Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Rondo of a Fragile Blade - Part 8


"Eek ... tidak! Menjauh! ” 

Mata gadis cantik itu membelalak ketakutan ketika siluet mengancam berjalan mendekat. 

Itu terdengar seperti adegan dari film horor yang menegangkan, tetapi itu tidak akan mengikuti templat Hollywood lebih lama. 

"Sudah kubilang ... untuk menjauh!" dia meraung, dan berlari ke depan daripada ke belakang. Penyerang besar bereaksi dengan melambaikan palu dua tangannya yang kasar, tetapi tangan kanannya melesat maju seperti kilat sebelum bisa mengenai sasaran.

Dorongan berdesak menangkap penyerang langsung di dadanya yang terbuka. Sinar cahaya yang cemerlang meledak keluar, dan kemajuan palu melambat. Biasanya pada titik ini, pemain harus melesat ke belakang dan menghindari, tetapi gadis itu jatuh lebih jauh, menarik rapiernya kembali dan melepaskan serangan lain. Dua serangan menghantam dada tebal tinggi dan rendah, dan tubuh setengah telanjang menggeliat kesakitan. 

"Brmooooh !!" 

Ia bersandar dan mengeluarkan teriakan maut, tanduk pendek, dan moncong yang menusuk cincin pada profil yang jelas. Tubuh besar terbalik, lalu berhenti di pertengahan. Otot-otot yang beriak beralih ke kaca yang keras dan retakan-retakan menetes ke permukaan, memancarkan cahaya biru sampai akhirnya meledak.

Kombo itu Linear dan Sting Paralel dua pukulan, dan makhluk itu adalah Lesser Taurus Striker, humanoid dengan kepala banteng. Pemain rapier membungkuk, terengah-engah, dan berbalik untuk menatapku dengan tampilan marah. 

"Itu ... adalah seekor banteng!" 

Dua jam telah berlalu sejak Asuna dan aku mencapai labirin lantai dua, pemain pertama di Aincrad yang menginjakkan kaki di dalamnya. 

Party Kibaou dan Lind mungkin turun di lantai pertama menara, menggertakkan gigi di atas dada yang telah mereka rampas
ditemukan, tetapi jika aku harus terjebak dengan peran "beater jahat", aku mungkin juga mendapat manfaatnya. Lokasi awal peti harta karun sekitar 80 persen tidak berubah dari versi beta, jadi aku mengarahkan kami dari satu ke yang lain, dengan sesekali pertempuran di antaranya. Begitu kami mencapai lantai dua, kami akhirnya bertemu dengan salah satu master sejati labirin -  Taurus. 

"Yah, kurasa mereka lebih dekat dengan manusia daripada banteng," aku mengakui. Aku tidak tahu mengapa Asuna sangat marah tentang hal ini. “Tapi ini seperti minotaurs di setiap MMO. Jadi orang menyebutnya 'bull' atau 'sapi' sebagai nama panggilan " 

" ... Minotaurs? Seperti dari mitologi Yunani? "

Kemarahan di matanya sedikit mereda. Tampaknya dia menyukai topik yang berkaitan dengan belajar. Aku tidak terlalu berpengalaman dalam mitologi, tetapi adik perempuanku selalu menyukai cerita-cerita itu, dan aku membacakannya untuknya ketika dia masih kecil. Aku mengangguk dan mencoba mengingat kembali beberapa nugget informasi. 

“Y-ya, itu jenisnya. Minotaur legendaris tinggal di dungeon di Pulau Crete - mereka menyebutnya labyrinthos dalam bahasa Yunani. Pokoknya, pahlawan Theseus menggali ke dalam dungeon dan membunuh minotaur. Ini adalah skenario yang sangat mirip game, jadi minotaur telah menjadi tipe musuh RPG klasik selama bertahun-tahun. Di game ini, mereka mengeluarkan bagian "mino" dan memanggil mereka taurus. " 

"Yah, itu masuk akal. Bukankah mino in minotaur dari King Minos of Crete? "

"Hah? Jadi kau mengatakan bahwa menyebutnya 'mino', singkatnya akan salah? " 

"Tentu saja. Setelah Minos meninggal, ia menjadi hakim orang mati di Hades. Jadi mungkin yang terbaik adalah kau tidak memanggil mereka seperti itu. ” 

Diskusi ini sepertinya telah menghilangkan kemarahan Asuna, jadi aku mencoba mengambil keuntungan dari kesempatan itu. 

