mental untuk melatih keterampilan pedang dengan tangan kiriku. 

"Dan satu hal lagi. Ketika kau menerobos masuk ke kamarku dan memaksakan dirimu untuk melihat manekin peralatanku, itu yang sedang kau periksa, ya? Bahwa aku belum melengkapi senjata lain sebagai gantinya. Jadi kalau itu syarat pertama ... ” 

Aku mengangguk pelan saat dia menatap langsung ke mataku. "Ya itu benar. Syarat kedua adalah harus dalam waktu tiga ribu enam ratus detik untuk melepaskan: satu jam. Selama kedua kondisi tersebut terpenuhi, kita memiliki suntikan - salah satu metode utama untuk menarik kembali peralatanmu, di mana pun itu terjadi. Ingat bahwa kau bertanya kepadaku bagaimana pedangmu yang seharusnya hancur berada di penyimpanan barangmu? " 

“Pada kenyataannya, pedangku tidak hancur, dan itu juga tidak ada dalam inventariku. Jadi itu sebabnya ... " Dia menarik napas panjang dan kembali menatapku. “Dan metode terakhirmu untuk mengembalikan pedangku adalah MATERIALISASI SEMUA BARANG. Dan karena tidak ada waktu luang, kau tidak punya pilihan selain menyerang kamarku dan memaksaku untuk membolak-balik menuku. Itukah yang kau klaim? " 

"Umm, kurasa begitulak ... kurasa?" Aku membuntuti pada akhirnya dalam upaya untuk terdengar tidak bersalah, tetapi Asuna hanya mendengus, tidak yakin. Untungnya, dia tampaknya lebih tertarik untuk memahami situasi daripada meminta pertanggungjawabanku. Dia mengembalikan Anneal Blade dan mengubah topik.

“Lagipula ... kenapa tombol terwujud itu terkubur begitu dalam di dalam menu? Ini hampir seperti mereka tidak ingin kau menggunakannya ... Dan mengapa harus semuanya? Jika kau bisa memilih item yang belum ada di tangan, tidak akan ada kebutuhan untuk tumpukan cel ... peralatanku yang lain. " 

“Kau sendiri yang mengatakan jawabannya. Mereka ingin membuatnya lebih sulit untuk digunakan. " 

"Hah...? Mengapa mereka melakukan itu? " dia bertanya, alisnya memicingkan matanya karena curiga. Aku mengangkat bahu. 

“Ini pada dasarnya pilihan terakhir. Jika kau menjatuhkan senjata, meninggalkannya, atau kehilangannya karena monster dan harus melarikan diri, itu semua adalah kesalahan pemain. Dalam arti tertentu, kau mungkin harus menerima saja kehilanganmu dan terus maju. Tetapi mereka mungkin memutuskan bahwa itu akan membuat permainan sedikit terlalu sulit, jadi mereka menambahkan opsi ini jika terjadi keadaan darurat. Mereka hanya membuatnya kurang nyaman sehingga kau tidak dapat menggunakannya seperti tongkat penyangga. Oleh karena itu, kesulitan di bawah tumpukan menu dan kau tidak bisa hanya memilih dan memilih apa yang akan terwujud. Wah, kau harus mendengar cerita ini dari beta test ... ” 

Aku mengambil kacang berbentuk bintang dari piring di atas meja, membalikkannya ke udara, dan menangkapnya di mulutku. Bahkan tindakan sepele ini dipengaruhi oleh kelincahan, kecerahan lingkungan, dan pengaruh keberuntungan yang tersembunyi.

"Jadi, mob perampok pertama muncul di labirin lantai lima. Seorang pria kehilangan senjata utamanya dan tidak memiliki cadangan untuk perubahan cepat. Jadi dia berbalik dan berhasil melarikan diri dari monster itu. 

