Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Rondo of a Fragile Blade - Part 2





Karena "Sword Art" memiliki point penjualan terbesar di SAO, game yang memiliki jauh lebih banyak jenis monster humanoid dibandingkan MMORPG lainnya. Kecenderungan seperti ini akan terfokuskan saat lantai berikutnya, bagaimanapun, jadi masih ada berbagai monster nonhuman di lantai pertama dan kedua. Hewan dan tanaman mobs yang tidak bisa menggunakan sword skill akan lebih mudah bagi pemula untuk melawannya , tapi ada pengecualian, tentunya.

Yang Paling penting dari monster-monster tersebut dengan efek samping yang berbahaya seperti racun yang melumpuhkan dan asam korosif, selain itu, Mobs Terbang yang Mengstun. Setelah semuanya, tidak ada sihir dalam SAO. Satu-satunya cara menyerang target di kejauhan adalah melemparkan pisau, dan itu hanya lebih sebagai senjata pelengkap, bukan sumber utama dari Damage.

Aku harus mengakui ada sesuatu yang keren tentang gagasan menengelamkan semua waktuku ke dalam keterampilan melempar Pisau dan meneror semua Mobs Terbang, tapi aku tidak punya kemauan mendedikasikan untuk membangun sesuatu yang ekstrim sekarang yang gamenya telah manjadi mematikan. Di atas semua itu, SAO, melemparkan semua senjata memiliki batas, jadi jika kau kehabisan pisau di tengah-tengah pertempuran, tragedi menantimu.

Oleh karena itu, ketika Asuna sang fancer memanggil-lebih seperti memaksa-ku untuk membantunya berburu Fly Windwasps di zona barat lantai dua, dengan berbagai senjata kami yang sangat terbatas, hanya ada satu pikiran di pikiranku.

Ugh, ini akan menjadi sesuatu yang sangat menyakitkan.

Setelah kami meninggalkan gerbang barat Urbus, aku meng equip peralatanku dan meng unnquip bandana dengan garis kuning-biruku. Aku menatap poni panjang hitam yang menggantung di bawah alisku dan menghela napas lega. Avatar SAO Asliku telah memisahkan rambut dalam upaya untuk mengurai poniku yang longgar. Tapi sekarang aku sudah hidup dengan ini selama satu bulan, itu adalah tampilan yang paling nyaman dan akrab untukku.

Asuna melihatku melepas kostumku dan mendengus. "Aku tidak percaya kau berpikir memakai satu bandana bodoh untuk menyamar. Ini tidak akan bekerja kecuali kau menyembunyikan seluruh wajahmu atau menggunakan cat wajah. "

“Urgh...”

Kata yang terakhir mengirim kejutan menyakitkan melalui memoriku.
Wajahku telah ditutupi cat hitam tebal sampai dua malam sebelumnya. Dan itu bukan pola suku yang keren di pipi atau lintas terbalik di dahiku. Tidak, itu adalah sesuatu yang jauh, jauh lebih memalukan-kukira. Aku tidak memiliki keberanian untuk mencari sendiri. Satu-satunya pemain manusia yang melihatku menggambarkanku sebagai Kiriemon, referensi dari karakter robot kucing terkenal.

Wajahku ditandai melawan kehendakku saat aku menerima quest tertentu, dan tandanya tidak akan dihilangkan sampai aku menyelesaikan questnya. aku bekerja sendiri untuk tulang, air mata di mataku, untuk menyelesaikannya setelah tiga malam, ketika master seni bela diri berkumis tua akhirnya menghapus tandanya. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan kegembiraan dan kepuasan saat itu. Aku sangat senang, aku bahkan memaafkannya karena fakta bahwa membersihkannya hanyalah sesuatu yang sederhana seperti menghapus dengan kain coklat muda dari saku jubahnya.

Untuk alasan itu, aku kehilangan lima puluh jam kemajuan ke depan sejak pembukaan lantai dua. Aku bergegas ke desa Marome, garis depan dari proses pemain, di mana aku bertemu Asuna untuk pertama kalinya sejak melawan bos.

Dia, tentu saja, tidak tahu mengapa aku akan memberikan reaksi aneh untuk sebuah saran yang biasa saja, dan menatapku curiga. Aku berdeham terburu-buru.

