Novel Expecting to Fall into Ruin, I Aim to Become a Blacksmith Indonesia
Volume 5 Chapter 10


Setiap orang memiliki masa lalunya sendiri. Itulah kata-kata yang muncul di benakku.

Aku selalu berpikir bahwa Pak tua Moran adalah orang yang hebat, tetapi aku tidak tahu bahwa dia adalah seseorang yang begitu dekat dengan kursi perdana menteri. Tidak ada cara untuk mengetahui hal itu.

Kisah itu penuh dengan detail penting. Siapa yang tahu bahwa ada begitu banyak orang yang memikirkan wilayah Helan. Namun, ada sesuatu yang ingin kutanyakan terlebih dahulu.

"Pak tua Moran, apakah kau masih sangat peduli dengan Harp?"

"... Ya, tentu saja, begitu."

"Aku paham…"

Itu bagus.

Ada banyak hal dalam diriku yang bisa aku selesaikan setelah mendengar ceritanya. Apa yang dimaksud Moran Tua ketika dia berkata bahwa kita mungkin bisa menyelamatkan tanah ini.

"Jadi, Moran Tua. Dengan kata lain, kua berpikir bahwa aku dapat mengambil pekerjaan yang dipercayakan kepada keturunan dari legenda. Yang seharusnya tiba tiga ratus tahun kemudian? "

“Itu sangat perseptif terhadapmu. Anak dari ramalan yang dibicarakan teman lamaku, Petel dan Harp, tidak lain adalah kau. Sungguh, aku tidak percaya itu mengambil situasi ini, dan setelah aku menjadi begitu tua, untuk akhirnya menyadari itu. Terkadang, menjadi begitu dekat dengan sesuatu dapat membutakanmu, bertentangan dengan harapan. ”

“Jadi, belum terlambat kalau begitu… Aku belajar banyak dari mendengarkan ceritamu. Aku memiliki sesuatu yang aku ingin kau lihat. Tunggu di sini sebentar. "

Entah bagaimana, aku merasa segar kembali. Semangatku naik seperti musim semi yang meluap. Aku mencari hal yang kuperlukan untuk ditunjukan pada Moran tua.

Surat yang tiba kemarin, dan benda yang akan menjadi kuncinya.

"Lihat ini."

Aku kembali ke perpustakaan dan menyerahkan surat kepada Moran Tua.

Apa yang tertulis di dalamnya adalah sesuatu yang kubuang kemarin sebagai semacam lelucon.

“Wilayah Helan berada dalam keadaan darurat. Kita harus segera bertindak. Kekeringan mengerikan akan datang dalam waktu satu bulan nari! Aku sendiri sudah memikirkan solusi, tetapi aku belum membuat terobosan nari. Tuanku, kau harus bersiap-siap agar bangsamu melarikan diri nari! Bergegaslah nari! Wilayah Helan akan kalah dari kutukan nari! "

"Ini, kupikir itu surat dari pria bernama Petel yang kau bicarakan. Orang ini pasti tetap di suatu tempat di Helan, dan melanjutkan pertarungan. "

Moran tua menerima surat itu dan membaca isinya beberapa kali.

Itu tidak terlalu lama, tapi dia membacanya dengan cermat seolah-olah itu adalah sesuatu yang berharga.

Sebelum aku menyadarinya, mata Moran Tua yang tampak kering tiba-tiba penuh dengan air mata.

"Sekali lagi, sangat perseptif tentangmu. Aye, tidak salah lagi, ini adalah kata-kata Petel, yang pernah menjadi temanku. Ahh, hmm, jadi dia tetap tinggal dan terus berjuang ... ”

Air mata yang telah dia lawan mulai mengalir dari matanya. Entah bagaimana aku tahu bahwa itu adalah air mata nostalgia, kegembiraan dan emosi campuran lainnya.

Untuk sementara, dia menikmati kesedihan itu, sebelum sekali lagi beralih kepadaku.

“Kau punya sesuatu yang lain bukan? Aku merasakan energi penuh darimu ketika kau pergi beberapa saat yang lalu. "

“Aku punya sesuatu! Sini."

Setelah surat itu, aku menyerahkan satu buku kepada Moran Tua.

'Magical Tome Vol. 5. '

"Aku paham. Itu sudah ada di tanganmu saat itu. Aku telah mencari buku ini selama bertahun-tahun, tetapi ternyata berada di tempat yang seharusnya. ”

Buku itu adalah sesuatu yang baru saja kutemukan beberapa tahun yang lalu, ketika bandit menginvasi mansion. Aku tidak tahu bahwa itu akan menjadi buku yang begitu penting bagiku di masa depan.

“Berkat kau, aku sudah menghafal isi empat jilid pertama. Jika aku bisa menguasai yang kelima sekarang, kita akan bisa mengalahkan kutukan, kan? ”

"Menurut legenda ... Tidak, menurut cerita Harp, kau akan. Aku tidak berpikir dia salah. "

“Jadi, jadi itu artinya! Kita masih bisa menyelamatkan tanah Helan!”

“Namun, ada harga. Hidupmu sendiri Sama seperti tiga ratus tahun yang lalu ketika Helan menawarkan nyawanya. ”

"Jika itu adalah peranku, aku akan menerimanya dengan pengunduran diri."

Aku melihat Moran tua dengan tekad. Tidak ada lagi ruang untuk debat. Dan dia bisa melihat apa kehendakku. Sekarang, satu-satunya yang tersisa adalah bertindak.

"Kau tidak perlu khawatir tentang orang-orang. Pertandingan hebat yang kau buat harus melindungi pria dan wanita. Mulai sekarang, kau harus memfokuskan segalanya untuk mendapatkan keajaiban akhir ini. ”

"Yang telah dibilang…"

Aku melihat keluar rumah. Tidak ada apa-apa selain warna pasir, udara kering menyebar ke mana-mana. Hanya berdiri di sana akan merampas kelembabanmu. Tidak ada makanan. Ada kemungkinan bahwa mereka tidak akan bertahan bahkan selama seminggu.

"Mungkin kita harus mencari bantuan teman lamaku, Petel."

Aku terkejut dengan saran Pak Tua. Untuk beberapa alasan, dia mengatakannya dengan tiba-tiba seolah baru menyadari.

Cara dia mengatakannya membuatnya tampak seperti dia tahu apa yang dilakukan Petel sekarang, tahu segalanya.

“Petel masih berjuang melawan kutukan di tanah ini. Kalau begitu, itu pasti berarti dia telah membuat berbagai persiapan, dia pasti ada di tempat itu. ”

"Tempat itu? ... Kau tidak bermaksud ... "

"Ya, tempat semuanya dimulai, dan di mana semuanya akan berakhir. "Rawa Terkutuk." Di situlah dia seharusnya. "

Dia memiliki mata seseorang yang memercayai temannya. Moran tua tampak muda lagi.

Memang benar, apa yang dia katakan masuk akal. Juga, menurut legenda, tempat itu adalah tempat kutukan yang paling lemah. Kalau begitu, itu pasti akan menjadi tempat terbaik baginya sementara dia mempelajari isi dari jilid kelima.

"Apa kau tahu di mana itu?"

“Kau tidak tahu sudah berapa tahun aku memikirkan hal ini. Aku bisa menemukan tempat itu bahkan jika mataku tertutup. "

Tujuan kami telah ditentukan.

Aku dan Moran tua mengemas jumlah minimum yang kami butuhkan dan memulai perjalanan kami.

Tanah kering menghukum. Tapi aku memikirkan kesulitan yang dihadapi Helan pertama, dan aku mulai merasa bahwa apa yang kami alami tidak seburuk itu.

"Rawa Terkutuk."

Itu terletak di daerah terjauh ke arah selatan wilayah Helan.

Dibandingkan dengan bagian utara yang indah dari wilayah Helan, tanah di sini belum ditanami. Itu jauh dari rute perdagangan mana pun, dan ketika kami semakin dekat, kami melihat semakin sedikit rumah.

"Ada di sana."

Tujuan kami mulai terlihat. Seperti yang dikatakan legenda, masih ada tanaman hijau yang tumbuh di sini. Itu tampak seperti sebuah oasis di tengah padang pasir. Mungkin juga ada air. Aku ingin memiliki sesuatu di mulutku sesegera mungkin.

Pada akhirnya, itu tidak tampak seperti tempat yang layak mendapatkan nama yang menakutkan seperti 'Rawa Terkutuk.' Ketika kami semakin dekat, kami dapat mengatakan bahwa tempat ini saja dilindungi dari angin yang kuat dan kering.

Jelas itu bukan fenomena alam. Pasti itu semacam manipulasi. Kutukan, sihir yang berlanjut dari permulaannya yang kuat dan kuno masih ada di sini.

"Moran tua, aku akan mengambil air. Kau harus beristirahat di bawah pohon di suatu tempat. "

"Maafkan aku. Perjalanan ini cukup banyak untuk tulang-tulang tuaku ini. Kupikir aku akan diam di sini sebentar. ”

Aku meninggalkan barang-barang kami dengan Moran Tua dan mengumpulkan botol-botol air kami dan pergi mencari air.

Tanah terkutuk ini tampak sedikit seperti hutan.

Itu ditutupi dengan pohon-pohon, hampir seperti mengisolasi dirinya dari dunia luar. Suhu dan kelembabannya berbeda dari lahan kering di luar. Ketika perbedaannya begitu mencolok, kau hampir akan mulai curiga bahwa kau telah memasuki dunia lain.

Aku tidak perlu berkeliaran terlalu lama. Naluriku menendang, dan aku dengan cepat menemukan air. Ada mata air besar. Airnya jernih dan indah.

Aku mengambil beberapa di tanganku dan meminumnya.

Mmm, itu bagus. Air yang bisa diminum. Setelah itu, aku mencelupkan seluruh wajah kotorku ke dalam air dan minum sampai sepenuh hati. Perutku penuh.

Aku membuka botol-botol air dan mengisi keduanya sampai penuh. Aku ingin membawa mereka kembali ke Moran tua sesegera mungkin. Dia pasti sangat menungguku.

Ketika aku  membawa botol-botol air dan mulai berlari kembali, aku merasa seperti mendengar suara di dekatnya. Mungkin itu hanya suara. Tapi, ada sesuatu yang menggema. Aku mendengar gema aneh dan berbalik untuk melihat ke belakang.

"... Kururi?"

Sumber gema dering ... Seorang wanita sendirian berdiri di sana. Lebih jauh lagi, wanita itu adalah seseorang yang sudah lama aku khawatirkan. Seseorang yang aku cari dan cari. Kenapa dia ada di sini? Mengapa Eliza berada di tempat seperti ini ...

"Eliza ... Eliza, apakah itu benar-benar kau?"

"Aku bisa mengatakan hal yang sama kepadamu, apakah kau benar-benar Kururi?"

Sebelum kami menyadarinya, kami berdua berjalan menuju satu sama lain. Di depan sungai di mana kita bisa dengan jelas melihat wajah orang lain. Aku yakin sekali.

Ya, itu tanpa keraguan, Eliza.

Dia tidak mengenakan salah satu gaun cantiknya yang biasa. Dia berpakaian sedikit seperti Iris sekarang, namun kemegahannya belum ternoda sama sekali. Bahkan berdiri di tempat seperti ini, dia masih memiliki rasa harga diri.

Tangan Eliza mengulurkan tangan dan menyentuh pipiku.

Dan dengan ibu jari dan jari telunjuknya, dia mencubitku.

"Aduh…"

“Jadi ini bukan mimpi. “

Hah!? Bukankah kau seharusnya mencubit pipimu sendiri untuk hal semacam itu? Mengapa kau mencubit pipi orang lain?

"Fakta bahwa kau ada di sini sekarang, itu pasti berarti bahwa keturunan dari ramalan itu adalah kau."

"Bagaimana kau mendengar tentang itu?"

"Aku mendengarnya dari Petel. Aku sudah berhutang budi padanya untuk sementara waktu sekarang. Selain itu, aku juga memiliki koneksi yang kuat ke negeri-negeri ini. Jadi aku telah membantunya. "

"Jadi, apakah itu berarti pasangan misterius yang kudengar adalah kau dan Petel !?"

"Ya, itu sangat memalukan ..."

Jadi itulah yang terjadi. Tapi meski begitu, mengapa Eliza tetap di sini, bahkan menjadi asisten untuk Petel ... Aku tidak tahu dia merasa begitu kuat tentang tempat ini.