Namun, dia tidak merasa ingin trekking kembali ke ruangan yang aman. Alih-alih, ia menemukan tempat yang menurutnya aman, lalu melakukan MATERIALISASI SEMUA ITEM. Benar saja, di tumpukan itu adalah pedangnya yang dicuri. Masalahnya adalah, mob perampok bukan satu-satunya orang yang harus diperhatikan di sana ... ada juga,  mob penjarah! Semua gremlin kecil ini keluar  dan mengambil semuanya dari lantai, memasukkannya ke dalam karung mereka, dan bergegas pergi. ” 

"Kedengarannya mengerikan ... Tapi tidak bisakah dia menemukan tempat yang aman dan melakukan trik yang sama lagi untuk mendapatkan semuanya kembali?"

"Itu masalahnya. Kebanyakan mob perampok memiliki keterampilan Robbing, yang segera menulis ulang kepemilikan barang. Untungnya baginya, belum ada orang lain yang datang ke daerah itu, jadi dia merangkak ke seluruh dungeon untuk memburu semua gremlin dan berhasil mendapatkan barang barangnya kembali dengan tangan. Aku berkata kepadamu, itu membawa air mata ke mataku ... ” Aku membalik kacang lain ke udara, menghela nafas putus asa. 

“Cerita itu terdengar seperti ada beberapa pengalaman pribadi di balik itu,” Asuna mencatat kecut. Sistem panik internalku pasti telah menendang, karena kacang mendarat di rambutku daripada mulutku. Aku menggelengkan kepalaku dan berusaha terlihat sedih.

 "Itu ... hanya cerita yang kudengar, tidak lebih. Ngomong-ngomong, di mana aku ... " 

" Kau menjelaskan bagaimana perintah MATERIALISASI SEMUA itu berguna tetapi memiliki keterbatasan" dia menghela nafas dan mengulurkan tangan untuk mengambil kacang berbentuk bintang dari kepalaku. Sebelum aku bisa bertanya apa yang dia rencanakan, dia menjentikkannya dengan jari langsung ke celah mulutku yang terbuka. Aku mengunyahnya dengan gigiku, takjub akan akurasinya. 

"Bagaimanapun, sekarang aku mengerti logika bagaimana pedangku kembali," katanya, menyesap anggurnya. Ketika gelas meninggalkan bibirnya, cahaya berbahaya itu kembali di matanya. “Tapi itu baru setengah dari cerita, bukan? Lagipula, aku melihat pedang yang kuberikan dihancurkan pandai besi di atas landasan itu. Jika Wind Fleuret yang kembali adalah pedang asliku ... pedang apa yang pecah berkeping-keping? ”

Pertanyaan yang sangat bagus. Aku mengangguk perlahan, mencoba untuk mengumpulkan potongan-potongan informasi dan kecurigaan menjadi bentuk yang mudah dijelaskan. 

“Sejujurnya, aku tidak punya penjelasan lengkap tentang alur logika itu. Yang bisa kukatakan dengan pasti adalah ini: Pada suatu titik dari saat kau menyerahkan Wind Fleuretmu ke Nezha, hingga saat itu hancur berkeping-keping, ia menukarnya untuk item lain dengan jenis yang sama. Pada awalnya, aku curiga bahwa dia telah menemukan cara untuk secara sengaja menghancurkan senjata pemain lain, tetapi bukan itu. Dia pandai besi pertama di Aincrad, dan scammer pemutakhiran pertama ... " 

Upgrade Scams,  enchantment scam, penempaan scam, scam perbaikan.

Namanya bervariasi tergantung pada judul game, tetapi itu adalah cara penipuan klasik dan tradisional yang telah ada sejak awal MMORPG, 

Metode ini sederhana. Blacksmith (atau jenis perajin lainnya) mengeluarkan tanda mengiklankan layanan peningkatan senjatanya, membebani kliennya dengan biaya mahal, kemudian menggelapkan dana dengan berpura-pura upaya upgrade menghancurkan item tersebut. Dalam game di mana penghancuran senjata bukan salah satu dari status kegagalan, mereka memiliki berbagai opsi lain untuk menipu klien, seperti mengganti item dengan item yang sama satu tingkat lebih rendah, atau hanya menyimpan bahan kerajinan untuk diri mereka sendiri tanpa berusaha untuk meningkatkan.

