Rakuin no Monshou Indonesia

Volume 11 Chapter 2: 
Di Ibukota Kekaisaran Mephius Part 3



Pada saat Gil berlutut dan berbicara, emosi yang berbeda menyapu aula. Isinya bermacam-macam perasaan yang semuanya bercampur aduk, tetapi, untuk meringkasnya dalam beberapa kata, ada perasaan 'sangat tersentuh'.
Ketegang ketika mereka dari saat ini akhirnya tiba, di sana, di depan mata mereka, adalah seorang prajurit muda, bangkit dari jurang kematian untuk berdiri melawan kaisar - perasaan bahwa mereka menyaksikan adegan dari legenda heroik yang meluap dalam diri mereka. mereka.
Ada banyak juga, yang diingatkan tentang orang yang, bahkan sebulan yang lalu, telah berlutut di tempat yang sama. Gadis yang sangat muda, yang masih bisa disebut anak kecil. Meskipun dia gemetar hampir tanpa terasa, di depan Kaisar Guhl, yang ditakuti oleh semua pengikut, gadis itu telah berdiri tegak dari awal hingga akhir.
Ketika sosok gadis itu dalam ingatan mereka dan pria muda di depan mata mereka tumpang tindih, banyak perwira dan bangsawan di sana tidak dapat menahan emosi yang muncul di dalam diri mereka.
Mungkin itu adalah tanda masa depan.
Kemudian -
"Senang kau datang," kata Guhl, tidak terganggu oleh emosi kuat yang menyelimuti aula.
Setelah mencapai titik ini, Guhl Mephius tidak akan mengambil waktu lagi untuk bernegosiasi atau bermain kucing dan tikus dengan lawannya.
“Ketika aku mengirimmu ke Apta, aku tidak berpikir bahwa kau akan berada jauh dari ibukota begitu lama. Itu bukan niatku. Terlalu banyak hal telah terjadi. Beberapa tidak dapat dihindari, tetapi ada beberapa yang aku tidak mengerti. Hal yang sama tidak diragukan lagi benar karena banyak pengikut berkumpul di sini. "
"Ya," pria yang pernah menjadi gladiator dan yang dibuat untuk membunuh untuk menghibur massa, mengambil ekspresi seorang pangeran mahkota dan menjawab.
"Karena aku telah memilihmu untuk melindungi Apta, aku menyuruhmu meninggalkan Solon. Jelas bahwa penguasa Taúlia, Ax, sedang menunggu kesempatan untuk membidik wilayah kita. Dan, pada kenyataannya, aku mendengar kau bertarung dua kali di Apta. Hasil akhirnya adalah bahwa meskipun kau tidak kehilangan Apta, kau dengan arogan, dan tanpa izin, memutuskan untuk membentuk aliansi dengan Taúlia barat. Bukan hanya itu, tetapi segera setelah itu, dan juga tanpa izin, kau mengirim bala bantuan ke Garbera. Meskipun aku meminta Ineli pergi sebagai pembawa pesan untuk memperingatkanmu bahwa kau tidak boleh melakukannya. Pertama, izinkan aku mendengar penjelasanmu tentang dua hal ini. "
Kaisar telah menembakkan tembakan pertama.
Kepalanya sedikit menunduk, Orba menjawab dengan suara tegas.