“Jadi, erm ... Asuna-san, tentang mino-maksudku, taurus, tidak memenuhi persetujuanmu ...?” 

Dia menatapku dengan mata terbelalak. "Itu tidak mengenakan, yah ... hampir tidak apa-apa! Hanya secarik kecil kain di pinggang. Itu praktis pelecehan seksual! Aku berharap kode pelecehan akan masuk dan mengirimkannya ke penjara Istana Blackiron. " 

"Ah ... begitu."

Taurus yang lebih rendah memang menampilkan pakaian minimal dibandingkan dengan kobold dan goblin di lantai pertama. Jika kau melepas kepala banteng, mereka pada dasarnya laki-laki otot hampir telanjang - cukup mengejutkan untuk (aku berasumsi) seorang gadis kaya manja dari sekolah khusus perempuan.

Tapi itu menyisakan satu masalah besar. Salah satu peti yang baru saja kubuka memiliki satu set baju besi yang disebut Mighty Straps of Leather. Tidak hanya memiliki pertahanan yang sangat baik, itu juga memberikan dorongan kekuatan. Namun, ketika diequip, itu memutar tubuh pemakai telanjang kecuali beberapa tali kulit yang ditempatkan secara strategis. Tidak ada pakaian atau baju besi lain yang bisa dikenakan di atas atau di bawahnya. Kupikir dungeon itu adalah tempat yang cukup rahasia untuk itu, dan berencana untuk mengubah waktu berikutnya kami menemukan ruang yang aman, tetapi reaksi Asuna terhadap taurus menyebabkanku untuk mempertimbangkan kembali. Tetap saja, sayang sekali menyia-nyiakan barang rampasan yang begitu besar. Haruskah aku menawarkannya padanya, atau membuangnya karena tidak memiliki nilai untuk party? 

"Hei, Asuna ... Aku mendapatkan baju besi bergaya tali dengan efek magis dari peti di sana."

Tiba-tiba, matanya tiga kali lebih dingin dari ketika dia mengirim taurus. 

"Ya dan?" 

"...... Um ... Hanya berpikir, tidak banyak orang akan terlihat bagus dalam hal itu. Mungkin dia akan melakukannya. Kau tahu, pemimpin tank dari serangan bos pertama ... " 

" Agil? Ya, kukira dia akan mencari bagiannya. Aku bertemu dengannya di misi pengintaian untuk Bullbous Bow kemarin. " 

Aku menyembunyikan keterkejutanku dengan wajah ahli poker, diam-diam merasa lega bahwa aku telah menghindari menginjak ranjau darat. 

“O-oh benarkah? Tapi dia tidak dalam pertempuran hari ini, kan? ” 

“Aku tidak berpikir dia benar-benar cocok dengan Lind atau Kibaou. Tapi dia bilang dia akan ada di sana untuk bos lantai, jadi kau akan melihatnya di sana. Mengapa kau tidak memberikannya padanya? ”

“I-ide bagus. Jadi bagaimanapun, apakah kau pikir kau bisa menangani mino ... Maksudku, taurus? " 

“Oh, panggil saja mereka minos. Kupikir aku akan baik-baik saja setelah dua atau tiga pertemuan lagi. " 

"Baik. Efek mati rasa bos jauh lebih luas daripada yang normal, tetapi waktunya bekerja dengan cara yang persis sama. Pokoknya, akankah kita pergi ke blok berikutnya? " 

Dia mengangguk tanpa sedikit kelelahan, bangkit, dan mulai berjalan menuju pintu keluar. 