Dalam game pra-rilis asli yang dimainkan pada monitor, senjata pemain benar-benar hilang dari pandangan begitu mereka menyerahkannya kepada blacksmith. Seluruh proses terjadi di layar pemain lain, jadi tidak ada cara untuk mengatakan apakah ada kecurangan yang terjadi. 

Miring terlalu banyak pada tipu daya seperti itu akan dengan cepat mengarah pada reputasi buruk yang membuat pemain tidak lagi menggunakan layanan mereka, tetapi perlengkapan langka dalam MMO bisa sangat berharga. Bahkan sedikit tipu daya pun bisa menuai manfaat besar. Hampir tidak ada desas-desus buruk tentang Nezha, sehingga tingkat penipuannya masih sangat rendah. Namun... 

“Masalahnya adalah, ini adalah VRMMO pertama di dunia. Bahkan setelah menyerahkan senjatanya, kita bisa melihatnya. Tidak mudah untuk mematikannya — pada kenyataannya, itu pasti sangat sulit. ”

Penjelasan panjangku akhirnya tersimpulkan, Asuna mengerutkan kening dan bergumam, "Aku mengerti ... kupikir aku menyimpan pedang di pandanganku sepanjang waktu setelah memberikannya kepadanya. Blacksmith memegang pedangku di tangan kirinya dan melakukan semua kontrol dan memalu dengan tangan kanannya. Dia tidak mungkin membuka jendela, menyimpan pedangku, dan mengeluarkan barang palsu. ” 

"Aku sangat setuju. Dia memiliki sejumlah senjata yang sudah dipalsukan pada layar tokonya, tetapi yang terbaik adalah Iron Rapiers, dan tidak ada Wind Fleurets. Jadi tidak mungkin hanya mengubahnya seperti itu. Namun ... "

"Namun? " 


“Namun, ada titik singkat di mana mataku meninggalkan pedang."

"Waktu ketika Nezha melemparkan materialmu ke bengkel dan itu mulai bersinar biru. Itu paling banyak tiga detik. Aku ingin memastikan bahwa dia menggunakan semua bahan yang kita habiskan begitu banyak waktu mengumpulkannya ... " 

Aku terdiam. Mata hazel Asuna melebar. 

"Oh! Ku ... Kupikir aku sedang menonton tungku sepanjang waktu ... tetapi hanya karena kupikir api biru itu cantik. " 

“Um, baiklah. Lagi pula, kita tidak menonton pedang di tangannya saat itu terjadi. Kupikir siapa pun akan menatap api. Bahan-bahan terbakar dan meleleh dan berubah menjadi warna properti, jadi ini adalah pertunjukan besar bagi mereka yang menonton. Kupikir dia mungkin menggunakan itu sebagai penyesatan, seperti penyihir ... "

"Jadi dia mengatasi pedangnya dalam tiga detik kita mengawasi anvil? Tanpa membuka menunya? " Dia mulai menggelengkan kepalanya karena tidak percaya tetapi berhenti dengan cepat. "Di sisi lain, itulah satu-satunya momen yang bisa terjadi. Dia pasti telah melakukan semacam trik dalam tiga detik itu. Aku tidak bisa membayangkan apa itu, tetapi jika kita bisa menyaksikannya melakukan hal yang sama lagi ... " 

" Setuju. Lalu kita bisa menyaksikan tangan kirinya sepanjang waktu. Tapi itu akan sulit ... " 

" Kenapa? "

“Nezha pasti sudah menyadari bahwa Wind Fleuret plus empat yang dia curi sudah hilang. Berarti bahwa pemain yang ia tipu - dalam hal ini, kau - menggunakan perintah MATERIALISASI SEMUA, karena kau mungkin melihat melalui tipuannya. Dia akan ketakutan, dan tidak mendirikan tokonya untuk sementara waktu, atau jika dia melakukannya, dia tidak akan mencoba penipuan itu lagi. " 

"...Aku paham. Dia tampaknya tidak terlalu bersemangat untuk memulainya ... Sebenarnya ... ” 

Asuna berhenti, tapi aku tahu persis apa yang akan dikatakannya. Sebenarnya, dia sepertinya bukan tipe orang yang melakukan penipuan. 