“Pertama-tama, Apta bukanlah benteng yang dapat dipertahankan hanya dengan kekuatan militer kecil. Ketika pertempuran pertama terjadi, kami tidak punya waktu untuk meminta bantuan dari Solon dan, aku malu untuk mengakui, kami telah jatuh ke dalam kesulitan dimana kami diselamatkan oleh pasukan Garberan yang akan segera ditarik keluar dari sana. Namun, tidak sulit untuk menebak bahwa Ax kemungkinan menyerang lagi tanpa membuang waktu, jadi aku menarik pasukan kami jauh ke belakang dan dengan sengaja menariknya ke Apta. Karena pertempuran yang sengit, benteng mengalami kehancuran sebagian, namun, kami dapat memberikan pukulan serius kepada Ax. Untuk menghindari kerusakan timbal balik lebih lanjut, kami sepakat untuk menarik kembali tentara kami. Dan pada kesempatan itu, aku sampai pada pemahaman yang tidak biasa dengan Ax Bazgan. "
Orba mengambil waktu dan menjawab dengan santai. Dia melanjutkan -
“Sekitar waktu itu, aku juga mendengar informasi bahwa perang mungkin akan pecah antara Garbera dan Ende. Garbera, tentu saja, adalah tempat kelahiran calon istriku, Vileena Owell, dan dengan demikian negara tempat kita membentuk aliansi. Aku juga berutang budi kepada mereka karena membantuku di Apta. Yang Mulia, kau yakin bahwa konflik itu tidak akan meningkat, dan kau memegang keyakinan bahwa kita tidak boleh dengan ceroboh mengambil bagian dan dengan sia-sia mengambil risiko mengipasi api perang, jadi kau mengirim Ineli dengan pesan untuk 'tidak mengirim bala bantuan', namun ... ”
Pada saat itu, Orba mendongak ke arah sang putri sejenak. Sebenarnya, Ineli sengaja menunda menyampaikan pesan kepada putra mahkota. Tentu saja, tidak hanya akan menekankan fakta bahwa sekarang hanya terdengar seperti alasan, juga, dan yang lebih penting, bahkan jika dia telah menerima pesan, Orba bahkan tidak akan mempertimbangkan membatalkan bala bantuan kepada Garbera.
Dalam sekejap mata mereka bertemu, Ineli tampak menegang, tetapi Orba segera mengembalikan tatapannya ke wajah kaisar.
“Aku juga sudah berpartisipasi dalam beberapa pertempuran. Aku yakin bahwa jika Ende melihat bahwa Mephius bermaksud untuk menghormati aliansi, mereka pasti akan mundur sebelum pembukaan permusuhan. Meskipun aku tidak bisa mengklaim mata Yang Mulia yang cerdas, dan meskipun sekarang aku memerah karena kecerobohan masa mudaku, pada saat itu, aku percaya itu adalah kebijakan terbaik untuk melindungi 'penyebab' yang merupakan aliansi kita dengan Garbera. Aku tentu saja masih muda dan belum berpengalaman, tetapi aku bermaksud untuk sepenuhnya menerima konsekuensinya. Aku hanyalah salah satu pengikut Yang Mulia; tidak ada cara bagiku untuk memaafkan kejahatanku karena telah melanggar perintah yang telah aku terima darimu, jadi aku bermaksud untuk tetap tinggal di Apta sampai kau secara resmi menjatuhkan vonismu. "
Saat Orba berbicara, tidak ada pengikut yang mengeluarkan suara. Dia merasakan bahwa keheningan mereka bukan hanya karena takut akan Kaisar Guhl, tetapi juga berasal dari niat mengevaluasi penguasa berikutnya.
Ketika Orba sedang berbicara, Guhl tidak memotongnya dengan kasar, atau menghukum tanpa mendengarkan apa yang dia katakan.
Apa yang diinginkan Guhl di atas segalanya adalah konfrontasi langsung. Di tempat pedang, senjata, perisai dan formasi pertempuran, itu adalah kata-kata yang terbang di antara keduanya, dan yang tersusun di sekitar mereka. Kaisar dan Putra Mahkota bertemu dengan alasan bahwa mereka perlu bertarung secara adil.
Karena itu, ini juga perang.
Satu slip lidah akan sama dengan menawarkan musuh kesempatan untuk menyerang. Kehilangan satu kata sama dengan kehilangan seorang perwira yang mampu memerintah seribu orang. Dan siapa pun yang kehabisan kata-kata akan menjadi orang yang nasibnya akan berjalan dengan sendirinya.
Ini adalah pertarungan terakhir yang harus diatasi Orba untuk mengangkat dirinya ke posisi kaisar seluruh negara - dia yang semula adalah orang yang kelahiran dan kematiannya tidak akan dicatat dalam sejarah, dan yang hidupnya hanya akan memiliki telah diingat oleh mereka yang tinggal di daerahnya, hanya untuk segera memudar bahkan dari ingatan mereka. Dan itu adalah pertarungan tanpa pedang atau strategi, di mana ia perlu membuktikan kepada satu-satunya lawannya, "ayahnya", bahwa ia adalah orang yang asli, meskipun ia seorang penipu.
Mengamati bahwa putra mahkota telah selesai berbicara untuk sementara waktu, kaisar mengangkat alisnya.