Kami mengalahkan empat taurus lagi setelah itu, tetapi mereka waktunya untuk muncul pada interval yang ditentukan, sehingga kau tidak bisa memburu banyak dari mereka bahkan jika kau mau. Persediaan kami penuh dengan barang rampasan dari monster dan peti yang kami temui, dan untungnya bagi kami, kami dapat meninggalkan labirin tanpa bertemu pemain lain.

Di zona aman dekat pintu masuk, aku membuka tab petaku dan menemukan bahwa kami hampir sepenuhnya mengisi ruang kosong untuk dua tingkat pertama. Jika aku mengubah data itu menjadi sebuah gulungan dan menjualnya, aku dapat menghasilkan uang yang cukup bagus, tetapi beater jahat itu tidak sanggup bertemu pedagang untuk membuat bisnis dari data peta. Aku memutuskan untuk menawarkannya kepada Argo si tikus secara gratis. 

Di satu sisi, itu tampak tidak adil. Besok, Argo akan menjual panduan strategi terbaru ke luar kota terdekat, berdasarkan pada intel yang disediakan olehku dan mantan beta tester lainnya, dan aku harus menghabiskan lima ratus cor untuk itu. Tetapi aku tidak bisa mengeluh terlalu banyak. 

Dia mengklaim bahwa dana yang dia peroleh dengan menjual panduan kepada para pemain top digunakan untuk memproduksi versi gratis untuk orang-orang zona tengah yang masih mengejar ketinggalan. 

Aku beralih tab dan menembak pesan instan dengan data peta, lalu menguap lebar dan menatap langit. Menjulang di atas hutan yang ditumbuhi bukan langit yang sebenarnya, tetapi bagian bawah lantai tiga. Namun sinar matahari terbenam yang berasal dari garis luar Aincrad melemparkan tutup itu di atas warna oranye yang indah. 

“Hari ini tanggal sembilan Desember ... hari Jumat. Pasti musim dingin di sisi lain sekarang, ”gumam Asuna. Aku memikirkannya.

“Aku membaca di beberapa artikel bahwa, tergantung pada lantai, beberapa tempat di Aincrad sebenarnya dimodelkan setelah kondisi cuaca saat ini. Mungkin jika kita naik sedikit lebih tinggi, itu akan menjadi musim dingin. ” 

“Aku tidak tahu apakah aku menginginkannya atau tidak. Oh, tapi ... " Dia terdiam. 

Aku menoleh untuk melihatnya. Bibirnya mengerucut, tapi aku tidak tahu apakah dia merasa marah atau malu. “Itu hanya sebuah pemikiran. Bagaimana jika kita mencapai lantai dengan musim yang tepat pada Natal, dan salju turun pada hari itu? ” 

"Oh ... poin bagus. Sekarang sudah bulan Desember. Dengan Natal berarti ... lima belas hari lagi. Aku yakin semoga kita menyelesaikan lantai ini saat itu ... " 

" Yah, tidak terlalu ambisius dengan. Aku ingin berada di sini dalam seminggu - tidak, lima hari. Aku lelah dengan semua sapi ini. " 

"Oxhausted?"

Aku tidak bisa menahannya. Dia menatapku dengan wajah kosong selama beberapa detik, lalu pipinya memerah, dan dia menginjak kakiku cukup lembut untuk tidak menyebabkan kerusakan. Pemain rapier itu segera berbalik dan berlari ke arah kota, memaksaku untuk mengejarnya. 

Kami berjalan selama dua puluh menit menyusuri jalan batu melewati hutan, menghindari pertempuran kapan pun kami bisa, dan hanya berhenti untuk bernapas begitu kami mencapai batas Taran, desa yang akan berfungsi sebagai pangkalan untuk serangan bos. 

Seperti yang kuduga, jalan utama sudah penuh dengan pemain. Setelah Bullbous Bow yang menghalangi jalan itu dikalahkan, banyak yang telah tinggal di Marome berjalan ke sini, aku dengan hati-hati melepas mantel kulit hitamku dan menutupi setengah wajahku dengan bandana yang Asuna kelihatanya benci.

Tapi dia tidak bisa mengeluh; dia mengenakan jubah berkerudung rendah di wajahnya. Sayangnya, alasannya hampir bertentangan. 

