Di gereja pada malam hari, dikelilingi oleh keheningan yang menakutkan, Dr. Vier dan aku saling berhadapan. 

Setelah beberapa saat hening, Dr. Vier perlahan membuka mulutnya. 

[…… Miyama-kun. Sejak kau melihatku dan Hikari saat makan siang, sebuah pertanyaan muncul di benakmu, bukan? Mengapa orang ini begitu terguncang karena itu……] 

[…… Kau telah menyadarinya?] 

[Unnn. Maksudku, Miyama-kun adalah tipe orang yang tidak bisa berbohong. Wajahmu langsung menunjukkan emosimu, jadi sangat mudah bagiku untuk memahaminya.] 

[…………….] 

Aku penasaran kenapa? Mungkin karena aku diberitahu hal seperti itu sebelumnya…… ​​tapi kupikir aku melihat senyum Kuro sejenak pada senyum masam lembut Dr. Vier.

Aku selalu memiliki perasaan yang samar-samar ini. Anehnya aku merasa nyaman berbicara dengannya, tapi itu mungkin karena…… Dr. Vier mirip dengan Kuro. 

Ini bukan penampilannya, tapi bagaimana perasaannya. Mungkin, itulah sebabnya aku tidak bisa menyetujui kata “dosa” yang disebutkan Dr. Vier sebelumnya. 

[Melihat reaksi Miyama-kun, aku tahu akan sulit untuk merahasiakannya...... Tidak. Kupikir akan menyakitkan untuk terus menipu Miyama-kun.] 

[...... Eh?] 

[Aku tidak bisa memberitahumu ini untuk waktu yang lama tapi……. Miyama-kun, terima kasih telah "menyelamatkan Kuromu-sama"…… dan telah melakukan apa yang tidak bisa kulakukan……] 

[Lalu, seperti yang kuduga…… Dr. Vier…… adalah bagian dari keluarga Kuro?]

Dia mengucapkan kata-kata terima kasih. Sejak Neun-san muncul, aku telah memikirkan kemungkinannya… ​​tapi sepertinya Dr. Vier adalah keluarga Kuro. 

Namun, jika begitu, mengapa dia menyembunyikannya dariku? Apa dia tidak memberitahuku karena aku tidak bertanya? 

[…… Aku "dulu" adalah keluarganya.] 

[Dulu?] 

[…… Aku belum pernah melihat Kuromu-sama selama lebih dari seribu tahun. Aku tidak memenuhi syarat untuk menyebut diriku sebagai bagian dari keluarga Kuromu-sama.] 

[…… Apa artinya…… ​​itu?] 

Wajah Dr. Vier berkerut kesakitan saat dia memberitahuku bahwa dia adalah mantan keluarga Kuro. 

Saat aku mendengar kata-kata itu, aku teringat apa yang Kuro katakan padaku saat dia memberitahuku tentang masa lalunya.

Kuro mengatakan bahwa dia harus menyakiti keluarganya yang berharga…… karena dia tidak jujur ​​padanya tentang keinginannya. Sedangkan untuk nama keluarganya, dia belum memberitahuku dengan jelas namanya… ​​tapi aku ingin tahu apakah dia membicarakan tentang Dr. Vier? 

[…… Unnn, Yeah…… Biarkan aku memperkenalkan diriku lagi.] 

[…… Unnn?] 

[Namaku Vier…… Iblis yang dibesarkan oleh Raja Dunia Bawah Kuromueina…… Aku pernah menyebut diriku "Raja Iblis" dan mengobarkan perang di Alam Manusia. Aku…… ​​orang yang paling bodoh di dunia.] 

[…… Raja…… Iblis?] 

Aku tidak tahu apa yang Dr. Vier bicarakan. Tidak, aku tidak bisa mengerti arti dari kata-kata yang dia ucapkan. Namun, pikiranku tidak akan memproses informasi seperti itu sama sekali.

Raja Iblis katanya, apakah dia berbicara tentang Raja Iblis itu? Raja Iblis yang memimpin pasukan besar untuk menyerang Alam Manusia dan dikalahkan oleh Pahlawan Pertama, Neun-san, seribu tahun yang lalu...... Identitas sebenarnya dari Raja Iblis itu adalah Dr. Vier? 

Aku sangat bingung sehingga aku tidak dapat berbicara, tetapi Dr. Vier sepertinya menungguku untuk tenang, sebelum dia melanjutkan berbicara. 

[Aku adalah spesies Iblis unik yang tidak memiliki nama ras. Aku langsung lahir, tidak tahu apa-apa, dan Kuromu-sama menjemput dan membesarkanku. Nama Vier adalah salah satu harta paling berharga yang kuterima dari Kuromu-sama.] 

[……………….] 

[Aku sangat mencintai Kuromu-sama…… Aku menganggapnya sebagai ibu kandungku. Dia mengatakan bahwa suatu hari nanti, aku akan cukup kuat untuk membantunya…… ​​Ya, itulah yang kupikirkan.]

Ngomong-ngomong, aku pernah mendengarnya dari Alice. Dia mengatakan bahwa Raja Iblis seperti adik perempuan dari Enam Raja...... 

Aku semakin bingung. Ketika aku mendengar cerita dari Alice, aku tidak terlalu memikirkan apa yang dipikirkan Raja Iblis ketika dia menyerang Alam Manusia. 

