Akuyaku Reijo Ni Koi Wo Shite Indonesia - Chapter 70

"Pemberontakan Viscount Frey."

Olivia Clockford, Putri Kedua Kerajaan Merica, telah menjadi tahanan perang. Tapi dari semua sumber yang mungkin, yang didapat Kerajaan Gran Flamm tentang fakta ini adalah dari negara ibu Olivia sendiri. Secara khusus, itu adalah salah satu dari kata-kata pertama yang diutarakan oleh utusan Merican ketika dia tiba untuk melakukan negosiasi pasca-perang.
Orang yang bertanggung jawab atas proses di pihak Gran Flamm melakukan kesalahan besar dengan menunjukkan kebingungannya pada situasi yang tak terduga. Ini mengkhianati bahwa tidak seorang pun di ibukota memiliki petunjuk terkecil tentang apa yang telah terjadi.
Putri Olivia, tanpa ragu, telah ditawan, tetapi negosiator lawan jelas tidak tahu apa-apa tentang ini. Giliran utusan Merican untuk sesaat menjadi bingung, tetapi segera, berdasarkan berita yang tak terduga ini, ia menunda pembicaraan dan kembali ke rumah dengan "perlunya menyelidiki lebih lanjut" sebagai alasan.
Proses negosiasi, yang seharusnya dimulai dengan Merica pada kerugian besar, terhenti saat masih bayi. Sisi Merican ingin mengeksploitasi situasi, tetapi itu membutuhkan mencari tahu keberadaan Olivia - masalah yang diselesaikan dengan cepat dan mudah.
Kerajaan Orcus yang berbahaya, tidak menunjukkan rasa kesopanan atau kehormatan, mengirim utusan ke sekutu mereka yang dulu. Mericans awalnya mengharapkan permohonan egois untuk pengampunan dan pertolongan, tetapi sebaliknya ditawari informasi tentang lokasi Putri dan prospek yang menggiurkan dari kepulangannya tanpa syarat.
Semua yang awalnya dipenuhi dengan skeptisisme, tetapi semua keraguan dihilangkan oleh surat tulisan tangan Olivia. Merica tahu apa yang perlu diketahui, mulai bertindak terhadap pembebasan sang Putri.
Perkembangan itu tersaring ke Grann Flam dengan sedikit penundaan, tetapi, begitu itu terjadi, semua mata beralih ke Bandeaux.
「Jadi Putri Olivia dari Merica ditangkap? Itu suatu prestasi. 」
Kata Rion, orang yang kebetulan mencapai prestasi itu.
「Besarnya prestasi adalah kepentingan kedua. Yang Mulia dituntun untuk percaya bahwa Yang Mulia Olivia ditahan di kediamanmu, Tuan Viscount, dan menugasiku memverifikasi kebenaran informasi itu. 」
Dan ini dikatakan oleh utusan kerajaan. Tujuannya adalah untuk menemukan kebenaran di balik informasi yang diperoleh Gran Flamm dari Merica selama negosiasi yang gagal.
「Di kediamanku? Apakah kau yakin tidak ada kesalahan yang dilakukan? 」
「Itulah berita yang sampai di istana, tuan Viscount. Bahkan…..
Pandangan utusan itu mengembara ke pelayan-prajurit yang berdiri di samping Ariel. Karena kebetulan yang aneh, karakteristik gadis itu dan apa yang dikatakan utusan itu tentang Olivia sangat cocok.
Sang Putri digambarkan, di antara ciri-ciri lainnya, sebagai seorang wanita jangkung dengan rambut perak dan mata biru. Dia seharusnya menjadi cantik dalam dirinya sendiri. Dan, yah, pelayan itu membawa dirinya dengan keanggunan yang biasanya tidak terlihat di staf biasa.
「Tuan Frey, bolehkah aku bertanya siapa wanita itu?」
「Eh? Apakah ada yang salah dengan pelayan-prajurit itu? 」
「Prajurit-pelayan?」
Ini adalah peran yang tidak diketahui di luar Bandeaux. Ungkapan itu sendiri diciptakan oleh Venus untuk menggambarkan gadis-gadis klan mengikuti Ariel ke dalam pertempuran.
