Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
Chapter 117 - 
 
[Teka-teki Vigo]


Setelah tiba di terowongan, sekelompok orang yang berlarian dari desa datang ke mataku.

Sepertinya kami berhasil tepat waktu.

Kami tiba sebelum pihak lain.

Aku bisa melihat tiga Abyss Walkers membawa direktur dan rekannya, dan dua Abyss Walkers lainnya mengawal seseorang berjubah.

"Berhenti! Lepaskan para sandera!” (Frick)

Abyss Walkers yang mengawal mengarahkan benda-benda silindris di tangan mereka ke arahku yang berdiri untuk menghalangi jalan menuju terowongan.

“Jangan tembak. Jika kau menabrak terowongan dan runtuh, kami tidak akan bisa pergi!”

Orang yang memimpin Abyss Walkers menghentikan mereka dari menyerang dengan mengangkat tangannya.

Suara itu terdengar familiar.

Suara ini… itu suara Vigo, kepala pelayan di rumah Alfine.

Tidak mungkin, kan?

Karena dia memakai jubah rendah di atas matanya, aku bahkan tidak bisa melihat bentuk wajahnya.

Aku sengaja memanggil nama itu untuk mengelabui pihak lain agar mengonfirmasinya.

“Kau, kepala pelayan di tempat Alfine, Vigo, kan?” (Frick)

Tanpa menjawab pertanyaanku, pria berjubah memberikan instruksi kepada Abyss Walker, mengarahkan senjata silindernya ke pengurus dan sensei.

“Jika kau bergerak, para sandera akan kehilangan nyawa mereka. Jika kau menyerah, setidaknya kau akan menyelamatkan hidup mereka.”

Dia tidak menjawab pertanyaanku, tapi sekarang aku yakin.

Seperti yang kupikirkan, dia adalah Vigo.

Jadi dia adalah rekan dari kelompok yang mengendalikan Abyss Walkers, huh…

Jika aku ingat dengan benar, dia seharusnya diperkenalkan ke Alfine oleh Gile, komandan Ksatria Pengawal Kerajaan.

Kudengar dia kembali ke rumah Gile setelah Alfine sendiri kabur.

Jika Gile dan Vigo terhubung, maka itu berarti kelompok di Inbahanes dan keluarga Radcliffe memang memiliki hubungan yang dalam, ya.

“Kenapa kau membantu Gile? Apa kau menyerang desa untuk mencari keberadaan Alfine?” (Frick)

“Kau tidak perlu tahu hal-hal yang tidak perlu. Apakah kau akan meletakkan senjatamu dan menyerah, atau kau akan membiarkan para sandera mati dan memusnahkan kami, cepat pilih.” (Vigo)

Vigo tidak menunjukkan niat untuk menjawab pertanyaanku dan memanggil kami untuk menyerah, seperti orang yang memimpin monster dari sebelumnya.

“Kami tidak akan menyerah. Cepat lepaskan Cinzia-sama dan pengurus dan istrinya!” (Frick)

“Kau tidak perlu bernegosiasi tanpa tujuan. Selain itu, dalam hal kekuatan, kupikir pihak kami lebih unggul. Aku akan bertanya sekali lagi. Apakah kau bersedia untuk menyerah?” (Vigo)

"Tidak pernah!" (Frick)

Vigo menggumamkan sesuatu pada alat yang terpasang di telinganya, sebelum cahaya merah muncul di kaki kami.

Segera, aku menutupi Noelia dan mendorongnya ke tanah.

Saat berikutnya, tanah di tempat kami berada meledak.

“Vigo-sama, maafkan aku, Frick dan Noelia——”

Saat aku menoleh ke arah suara itu, pemuda dari sebelumnya bergegas ke arah kami.

Dia telah menyusul, ya.

Untuk berpikir kami akan terjebak di antara ...

"Bodoh! Mana topengmu! Pakai segera!” (Vigo)

“Maaf, itu rusak. Aku tidak... punya cadangan.”

“Sialan, segera kembali ke markas! Aku akan bergabung denganmu di sana! Tinggalkan Frick dan Noelia untuk saat ini! Kau harus pergi dulu.” (Vigo)

Vigo menjadi tidak sabar melihat pemuda itu.