"Ah, um, Ide Bagus. Mungkin aku harus mendapatkan salah satu dari jubah berkerudung itu untuk diriku sendiri ketika aku pergi ke Urbus selanjutnya. Di mana kau membelinya? "

"Dari NPC di pasar barat Kota Aw ..." Suaranya melemah, dan aku merasa api mengalir dari matanya. "Sebaiknya jangan membeli hal yang sama! Maka orang akan berpikir kita ini sebuah Pasa ... Party Tetap! Gunakan karung goni jika kau ingin menyembunyikan wajahmu!"

Asuna memalingkan wajahnya dengan gusar menyilaukan, membuka menu dan mengetuk sebuah Equipment. Dataran abu-abu wol cape berkilau sebentar dan menghilang, dan rambut panjang lurus nya berkilauan di bawah sinar matahari sore.

Ini adalah pertama kalinya aku melihat wajah penuh nya dalam empat hari, sejak pertempuran melawan Illfang Kobold Lord, dan itu adalah keindahan yang tak terlukiskan. Ini hampir membuatku bertanya-tanya apakah Akihiko Kayaba, penguasa dunia yang baru, telah membuat satu kesalahan ceroboh dan meninggalkan wajahnya di avatar torn aslinya –tetapi jika aku pernah mengatakannya dengan keras, Dia mungkin akan memukuliku.

Marome berada di sebelah tenggara Urbus, sehingga jalan barat daya kosong dari petualang. Jika bukan karena seluruh game merupakan hal yang mematikan, bisa berjalan-jalan dengan seorang gadis cantik di tengah-tengah video game akan menjadi hadiah terbesar yang akan di berikan tuhan untuk anak remaja manapun. Bahkan jika kami hanya akan memburu lebah untuk sebuah misi royal-pain-in-the-ass.

"Orang-orang mungkin Menyangka aku sebagai seorang PK jika aku memakai karung goni. Bisakah aku setidaknya mendapatkan cape sama dengan warna yang berbeda? "

"Negatif!"

“Baik Bu!”

Aku mengequip equipmenku lagi, menghapus penyamaran baju kulit dan menggantinya dengan coat of midnight hitamku yang ku dapatkan dari bos.

Asuna tampak hendak mengatakan sesuatu ketika ia melihat mantel panjangku diterpa oleh angin. Tapi ketika mata kami bertatapan, dia berbalik sambil marah. Aku mulai bertanya-tanya mengapa aku bahkan membantunya mengumpulkan bahan upgrade, kemudian ingat bahwa itu datang dari saranku sendiri.

Di sisi lain, Windwasps menjadi berharga berkat EXP mereka. Ini akan menjadi sumber yang baik dari poin sebelum makan malam. Ditambah lagi, tidak diragukan lagi Asuna cukup baik untuk membayar makan malam di tempat penginapannya. Tentu saja, dia akan melakukannya.

Jalan di depan membawa kami melalui jurang sempit yang memisahkan bidang penggembalaan sapi ke utara dan selatan. Melalui ngarai yang mana kita akan menemukan lebahnya.

"kurasa kau sudah tahu, mengingat bahwa kau sudah memburu cukup banyak dari mereka, sengatan lebah 'memiliki efek stun dua atau tiga detik. Mari kita ingat bahwa jika yang lain mendapat stun, kita harus segera masuk dan take over mereka. "

"Mengerti," katanya, lalu menambahkan, "Jika kau pergi terlalu jauh di selatan, kau akan menemui Jagged Worms, jadi hati-hati untuk itu."

“Me....Mengerti”

Meski terlambat, Aku ingat bahwa sedikit info dari beta test.

Kami menyeberangi jembatan batu alam yang membentangi jurang tiga puluh kaki dengan gugup meskipun itu lebar yang wajar, dan menghela napas lega setelah kami berada di seberang.

"Aku ingin tahu apa yang akan terjadi jika kita jatuh," tanya Asuna. Aku mengangkat bahu.

"Aku ragu kau akan mati jika kau berada di lebih dari lvl lima. Tapi jalan keluar jurang adalah jalan ke selatan, dan ada banyak monster berlendir di bawah sana, sehingga akan mengambil beberapa waktu untuk keluar. "

"Oh."

Aku pikir aku mendeteksi sesuatu selain kelegaan dalam wajahnya. Seolah-olah merasakan kecurigaanku, dia berpaling ke arah lembah dan berkata, "Aku hanya berpikir, jika kita melawan Monster bos, memandunya keluar dan naik level, menciptakan strategi dan semua itu, dan masih kalah, itu lain ceritanya. Tapi sekarat karena kau ceroboh dan jatuh dari ketinggian tinggi akan benar-benar menyebalkan. "

"Ya. Dalam MMO normal, mati karena jatuh akan menjadi cerita yang lucu ... tapi tidak di sini," gumamku.

