The Villainous Daughter’s Butler Indonesia V2 Ch9

Novel The Villainous Daughter’s Butler ~I Raised Her to be Very Cute ~ Indonesia V2 Chapter 9


Beberapa hari setelah kami memutuskan untuk latihan individu, diskusi tentang festival sekolah berlangsung di Kelas A dari kursus kepala pelayan. 

Secara teori, orang yang seharusnya memimpin dalam membahas masalah ini adalah aku sebagai perwakilan kelas, tapi sudah pasti bahwa aku akan mengabdikan diriku sepenuhnya pada drama Dewan Siswa. 

Oleh karena itu, orang yang akan menjalankan seluruh operasi adalah wakil kelas, Luke. Dia berdiri di depan meja guru, dengan serius mendiskusikan apa yang bisa dilakukan kelas untuk festival. 

“Sayang sekali bukan kau yang akan mengaturnya, Cyril.” 

Aku berdiri di sudut kelas, mengawasi mereka ketika tiba-tiba Raymond muncul di sebelahku dan mulai berbicara.

“Apakah kau tidak puas dengan Luke sebagai wakilnya?” 

“Tidak ada yang semacam itu. Hanya saja, di pesta penyambutan para siswa baru, orang-orang yang bekerja denganmu semua mengatakan bahwa melakukan sesuatu dengan caramu pasti yang terbaik. Aku ingin mencoba bekerja di bawahmu juga." 

Aku tertawa, terdengar agak malu. Aku dengan senang hati berpikir bahwa Raymond yang terus menerus menantangku ketika kami pertama kali bertemu sekarang benar-benar berbeda dari Raymond sekarang. 

“Jika itu masalahnya, kau tidak perlu khawatir. Pada acara sebelumnya, aku memiliki dia sebagai ajudanku, jadi dia pasti sangat mengenal caraku menjalankan sesuatu.” 

“… Benarkah itu?”

Raymond mengarahkan pandangannya pada Luke, yang sedang memperhatikan pendapat semua orang di meja guru. Biasanya, yang akan berdiri di tempat itu adalah Raymond, sebagai runner-up. Aku sedikit khawatir dia mungkin mencoba memulai masalah, seperti yang dia lakukan di masa lalu. Namun, aku ternyata telah mengkhawatirkan hal yang tidak perlu. Raymond telah matang dengan baik dibandingkan saat itu. 

"Kalau begitu, itu artinya selama aku mengawasinya, aku akan bisa belajar bagaimana kau menjalankan sesuatu, kan, Cyril?" Jelas sekali bahwa dia sangat ingin mempelajari bagaimana aku beroperasi, itu tertulis di seluruh wajahnya. Aku yakin Raymond, seperti dia sekarang, akan bergaul dengan Luke dan yang lainnya dengan baik. 

Aku benar-benar bisa merasakan betapa kerasnya dia bekerja demi keluarganya, dan betapa dia telah tumbuh dewasa. Itu sedikit menghangatkan hati.

Setelah pembahasan tentang penampilan kelas, kelas reguler diadakan. Masih ada hampir dua bulan sebelum festival budaya, jadi jadwalnya jauh lebih santai daripada pesta penyambutan mahasiswa baru. 

Namun, tidak bisa dikatakan bahwa kami yang tampil di atas panggung punya waktu untuk disia-siakan. Aku akhirnya memulai kelas akting individu setelah sekolah. Aku sudah memulai pelajaran individu Lady Sophia, tetapi baru hari itu aku memulai pelajaran dengan yang lain juga. 

Telah diputuskan bahwa, setelah aku memesan ruang latihan, aku akan mengajari Lady Alicia terlebih dahulu. Namun…… sebelum aku bisa bertemu dengan Alicia, aku bertemu dengan Lady Sophia di lorong. 

“Mengapa kau tidak melihat ke arahku saja?”

“Salah, Lady. Kalimatnya tidak memiliki 'sendiri' itu hanya 'arahku', bukan?" 