「Prajurit-pelayan adalah wanita yang mengurus kebutuhan dan keamanan istriku.」
「Aku mengerti. Jadi, siapakah wanita itu? 」
「Pembantu prajurit, tentu saja?」
「... Ya, kami sudah memastikannya. Bolehkah aku bertanya kapan kau membawanya ke pekerjaanmu? 」
「Sebenarnya baru-baru ini. Dia menunjukkan bakat langka untuk urusan militer, meskipun dari jenis kelamin yang lebih adil, dan kami mempekerjakannya sebagai instruktur untuk prajurit prajurit lainnya. 」
Yang berarti gadis itu juga memiliki ciri Putri perang.
「... Sekarang aku penasaran, dari mana asalnya?」
「Semula? Kerajaan Merica, kupikir? 」
「Merica!?」
Negara asal juga cocok.
「Benar begitu? Nona Olivia? 」
「A-Apa !?」
Dan bahkan namanya ... Jelas, itu adalah Olivia sendiri.
「Tamu yang terhormat, apakah ada yang salah?」
「Tuan Viscount, bagaimana kau bisa bertanya? Apakah itu bukan Yang Mulia Olivia secara pribadi??
「Seorang puteri yang mencari pekerjaan sebagai pelayan? Bukankah itu tidak masuk akal? 」
「Bukankah kau memanggilnya" Nona Olivia "barusan ?」
「Ah, kau benar, mereka memang memiliki nama yang sama, bukan? Suatu kebetulan yang mengejutkan. 」
「Aku mohon tuan untuk tidak bermain bodoh! Kebetulan seperti itu tidak pernah terjadi! 」
Tentu saja tidak. Seperti yang dikatakan kurir itu, Rion hanya bermain bodoh.
「Yah, yang pasti terjadi di sini. Tolong dengarkan penjelasanku dan pikirkan baik-baik? 」
Rion tidak menunjukkan tanda-tanda goyah di depan ledakan kemarahan utusan itu dan menjawab dengan nada tenang.
「Tentu saja, Yang Mulia.」
「Jika ini benar-benar Putri Olivia, mengapa aku bahkan mencoba cara seperti itu? Jika aku mencoba menyembunyikan Putri, aku tidak akan memanggilnya dengan namanya. Bahkan, aku tidak akan membawanya ke sini. Yakinlah bahwa jika Yang Mulia Olivia akan jatuh ke tanganku, aku akan membawanya ke ibu kota pasca-tergesa-gesa alih-alih membuatnya bermain sebagai pelayan. 」
「Itu ... Namun ...」
Penjelasan Rion sangat masuk akal, tetapi utusan itu tidak bisa menerimanya begitu saja.
「Terlebih lagi, aku sepenuhnya puas dengan pernikahan dengan Ariel, istriku tersayang. Pikiran mengambil selir tidak pernah terlintas di benakku. Bahkan jika seorang cantik, seperti Putri dikabarkan akan jatuh ke tanganku, aku tidak akan tertarik. 」
「... Tuan Viscount, aku tidak meragukan itu, tapi—」
「Ya tuhan! Apa yang bisa aku katakan untuk membuatmu percaya padaku? 」
Rion tampak seperti dia mulai bosan dengan pembicaraan itu. Utusan itu tidak punya jawaban, tetapi dengan situasi seperti itu, dia tidak bisa mengkonfirmasi atau menyangkal kehadiran Olivia di Camargue kepada atasannya.
「... Aku khawatir tuan harus melakukan perjalanan ke ibukota untuk menjelaskan ini secara pribadi.」
Jadi dia pikir solusi terbaik adalah mendorong masalah pada Rion. Begitu Viscount Frey membuat penjelasan secara langsung, bahkan jika itu terbukti bohong, itu tidak akan menjadi masalah utusan.
「Aku harus menolak.」
Namun, Rion menolak begitu saja.
「Bolehkah aku bertanya mengapa? Junjunganmu memikul tanggung jawab untuk melaporkan hal-hal penting. 」
「Dan aku akan melakukannya pada waktunya. Aku baru saja kembali dari perang. Setelah menghadapi kematian di setiap belokan, tubuhku lelah dan tidak siap untuk perjalanan panjang. 」
「Kapan istana bisa mengharapkan kesiapan Viscount Frey?」
「Sulit untuk dikatakan. Untuk waktu yang lama sekarang aku telah sibuk dengan tugas yang seharusnya bukan milikku meninggalkan wilayahku tanpa pengawasan yang tepat. Ada banyak yang menumpuk, hal-hal yang harus aku selesaikan terlebih dahulu. Menyortir hal itu akan memakan waktu, begitu aku beristirahat, tentu saja. 」
Rion berhasil membuat jawabannya terdengar merendahkan dan bosan dengan hal-hal sepele, sementara pada saat yang sama menambahkan alasan lain mengapa dia tidak mungkin pergi.
Utusan itu tidak punya otoritas untuk menerima alasan apa pun.
「Sementara argumen Tuan Viscount masuk akal, aku bukan orang yang harus diajak bicara.」
Dan dia mengakuinya dengan jujur.
「Berbicara tentang keletihan, bukankah Tuan lelah dari perjalanan panjangnya juga?」
Rion yakin dia sudah cukup banyak bicara dan, tiba-tiba, mengganti topik pembicaraan.
「Yah, aku tidak akan menyangkal ....」
「Lalu, aku berkeras tuan memberikan istirahat pada tubuh dan jiwamu. Dan untungnya, ada banyak tempat di kota yang dapat membantu dalam hal ini. 」
「…Tapi. 」
Bahkan ketika utusan itu mengatakan itu, tekadnya sudah terguncang. Dia telah mendengar desas-desus tentang kuartal kesenangan Camargue dan dia sudah merencanakan kunjungan diberi kesempatan.
「Temanmu dipersilakan untuk pergi juga, tentu saja. Hmm ... Sekarang aku berpikir tentang itu, pemesanan mungkin dalam rangka. Jangan khawatir,aku akan menangani detailnya. 」
「Begitukah ... Ah, bagaimanapun ..」
「Oh, jangan khawatir tentang biaya. Kastil tidak dapat mengakomodasi tuan dengan baik, jadi perlakukan ini sebagai penginapan pengganti. Aku tidak punya motif tersembunyi. 」
「Oh, jika itu masalahnya, kurasa aku harus menerimanya.」
Karena tidak ada biaya, dan Rion menyatakan di depan umum bahwa ia tidak mengharapkan imbalan, utusan itu berhenti berusaha untuk menolak.
「Kalau begitu, mari kita minta seseorang membimbingmu. Dapatkah seseorang tolong mengatur penginapan untuk kelompok utusan tuan dan membimbing mereka ke sana? 」
「Dimengerti, Tuan.」
Dengan ini, negosiasi hari itu berakhir. Tapi Rion tidak berencana untuk menghilangkan subjek untuk hari ini, dia ingin menunda mereka sepenuhnya untuk sementara waktu. Sementara itu, utusan akan menghabiskan hari-hari di penginapan menikmati paket keramahan yang disiapkan khusus. Dia tidak mungkin mengeluh.
「…Apa yang sedang kau coba lakukan?
Olivia bertanya pada Rion begitu utusan istana mundur. Dia tidak diberitahu apa-apa, hanya diminta berdiri di sana dengan seragam prajurit-pelayan.
「Aku membeli waktu. Keripik tawar menawar belum siap. 」
「Ini bukan yang aku tanyakan. Mengapa kau memberi mereka petunjuk bahwa aku sebenarnya Olivia? 」
「Ah, itu. Aku perlu membuat mereka mengerti bahwa kau ada di sini. Akan buruk jika kurir itu cukup bodoh untuk mulai percaya sebaliknya 」
「…Apa?
Jadi, untuk pertama kalinya, dihadapkan dengan bagaimana Rion cenderung menjelaskan banyak hal, Olivia berjuang. Dia bukan tipe orang yang bisa menjelaskan rencananya dengan jelas tanpa sedikitpun dorongan.
「Aku akan menerima undangan yang tegas ke ibukota, kukira.」
「Dan?