"Tapi apakah kau berpikir ada cara mati di dunia nyata yang mungkin bisa membuat mu berkata, ‘Yah, aku telah melakukan yg terbaik jadi aku tidak menyesal '? Apakah itu penyakit atau kecelakaan, kupikir kau akan ditinggalkan dengan kesedihan dan frustasi....... Maksudku, jika ada cara untuk mati di Aincrad dan merasa puas jika yang kau lakukan apa yang kau perlu, itu akan menjadi ... ".

Sayangnya, kosa kata si culun empat belas tahun ini menggalkanku.  jariku menggeliat dan mulutku terbuka dan tertutup tanpa suara. Asuna tanpa ampun menyaksikan seluruh tampilan maaf, kemudian memberi jawaban singkat.

"Mungkin itu tidak akan begitu buruk. Bukannya aku berkeinginan untuk mencari tahu apa itu dalam waktu dekat. "

“Y..Yeah”

“Karena kita berdua telah sepakat, mari kita mulai. 100 dalam dua jam!”.

Asuna menarik Reapernya menuju ke arah berlawanan dari jambatan batu- sebuah baskom kecil berjajar dengan pohon-pohon yang rendah.


Seratus lebah dalam dua jam. Satu setiap tujuh puluh dua detik? Serius?
Semua respon yang bisa aku berikan adalah mendengus setengah hati dari kesepakatannya.

Lebah berkulit hitam dengan garis-garis hijau- dan kaki dan setengah panjang membuat mereka lebih besar daripada serangga di bumi, tetapi di antara monster terkecil ditemukan di Aincrad. HP dan serangan nilai-nilai mereka yang cukup rendah untuk monster lantai dua.

Namun, itu sangat sulit menekan sinyal otak primitif untuk melarikan diri ketika lebah lebih besar dari kepalamu mendekati, mengacungkan penyengat seukuran pemecah es.

Berburu lebah bagaimanapun, menjadi sebuah latihan dalam menguasai insting seseorang..

Itu adalah alasan bahwa aku khawatir tentang Asuna, yang tampaknya tidak terlalu baik dengan serangga. Namun-

“Haah!”

Skill reapernya Linear, membakar sebuah garis melalui ruang, tanpa ragu menusuk titik lemah dari lebah tersebut. pekikan metallically dan meledak dalam pecahan poligonal.

Daftar EXP dan Reward muncul di depan mataku secara otomatis karena berada di partynya.

"Dua puluh empat," teriaknya, memandang dengan apa yang aku duga kegembiraan yang percaya diri di matanya. Kekuatan dari persaingan energi, aku berbalik ke arah lebah baru di kanan ku.

Mereka telah bertelur dengan aku yang berada dalam Agro Rangenya. Sehingga segera setelah mata majemuk yang melengkung itu melihatku, mereka meninggi. Lebah Tersebut berhenti sekitar lima yards dari tanah, lalu terbang ke bawah dengan geteran yang bergema. Jika tubuh lebah tetap lurus, mereka akan menyergap untuk serangan gigitan, dan jika itu melengkung seperti engsel, mereka akan menggunakan penyengat racunnya. Itu adalah langkah pertama untuk berurusan dengan makhluk ini , Tapi bahkan setelah pengalaman betaku yang cukup dengan hal ini dan juga karena kekuatan Strom Hornets yang lebih kuat , aku tidak bisa membantu tetapi mundur dalam ketakutan ketika mereka menerjang.

Saat ini, aku menahan rasa takutku dan melihat lebah itu telah menonjolkan perutnya, menandakan serangan stinger. Aku berdiri di tempat kemudian tepat di depan ku, lalu terhenti sesaat lalu melayang layang lagi. Racun duri besar yang bersinar dengan cahaya kuning yang samar. aku menunggu sampai saat itu, kemudian melompat ke belakang. Sengatan melesat maju dengan dentang mekanis tetapi tidak mengenai apun. Setelah lebahnya miss, mereka berada di bawah efek delay untuk satu setengah detik. Tanpa ragu, aku melepaskan Vertikal Arc, keterampilan pedang dua bagian. Pisau mengukir bentuk V dan memukul lebah dengan efek suara yang memuaskan. Gauge HP Monster turun hampir 60 persen.