"Memang, aku segera mengirim utusan ke Apta untuk mengundangmu untuk datang di hadapan takhta di Solon sehingga aku bisa mendengar apa yang kau katakan. Itu pasti terjadi. Namun tak lama setelah kembali ke Apta, putraku tertembak dan hilang dari dunia ini - itulah yang kudengar. Dan faktanya, aku mengirim regu pencari ke Apta, namun tidak ada yang bisa menemukan Putra Mahkota Gil Mephius. "
"..."
“Kesedihan yang kualami kemudian dibagikan oleh semua orang Mephius. Namun sekarang, kau di sini berlutut di depanku. "
Dari bawah kelopak matanya yang berat, Guhl Mephius memelototi orang yang menggunakan nama yang sama dan memiliki penampilan yang sama dengan putranya.
"Mengapa kau dengan sengaja berpura-pura mati dan menipu tidak hanya para pengikut dan orang-orang, tetapi bahkan aku, ayahmu sendiri?"
"Ya," Orba sekali lagi menundukkan kepalanya.
Puteri Vileena pernah mengajukan pertanyaan yang sama padanya.
Kau yang seharusnya mati di Apta, apa yang telah kau lakukan sampai sekarang dan apa yang membuatmu kembali? Baik? Tolong jangan katakan.
Saat itu, moncong pistol telah berkilau tepat di depan mata Orba.
Dan kali ini juga, sebuah senjata, pisau, dan guillotine yang tidak terlihat berkedip-kedip dari belakang kaisar. Bahkan ketika dia semakin tegang, Orba mulai menceritakan "keadaan" yang sangat mirip dengan yang dia jelaskan sebelumnya kepada sang putri.
Sementara dia telah memeriksa wilayah itu, dia mengetahui bahwa komandan Divisi Lapis Baja Hitam, Oubary Bilan, di masa lalu telah menyerang desa-desa di sekitar Apta.
Saat ia sedang melakukan penyelidikan, Oubary sekali lagi memindahkan pasukannya untuk menyerang salah satu desa di perbatasan. Gil mengetahui hal itu tepat sebelum hal itu terjadi tetapi, karena dia tidak punya waktu untuk mengumpulkan tentaranya untuk menahan Oubary, dia tidak punya pilihan selain memasang perangkap di desa dan mengusirnya dengan paksa.
“Kami baru saja berhasil mengalahkan Oubary. Namun, ketika aku menginterogasi tentara yang ditangkap dari Divisi Lapis Baja Hitam, mereka mengklaim bahwa dia telah berencana untuk membunuhku dan membuatnya tampak seolah-olah barat telah melakukannya. Ya, sejak awal, tujuannya ketika menyerang desa adalah untuk berpura-pura bahwa Taúlia bertanggung jawab dan sekali lagi menyalakan kembali perang melawan mereka. Bukan hanya itu, tetapi mereka mengisyaratkan bahwa Oubary bukan satu-satunya yang terlibat dalam plot. ”
Sementara ia dengan tenang menguraikan "fakta-fakta" baru ini, ekspresi para pengikut terungkap secara mengejutkan dan membingungkan.
"Oh? Jadi siapa yang berkomplot dengan Oubary? ” Tanya Guhl, mendengus dari balik kumisnya. "Di antara semua orang di sini, apakah orang itu ada?" Orba dengan singkat menyapu pandangannya ke sekelilingnya. Untuk sesaat, aula diselimuti oleh rasa gugup yang berbeda dari sebelumnya.
"Yah, tampaknya pangkat dan file tentara tidak diberi nama. Itulah sebabnya aku tidak punya pilihan selain sangat berhati-hati. Ada seseorang di Mephius yang, tidak hanya diketahui olehku tetapi juga bagi Yang Mulia, sedang merencanakan perang dengan negara-negara lain. Dan siapa yang bahkan rela membunuhku secara diam-diam, anggota keluarga kekaisaran, untuk mencapai hal itu. Aku percaya bahwa itu mungkin berkembang menjadi plot yang sama dengan pemberontakan yang telah direncanakan oleh Zaat Quark. "
"..."
“Aku mungkin harus segera bergegas ke Solon dengan informasi itu. Namun, dan meskipun kau mungkin menertawakan cara berpikirku yang dangkal dan tidak berpengalaman, aku baru saja menentang salah satu perintah Yang Mulia. Aku khawatir jika aku kemudian dengan santai kembali ke Solon, Yang Mulia akan merasa kata-kataku sulit dipercaya. Bukankah aku akan memberikan kesempatan kepada orang jahat itu, yang terhubung dengan Oubary, untuk menyembunyikan kebenaran? Di sisi lain, jika Yang Mulia memerintahkanku untuk kembali ke Solon, dan sekali lagi aku tidak menaatimu, aku pasti akan kehilangan lebih banyak kepercayaanmu. ”
Semua orang di sana bisa memahami makna tersirat di balik kata-kata Gil.