Aku mengoreksi Lady Sophia yang tiba-tiba mulai tampil. Namun, Lady Sophia tidak menjawab, dan, dengan cibiran yang tak terlihat, mendekat. 

"Cy.ril. Mengapa. kau. tidak. melihat. ke. arahku. saja?" 

“Jika aku melihatmu saja, Lady Sophia, aku tidak akan bisa melindungimu dari musuh. Itulah mengapa aku harus memperhatikan hal-hal dan orang lain selain dirimu, Lady Sophia.” 

“~~~ hmph.” 

Dengan wajah memerah, Lady Sophia memelototiku dengan jelas terlihat frustrasi di matanya. Aku tidak pernah bosan melihat wujud Lady yang menggemaskan, tetapi Lady Sophia sendirilah yang mendorongku untuk mengajari Alicia dan Alforth.

Dia tampaknya tidak mulai turun kedalam kegelapan sejatinya, tapi memang benar ada sesuatu yang aneh tentang dirinya. Aku harus memeriksa mengapa dia tiba-tiba memberiku tanggapan seperti ini. 

“.... Lady, apakah terjadi sesuatu?” 

"Ada adegan ciuman antara pahlawan wanita dan pangeran di naskah, bukan?" 

“Itu adegan terakhir, ya. Apakah ada masalah dengan itu?” 

“… Selama latihan, kau akan mengambil peran sebagai orang lain, seperti saat kau berlatih denganku, kan?” 

"Tentu saja, itulah rencanaku..." 

'Mengapa itu jadi masalah?' Aku memiringkan kepalaku dengan bingung. Itu sama sekali tidak berhubungan dengan kalimat Lady Sophia… itulah yang kupikirkan ketika, tiba-tiba, kesadaran menghantamku. 

"... Tapi Lady Alicia memainkan peran sebagai pelayan?"

Lady Sophia memiliki raut wajah yang berkata: 'Alasan apa yang sedang kau coba untuk kemukakan sekarang!' Tapi setelah itu, dia memiringkan kepalanya dengan bingung. Dia pasti salah mengira bahwa Alicia memainkan peran sebagai pahlawan wanita. 

"Itu benar. Alicia berperan sebagai pelayan. Mengapa aku percaya bahwa dia memainkan peran pahlawan wanita?" 

Aku melihat ekspresi bingung wanita muda itu dan tiba-tiba merasa sedikit menggigil. Mungkinkah ingatan tentang karakter putri jahat itu ada di dalam pikiran Lady Sophia? 

Tanpa diduga, meskipun dia tidak bisa merasakan dambaan apapun terhadap Pangeran Kedua, itu tidak berarti bahwa turunnya dirinya ke dalam kegelapan hanya terbatas pada motif itu. Itu bisa terjadi dengan cara lain. Aku harus memperhatikan dengan seksama, sama seperti yang kulakukan selama ini.

“Kebetulan, Lady, jika aku tidak segera pergi, aku akan terlambat ke tempat latihan Lady Alicia.” 

“Ah, i-itu benar. Aku minta maaf karena telah menundamu." 

“… Apa kau akan baik-baik saja jika aku pergi?” 

Bagaimanapun, Lady Sophia adalah prioritas utamaku. 

Jika dia mengatakan kepadaku bahwa dia tidak ingin aku pergi, aku akan perlu mencari alternatif untuk Lady Alicia. Aku sudah memikirkan kembali daftar kelompok teater di ibukota kerajaan ketika Lady Sophia tersenyum dan berkata bahwa tidak apa-apa. 

“Selama aku di sini, kau tidak akan pergi, kan, Cyril?” 

Setelah mengatakan itu, Lady Sophia berbalik. Aku terus menatap punggung Lady Sophia saat dia berjalan pergi dengan tangan tergenggam di belakangnya, ketika, tiba-tiba, dia melihat dari balik bahunya. 

“Cyril, cepat kembali, oke?”