Selain itu, dia menghilang dari ibukota kerajaan dan datang jauh-jauh sendirian di sini. Aku sudah mengatakan itu sebelumnya, tetapi dia adalah seorang gadis yang tangguh. Mungkin dia bisa menjadi anak petani.

“Eliza. Ada hal-hal yang ingin kusampaikan kepadamu, hal-hal yang perlu kusampaikan. Ada banyak sekali. Tapi, biarkan aku pergi dan mengantarkan air ini ke Moran dulu dulu. Dia mungkin akan layu jika aku tidak melakukannya. ”

"Tentu saja. Aku juga punya banyak hal untuk diceritakan. Kita harus pergi menemui Petel ketika kalian selesai. Tujuan kita sama, kan? ”

"Iya."

Aku mengirimkan air ke Moran Tua, dan kemudian dengan Eliza sebagai panduan, kami mengunjungi tempat tinggal Petel. Ada sebuah rumah kayu yang dibangun sangat dekat dengan bagian dalam rawa. Menurut legenda tiga ratus tahun yang lalu, Helan dan kelompoknya juga telah membangun rumah di sini dan melakukan penelitian.

Eliza berseru, dan kemudian cara khas Petel untuk mengakhiri kalimatnya: Nari! Nari! terdengar saat dia membuka pintu ke rumah.

"Nona Eliza, kau sudah kembali nari?"

Dia telah membuka pintu dengan pertimbangan Eliza yang pergi mengambil air. Tapi apa yang sekarang disambut olehnya bukan hanya Eliza, tapi aku dan Moran Tua juga.

Dia memandang Eliza, lalu aku, dan kemudian dia memandang Moran Tua. Petel menarik napas dalam-dalam dan perlahan-lahan menghembuskan napas.

“Naga terbit terbaik di semua Kudan. Berapa tahun telah berlalu sejak kau meninggalkan ibukota kerajaan, eh? Aku sudah lama mendengar bahwa seorang pustakawan terkemuka telah memasuki layanan rumah besar Helan nari. Kematian harp bahkan lebih lama lagi dari nari. Aku sudah menunggu nari begitu lama. Kau sedikit terlambat, Moran. ”

Suara Petel bergetar tetapi dia berhasil menyelesaikan kata-kata terakhir.

"Maafkan aku. Aku membuat kalian menunggu begitu lama sehingga kita sekarang sudah tua. ”

Suara Moran tua juga bergetar.

"Adalah perilaku buruk untuk membuat temanmu menunggu nari ... Makam harp dekat nari. Maukah kau ikut denganku nari? "

“Aye, maukah kau menunjukkan padaku? Petel. "

"Ikuti aku nari."

Keduanya meninggalkan rumah bersama. Mereka akan mengunjungi makam Harp. Berapa dekade telah berlalu? Tetapi keduanya telah terbang melintasi jurang yang panjang itu, dan telah dipersatukan kembali di sini sekali lagi.

Aku dan Eliza tertinggal.

Kami seharusnya bisa memasuki rumah dan berbicara tentang apa pun yang kami inginkan. Tetapi bagaimanapun juga, kami akan selalu merasa sulit untuk mengatakan sesuatu dalam situasi ini. Dan aku memiliki begitu banyak yang ingin kukatakan.

“Aku senang aku lari dari rumah. Bahwa aku tiba di sini, bahwa aku bisa bertemu denganmu lagi. "

"Kau membuat kami sangat khawatir."

"Maafkan aku. Tapi, itu adalah perjalanan yang menyenangkan dan mendebarkan. "

Dia memiliki ekspresi ceria ketika mengatakan ini, sehingga aku tidak bisa menahan tawa. Sebagai perjalanan pertama seorang gadis yang terlindung, dia pasti telah mengalami banyak hal.

“Maukah kau memberi tahuku tentang itu? Tentang petualangan besarmu yang mengasyikkan dan mendebarkan ini. ”

"Yah, kurasa aku mungkin akan berkenan melakukannya."

Di ruangan yang sunyi, aku mengangkat telingaku untuk mendengarkan suara indah Eliza. Di sanalah aku, mendengarkan cerita lain. Kisah petualangan besarnya.