Bebas dari delay-nya, lebah itu terbang tinggi lagi. mereka berbalik dan mulai serangan lain. Kali ini, melesat tubuh pertama, tanda serangan gigitan. aku mengelak daripada menunggu serangan itu, kemudian berlari setelah lebah itu lewat. Mereka Berhenti dan melayang sebentar sebelum giliran berikutnya, lebih dari cukup bagiku untuk menangkapnya dengan Diagonal Slant yang sempurna.

Satu Vertikal Arc lagi akan menghabisi Monsternya, tapi ikon cooldownnya masih menyala di bagian bawah pandanganku. Sebuah Slant lanjutan bisa melakukan nya jika aku meng hit titik lemah, tetapi dari belakang, terdapat sayap besar lebah disana. Jika aku tidak menyerang critical hit, bar HP nya masih akan memiliki sedikit tersisa. Aku mengeklik lidahku dalam kekecewaan dan meluncurkan serangan ayunan biasa sebelum delay lebah hilang. Untungnya, aku memukulnya sebelum gigitannya mulai, membuat lebahnya menjadi pecahan atau potongan kaca biru.

"Dua puluh dua!" teriakku, mencari-cari lawan baru. Fakta bahwa aku kalah meskipun keunggulan dalam level dan peralatan adalah berkat tingginya critical hit asuna-dengan kata lain, dia sangat akurat bahwa dia bisa memukul lebah di titik lemah mereka setiap saat.

Vertikal Arc ku menghabisi 60 persen dari life bar lebah dengan hit normal, sedangkan Linear Asuna mengabisi lebih dari lima puluh untuk pukulan kritis. Tetapi karena pergerakan ini adalah skill dasar, itu memiliki waktu cooldown yang sangat singkat, yang berarti dia bisa menggunakannya setiap saat lebah itu lemah.

aku bisa mencoba untuk mengikuti jejaknya dan mengarahkan untuk crits dengan serangan dasarku seperti Slant dan Horizontal, tapi hanya saja aku tidak memiliki kepercayaan diri dalam akurasiku sendiri. Jika aku punya alasan, itu adalah bahwa +6 Anneal Blade ku itu  "3S3D," yang berarti tiga poin untuk ketajaman, tiga daya tahan.

Di sisi lain, + 4 Wind Fleuret Asuna adalah 3A1D, berarti tiga poin untuk akurasi, satu untuk daya tahan. Yang memberinya bonus yang sangat baik untuk critical hits, tidak diragukan lagi.

Tetapi bahkan mengambilnya ke account, tingkat keterampilan pemain yang sangat tinggi dan konsentrasi tenang itu diperlukan untuk membuat setiap hit tunggal sebagai critical attack-untuk mengatakan tidak ada pengalaman.

aku menduga bahwa Asuna telah menghabiskan cukup banyak waktu bertearung dengan lebah raksasa ini sejak mencapai lantai dua.

Banyak yang harus dilakukan dengan farming bahan untuk meng-upgrade- Wind Fleuret nya, tapi kupikir ada sesuatu yang lebih besar di balik itu. Saat itu sekitar memperkuat dirinya sebagai pemain, bukan hanya statistik nya. Jika dia belajar untuk menusuk titik lemah Fly Monster yang lincah, landbound monster akan tampak lambat jika dibandingkan.

Aku ingat apa yang dikatakan Asuna padaku pada pertemuan pertama kami jauh di dalam labirin lantai pertama.

Kita semua akan mati. Satu-satunya perbedaan adalah kapan dan di mana, cepat ... atau lambat.
Matanya bersinar dengan cahaya suram yang dilihatnya bukan harapan tapi keputus asaan pada akhir pertempuran. Bahwa dia mampu berusaha mencari kekuatan sejati sekarang dipenuhi dengan sukacita. Aku hanya bisa berharap bahwa suatu hari nanti dia akan berdiri di atas seluruhnya, contoh nyata dan cahaya harapan bagi semuanya.

Tapi setelah berkata begitu ... aku tidak akan kehilangan persaingan kami untuk melihat siapa yang bisa membunuh lima puluh tawon lebih dulu.

Sebelum kami mulai pertempuran, Asuna telah mengusulkan taruhan mengerikan. Dia akan memberikan makan malam untuk malam ini, tapi siapa pun bisa berburu lima puluh tawon pertama juga akan mendapatkan makanan pencuci mulut gratis, dari pihak yang kalah.