Kali ini Lady Sophia pergi tanpa penundaan lebih lanjut, meninggalkanku dengan senyum agak malu. 

Setelah itu, aku akhirnya pergi ke ruang latihan tempat Alicia dan aku seharusnya bertemu. Itu adalah ruangan yang terutama digunakan untuk berlatih tari dan pertunjukan musik, jadi itu memiliki lantai kayu yang dipoles cerah. 

“Karena aku harus membuat persiapan, harap tunggu sebentar,” kata Alicia. 

"Sesuai keinginanmu." 

'Apa yang perlu dia persiapkan?' Pikirku, memiringkan kepalaku dalam kebingungan sambil dengan sopan menundukkan kepalaku. Alicia, yang menghilang ke ruang persiapan bersama dengan Melissa, segera kembali ke ruang latihan. 

Saat aku melihatnya, mataku melebar. 

Vermillion.

Secara umum dikatakan bahwa anak laki-laki memiliki tingkat pengenalan rona yang lebih rendah dalam hal warna merah daripada anak perempuan. Oleh karena itu, anak perempuan lebih cenderung menyukai warna vermillion, sedangkan anak laki-laki cenderung memberikan kesan yang luas. 

Namun, vermillion ini berwarna merah lembut yang membuat siapa pun yang melihatnya merasa nyaman. 

Tidak, aku bahkan tidak peduli dengan vermillion. 

Lebih penting lagi, masalahnya adalah pakaian yang dikenakan Alicia. Kainnya tampak lembut, dan dia mengenakan mantel vermillion di atas kemeja putih. Sedangkan untuk tubuh bagian bawahnya, dia memakai celana, juga vermillion. 

Tidak peduli bagaimana aku melihatnya, aku hanya bisa membayangkan seseorang mengenakan jaket olahraga di atas seragam olahraga. 

“Lady Alicia, pakaian apa ini?” 

"Ini seragam olahraga dan jaket olahragaku."

Jadi memang begitu… Aku menahan diri untuk tidak mengatakannya. 

Ah, benar, ini adalah dunia Espressivo of Light and Darkness. Setting dunia ini pada dasarnya adalah masyarakat aristokrat yang sudah ada sejak lama, tapi bagian yang satu ini telah diganti dengan elemen modern. 

Seragam sekolah akademi persis seperti ini. 

Namun, karena orang-orang yang menghadiri kursus pelayan jelas bekerja dengan seragam sekolah mereka, aku benar-benar lupa bahwa jaket olahraga adalah benda yang ada di dunia ini. 

Bagaimana aku harus mengatakannya... Melihat seorang wanita bangsawan yang mengenakan jaket olahraga terasa tidak pada tempatnya. 

"Um, Cyril. Apakah ada yang salah?"

“Tidak ada yang semacam itu. Perpaduan rambut hitammu yang diwarnai dengan warna biru dan warna kemerahan pada jaketnya membuatmu teringat pada waktu emas.

“… Waktu sihir?” 

"Ini adalah satu momen ketika matahari baru saja mulai tenggelam dan batas antara siang dan malam melonjak di cakrawala." 

Cakrawala diwarnai oleh matahari terbenam dan malam, menyebar ke seluruh langit. Itu dikatakan sebagai waktu terindah hari itu. Aku bercanda bahwa itu terlihat seperti Lady Alicia pada saat itu, dan pipinya menjadi merah padam. 

Dengan percakapan konyol ini, kegugupan Alicia menghilang dan aku memulai pelajaran aktingnya.

Itu adalah pelajaran akting pertamanya, tetapi sebagian besar hal mendasar adalah hal-hal yang juga merupakan bagian dari pelatihan etiket. Pertama, ulasan tentang dasar-dasar sikap dan perilaku seseorang. Setelah itu dilanjutkan dengan senam vokal. 