Baginya untuk menjadi tidak sabar... mengapa?

Dengan pemuda di sini, kekuatannya seharusnya menjadi sangat unggul.

“Tidak, kita tidak bisa melepaskan kesempatan ini! Jika aku bisa menyelamatkan rekan senegara kita dengan hidupku, aku akan mengorbankannya dengan senang hati!

Pemuda itu tidak mengindahkan instruksi Vigo dan mendesak monster yang dibawanya.

Monster datang pada kami.

Tampaknya lawan tidak berniat untuk membuat pertempuran jarak jauh.

Kami bisa memanfaatkannya untuk menutupi pandangan musuh, dan mengambil kesempatan itu, kami bisa memotong antara Vigo dan Abyss Walker dan menyelamatkan para sandera.

Aku memberi isyarat pada Noelia dengan mataku.

Noelia tampaknya memiliki ide yang sama denganku, saat dia mengangguk.

Saat aku memberinya sinyal, Dayle mengeluarkan Illusion Mist, menutupi area sekitarnya dengan kabut putih.

“Berbalutlah dengan mana milikku dan ambil penampilan yang sama dengan milikku. Avatar.” (Frick)

Sementara klon yang dibuat dari tanah bergegas keluar dari kabut, aku berlari ke Vigo.

Di sisi lain, Noelia menyerang Abyss Walker yang membawa tubuh utama Cinzia, pelindung seluruh tubuh, dengan Gravity Hole; Abyss Walker, yang tidak mampu menahan beban, membuang armor itu.

"Cinzia-sama, aku akan membagikan kekuatan sihirku padamu sekarang." (Noelia)

Setelah Noelia berlari ke armor yang dilemparkan oleh Abyss Walker dan menyentuhnya, itu mulai menyerap kekuatan sihir dan memancarkan cahaya redup.

"Aku kembali! Iya, seorang murid dengan banyak kekuatan sihir pasti harus dimiliki. Sekarang, aku harus membayar kembali bantuan yang kalian berikan kepada murid dan temanku.” (Cinzia)

Cinzia, yang telah memulihkan kekuatan sihirnya, menciptakan golem baru, sebelum mereka bergegas menyerang Abyss Walkers yang mengawal Vigo.

Para pengawal dipaksa untuk membela diri melawan golem Cinzia.

“Cinzia-sama, tolong jangan berlebihan. Akan merepotkan jika kau kehabisan kekuatan sihir lagi.” (Frick)

“Frick, jangan perlakukan aku seperti wanita tua—! Aku ingin kau tahu bahwa aku masih penuh dengan masa muda dan energi!” (Cinzia)

Menerima dukungan Cinzia, aku mengayunkan Pedang Api untuk mengawal Abyss Walker, mengejutkan mereka.

Bertujuan pada celah itu, rerumputan ivy dari ikatan ivy Noelia berhasil menahan tubuh Vigo.

“Nh! Targetmu adalah aku selama ini, ya! ” (Vigo)

“Sayang sekali, tapi kami menangkapmu sekarang! Perintahkan Abyss Walkers untuk membebaskan para sandera! Juga, beri tahu rekanmu di sana untuk tidak berhenti melawan!” (Frick)

Dengan dia ditahan oleh rumput ivy, aku melepas jubahnya, dan wajah Vigo yang kukenal muncul.

Aku menusukkan pedang Dayle ke depan tenggorokannya.

“Vigo, aku akan memintamu berbicara tentang apa yang kau rencanakan dengan menggunakan Abyss Walkers pada kesempatan ini.” (Frick)

Kabut putih akhirnya hilang, ketika pemuda itu melihat bahwa Vigo ditahan, dia menghentikan monster untuk menyerang.

“Finn-dono… tidak, sekarang Frick-dono, ya. Apakah kau benar-benar ingin tahu? Ada hal-hal yang kau akan lebih bahagia jika tidak mengetahuinya di dunia ini, tahu.” (Vigo)

Vigo yang ditahan mengajukan pertanyaan yang terdengar seperti teka-teki.

Hal-hal yang kau akan lebih bahagia jika tidak tahu, apa yang dia maksud dengan itu?

Akan berbahaya jika Abyss Walker yang ditingkatkan dikendalikan oleh orang-orang dan menjadi merajalela di kerajaan, kan?

Aku tidak mengerti maksud dari pertanyaan Vigo.

“Pembicaraan itu akan membuat Alfine-dono dan Noelia-dono di sana berduka, tapi meski begitu, apakah kau masih akan menanyakan tujuanku?” (Vigo)

Aku melihat ekspresi Vigo terdistorsi seperti orang yang termakan kegilaan.

Melihat ekspresi itu, aku merasa kedinginan, tapi aku tidak menggerakkan Dayle yang didorong di depan tenggorokannya.

"Apakah kau pikir aku akan tertipu oleh gertakan semacam itu!" (Frick)

“Jika kau mengetahuinya, kau akan menyesalinya seumur hidupmu. Bukankah itu benar? Cinzia-dono?” (Vigo)

Vigo melontarkan pertanyaan yang tidak bisa dipahami ke pelindung seluruh tubuh Cinzia.

“Apa yang kau bicarakan? Aku tidak mengerti. Daripada itu, demi kepentingan terbaikmu untuk segera melepaskan teman-temanku dan membiarkan dirimu ditangkap dengan patuh, tahu? Atau haruskah aku menutup mulutmu bersama dengan hidupmu, aku bertanya-tanya?" (Cinzia)

"Aku khawatir aku tidak bisa mengikuti saranmu!" (Vigo)

Saat Vigo membalas, benturan kuat ditransmisikan ke lengan kiriku.

Serangan datang dari monster.

Wind Barrier dan Protect Guard-ku hancur berkeping-keping, tapi meski begitu, sepertinya mereka tidak bisa sepenuhnya mengimbanginya, saat serpihan menyerempet lengan kiriku, merobeknya.

[Tuan!] (Dayle)

"Frick-sama!" (Noelia)

Dayle dan Noelia berteriak melihat lukanya, tapi itu hanya luka yang dangkal.

Abyss Walkers, yang sementara itu bergegas ke Vigo, membakar rumput ivy dengan lampu merah keluar dari silinder mereka, melepaskan pengekangan.

“Monster datang! Kuatkan dirimu!" (Cinzia)

Dengan dirilisnya Vigo, kita sekali lagi dibawa ke huru-hara dengan monster dan Abyss Walkers.

“Frick terluka. Kalahkan dia segera! Genocider, pusatkan seranganmu padanya!”

Monster memusatkan serangan mereka padaku tanpa memberiku waktu untuk pulih, mengabaikan klon yang tidak dapat terluka parah.

Jumlah pendarahanku bukanlah kesepakatan, tapi lengan kiriku melemah, jadi aku tidak punya pilihan selain bertahan dengan satu tangan.

"Darah! Amankan darahnya!”

Aku mendengar pemuda itu memberikan instruksi kepada monster.

Apa yang mereka inginkan dengan darahku?

Ada terlalu banyak hal yang aku tidak mengerti tentang orang-orang ini.

Kepadatan serangan meningkat, aku akhirnya tidak bisa mengelak lagi dan akhirnya terjepit oleh monster yang terluka.

"Baik! Kami menangkapnya! Aku akan segera mengambil darahnya, jadi jangan biarkan dia pergi!”

Pria itu bergegas ke sisiku seolah-olah berguling, sebelum mengeluarkan pisau tajam dari kantongnya, dan memperlebar luka di lengan kiriku lebih jauh.

“Huh, berhenti!” (Frick)

"Berisik. Diam saja, sampel!”

“Gua!” (Frick)

Karena pria itu menggunakan pisau secara kasar, arteri di lenganku robek, memuntahkan banyak darah.

Pria itu mengisi darah yang tumpah menjadi sesuatu yang terlihat seperti botol dengan susah payah.

“Dengan ini… aku yakin, aku yakin, rekan-rekan kita akan terselamatkan.”

Mata pria yang melihat darah yang tumpah dari lenganku dipenuhi dengan kegilaan.

