Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
Chapter 67 - Bujukan

Saat aku mendekati hutan, aku bisa merasakan kehadiran monster dari dalam.

Dimol tampaknya telah berteriak menanggapi kehadirannya.

Orang itu pasti bersembunyi di sini.

Ketika aku mencoba memasuki hutan, seekor kuda raksasa dengan tubuh hitam penuh bekas luka perlahan berjalan keluar dan muncul dari kedalaman hutan.

"Bruhihiin."

Apakah kuda raksasa memperkirakan kedatanganku? Ia meringkik seolah-olah berkata 'Apakah kau butuh sesuatu?'

“Untuk berpikir bahwa kau akan keluar untuk menyambutku. Sepertinya kau tahu aku akan datang."

"Buhihiin."

Kuda raksasa itu menunjuk sosok Dimol yang terlihat dari celah di hutan dengan dagunya.

“Jadi, kau tahu aku datang dengan melihat sosok Dimol ya. Sudah kuduga, kau cerdas.”

Kuda raksasa di hadapanku sepertinya adalah kuda perang biasa yang belum berubah menjadi monster, tetapi dia menunjukkan kecerdasan yang lebih tinggi dari biasanya.

Dia telah menunjukkan kepintarannya berkali-kali dengan melarikan diri dari penangkapan para petualang.

Meskipun dia tidak berbicara dengan kata-kata, dia dapat mengkomunikasikan maksudnya dengan normal.

Aku sekali lagi terkesan dengan kuda raksasa di depanku.

Melihat diriku yang seperti itu, kuda raksasa itu sekali lagi meringkik seolah berkata 'Apa urusanmu?'

"Ah maaf. Urusanku datang ke sini, benar. Aku akan jujur, sebenarnya aku datang ke sini dengan tujuan untuk menangkapmu. Tapi sebelum itu, aku ingin kau mendengarkan ceritaku.”

Bahkan setelah mendengar kata-kataku, kuda raksasa itu tidak lari, dia mulai duduk di depanku seolah berkata 'Mari dengarkan ceritamu.'

Jika itu adalah binatang buas, belum lagi duduk di depan pemburu, itu akan melarikan diri pada tanda seseorang tetapi kuda raksasa di depanku duduk dengan berani tanpa melarikan diri.

"Terima kasih untuk mendengarkan. Ini seharusnya bukan cerita yang buruk untukmu dan kawananmu."

Kuda raksasa yang duduk mengangguk seolah berkata 'Ceritakan lebih banyak.'

“Sebagai permulaan, tampaknya perintah penangkapan untukmu awalnya dikeluarkan setelah kau kabur dari kantor cabang Ordo Ksatria Pengawal Kerajaan di Inbahanes. Situasi saat ini adalah bahwa perwakilan lord, Hakim, yang menyebalkan, mengirimkan permintaan untuk penangkapanmu ke Guild Petualang, jadi para petualang datang untuk menangkapmu dan kawananmu satu demi satu. Bisakah kau mengerti sampai sini?”

Setelah mendengarkan penjelasanku, kuda raksasa itu membuat gerakan merenung untuk beberapa saat, tetapi akhirnya mengangguk saat dia mengerti.

“Selama kau kabur, kelompokmu akan selalu menjadi sasaran para petualang. Itu bukan niatmu yang sebenarnya, kan?”

"Bururu."

“Karena itulah. Apa yang kusarankan adalah kau tertangkap sementara, menyerahkanmu ke Ordo Ksatria Pengawal Kerakaan, dan kemudian membuatmu melarikan diri. Jika permintaan penangkapan selesai kali ini, pihak Guild Petualang telah berjanji bahwa mereka tidak akan pernah menerima permintaan lain untuk menangkapmu. Jika kau melarikan diri, tidak akan ada orang lain selain Ordo Ksatria Pengawal Kerajaan yang akan mengejarmu. Kalau begitu, mereka tidak akan bisa menangkapmu di padang rumput yang luas ini, dan menurutku kawananmu juga tidak akan dirugikan; bagaimana itu?"

Setelah mendengarkan ceritaku, kuda raksasa itu menundukkan wajahnya ke tanah seolah sedang memikirkan proposalku.

Kantor cabang Ksatria Pengawal Kerajaan di Inbahanes tampaknya hanya memiliki sejumlah kecil personel; jika Guild Petualang tidak menerima permintaan penangkapan, itu akan sama dengan memperoleh kebebasan substansial.

Setelah kuda raksasa yang telah memikirkan proposalku untuk sementara berdiri, ia mengeluarkan suara keras yang bergema di hutan.

Tertarik dengan suara itu, Chaos Horses dan Horn Horses di hutan datang dan berkumpul di sini.

Menghadapi kawanan kuda yang berkumpul, kuda-kuda raksasa itu meringkik seolah memberi tahu mereka sesuatu, dan kemudian memaksa surainya masuk ke mulut Chaos Horse yang memiliki tubuh terbesar berikutnya setelah dirinya.

Aku bertanya-tanya apakah itu berarti dia menyerahkan komando kawanan itu kepada Chaos Horse itu.

Dia ini, dia mungkin telah menyimpulkan bahwa dia mengganggu kawanan dan memutuskan untuk meninggalkan mereka.

“Bruhihiin!!”

Setelah kuda raksasa meringkik dengan suara nyaring lagi, kuda-kuda kawanan segera lari dari hutan, dipimpin oleh Chaos Horse yang telah menjadi pemimpin baru.

“Kau… Apa kau baik-baik saja dengan itu?”

"Bururu."

Kuda raksasa itu mendengus seolah berkata "Tentu saja".

Aku tidak tahu bagaimana kuda raksasa dihadapanku menjadi pemimpin kuda monster, tetapi aku terkesan ketika dia mengetahui bahwa keberadaannya mengganggu mereka, dia memutuskan untuk melepaskan posisinya sebagai pemimpin dan membebaskan kawanan.

"Begitu. Selama kau baik-baik saja dengan itu, jika kau tidak punya tempat tujuan setelah kau melarikan diri dari kantor cabang Ordo Ksatria Pengawal Kerajaan, kau bisa datang ke tempatku. Kami tinggal di garnisun tentara kerajaan di luar kota Inbahanes. Selain itu, aku berencana untuk meninggalkan tempat ini setelah aku selesai dengan tugas-tugasku dan kemudian berkeliling kerajaan. Tidak apa-apa jika kau tidak punya waktu luang untuk datang.”

Merasa terpesona dengan keberadaan kuda raksasa tersebut, aku bertanya kepadanya dengan kata-kata yang mendekati ajakan untuk menjadi pendampingku.

Mendengar kata-kata itu, kuda raksasa itu, memiringkan kepalanya sedikit dan meringkik sedikit seolah berkata, 'Aku akan mempertimbangkannya.'

“Ahh, tidak apa-apa jika kau tidak punya waktu luang untuk datang. Aku tidak memaksamu. Dimol ternyata menyukaimu juga, dia pintar juga, jadi menurutku kalian akan menjadi rekan percakapan yang baik. Noelia dan Suzana juga orang baik. Ah-, Cinzia-sama agak aneh, tapi menurutku dia bukan orang jahat, jadi aku yakin tidak apa-apa. Aku sudah memperingatkannya untuk berhenti mengharapkan tulangmu—"

Kuda raksasa itu memelukku, yang terus berbicara tanpa henti, di kerah bajuku dan menempatkanku di punggungnya.

Bruhihiin.

Dengan aku di punggungnya, kuda raksasa itu meringkik seolah berkata 'ayo pergi', dan mulai berjalan menuju pintu keluar hutan.