Aku memuji dan mengembangkan poin kuatnya dan dengan lembut menunjukkan titik lemahnya, memperbaikinya. Setelah beberapa saat, kuperhatikan bahwa Melissa sedang menatapku, seolah-olah tercengang oleh sesuatu. 

"… Apakah ada masalah?" 

“Sampai sekarang, aku telah hadir untuk pelajaran Lady Alicia berkali-kali, tapi ini pertama kalinya aku dapat melihat hasilnya dengan jelas. Jadi kau benar-benar guru Lady Sophia!" 

"Kau tidak bisa mengatakan itu, Melissa!" 

Alicia segera menyela Melissa, yang berbicara kasar tanpa peduli.

Aku menjadi guru Lady Sophia, adalah sesuatu yang dikatakan oleh Lady Sophia sendiri di pesta teh. Oleh karena itu, menghubungkan kedua pernyataan mereka bersama-sama, dia meragukan kata-kata Lady Sophia. 

Posisiku sebagai guru Lady Sophia dianggap sebagai lelucon hampir sepanjang waktu. Baik aku maupun Lady tidak akan marah karena hal seperti ini. 

Namun, Melissa, yang biasanya adalah orang yang menegur Alicia yang sembrono, sekarang dikritik oleh Alicia karena kata-katanya yang tidak pantas kepadaku. 

Hubungan antara keduanya sedikit lucu. 

"Aku sangat meminta maaf, Cyril." 

“Tidak, kau tidak perlu mengkhawatirkan hal seperti ini. Wajar jika memanggil anak sepertiku sebagai guru akan menimbulkan keraguan."

“Ya, yah… mungkin saja begitu. Awalnya, dalam kasusmu, aku ragu apakah kau benar-benar berusia dua belas tahun atau tidak... Kau tidak berbohong tentang usiamu, bukan?" 

"Aku setua aku terlihat." 

Dengan cara yang sama seperti yang selalu kulakukan ketika seseorang bertanya kepadaku tentang hal ini di masa lalu, aku bergumam di kepalaku: 'Tapi aku bertransmigrasi.' 

“Lebih penting lagi, mari kita lanjutkan pelajaran akting Lady Alicia tanpa penundaan lebih lanjut. Sementara pondasi, tentu saja, penting, untuk kinerja di festival budaya, penyempurnaan itu sama-sama penting.” 

Jika kami melanjutkan pelajaran ini, pondasinya akan selalu penting.

Namun, yang terpenting bagi para wanita muda adalah memberikan pertunjukan yang tidak akan mempermalukan mereka di festival budaya. Karena itu masalahnya, aku menyarankan agar kami mengikuti rencana pelajaran yang secara khusus melayani tujuan ini, 

“Aku mengerti. Kalau begitu, aku akan mencoba tampil sekarang.” 

Berdiri di tengah ruang latihan, Alicia meletakkan tangannya di dekat dadanya dan memulai penampilannya. 

Sepertinya dia telah menghafal dialognya dengan benar, seperti yang kuharapkan. Meskipun dia memegang naskah di tangannya, dia hanya melihatnya sekilas di awal pertunjukan, dan tidak melihatnya bahkan sekali pun setelah itu.

Namun... Penampilan Alicia jelas terlihat seperti seorang amatir. Lady Sophia, yang mendengarkan sebentar pendapatku dan kemudian menunjukkan kepadaku penampilan sempurna dari putri jahat di game, tampaknya menjadi pengecualian. 

Ketika aku memikirkan tentang bagaimana latihan itu diperlukan dalam hal itu dan untuk saat ini, tidak ada gunanya jika dia tidak terampil, aku membaca kalimat pangeran dengan lantang. 

“Elvira memerintahkan kepala pelayannya untuk memburu Aurelia!” 

Itu adalah adegan di mana perbuatan jahat Elvira dan pelayannya terungkap selama persidangan mereka. 