Orba tidak perlu melihat sekeliling aula agar mereka dapat menebak identitas "seseorang" yang telah merencanakan untuk menyerang barat.
Kaisar Guhl Mephius.
Jelas, Orba sendiri sangat menyadari bahwa apa yang dia katakan bukanlah kebenaran yang sebenarnya. Namun, tidak sulit untuk membayangkan bahwa kaisar telah lama memiliki minat di barat, dan dia sebenarnya akan menerapkannya setelah Gil Mephius memalsukan kematiannya sendiri di Apta.
Dan pada akhirnya, itu adalah fakta bahwa kaisar telah mengirim pasukan bersenjata melawan Taúlia. Tidak peduli berapa banyak otoritasnya yang dia gunakan, itu adalah satu kebenaran yang tidak bisa dihapus Guhl.
"Jika aku, satu-satunya yang tahu kebenaran, ditempatkan di bawah pengekalan dalam hukuman atas kejahatanku, orang itu mungkin sekali lagi menargetkan hidupku, dan aku takut yang mungkin menyebabkan negara salah belok, dan menjerumuskannya ke dalam perang dengan barat yang tidak diinginkan oleh orang-orang maupun para pengikut. Selain itu, aku sendiri baru saja mengadakan aliansi dengan tuan Ax; seperti halnya Garbera, aku tidak bisa gagal menjunjungnya. Karena itu, aku memutuskan bahwa, untuk saat ini, aku akan berpura-pura telah ditembak oleh pasukan Oubary, meninggalkan Mephius, dan dengan cepat memberi tahu orang barat tentang apa yang sedang terjadi. "
"Jadi, dengan kata lain, sementara kita dihancurkan dengan kesedihan karena menerima berita kematian putra mahkota, kau melakukan tidak kurang dari membuat persiapan di Taúlia untuk menyergap tentara kita yang baik-baik saja?"
“Itu adalah keputusan pahit yang harus dibuat. Aliansi dengan barat tentu saja dibuat atas pertimbanganku sendiri, tetapi, ketika aku meninggalkan Solon, Yang Mulia telah memberiku kehormatan dengan mengatakan bahwa kau menyerahkan masalah Taúlia sepenuhnya kepadaku. Kedua belah pihak telah menderita kerugian besar selama pertempuran, tetapi kami telah bertempur dengan adil dan aku kemudian bersumpah persahabatan dengan penguasa, Ax Bazgan. Aku tidak bisa membiarkan orang yang ambisius menginjak-injak kaki mereka dengan skema mereka. ”
"..."
Tidak seperti Putra Mahkota yang berlutut, yang energi punggungnya tampaknya naik seperti asap, Kaisar Guhl untuk beberapa alasan tampaknya menganggap percakapan kata-kata yang cepat ini menyusahkan. Dari sudut pandang luar, sepertinya dia perlu mengerahkan semua kekuatannya untuk membuka mulut.
“Kalau begitu, akan lebih baik jika, segera setelah membela Taúlia, kau secara pribadi datang ke Solon dan berbicara denganku secara langsung. Mengapa kau merasa perlu untuk mengumumkan dirimu secara sengaja di Apta dan melawan pasukan yang kukirim ke sana? ”
"Yang Mulia, apakah kau sudah siap untuk mendengarkan apa yang kukatakan?"
"Jika seorang putra yang diyakini mati muncul kembali, ayah mana pun akan mendengarkan."
"Tidak," kata Orba datar. Ketika orang-orang di sekitar mereka terengah-engah, dia melanjutkan, “Bagaimana mungkin aku bisa percaya bahwa Yang Mulia akan bersedia meminjamkan telingamu ketika kau baru saja gagal dalam invasimu ke Taúlia? Kau mungkin secara sewenang-wenang memutuskan bahwa aku adalah produk sihir barat jahat, atau badan-duplikat yang dibentuk oleh seseorang yang berniat untuk memberontak, dan membuatku diam-diam dieksekusi. "
Guhl menggeram sesuatu. Dia baru saja akan berteriak tetapi kemudian menyerah pada ide itu, atau mungkin dia menyadari bahwa melakukan itu akan menjadi kesalahan.
