Hari ke-13 Bulan Pohon …… Besok adalah Hari Valentine, dan di tengah-tengah kota yang agak ramai, ada toko barang serba ada tertentu yang terletak beberapa jarak dari jalan utama. 

[Dan itulah mengapa, Shall-tan! Ajari aku cara membuat coklat!] 

[…… Y-Ya, aku baru saja akan membuatnya juga, jadi bagaimana kalau kita membuat coklat bersama?] 

Meskipun sedikit tertekan oleh Fate yang tiba-tiba muncul, Alice setuju dan membawa Fate ke dapur . 

Meminjam celemek dari Alice, