Novel Princes Battle to Concede the Throne Indonesia
Chapter 1



Jika aku yakin pada satu hal, itu adalah menjadi putra keempat Kaisar yang tidak sah adalah yang terbaik.

Sebagai putra keempat yang tidak sah, aku tidak ada hubungannya dengan suksesi kekaisaran.

Aku bisa lepas dari tugas berat merawat negara sementara masih diperlakukan sebagai pangeran. Posisiku tidak dapat ditemukan di tempat lain di negara ini.

Jika dua kakak laki-lakiku dan kakak perempuanku kebetulan meninggal, itu adalah giliranku, tetapi ketiganya adalah pahlawan besar yang tidak akan mati bahkan jika kau membunuh mereka. Tidak perlu khawatir.

Dan tepat ketika kebahagiaanku pada situasiku berada pada yang terbaik-

"Sugen, aku berharap kau menggantikanku di tahta kekaisaran."

Ketika ayahku, Kaisar, memutuskan demikian, aku hanya bisa gemetar.

Itu benar-benar serangan kejutan. Kata-kata itu adalah hal pertama yang dikatakan Kaisar setelah seorang pejabat istana memanggilku, mengatakan itu darurat.

Tercengang, aku terus berlutut di atas takhta. Kemungkinan tertentu muncul dalam pikiran, dan aku langsung berubah serius.

“Apakah salah satu saudara tertuaku telah meninggal?”

“Apakah kau berpikir mereka begitu?”

“Tidak. Dibunuh tidak akan sama dengan kematian bagi kakak-kakak lelakiku. Mereka bertiga akan bertahan bahkan jika kota yang damai ini di serbu oleh orang barbar. "

" Orang barbar tidak akan pernah melakukan hal seperti itu saat aku masih hidup. Ya kau benar. Mereka dalam kesehatan yang baik. "

Itu bagus bahwa mereka sehat, tetapi suara Kaisar memiliki sedikit kesedihan.

“Kenapa aku dipilih sebagai pewaris? Tidak peduli apa sudut pandangnya, kakak tertuaku lebih tepat sebagai penggantinya. Tidak, mungkinkah— ”

Kemampuan yang paling dihargai di Kekaisaran ini adalah kekuatan untuk melawan kaum barbar yang mengelilingi kami.
Kaisar tidak hanya pemimpin negara tetapi juga komandan pasukan. Seorang Kaisar memimpin serangan dari depan, dan menebas musuh dengan tangan mereka sendiri.

Aku memiliki kepercayaan diri dalam keterampilan senjataku sendiri. Seperti saudara kandungku, aku akan hidup jika semua orang barbar menyerang kota sekaligus.

“Kekuatanku lebih tinggi dari saudaraku? Aku merasa terhormat mendengar kata-kata itu, Yang Mulia. Namun tidak peduli seberapa jauh aku lebih terampil dibandingkan dengan saudaraku yang terhormat, aku benci pelatihan. Bakatku hanya bisa sejauh ini; kekuatanku yang sebenarnya jauh di bawah kakak-kakakku, bahkan dengan talenta superior. "

" Tidak, jangan terlalu sombong. Semua bakat dan keterampilan kalian serupa. ”
Aku mendapatkan kembali ketenanganku dan berkata,

"Jika demikian, mengapa aku menjadi Kaisar?"

"Sebagai penguasa, ada sesuatu yang lebih penting daripada kekuatan dan bakat."

Dengan keseriusan, Kaisar berbicara. Mendengar kata-katanya, aku mengerti.

"Aku mengerti. Aku mengerti, Yang Mulia. Itu akan menjadi karakter, bukan? Hatiku tentu lebih murni dibandingkan saudaraku."

" Jika aku menilai berdasarkan kepribadian, kalian berempat akan menjadi yang pertama yang tidak dipilih. Tidak, yang paling penting adalah ― sederhananya, tekad. "

" Tekad? "

Kaisar meletakkan lengannya di sandaran tangan dan menyandarkan dagunya. Dia menutup matanya.

“Kalian semua bersaudara benar-benar tidak memiliki tekad. " 
Menjadi seorang Kaisar itu menyebalkan," katamu. 'Tetap menjadi seorang Pangeran adalah yang terbaik' katamu. ”

Keringat dingin mengalir di punggungku. Dia mengeluarkan kata-kata dari mulutku.

"Yang Mulia. Karena Kaisar memiliki banyak tanggung jawab, perasaan seperti itu wajar. Aku memang menerima keluhan seperti itu, namun apa yang harus dilakukan? "

"Ini bukan hal yang sederhana untuk menyelesaikan masalah ini. Misalnya, aku mengobrol dengan kakak perempuanmu, Ryausha, kemarin. ”

Kaisar mengerutkan kening, jengkel karena hanya mengingat apa yang terjadi.

'' Apakah para orang barbar tidak kuat dan menawan? Ah, jika mereka menyerbu, aku tidak keberatan dinikahkan dengan salah satu pemimpin mereka, 'katanya. Menyiratkan bahwa dia harus menjadi seorang Putri jika kita kalah dari orang-orang barbar. "

" Saudari itu ... Namun, bagaimana dengan Sauran, anak tertua ketiga? Dia terlalu jujur ​​untuk mengatakan hal seperti itu. "

" Sejak aku memanggilnya, dia telah terserang penyakit yang tidak diketahui. Itu tidak terlihat mengerikan, namun dia mengklaim bahwa dia berada di ambang kematian. "

" Dia berbohong. "

" Ya. "

Sauran memberi kesan kejujuran, tetapi kejujuran itu hanya sementara. Nah, ketika seseorang memikirkannya, kami berbagi seorang ayah. Dia tidak bisa menjadi orang yang sebaik itu. Apel tidak jatuh terlalu jauh dari pohonnya.

“Namun, ada Iifu. Sebagai saudara tertua, seni bela diri adalah yang terkuat. Tidak ada orang yang bisa dipercayakan ini jika dia tidak bisa. "

Kaisar segera menyatakan," Dia yang terburuk dari kalian berempat. "

"Aku mengerti. Iifu tidak memiliki tekad. Namun, Yang Mulia, tidak satupun dari kami yang memiliki tekad. Itulah sebabnya kakak tertuaku, Iifu, harus memenuhi tugasnya sebagai yang tertua."

" Sugen, apakah kau mengakui bahwa kau tidak memiliki tekad?"

" Jika aku mengatakan itu benar, itu akan bohong. "

Karena tidak ada dari kami yang memiliki tekad apa pun, yang tertua harus dipilih. Ketika dia cukup dewasa, dia menjadi jenderal pasukan. Dia memenangkan banyak pertarungan dan pertempuran. Tentu saja, dia berkualitas.

Tepat ketika aku memikirkan itu, Kaisar berbicara,

“—Kalau kalian semua berpikir bahwa pewarisnya adalah Iifu, Iifu juga berpikiran sama. Dia takut jika dia tidak melakukan apa-apa, itu akan datang kepadanya. ”

Kaisar menggerakkan jarinya.
Pintu ruang tahta terbuka, dan sebuah kandang dibawa masuk. Di dalam kandang seorang penjahat tidak mengenakan apa-apa selain cawat.

“Tadi malam seorang pria mabuk ditemukan di distrik lampu merah melakukan lèse-majestĂ©. Pria itu adalah dia. "

Seorang pria berambut putih, diborgol di dalam sangkar, namun dia tersenyum, tak kenal takut dan penuh kemenangan.
Kakak laki-laki tertuaku, Iifu.