"Ya ... aku setuju," kataku. Dia melirik ke arahku dan tersenyum malu-malu. Aku melanjutkan, suaraku tenang. “Kita akan berbaring dan mengumpulkan informasi. Baik pada trik beralih-keluar maupun pada Nezha sendiri. Bagaimanapun, kita harus kembali ke garis depan besok. " 

"Ya kau benar. Dari apa yang kudengar di Marome hari ini, mereka akan menantang bos lapangan terakhir besok pagi, lalu memasuki labirin di sore hari. ” 

"Wow, itu cepat ... Siapa yang memimpin pasukan tempur?" 

"Kibaou dan orang lain ... bernama Lind." 

Aku mengenali nama pertama yang dia katakan, tentu saja, tetapi yang kedua tidak dikenal. 

“Lind berada di party Diavel selama pertarungan bos lantai pertama. Dia menggunakan pedang. " Kata-katanya sepertinya datang dari jauh. 

Begitu kata-kata itu mengenai otakku, aku mendengar jeritan tangisnya di telingaku. Mengapa kau membiarkan Diavel mati? 

"Oh ... dia."

"Iya. Sepertinya dia mengambil alih menggantikan Diavel. Dia bahkan mewarnai rambutnya biru dan baju zirahnya perak, seperti rambut Diavel. ” 

Aku menutup mataku, membayangkan knight mati di dandanan biru dan peraknya. 

“Antara Kibaou dan lelaki lain sebagai pemimpin, kurasa mereka tidak akan menghemat tempat untukku dalam pertarungan bos. Apakah kau akan berpartisipasi, Asuna? " Aku bertanya padanya. Dia adalah pemain solo, sama sepertiku. Rambut cokelat panjangnya bergetar ke kiri dan ke kanan. 

“Aku mengambil bagian dalam scouting dari bos, tapi itu hanya banteng besar. Sepertinya itu tidak membutuhkan terlalu banyak, asalkan mereka terkoordinasi dengan baik. Ditambah lagi, mereka mulai benar-benar suka memerintah tentang siapa yang akan mendapatkan bonus serangan terakhir, jadi aku langsung mengatakan kepada mereka bahwa aku tidak akan berada dalam pertempuran. ”

Aku meringis pada diriku sendiri; Praktis aku bisa melihat pemandangan melayang di depan mataku. 

"Aku paham. Kau benar; bos itu tidak perlu dikhawatirkan. Masalah sebenarnya adalah bos lantai ... " 

" Itu masalah? " dia bertanya, to the point. Aku meringis lagi. "Tentu saja. Maksudku, itu masuk akal bahwa bos lantai dua akan lebih tangguh daripada yang pertama. ” 

"Oh ... benar. Tentu saja." 

“Serangannya tidak terlalu tinggi, tapi dia menggunakan keterampilan khusus untukmu. Mungkin saja untuk mempraktikkan strategi pertahanan pada mob otomatis di labirin, tapi ... "

Jika Diavel - diam-diam seorang beta tester - masih hidup, dia akan memastikan bahwa informasi itu sampai ke semua pemain garis depan lainnya. Tapi tanpa dia, satu-satunya sumber info beta yang bisa diandalkan adalah panduan strategi Argo, dan itu adalah masalah. Seperti yang kami pelajari dalam pertempuran mengerikan itu empat hari lalu, pola serangan bos bisa saja berubah sejak beta. 

"Mari kita mengabaikan pandai besi untuk saat ini dan menghabiskan besok untuk latihan," sarannya. 

Aku mengangguk secara otomatis, tenggelam dalam pikiran. "Ya, ide bagus ..." 

"Gerbang selatan Urbus, jam tujuh besok pagi?" 

“Kedengarannya bagus ...” 

“Dan pastikan kau tidur malam penuh malam ini. Jika kau terlambat, kau kembali ke seratus g penuh. " 

"Ya, aku tahu — tunggu, apa?" 

Aku kembali ke percakapan dan mengangkat kepalaku. Di seberang meja dariku, jiwa normalnya pulih dengan kembalinya pedangnya, Asuna menyalakan alarm paginya.