Aku menerima tantangan itu tanpa berpikir, dan sebelum kami bahkan memulainya, aku menyadari sesuatu, yang asuna inginkan. Salah satu restoran NPC di Urbus menjual shortcake dengan harga yang menakjubkan dari krim manis yang terbuat dari susu sapi raksasa, sebuah kelezatan lokal.

Dan itu sangat lezat- satunya cukup untuk membuatku melupakan roti hitam favoritku dengan krim dari lantai pertama. Itu juga mahal-cukup untuk menggunakan sebagian besar col ku yang ku dapatkan dalam berburu.

Itulah yang Asuna inginkan. Jika dia membeli makanan dan aku membeli makanan penutup, aku akan bangkrut, aku tidak punya pilihan selain untuk muncul sebagai pemenang!

"Raaahh !!"

aku berlari setelah kedatangan lebah baru, mengerang dari bawah melalui paru-paruku.
Tapi saat berikutnya, semua angin keluar dari pandanganku ketika aku mendengar dia mengatakan, "Dua puluh lima!"

Perbedaan 3 point. Itu berita buruk.
Jika kami berdua terus dengan kecepatan ini, ia akan menarik diri dan meninggalkanku dalam debu. Jika aku tidak bisa menemukan cara untuk membunuh mereka dengan dua pergerkan saja seperti Asuna, aku tidak akan pernah membuat perbedaan.

Aku tidak punya pilihan lain.

Setelah melihat kembali untuk memastikan bahwa Asuna sedang berada di arah sebalknya, aku memberikan targetku tatapan penuh penilaian.

Lebah hitam-hijau melayang tinggi, lalu menukik ke arahku. Tubuhnya membungkuk, silauan sengetannya meluas.

Aku mengikuti pola yang tepat, menghentikan langkahku dan mengundang musuh untuk menyerang dan miss sebelum menggunakan sebuah Vertikal arc. Dua garis miring yang terdengar indah, tapi seperti biasa, mereka hanya menghabisi 60 persen dari HP. Jika lebah itu menarik diri, aku tidak bisa menyelesaikannya dalam dua gerakan,sebuah keberuntungan critical hit yang pendek.

Aku mengepalkan tinju kiriku tanpa suara.

Biasanya, aku akan mengalami efek delay singkat pada akhir keterampilan pedang ku, tapi kepalan kiriku mulai bersinar dengan efek visual merah ketika aku mendekatkannya ke samping ku. Sebagian besar secara otomatis, tubuhku menjorok ke depan dan memukul lebah, yang sudah dalam keadaan knockback dari serangan pedang.

Bunyi ber-gemuk yang mengakibatkan tidak seperti suara pisau manapun. Tinjuku melesat maju dan menangkap lebah itu, menonjolkan perutnya: flash Blow, Skil dasar Material Art. Lebah tersebut telah kehilangan 20 persen HP lainnya.

Siap lagi, lebah itu melesat ke atas dan di luar jangkauan. Tukikan kedua adalah terjang stinger lain. aku sudah pulih dari delay, dan aku dengan mudah menghindari lebah dan mengirim dengan Slant sederhana. Waktu yang dibutuhkan untuk mengalahkan lebah ini hampir sama dengan dua hits.

Pada titik ini, tergantung pada seberapa cepat aku bisa menemukan monster berikutnya, aku punya kesempatan. aku punya kesempatan.

Melebarkan mata, aku menscan untuk pembentukan gumpalan poligonal yang mengisyaratkan beregrnasinya monster baru, dan berlari setelah itu.


* * *

Satu jam kemudian, aku duduk di rumput, lima puluh tawon dibunuh, dibakar sampai garing, dengan kelelahan. Asuna berjalan dan menepuk bahuku.

"Kerja bagus, Kirito."

Tidak ada tanda-tanda kelelahan dalam suaranya. Dia berputar dan tersenyum.

"Baiklah, ayo kita kembali ke Urbus untuk makan malam. Dan saat kau membelikanku makanan penutup, aku ingin mendengar tentang skill meninju anehmu itu. "

Aku tidak mendapat tanggapan. Fencer cantik yang mempelajari finish critical.

"Aku tidak sabar untuk akhirnya mencoba kue itu. Kemenangan adalah kemenangan, bahkan jika itu hanya satu poin. Seorang laki laki harus menepati janji-nya. "