Namun, jika Raja Iblis itu benar-benar Dr. Vier…… Lalu, mengapa semacam itu…… Mengapa seorang wanita yang seharusnya baik seperti dia melakukan hal seperti itu? Pertanyaan seperti itu muncul dari dalam pikiranku. 

[… Aku dijemput oleh Kuromu-sama sekitar 8000 tahun yang lalu, sepertinya. Suatu hari, aku menyadari bahwa ada bayangan tersembunyi di balik senyuman Kuromu-sama.] 

[…… Itu……]

[Unnn. Aku yakin Miyama-kun akan mengetahuinya sebagai orang yang telah menyelamatkan Kuromu-sama…… Namun pada saat itu, aku tidak mengerti kenapa wajah Kuromu-sama terlihat seperti itu.] 

[…………….] 

[Namun, satu hal yang jelas bagiku: Aku tidak ingin dia bersedih. Jadi, aku banyak memikirkannya. Aku berpikir, dan berpikir…… dan akhirnya membuat "kesalahpahaman" yang sangat besar.] 

Setiap kata yang diucapkan dengan penyesalan yang mendalam sepertinya menusuk hatiku, dan aku terbungkus dalam emosi yang tidak bisa aku jelaskan. 

Simpati? Marah? Kasihan? Perhatian? Semuanya sepertinya adalah jawaban yang benar, tetapi semuanya sepertinya salah.

[Di masa lalu, Kuromu-sama dan yang lainnya menantang Dewa untuk berperang. Aku tidak tahu detailnya, tapi legenda itu diketahui secara luas di Alam Iblis…… Kupikir kesedihan Kuromu-sama adalah karena dia tidak mampu mengalahkan para Dewa.] 

[…… Itu……] 

[Unnn. Melihat kembali sekarang, aku seharusnya tahu bahwa Kuromu-sama yang baik hati tidak akan pernah memikirkan hal seperti itu. Tetapi pada saat itu, aku tidak memiliki ketenangan untuk berpikir……. Hanya memikirkan makhluk seperti itu demi Kuromu-sama, aku tidak bisa berpikir jernih.] 

[...... Lalu, alasan Dr. Vier menyerbu Alam Manusia adalah karena……]

[… Aku ingin menjadikan Kuromu-sama raja dunia. Sehingga tidak ada yang akan menyakiti perasaan Kuroma-sama, sehingga tidak ada yang akan membuat Kuromu-sama sedih….. Aku berpikir untuk membuat Kuromu-sama yang berdiri di puncak dunia. Kupikir melakukan itu akan menjadi caraku membayar Kuromu-sama karena membesarkanku……. Aku serius memikirkan hal seperti itu.] 

[……………………] 

Aku mungkin seharusnya mengatakan sesuatu. Tapi tetap saja, tidak ada kata yang keluar dari mulutku. 

Bagaimanapun, orang itu sendiri sudah memahami kesalahannya. Dia sangat menyesalinya, dan bahkan sekarang, dia melanjutkan penebusannya yang tidak pernah berakhir. 

Karena itulah aku, yang tidak tahu pada saat itu, tidak bisa mencela Dr. Vier…… aku juga tidak bisa menghiburnya.

[Aku benar-benar…… sangat bodoh. Aku telah menyakiti banyak orang…… Rasanya menyiksa. Rasanya menyakitkan…… Setiap kali aku melukai seseorang dengan tanganku, rasanya sangat menyakitkan sampai aku ingin menangis. Namun, aku telah membodohi diriku sendiri dengan alasan bahwa ini untuk Kuromu-sama…… Aku terus menerus melakukan semua kebodohan ini, sampai Hikari mengalahkanku.] 

[………………] 

Aku tidak yakin apakah itu karena dia sedang diingatkan tentang waktu itu atau tidak, tetapi tetesan air mata mulai mengalir di mata Dr. Vier. 

Ahh, seperti yang kupikirkan, dia benar-benar…… orang yang tak berdaya baik dan penyayang. Itu juga alasan mengapa dia menjadi seperti ini dan terus menderita sampai hari ini.

[Meskipun Hikari telah mengalahkanku, aku tetap tidak menyerah...... Aku mencoba membuat tubuh babak belurku berdiri dan menjadikan Kuromu-sama raja dunia...... tapi pada saat itulah Kuromu-sama muncul dihadapan kami……] 

[………………] 

[Kuromu-sama…… “menangis”…… Melihat diriku yang babak belur, dia dengan sedih menangis…… Meskipun yang aku inginkan adalah agar Kuromu-sama tidak menangis lagi…… Meskipun aku ingin melindungi Kuromu-sama…… Orang yang paling menyakiti perasaan Kuromu-sama adalah aku.] 

[…… Dr. Vier.] 

Saat air mata terus mengalir di matanya, Dr. Vier mulai berbicara tentang hari-hari itu seolah dia sedang bertobat.

Itu adalah kisah tentang Iblis dan keberadaan penting yang ingin dia lindungi, bahkan jika dia harus membengkokkan prinsipnya…… ​​tapi karena kesalahpahaman yang besar, dia menyakiti keberadaan penting itu lebih dalam dari siapa pun…… 

Ibu, Ayah ————- Apa yang dikatakan Dr. Vier adalah sesuatu yang tidak kuduga, dan pada akhirnya, kurasa aku tidak dapat mengatakan atau memahami banyak hal. Namun, satu fakta yang pasti ———– Itu tentang bagaimana Dr. Vier pernah menjadi Raja Iblis.