The Strongest Dull Prince’s Secret Battle for the Throne Chapter 393

Novel The Strongest Dull Prince's Secret Battle for the Throne Indonesia
Chapter 393: Bayangan Perdana Menteri



"Yang Mulia, maafkan kekasaranku."

Ketika aku mendiskusikan pasokan untuk invasi dengan Lize-aneue.

Seorang pria tiba-tiba muncul di kamar.

Dia berpakaian hitam dan wajahnya ditutupi kain hitam.

Tidak ada yang dia kenakan yang bisa memberi tahu kami lebih banyak tentang identitasnya.

Tetap saja, kami tahu pasti siapa dia.

"Bayangan Perdana Menteri ya."

Lize-aneue bergumam begitu dan menoleh ke pria itu.

Bayangan Perdana Menteri.

Ini adalah istilah yang digunakan untuk menyebut dinas intelijen yang digunakan oleh Perdana Menteri.

11 tahun yang lalu.

Dulu ada badan intelijen di Kekaisaran. Itu adalah organisasi yang melapor langsung ke Perdana Menteri. Namun, dalam perang dengan Kerajaan, persyaratan untuk perjanjian gencatan senjata termasuk pembubaran organisasi.

Alasannya adalah bahwa Perdana Menteri telah menggunakannya untuk menunjukkan keahliannya menyabotase dengan sangat baik.

Karena Kerajaan telah berulang kali disabotase, mereka menuntut agar organisasi dibongkar.

Perdana Menteri dengan mudah menerima kondisi tersebut dan membongkar saat itu.

Namun, bukannya dia sepenuhnya menghapusnya dari keberadaan.

Masih ada yang bertahan sampai hari ini dan bertindak sebagai lengan dan kaki Perdana Menteri. Ini adalah Bayangan Perdana Menteri.

Namun, jumlahnya kecil dan semuanya mengabdikan diri pada pengumpulan informasi sehingga tidak banyak muncul di permukaan.

Menugaskan salah satu dari mereka untuk bertindak sebagai penghubung seperti ini sangat jarang.

"Apa yang terjadi?"

“Masalah dengan bangsawan dari Dominions berjalan dengan baik. Seminggu dari sekarang, Putri dari Dominion akan membelot ke pihak kita. Rencananya adalah Yang Mulia meluncurkan seranganmu setelah itu."

“Jadi aku bisa bergerak sesuai kebijaksanaanku sendiri?”

"Keputusan di tempat kejadian akan dipercayakan kepada Yang Mulia Arnold sebagai perwakilan Yang Mulia Kaisar."

"Begitu. Itu artinya aku akan berada di bawah komando Al kan?"

“Secara resmi, itu yang terjadi, Yang Mulia.”

"Nah, itu yang dia katakan?"

Aneue berbicara kepadaku seolah-olah dia menganggap ini menarik.

Aku mengangkat bahu dan menjawab.

“Jika itu adalah perintah maka aku akan menerimanya. Tolong jangan bertindak sendiri, oke?”

"Aku akan berhati-hati."

Menjawab seperti itu memang seperti Aneue.

Dari sudut pandang seseorang yang harus bertanggung jawab atas tindakannya, aku ingin sekali mendengar dia mengatakan bahwa dia tidak akan melakukannya.

Yah, kurasa itu tidak mungkin ya.

“Apakah sudah dipastikan bahwa Putri akan membelot ke kita?”

“Kami sedang mempersiapkan diri untuk mengawalnya. Mohon bersiaplah untuk menerimanya, Yang Mulia.”

"Mengerti. Dan jika terjadi sesuatu yang tidak terduga?"

"Semuanya akan diserahkan pada penilaian Yang Mulia."

“Astaga…… jadi semuanya ada padaku ya.”

Misalnya, jika sang putri meninggal sebelum dia sampai di sini.

Atau Dominion memperhatikan gerakannya dan melancarkan serangan.

Aku bisa melihat segala macam kemungkinan.

Dia mengatakan bahwa aku tidak harus melalui Ibukota Kekaisaran untuk menangani situasi di sini.

Wewenang yang diberikan kepadaku kali ini luar biasa.

Namun, tanggung jawab yang menyertainya juga besar.

Lakukan sesukamu tetapi jika kau gagal, itu akan menjadi kesalahanmu.

Itulah makna konyol di baliknya.

Jika aku tidak memiliki kepercayaan diri maka aku harus menolak huh……

“Jika aku harus melewati ibu kota setiap saat maka Lize-aneue akan berakhir dengan bertindak sendiri…….”

"Kasarnya. Aku bisa mengikuti perintahmu tahu?"

"Dan kalau-kalau aku membuat kesalahan?"

"Aku tidak akan menyebut perintah yang salah itu sebagai perintah."

“…… dan kalau-kalau aku terlalu lambat?”

“Perintah yang datang terlambat bukanlah perintah.”

“Haaa……..”

Dia tidak akan mengambil apa pun selain instruksi yang akurat sebagai perintah.

Ini mungkin alasan mengapa mereka tidak mempercayakan otoritas kepada Lize-aneue.