“Frick-sama! Aku akan menyelamatkanmu sekarang!” (Noelia)

“Noelia, kita akan selesai jika kita berpaling sekarang! Tidak perlu khawatir, Frick kuat, jadi aku yakin dia akan baik-baik saja!” (Cinzia)

Noelia dan Cinzia terkunci dalam pertempuran dengan Abyss Walkers, ya.

Dimana Dimol?

Tidak bisa bergerak karena aku dijepit oleh monster itu, aku memusatkan mataku pada situasi di sekitar, sebelum melihat Dimol menukik turun dari langit.

“Kuee!”

Dimol menerjang ke arah pemuda yang berkonsentrasi penuh untuk mengumpulkan darahku, mendorongnya ke tanah dan menusuknya dengan paruhnya yang tajam.

“Guaaaahhhh, matakuuuuuuuu! Itu dimakaaaaaaaaan! ”

Menanggapi teriakan pria itu, pergerakan monster melambat.

Namun, mereka sepertinya tidak akan melindungi pria itu seperti sebelumnya.

“Genociders, pengumpulan darah sudah selesai! Abaikan aku, dan bunuh Frick! Vigo-sama, aku akan mempercayakan sisanya padamu!”

Pria yang didorong oleh Dimol melemparkan botol berisi darahku ke Vigo; setelah dia menyatakan kehendaknya, cakar Dimol merobek tubuhnya, mengakhiri hidupnya.

“Sudah kubilang jangan berlebihan… dasar bodoh. Frick-dono… kau sudah berurusan dengan rekan senegaraku lebih dari sekali… aku pasti akan memintamu bertanggung jawab atas dosa ini.” (Vigo)

Aku bisa melihat kemarahan berdiam di mata Vigo menatapku.

Aku bergidik pada niat membunuh yang terlalu mengerikan.

“Aku telah mencapai tujuan minimumku. Kali ini, aku akan menarik kembali dengan ini. Frick-dono, kupikir kita akan segera bertemu lagi, tapi sampai saat itu, aku mengucapkan selamat tinggal padamu.” (Vigo)

Setelah dengan hati-hati meletakkan botol yang dia terima dari pemuda itu di saku dadanya, Vigo memberikan instruksi kepada monster yang tidak terluka dan Abyss Walkers, dan dengan cepat menghilang ke dalam terowongan, membawa pengurus dan istrinya.

"Tu-Tunguuuuuuuuuuuuu!” (Frick)

Saat ditembaki oleh monster yang terluka, aku tidak bisa melakukan apa-apa selain melihat mereka pergi.

Sial, pengurus dan sensei diculik.

Apa tujuannya menculik mereka?

Selain itu, apakah darahku memiliki arti penting?

“Frick-sama, monsternya!?” (Noelia)

“Frick, itu benar-benar berita buruk! Pembatas! Pasang penghalang! Noelia juga, cepat pasang penghalang!” (Cinzia)

[Tuan, ini berbahaya—!] (Dayle)

Aku bisa mendengar Cinzia dan Noelia, frustrasi karena tidak bisa mengejar Vigo, membuat keributan terdengar seolah menyuruhku memasang penghalang dengan tatapan bingung.

Aku tersadar pada suara mereka, sebelum mengalihkan pandanganku ke monster yang menjepitku.

Monster itu memancarkan cahaya pucat yang menyilaukan dari tubuhnya; dengan firasat buruk melintas di benakku, aku mengikuti apa yang mereka katakan dan menyebarkan penghalang terkuat yang bisa kulempar dalam jangkauan seluas yang dimungkinkan oleh kekuatan sihirku.

Saat berikutnya, cahaya eksplosif keluar dari tubuh monster itu, dan garis pandangku menjadi putih, sebelum sekelilingnya dihancurkan oleh ledakan dan gelombang kejut.



TLN : Terlalu maksa.. :(.. Inilah akibatnya penulis yang terlalu nge OP-in MC nya... Pas mau bikin adegan kalah jadi cringe gini.... MC + Master Sihir + Penyihir Tanpa Batas + Wyvern + Pedang sihir bisa kalah kek gini.......