"Jadi, um ... Aku akan pergi menemui Argo sebentar lagi," gumamku ketika kami berjalan di sepanjang sisi jalan. Anggukan Asuna hampir tidak terlihat di bawah tudungnya. 

"Itu sempurna. Aku punya alasan sendiri ... urusanku sendiri harus dilakukan dengannya. Aku akan bergabung denganmu. " 

"A-ahh." 

Aku tidak punya alasan apa pun untuk takut pada Asuna dan Argo di tempat yang sama, yang membuatnya sangat aneh bahwa aku tiba-tiba merasa panik. Aku mencoba menyembunyikan getaran yang membanjiri punggungku dengan menunjukkannya ke bar tempat kami bertemu. 

Tapi sebelum aku bisa, sebuah suara menghantam telingaku. Aku hampir melewatkannya pada awalnya, jadi aku fokus dan menangkapnya langsung.

Dentang logam biasa pada logam. Bukan sebagai merdu seperti alat musik - tangguh dan tangguh, seperti alat. 

“- !!” 

Asuna dan aku berbagi pandangan dan berbelok ke arah suara: alun-alun timur Taran. Kami berjalan cepat menuju alun-alun, menahan keinginan untuk berlari. Ketika kami sampai di sana, harapan kami tidak dikhianati. 

Sebuah karpet ditata dengan deretan senjata logam dan papan kayu sederhana. Forge dan landasan portabel. Duduk di kursi lipat, berayun dengan palu, adalah blacksmith pendek. Itu adalah Nezha. Seorang anggota Legend Braves, dan scammer Aincrad yang pertama. 

"Dia punya keberanian. Kau melihat melalui tipuannya kemarin, dan bukannya merendahkan diri, dia bersiap di kota terbaru, ”Asuna berbisik dengan jijik dari bayangan pilar. Aku akan setuju tetapi mengubah taktikku pada detik terakhir. 

"Sebenarnya ... Mungkin fakta bahwa dia ada di sini di Taran adalah tanda kehati-hatian. Maksudku, dia tidak punya cara untuk mengetahui bahwa kita akan berada di sini pada saat yang sama. Mungkin dia hanya menghindari Urbus untuk saat ini, karena di situlah penipuannya ditemukan. " 

"Itu tidak mengubah fakta bahwa dia punya keberanian. Maksudku, jika dia akan mengubah kota hanya untuk mendirikan toko lagi ... itu berarti dia masih akan melakukan trik senjatanya, kan? ”

Dia diam-diam mengucapkan kata-kata "menukar senjata," lalu menggigit bibirnya. Ada kemarahan di wajahnya, tentu saja, tetapi juga sejumlah emosi lainnya. Keahlianku membaca ekspresi hampir nol, jadi aku tidak tahu persis apa yang ada dalam pikirannya. Tetapi bagiku tampaknya ada sesuatu seperti kesedihan yang bersinar di mata itu, di dalam kegelapan tudungnya. 

Aku menoleh untuk melihat kembali ke Nezha, yang berjarak enam puluh kaki dariku, dan berkata, “Dia mungkin akan melakukannya. Dia hanya akan lebih berhati-hati dalam memilih korbannya ... "

" Apa maksudmu? " 

“Jika Legend Braves mencoba untuk melompat ke jajaran pemain lini depan, mereka tidak akan menargetkan para pemain itu untuk penipuan mereka. Tidak ada gunanya mencoba mencapai peringkat itu jika tidak ada orang lain yang mempercayaimu. ”

Tapi kemudian aku menyuarakan kecurigaan yang baru saja muncul di kepalaku. 

Kecuali Orlando dan teman-temannya berniat mengeluarkan Nezha. 

Lagipula, mereka mungkin berteman di party yang sama, tetapi fitur guild belum dibuka di game. Tidak ada lambang guild muncul pada kursor pemainnya untuk mengidentifikasi dia, tidak ada bukti bahwa dia terhubung ke Orlando dan Beowulf. 