「Akan menjadi satu masalah lagi untuk dinegosiasikan. Bukannya aku benar-benar berencana untuk mengajukan tuntutan. 」
Dia tidak berniat mendorong siapa pun untuk dibunuh atau dilucuti status mereka. Isi negosiasi pasti bocor ke sasarannya dan memojokkan manusia berbahaya dan tidak dapat diprediksi. Rion ingin Kerajaan bertindak atas kemauannya sendiri dan tidak dipaksa.
「Aku tidak mengerti apapun. Apakah kau benar-benar berencana untuk terus menentang negaramu? Kau mungkin petarung yang sangat kuat, tetapi kau tidak memiliki angkanya. 」
「Aku tidak punya keinginan untuk meningkatkan ini menjadi konflik bersenjata. Jika itu niatku, aku tidak akan menyerahkan pasukan yang kupimpin. 」
Hampir semua prajurit dan ksatria Kerajaan yang menyaksikan pertempuran di bawah Rion di Merica telah kembali ke ibukota. Hanya mereka yang benar-benar tidak ingin pergi yang tetap tertinggal. Sol adalah salah satunya, tetapi dia tetap tinggal untuk menghentikan Rion jika pemuda itu mengamuk.
「Bagaimana kau berencana melakukannya?」
「Dengan bantuanmu, tentu saja. Aku punya tugas untuk Putri Olivia sekarang, akankah kita melanjutkan untuk menyesuaikan gaun itu? 」
「Eh?」
Olivia masih ingat apa yang dikatakan Ariel saat itu di medan perang. Dia sekarang agak waspada terhadap bocah ini yang tidur dengan banyak wanita di masa lalu.
「... Jangan salah paham, tolong. Gaun baru hanya untuk menunjukkan bahwa kau diperlakukan dengan baik. Aku dapat mengatur satu set baju besi jika kau lebih suka memilikinya. 」
「Ah. Dalam hal ini aku lebih suka memiliki sesuatu seperti apa yang kau kenakan sekarang. 」
「Seragam ksatria? Apakah itu sesuatu yang biasanya kau kenakan? 」
Rion selalu punya, tentu saja. Sejak hari dia diberi pilihan saat melayani Vincent.
「Rok tidak cocok denganku」
「Baiklah, aku akan mengatur untuk membuatnya. Beberapa pengukuran akan diperlukan, harap tahan dengan itu. 」
「Pasti. Tapi kepada siapa ini akan ditunjukkan 」
「Apakah kau benar-benar bingung? Kuharap kedatangan utusan ayahmu sudah dekat, dia seharusnya berada di perbatasan wilayah sekarang, sebenarnya. Dan, jelas, dia akan menuntutmu segera kembali. 」
「... Permintaanmu akan ditolak.」
Membiarkan Olivia kembali ke Merica, akan melucuti pendiriannya melawan Gran Flamm dengan segala maknanya. Pada akhirnya, Olivia tidak lebih bijaksana tentang rencana Rion daripada ketika dia memulai percakapan.
「Oh, akhirnya aku setuju. Selama kondisi yang diperlukan terpenuhi. 」
「Kondisi seperti apa?」
「Apakah diplomasi juga sesuatu yang biasanya kau lakukan?」
「…Tidak terlalu.
「Aku akan membuat pengecualian untukmu sekali ini saja. Aku ingin pangkat di kerajaanmu, dan yang lebih tinggi dari Viscount. 」
「... Biarkan aku memberimu nasihat sebagai ucapan terima kasih. Itu hanya bisa terjadi jika kau selamat. 」
Rion dapat menuntut, dan dijanjikan, apa pun yang diinginkannya. Tetapi begitu Olivia dikembalikan, tidak akan ada alasan untuk menghormati kewajiban itu dan dia kemungkinan akan mati begitu dia mencoba menginjakkan kaki di tanah Merican.
「Aku juga berpikir begitu. Aku kira itu perlu bagiku untuk tetap sebagai penguasa Bandeaux di samping tuntutan yang kusebutkan sebelumnya. 
「…Apakah kau serius?
Menjadi salah satu bangsawan Merican sambil tetap sebagai penguasa feodal Bandeaux ... Itu sama saja dengan menyerahkan wilayah itu ke Merica. Jika itu terjadi, lingkup pengaruh mereka akan tumbuh jauh dan Rion tidak hanya berhenti menjadi target, ia akan menjadi sangat diperlukan. Tidak ada orang lain yang bisa melindungi keuntungan itu.
「Siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Bagaimanapun, aku belum memulai pembicaraan dengan kedua negara. 」
「Kukira begitu…
Olivia masih tidak tahu apa yang diinginkan Rion, tetapi dia sekarang bersikeras dia menginginkannya di negaranya. Dia menyadari bakatnya tidak terbatas pada perang.
Sebagai anggota klan kerajaan, dia menilai dia lebih tinggi sekarang daripada Bandeaux sendiri.
Beberapa waktu kemudian, seperti yang diduga Rion, utusan Merica memang memasuki Camargue. Dan Rion menyambut kelompoknya dengan mewah.
Ini bukan karena dia senang melihat mereka, tetapi untuk memberi tahu utusan Gran Flamm bahwa persaingan ada di sini. Ini menimbulkan lebih banyak kekacauan dan kebingungan di istana kerajaan. Melakukan diplomasi independen dengan negara musuh membawa implikasi yang cukup jelas.
Viscount Rion Frey, pahlawan Kerajaan, telah memberontak. Dan seluruh negeri terguncang sampai ke inti.
◇◇◇
◇◇◇
Arnold memasuki ruangan dengan keras membanting pintu di belakangnya. Ini saja sudah cukup bagi Charlotte dan kepala Clan untuk mengetahui hasil usahanya.
Pangeran tanpa basa-basi meraih kursi, duduk, dan menghela nafas. Dalam.
「Gagasan itu ditolak.」
「Seperti yang kita duga, Yang Mulia.」
Sudah jelas bagi Charlotte sejak awal. Mencoba mengirim Kepala Klan untuk bernegosiasi dengan Rion ditakdirkan untuk pergi ke tempat lain, tidak ada yang akan setuju untuk membiarkan musuh potensial mendapatkan bawahannya yang berharga kembali.
「Pemberontakan Rion dianggap sebagai fakta, meskipun tidak ada bukti yang mendukung.」
Rion telah mengirim kembali para prajurit yang dipimpinnya. Dia tidak memobilisasi pasukan teritorialnya. Dia bahkan menerima utusan Raja yang tampaknya sedang dalam perjalanan kembali ke ibukota sekarang.
「Tapi tidak ada bukti untuk membuktikan dia tetap setia juga.」
「Itulah sebabnya aku merekomendasikan pengiriman orang yang dipercaya Rion untuk memastikan motifnya.」
「Mereka tetap menjadi bawahannya, Yang Mulia. Seperti yang diharapkan, aku yang harus pergi. Dia mungkin tidak mempercayaiku, tetapi aku pikir dia akan berbicara kepadaku. 」
「Mustahil. House Fatillas tidak akan pernah menyetujui. Windhills adalah satu-satunya keluarga hebat yang tidak mendukung meluncurkan kampanye hukuman ke Bandeaux saat ini. 」
「Itu adalah jumlah musuh yang mengesankan untuk dimiliki Rion.」
Rion tidak takut pada musuh-musuhnya. Itu adalah poin kuatnya, tapi itu juga bisa menjadi kelemahan. Seperti sekarang, ketika semua orang yang menahan diri dari mengkritik kepercayaan Raja terhadap Viscount Frey di masa lalu tiba-tiba mulai menyerang Rion sekaligus.
「Dia menjadi sangat kuat. Banyak orang penting yang takut padanya sekarang dan mereka menikmati kesempatan untuk menjatuhkannya. Dan banyak orang dengan status yang lebih rendah bersimpati kepadanya. Ini adalah konfrontasi klasik dari mereka yang memiliki kepentingan dalam status quo dan mereka yang menginginkan perubahan. 」
「Konfrontasi di mana pendukung Rion kekurangan kekuatan.」
「Ah, tetapi mereka tidak. Dan itu masalah. 」
「... Apa yang dibicarakan yang mulia?」
「Ada pejabat yang menunjukkan bahwa pemberontakan dapat menyebar ke luar perbatasan Bandeaux dan menyebar ke seluruh negara. Bahkan di ibu kota, adalah mungkin untuk menemukan warga negara biasa siap dan mau memihak Rion dan mengkritik Kerajaan..