Ya, dia memiliki kemampuan dan pihak lain adalah Dominion.

Dia tidak akan menarik kakiku dengan pasti.

"Baik. Aku akan melakukan hal-hal atas kebijaksanaanku sendiri dan aku menerima semua tanggung jawab."

"Kalau begitu, permisi, Yang Mulia."

Mengatakan demikian, Bayangan menghilang.

Dengan ini, apapun yang terjadi, semuanya akan menjadi tanggung jawabku.

Memang nyaman tapi juga merepotkan.

"Dengan Perdana Menteri memobilisasi Bayangan seperti ini, pertempuran ini mungkin akan segera berakhir."

“Garis depan Kerajaan berada dalam jalan buntu. Bahkan dengan Leo menggantikan Traugott di sana, situasinya tetap tidak berubah.”

“Jika itu Lize-aneue lalu apa yang akan kau lakukan?”

“Kerajaan membuat banyak persiapan sebelum mereka menyerang kita. Akan sulit untuk mengalahkan mereka kembali di perbatasan. Itulah mengapa kita harus menggunakan rute yang berbeda.”

“Jadi kita mengincar Dominion?”

"Benar sekali."

Jadi alasan kami terburu-buru menginvasi Dominion adalah untuk tidak memberi Kerajaan kesempatan untuk membentengi diri mereka sendiri ya.

Jika itu masalahnya maka—-

“Apakah Ayah bermaksud untuk menghabisi Kerajaan?”

“Mungkin itu masalahnya. Kerajaan telah menyerang kita selama perang suksesi. Jika kita melepaskan mereka, mungkin ada negara lain yang ingin mencoba hal yang sama di masa depan. Aku mengerti kalau itu juga akan mengirimkan pesan seperti itu tapi....... pihak kita memiliki Saint.”

“Kita mungkin tidak bisa membuat mereka menjadi negara boneka seperti Dominion tapi kita harus bisa memasang raja yang nyaman bagi kita. Mereka memang menyerang kita karena kenyamanan mereka sendiri. Kita memiliki pembenaran di pihak kita."

“Namun… Kerajaan memiliki aliansi dengan Kerajaan Bersatu. Kita masih belum menerima persetujuan gencatan senjata dari mereka. Aku tidak berpikir bahwa meluncurkan serangan dari Dominion akan bekerja dengan baik, tahu?”

"Kupikir juga begitu. Tapi Ayah sepertinya berpikir bahwa kita tidak akan mendapat masalah dari Kerajaan Bersatu kali ini.”

“Tidak ada masalah dari mereka? Maksudmu apa?"

“Sepertinya dia membeli Pangeran Naga ke pihak kita dengan harga tinggi.”

Aku segera mengerti apa yang dia maksud

William telah kembali ke Kerajaan Bersatu sebagai jenderal yang kalah.

Aku memperkirakan bahwa Kerajaan Bersatu akan menawarkan kepalanya untuk perjanjian gencatan senjata.

Tetap saja, tidak ada gerakan dari sisi mereka.

Tampaknya Kerajaan Bersatu terbagi dalam apakah akan memberikan segalanya kepada William.

Sebagai sebuah negara, Kerajaan Bersatu menginginkan sebagian tanah di benua utama.

Jika kami merampok Dominion dari mereka bahkan dengan gencatan senjata di tempat, mereka tidak akan mengabaikan hal seperti itu.

Hal terbaik yang dapat mereka lakukan sekarang adalah bersekutu dengan kami.

Namun, aku tidak berpikir bahwa raja Kerajaan Bersatu yang ambisius akan melakukan itu.

Paling-paling dia akan memilih untuk tetap netral. Meski begitu, kami tidak akan tahu apa yang akan dia lakukan di balik layar.

Dalam situasi seperti itu, apa yang bisa kami harapkan dari William.

“Tapi kurasa William tidak akan memulai kudeta sendiri.”

“Aku penasaran tentang itu. Kau tidak akan tahu apa yang mampu dilakukan seseorang sampai mereka terpojok, tahu.?”

“Dia adalah orang yang tidak mengkhianati Gordon bahkan setelah kita memojokkannya sebanyak itu di perang sebelumnya. Bahkan jika ayahnya mengkhianatinya, aku tidak berpikir bahwa dia adalah tipe orang yang mampu mengkhianati orang lain. Jika ada kemungkinan untuk itu maka…… itu pasti nasihat dari Gordon-aniue.”

"Jadi kau mengatakan bahwa itu tidak mungkin."

"Itu hanya pikiranku."

Jika ada sesuatu yang bisa membuat William bergerak sedemikian rupa maka itu akan menjadi kejutan yang menyenangkan.

Mungkin, Ayah tahu sesuatu yang tidak aku ketahui.

Yah, itu bukan tempatku untuk memikirkan itu ya.

“Untuk saat ini, mari kita mulai mempersiapkan ksatria kita untuk invasi.”

"Baik. Sepertinya para ksatria harus mempersiapkan diri mereka sendiri untuk apa yang akan datang."

Mengatakan demikian, Lize-aneue meninggalkan ruangan.



Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Comments