Mereka mungkin memaksanya untuk menggunakan sulapnya untuk menarik keluar uang dan peralatan pemain lain, dan jika tersiar kabar bahwa dia menipu pelanggan, mereka bisa mengeluarkannya dari tim dan menghindari pukulan balik. 

"Tapi ... tidak ..." 

Aku mengusir pikiran menyedihkan itu sambil menghela nafas.

Persahabatan yang kusaksikan setelah mengikuti Nezha kembali ke bar itu tidak menandakan kelompok yang bertemu dalam game online untuk pertama kalinya. Mereka sepertinya sudah berteman sejak jauh sebelum SAO datang. 

Jadi teori itu tidak mungkin ... Aku tidak ingin percaya itu bisa terjadi. 

Aku merasakan tatapan di pipiku dan menoleh untuk melihat Asuna menatapku. Jika dia terganggu oleh gumaman soliterku, dia tidak menggali lebih dalam untuk klarifikasi. 

"Jadi kukira itu berarti mereka tidak mengklasifikasikanku sebagai salah satu pemain top, karena mereka tidak takut mencuri pedangku," katanya pahit. Aku buru-buru mencoba melakukan kontrol kerusakan.

“T-tidak, aku tidak bermaksud seperti itu. Ketika aku mengatakan pemain garis depan, maksudku pihak terorganisir seperti orang-orang di hijau dan biru sebelumnya. Kau tidak dapat memberi tahu seseorang seperti itu kecuali mereka memiliki pengenal visual - aku yakin Nezha juga tidak berpikir aku adalah pemain top. Dan siapa bilang dia tidak kan? ” 

"Apa kau sedang bercanda? Apakah kau tidak siap untuk melawan bos lantai berikutnya? " Asuna balas menembak. Aku mengangguk karena kebiasaan tetapi perlu sedikit klarifikasi. 

“Y-yah, aku ingin ... tetapi jika Lind atau Kibaou mengatakan mereka tidak menginginkanku, itu saja. Sebenarnya, aku merasa ada kemungkinan besar hal itu terjadi ... ” 

Alisnya terangkat ke sudut yang sangat berbahaya; untungnya, mereka segera kembali normal. Suaranya bermasalah, tapi cukup tenang. 

"Aku tidak tahu tentang Lind, tapi Kibaou harusnya memahami betapa pentingnya kekuatan dan pengetahuanmu dalam mengalahkan bos."

"Hah? Benarkah?" 

“Dia mengirimiku pesan setelah kita mengalahkan kobold lord. Dikatakan, 'kau benar-benar menyelamatkanku hari ini.' " 

Aku berusaha untuk tidak tersenyum pada rekreasi setia aksen Kansai-nya, dan memutuskan aku harus bergabung." Ya, tapi dia juga berkata, 'Aku masih tidak bisa bergaul denganmu. Aku akan melakukan hal-hal dengan caraku sendiri ... '" 

" ... untuk mengalahkan game ini. ' Jika itu tujuan utamanya, maka dia tidak akan membiarkan harga dirinya yang kecil menghalangi jalan untuk mengalahkan bos lantai. ” 

"Semoga saja tidak," gumamku, tidak bisa mengguncang gambar adegan kacau dan panik di pertempuran melawan Bullbous Bow.

Aku hanya berbicara satu kali dengan Lind yang memegang pedang, pemimpin pasukan biru, di akhir pertempuran kobold lord - dan itu bukan percakapan sebanyak eksoriasi. Tetapi aku dapat dengan mudah membayangkan apa yang dia inginkan. Dia berusaha untuk memimpin sesama teman-temannya Diavel dan mengangkat mereka menjadi kekuatan terbesar dalam game. Kekuatan kemauannya terlihat dari fiksasinya dalam mencetak bonus LA, bahkan melawan bos menengah. Aku tidak ragu bahwa ketika kami sampai di lantai tiga, dia akan menjadi orang pertama yang menyelesaikan quest pembentukan guild dan memulai guildnya sendiri, mengenakan perak dan biru Diavel. 

Masalah yang lebih rumit adalah Kibaou, yang telah kuajak bicara beberapa kali.