Orba bisa mengatakan bahwa orang-orang yang bermusuhan dengannya kehilangan vitalitas. Dia bisa mencium aroma yang melayang di aula. Dia merasakan secara naluriah bahwa di sini dan sekarang, dia harus menghunuskan pedang yang tak terlihat di pinggangnya dan menusukkannya. Tanpa sadar, dia dengan kuat meluruskan pinggangnya dan menggerakkan lututnya ke depan.
“Baru saja, aku mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang pahit. Sangat menyakitkan untuk menjadi orang yang memecah belah negara, tetapi untuk memastikan perdamaian secepat mungkin, tidak hanya di barat tetapi juga di Mephius, aku harus mengeraskan hati dan memegang pedang. Dan faktanya, bukan hanya setelah aku mengumumkan diriku dengan risiko nyawaku sendiri, dan menyelinap melalui bilah dan badai peluru untuk mengambil Birac dan Nedain, bahwa Yang Mulia akhirnya merasa ingin mendengarkanku seperti ini? "
"Jadi, maksudmu kau membunuh tentara negara kita hanya untuk membuktikan diri?"
"Mengulangi diriku sendiri."
Dibandingkan dengan kaisar, yang kata-katanya agak memberi kesan mangsa didorong ke sudut, segala yang dikatakan Gil hampir penuh dengan kekuatan.
"... Hanya itu yang bisa aku lakukan, Ayah. Aku sudah menyatakan ini beberapa kali, tetapi tidak tertahankan bagiku untuk membunuh prajurit Mephian. Ketika aku mengayunkan pedangku, para prajurit yang helmnya terbuka di bawahnya mungkin orang tua atau saudara laki-laki yang berkumpul di sini. Para prajurit yang dadanya tertembus peluruku mungkin memiliki bayi yang bahkan sekarang menangis dengan menyedihkan di kota-kota dan desa-desa di wilayah ini, atau kakek nenek yang sudah lanjut usia. Tidak peduli seberapa jujur ​​hidupku dari sekarang, luka-luka yang disebabkan oleh perang ini, baik untuk Mephius dan untukku sendiri, tidak akan mudah disembuhkan. Itulah sebabnya…"
Gil Mephius mengangkat kepalanya.
Itulah sebabnya , Yang Mulia, harap perhatikan kata-kataku. Sehingga luka-luka yang ditanggung oleh Mephius ini tidak akan sia-sia. Sehingga tidak ada lagi darah muda yang perlu tumpah dalam pertarungan ini. Yang Mulia, setelah mengambil Nedain, aku jauh dari posisi yang kurang menguntungkan, jadi mengapa kau tetap memintaku untuk datang sebelum kehadiranmu? Mengapa kau memintaku bertukar kata denganmu, Yang Mulia, di depan semua komandan dan penguasa berkumpul di sini? "
Mengapa? - Guhl tidak lagi berbicara.
Seolah ingin menggunakan keheningan itu sebagai pijakan untuk melompat lebih jauh, nada suara Orba semakin kencang.
“Aku telah mendengar bahwa Allion bergerak untuk menyerang Ende. Dan bahwa permintaan bala bantuan telah datang dari Ende. Yang Mulia, tolong beri aku perintah. Dengan izinmu, aku akan segera mengatur pasukan militer dan akan menunjukkan kepadamu bagaimana aku menghentikan ambisi Allion. "
Di dalam aula, akhirnya tidak bisa menahan agitasi mereka, para pengikut bertukar pandang. Mereka telah mendengar berita invasi Allion. Kekuatan besar di timur. Mereka semua secara alami takut bahwa mereka berencana untuk mendapatkan pijakan di Ende, dari mana ia akan membawa kuda-kuda perangnya ke pusat benua.
Bahkan ketika menerima seorang putri dari Garbera sebagai istri untuk putranya, kaisar telah bermanuver untuk mendekat ke Ende. Karena itu, ia mungkin diharapkan untuk segera menanggapi permohonan bantuan, tetapi ada alasan mengapa Mephius tidak dapat hanya mengirim tentara. Dan alasan itu adalah masalah tentang Gil Mephius.
Dan sekarang, Gil sendiri menawarkan untuk memimpin bala bantuan ke Ende. Selain itu, untuk melakukannya, ia memilih untuk meninggalkan kamp yang menguntungkan dan datang ke Solon, yang sama dengan menyerahkan dirinya kepada lawan-lawannya.