Masyarakat umum adalah binatang yang sangat sentimental. Di masa lalu, telah disadarkan akan peran Rion dan Ariel yang utama dalam tragedi kehidupan pasangan itu sendiri. Itu telah menyaksikan, melalui desas-desus, gosip, dan lagu Bard ketika keduanya menemukan kemiripan. Itu simpatik. Dan sekarang dia berpikir melihat istana mencoba mengambil semuanya dari mereka lagi. Itu bukan sudut pandang yang sangat logis, tetapi potensi ledakannya tidak kalah menakutkannya dengan kurangnya logika.
「Aku tidak berharap untuk itu. Jika Rion benar-benar mencoba pemberontakan, dia bisa berhasil, bukan? 」
「Jangan katakan itu, bahkan bercanda. Bahkan aku terguncang ketika aku mendengar ide ini untuk pertama kalinya. Aku benar-benar bertanya-tanya apakah ini bukan rencana jangka panjangnya. 」
「Memohon maaf, Yang Mulia. Itu tidak mungkin.
「Hmm?」
Kiel-lah yang menyela. Topik ini tidak bisa diabaikan bahkan jika itu benar-benar sebuah lelucon yang dibagikan antara Charlotte dan Arnold.
「Jika situasi saat ini berkembang menjadi konflik bersenjata, kerugian di kedua belah pihak akan sangat besar terlepas dari hasilnya. Aku tidak menyangkal bahwa Lord Frey memiliki sedikit cinta di dalam hatinya untuk Kerajaan ini, tetapi ia tidak akan pernah membiarkan orang-orang yang ada dilibatkan dalam rencana apa pun yang ia putuskan untuk dikejar.  」
「... Itu ... benar. Terima permintaan maafku. 」
「Aku harus menjadi orang yang meminta maaf, Yang Mulia. Aku baru saja keluar dari barisan. 」
Status Kiel bahkan tidak akan memungkinkannya berbagi meja dengan Arnold, jadi campur tangan dalam percakapan Pangeran lebih dari sekadar sombong. Sang raja tidak terlalu peduli akan hal itu, tetapi pengawal pribadinya ada di sini juga dan protokolnya setidaknya harus dibayar.
「Ayo kembali ke pokok pembicaraan. Aku telah berpikir untuk sementara waktu apa yang ingin dicapai oleh Rion, dengan sedikit catatan untuk menunjukkan upaya tersebut. Jadi aku memutuskan untuk mewawancarai tentara yang kembali. 」
Arnold sangat berhati-hati untuk terlihat berbicara dengan Charlotte, tetapi dalam kenyataannya, dia ingin Kiel dan yang lainnya mendengar ini. Sayangnya untuk wanita muda itu, inilah sebabnya dia ada di meja hari ini.
「Apa yang kau temukan, Yang Mulia?」
「Maternya halus, pastikan untuk merahasiakannya.」
「Tentu saja.
「Seseorang mengkhianati kita.」
「... Eh?」
「Paling tidak, Rion tampaknya berpikir begitu. Dia ragu tentang mengapa pos komandonya ditemukan dan bagaimana musuh mengetahui bahwa itu adalah target utama. 」
「... Pertanyaan yang menarik memang, Yang Mulia.」
「Lambert, apakah kau mengetahui sesuatu?」
「Ya , Pangeranku.」
Pria itu, bernama Lambert Scythe, adalah anggota Pengawal Kerajaan dan wali pribadi Putra Mahkota. Dia melangkah maju dari belakang Arnold dan mulai menjelaskan.
「Tuanku, Nyonya. Izinkan aku untuk menjelaskan bagaimana aku sampai pada kesimpulanku. Aku ditugaskan menyiapkan laporan kronologis terperinci tentang berbagai peristiwa perang melawan Merica. Itu tidak hanya membutuhkan ceramah yang cermat tentang kisah-kisah tertulis, tetapi juga wawancara tatap muka dengan para prajurit yang kembali dari depan. 」
「Aku paham. Apa yang kau temukan? 」
「Catatan tertulis tidak sesuai dengan yang dikatakan tentara, Pangeranku.」
「... Apa bedanya?」
Hingga saat ini, semua yang dikatakan Lambert sesuai dengan harapan Arnold. Sang Pangeran juga telah menyadari penyimpangan dan itulah yang mendorongnya untuk melakukan penyelidikan terhadap Pengawal Kerajaannya. Satu-satunya hal penting yang tidak diketahui yang tersisa adalah apa yang tidak disetujui oleh laporan tertulis dan lisan tentang perang.