Tidak ada keraguan bahwa mesin yang menggerakkannya adalah kebencian terhadap semua mantan beta tester. Dia langsung memilihku sebagai musuh dan mendukung Diavel karena mengambil alih sebagai non-tester. Dia mungkin bahkan berharap untuk bergabung dengan barisan party Diavel setelah pertarungan bos itu. 

Tetapi bahkan jika Diavel selamat, keinginan itu tidak akan terwujud. Diavel diam-diam adalah mantan tester. Mungkin saja Kibaou menyadarinya ketika dia melihat tindakan Diavel untuk merebut bonus LA bos. 

Dan ketika pertempuran tampak di ambang kehancuran, itu adalah aku, dengan pengetahuan beta "kotor" -ku, yang memperbaiki keadaan.

Jadi Kibaou mengikuti tekadnya untuk tidak bergantung pada bantuan tester, dan memulai kelompoknya sendiri, daripada mencari untuk bergabung dengan Lind dan teman-teman lain Diavel. Tim itu yang memakai lumut hijau. Dia pasti telah melakukan banyak pekerjaan di dalamnya, karena mereka tampaknya memiliki kekuatan yang sama selama pertarungan melawan banteng. Tetapi mereka tidak akan pernah melihat secara langsung. 

Dua tim teratas - sebut saja mereka guild - akan bentrok dan bersaing, sehingga meningkatkan kecepatan dan kekuatan semua pemain perbatasan, tetapi kompetisi itu juga akan mendatangkan malapetaka selama pertempuran raid, ketika kerja tim adalah yang terpenting. Itu hanya pertanyaan apakah yang baik akan lebih penting daripada yang buruk. Dan pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana Orlando dan Legend Braves akan memengaruhi susunan garis depan ...

"Oh, ngomong-ngomong," kataku pada Asuna, yang sedang menonton pekerjaan pandai besi, "apakah party Lind dan Kibaou memiliki nama?" 

"Um ... Aku tidak yakin dengan Lind. Tapi aku memang mendengar nama untuk kelompok Kibaou. ” Dia menyeringai. “Agak gila. Pasukan Pembebasan Aincrad. " 

"W-wow ..." 

"Sebenarnya, mereka punya beberapa rencana besar." 

"Apakah begitu?" 

“Dia mengatakan mereka akan mendirikan markas di Kota Awal di lantai pertama dan secara agresif meminta lebih banyak anggota dari ribuan yang masih di sana. Dia akan memberi mereka peralatan, memberi mereka pelatihan pertempuran terorganisir, dan semoga hasilnya meningkatkan jumlah pemain garis depan. ” 

"...Aku paham. Jadi itu yang dia maksud dengan caranya sendiri. " Aku mengangguk, dan merenungkan ide ini.

Itu pilihan yang valid. Semakin banyak pemain yang maju di garis depan, semakin cepat kami maju melalui game. 

Tetapi itu juga menciptakan dilema besar. Semakin banyak orang juga secara tak terhindarkan meningkatkan kemungkinan kematian ... 

"Ada hal lain yang menggangguku," kata Asuna tiba-tiba. Aku mengerjap. 

"Hah? Apa itu?" 

"Syarat. Setiap orang memiliki versi masing-masing: pemain garis depan, pemain depan, clearers. Aku mengerti maksud mereka, tapi semuanya sewenang-wenang. Kelompok Lind menyebut diri mereka 'front runner.' " 

" Oh ... ya, itu benar. Argo suka menyebut mereka 'Front Runner' ... Oh, sial! ” 

Aku buru-buru membuka jendela dan memeriksa waktu. Aku seharusnya bertemu Argo si Tikus hanya dalam dua setengah menit.

"Um, jadi ... kau juga ikut, Asuna?" 

"Ya, benar. Mengapa?" dia menjawab dengan dingin. Aku melihat blacksmith kecil untuk yang terakhir kalinya, mengayunkan palu. 

“Mari kita kunjungi Argo sesingkat mungkin agar kita bisa menonton Nezha sedikit lebih lama. Mungkin kita akan mencari tahu bagaimana triknya bekerja. "