Bagaimana orang-orang di sana melihat Gil Mephius sekarang? Sebagai pahlawan yang tiada taranya atau sebagai orang bodoh yang tidak tertandingi dalam semua Sejarah? Apa pun masalahnya, setelah melihatnya seperti ini secara langsung, nama dan sosoknya jelas lebih besar daripada sebelumnya dalam benak para komandan dan bangsawan di sana.
Memang karena fakta invasi Allion bahwa Orba telah berlutut di hadapan Kaisar Guhl bahkan dengan risiko hidupnya sendiri. Pada saat yang sama - dan seperti yang pernah dikatakannya kepada Pashir - ini juga sesuatu yang ia lihat sebagai sinar harapan.
Allion telah menjadi musuh bersama bagi Guhl dan Gil. Karena itu, ia memanfaatkannya. Orba, dengan cara berbicara, menyiapkan "jalan keluar" untuk kaisar.
Jika segala sesuatunya berubah menjadi pertempuran hidup atau mati, kaisar pasti akan jatuh dengan sekuat tenaga. Solon akan berubah menjadi lautan api. Seperti yang ditunjukkan oleh Pashir, dia mungkin sekali lagi akan mengambil tindakan untuk membuang Orba secara rahasia.
Jadi, dia sengaja menghindari masalah kemenangan dan kekalahan.
Dia menilai bahwa jika Gil Mephius tidak menunjukkan sikap putus asa untuk menang, kaisar akan mempertimbangkan situasi dan mengambil "jalan keluar" itu, mengundurkan diri untuk sementara waktu mengirim Gil ke Ende, yang pasti memiliki cukup banyak berpengaruh pada pengikut.
"Yang Mulia, keputusanmu, tolong."
Tampaknya asap yang tidak berwarna dan tidak berbau yang naik dari punggung Gil Mephius akan segera menelan pria tua yang menyedihkan itu sebelum menyebarkan dominasinya ke setiap sudut aula.
"Memang," Kaisar Guhl Mephius mengedipkan matanya yang berat.
Sesaat berlalu.
Dengan jeda dalam pertukaran kata-kata mereka, nada suara Guhl tiba-tiba melunak.
“Memang benar kau memiliki poin yang valid. Sebagai seorang ayah, aku terpesona ketika aku mendengarkan. Aku percaya itu baik bahwa kau memanggil dirimu dan bahwa kita berbicara tatap muka seperti ini. Ketika aku pertama kali mendengar utusan itu, aku bertanya-tanya, orang bodoh macam apa yang berpura-pura menjadi anakku, tetapi, memang, penampilanmu itu layak untuk putra mahkota Mephius, dan kau memiliki jiwa yang sombong. Aku bisa melihat mengapa Rogue, Odyne, dan yang lainnya bergabung denganmu. ”
Oh - Istana bergetar sekali lagi.
Senyum muncul di bibir Guhl, yang sebagian tersembunyi di balik kumisnya. Kaisar juga akhirnya menyadari bahwa orang yang berlutut di hadapannya tidak diragukan lagi adalah putra kandungnya, Putra Mahkota Mephius yang sebenarnya.
Kebenaran ini akan menentukan masa depan Mephius.
Orba menunduk dengan hormat.
Dia menghela napas diam-diam, seolah-olah meremas setiap tetes udara terakhir dari paru-parunya. Untuk saat ini, ini menandai titik balik dalam pertarungan. Pertama datang bekerja sama dengan Ende untuk mendorong kembali kekuatan Allion. Tidak hanya ini akan melindungi Mephius, itu juga akan mengkonsolidasikan prestasi Putra Mahkota Gil dan ...
"Satu hal lagi."
Suara Guhl anehnya tajam saat membelah suasana harmonis yang sudah mulai menyelimuti aula.
Pada saat itu, Orba merasa seperti seekor binatang buas yang telah menahan napas sampai sekarang tiba-tiba memunculkan bentuknya yang besar dari belakang Kaisar Guhl.
"Ada satu hal lagi yang ingin aku konfirmasikan."
"Itu ... Apa itu?"
"Aku ingin kamu melepas pakaianmu, di sini dan sekarang, dan tunjukkan punggungmu."
Suara Guhl bergema lama sekali.
Setidaknya, begitulah yang terdengar bagi Orba.