「Dalam urutan yang tepat dari dua peristiwa - serangan di pos komando Frey Viscount dan sekitar-wajah tentara Merican untuk menyerang ke arah selatan.」
「Kukira pos komando diserang terlebih dahulu.」
「Jika catatan prajurit bisa dipercaya, Pangeranku.」
Lambert tidak memandang Rion dengan ramah, ia memperlakukan permusuhan Viscount muda terhadap Pangeran sebagai tidak termaafkan. Meskipun demikian, ia dapat dipercaya untuk menyelidiki secara menyeluruh dan tidak memihak.
「Jika para prajurit tidak berbohong, dan aku gagal mengerti mengapa mereka melakukannya, laporan tertulis dari perang telah diolah. Mereka menyatakan dengan jelas bahwa tentara Merican berbelok ke selatan terlebih dahulu dan kemudian menemukan pos komando secara tidak sengaja. Ini bukan kasus jinak dari kronologi yang kacau secara tidak sengaja. 」
Putra Mahkota Arnold sangat eksplisit dalam apa yang ia sampaikan kepada Charlotte, dan, “secara kebetulan”, Kepala Klan.
「Apakah ini berarti bahwa Rion dijual ke Kerajaan Merica, Yang Mulia?」
「Itu adalah sudut pandang yang benar. Dan, menurutku, alasan utama di balik tindakannya. 」
「Jadi jika kita menemukan dan menangkap pelaku ...」
「Masalahnya lebih rumit dari yang terlihat. Dokumen-dokumen tersebut ditandatangani bersama oleh Marshall istana dan Kepala Biro Intelijen, yang melibatkan keduanya dalam pengkhianatan. Paling tidak, kita berbicara tentang membongkar manajemen jaringan mata-mata Kerajaan dan angkatan bersenjatanya. Efeknya akan sulit untuk dilebih-lebihkan. 」
「... Begitu, tapi itu yang diinginkan Rion, bukan. Jika takut akan konsekuensi akan menghentikanmu dari bergulat dengan masalah ini, maka kau harus menghadapi yang lebih serius. Terima kasih banyak, Yang Mulia. Aku akhirnya mengerti. 」
Jika kedua orang yang sangat penting itu benar-benar pengkhianat, semakin banyak konspirator yang hampir pasti. Eselon tinggi dari Crown Army, sejumlah besar agen Biro Intelijen tingkat tinggi ... Mungkin bahkan seluruh organisasi jika kolaborator pasif harus dimasukkan.
Tidak hanya cabang pemerintah yang terkena dampak akan dilemparkan ke dalam kekacauan, mereka juga akan kehilangan kepercayaan dan rasa hormat dari warga. Mengekspos mereka harus ditangani dengan sangat, sangat hati-hati.
Namun, jika Rion menempatkan Bandeaux di bawah pemerintahan Merican, wilayah kekuasaannya akan terlindung dari dampak terburuk setelahnya. Situasi belum bisa berkembang menjadi krisis eksistensial bagi Kerajaan.
「Ya, kita tahu alasannya. Tapi kupikir dia sedikit berlebihan. Bagaimana tepatnya dia berencana untuk meredakan semua ini ketika dia mendapatkan apa yang dia inginkan? 」
「Menanyai orang itu sendiri kemungkinan adalah cara tercepat untuk mengetahui, Yang Mulia.」
「... Jadi pada akhirnya, kita kembali ke sana, kan?」
Meskipun hal-hal lebih jelas bagi mereka sekarang, mereka masih berakhir di tempat mereka mulai. Dan entah bagaimana, tidak ada yang menemukan ide meminta orang di balik kekacauan ini untuk detail lebih lanjut dengan cara apa pun yang aneh.