Pangeran memberikan banyak bukti, dan menghukum putri jahat itu. Dalam adegan ini, pelayan Karin bersaksi bahwa dia telah bersama dengan istrinya ketika dia diserang, namun -

“Kenapa kau begitu terpaku pada kejadian seperti itu!? Lady Sophia dan Cyril tidak akan melakukan hal-hal buruk seperti itu, kau harus meninjau kembali kejadian itu sekali lagi!"

Untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, Karin, atau lebih tepatnya, Alicia, sangat marah. Kalimat-kalimat ini tidak dilakukan dengan cara amatir yang sama seperti yang dilakukan sebelumnya. Sebaliknya, itu adalah kinerja yang realistis. 

“Tidak, um, Lady Alicia. Ini adalah sandiwara. Meskipun peran putri jahat dan kepala pelayannya dimainkan oleh Lady Sophia dan aku, bukan berarti kami benar-benar dihakimi." 

“Eh? … Ah, i-itu benar. Maafkan aku." 

Dia tampak putus asa. 

Sepertinya itu bukan pertunjukan, dan sebaliknya dia benar-benar marah.

Saat kami terus bermain dari awal sampai akhir, akhirnya, dia tidak bisa berkonsentrasi lagi. Aku memutuskan untuk memberi tahu Lady Alicia bahwa kami harus istirahat sekarang, dan aku pergi untuk menyiapkan teh hitam untuknya. 

Di pojok ruang latihan. 

Alicia, duduk di kursi, meminum teh hitamnya dan mendesah puas. 

“Sudah kuduga, teh hitam yang kau buat itu enak, Cyril. Terima kasih, teh hitam Melissa juga sangat enak." 

“Aku merasa terhormat telah membantumu, Lady Alicia.” 

Bisa menyenangkan seseorang adalah sesuatu yang masih membuatku bahagia. Memikirkan hal ini, aku tersenyum, dan Alicia membiarkan pandangannya bebas berkeliaran sebelum dia dengan cepat mengalihkan pandangannya. 

"Apakah ada masalah?"

“It-itu bukan apa-apa. Aku tidak terkejut dengan pemandangan yang anehnya menyilaukan atau hal seperti itu.

Itu sama dengan jawaban yang sebenarnya. 

Namun, itu tidak seperti aku menggunakan kekuatan sihirku. Imajinasi gadis remaja Alicia menggambarkan cahaya yang tidak ada. 

“Ngomong-ngomong, apa kesanmu tentang penampilan pertamamu?” 

"Itu sangat sulit. Entah bagaimana aku tidak bisa berhubungan dengannya." 

“Tidak bisa berhubungan… dengan Karin?” 

Alicia adalah orang yang biasa dilayani. Meskipun memalukan bahwa dia tidak bisa berempati dengan perasaan mengabdikan diri untuk melayani, itu bukan tidak masuk akal setelah aku mempertimbangkan perbedaan posisi mereka. Itulah yang kupikirkan, tapi kemudian, Alicia memiringkan kepalanya ke samping.

“Karena Melissa selalu berada di sisiku, aku mengerti bagaimana perasaan Karin, yang mengabdikan dirinya untuk melayani orang lain. Hanya saja aku tidak bisa berempati dengan Aurelia.” 

… Apakah dia benar-benar menolak peran yang dia sendiri modelkan? 

Ada perbedaan di antara mereka, seperti aku menggantikan Pangeran Kedua sebagai orang yang dia suka dan Alicia mendorong penolakan orangtuanya untuk masuk akademi, yang seharusnya tidak dia hadiri sampai tiga tahun kemudian. Namun aku masih percaya bahwa kepribadian mereka tidak terlalu berbeda satu sama lain. 

Namun, tidak bisa bersimpati dengan karakter yang dia contohkan terlalu tidak terduga.

“Namun, aku yakin Aurelia tidak bermuka dua, dan dia memiliki kepribadian yang membuat semua orang menyukainya. Bagian mana dari dirinya yang tidak bisa kau simpati?" 

“Pertama-tama, menurutku kekurangan sisi gelapnya hanyalah kepura-puraan.” 

Benarkah begitu? 

Itulah yang aku yakini. 

I-Itu tidak bagus. Situasi di mana seseorang benar-benar mengingkari karakter yang mereka modelkan... itu terlalu aneh. 'Apakah kau berpura-pura tidak memiliki sisi gelap?' Aku kesulitan mengendalikan keinginan untuk menanyakan hal ini pada Alicia. 

“Lagipula, aku tidak bisa bersimpati dengan caranya mencuri pangeran dari Elvira.” 

"… Mengapa demikian?"

Alicia lebih merupakan tipe orang yang dengan tekad dan keras kepala mendorong ke depan tidak peduli situasinya, sama seperti karakter permainannya. Lagipula, sampai sekarang, dia memintaku untuk menari di aula pesta, dan menuntut pertukaran partner, mengatakan bahwa dia ingin menjadi partner dansaku. Oleh karena itu, aku yakin dia akan bisa berempati dengan Aurelia. 

“Lagipula, bukankah Aurelia mendekati Alfred dengan menemuinya tanpa sepengetahuan Elvira? Aku tidak bisa memaafkannya karena mencuri tunangan seseorang dengan cara yang licik." 

Kali ini, dia menolak alur cerita utama Espressivo of Light and Darkness dari intinya. 

Tidak, yah… sekarang dia menyebutkannya, persis seperti itu.

Namun, Alicia perlu tampil sebagai Karin. Untuk alasan itu juga, dia perlu bersimpati, atau setidaknya memahami, pikiran Aurelia. Jika tidak, dia tidak akan bisa menjalankan perannya dengan baik. 

Aku memikirkannya sebentar, dan kemudian memutuskan untuk membuatnya berpikir tentang itu sebagai situasi yang diterapkan padanya secara khusus. 

“Lalu, jika kau berada dalam situasi yang sama, Lady Alicia, apakah kau akan menyerah?” 

“Tidak, aku pasti tidak akan.” 

“Namun, kekasihmu memiliki tunangan. Jika kau tidak mau menyerah, bukankah kau perlu bersiap untuk mencuri kekasihnya juga, seperti Aurelia?” 

“Tentu saja, aku percaya bahwa itu perlu dipersiapkan untuk mencuri kekasihnya. Namun, itulah mengapa aku percaya bahwa menarik perhatian pangeran dengan licik saat Elvira tidak ada itu licik."

Aku mengerti, aku mengerti sekarang. 

Pastinya, saat Aurelia secara proaktif berusaha menarik perhatian pangeran, dia tidak pernah mencoba berinteraksi dengan Elvira. Meskipun dia tahu bahwa dia memiliki tunangan, dia terus bertemu dengan pangeran. 

Dalam masyarakat bangsawan, tidak berlebihan untuk menyebutnya perzinahan. 

Memikirkannya dalam konteks ini, Aurelia-lah yang tampak seperti penjahat. Tidak, yang lebih penting, Alicia juga berpendapat bahwa diam-diam bertemu dengan pangeran ketika Elvira tidak ada adalah hal yang licik. Dengan kata lain, dia mengatakan bahwa dia lebih suka menantang Elvira secara terbuka, memenangkan kekasihnya dengan cara itu.

Memikirkan kembali, Alicia telah mengundangku untuk menari di depan umum, di depan semua orang, dengan Lady Sophia di sisiku juga. Bahkan jika itu hanya masalah menjadi pasangan sementara, dia tidak akan merahasiakannya dari Lady. 

Itu artinya, bukan? 

Selagi aku menyembunyikan pikiran ini, Alicia, mengalihkan pandangannya ke arahku, menyatakan dengan ekspresi tegas di wajahnya. 

"Aku akan menantang sainganku secara adil dan jujur," katanya. 

'Tolong, jangan tantang dia, aku mohon,' aku tidak bisa mengatakannya, karena itu hanya akan membawaku masalah yang tidak perlu.



Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Comments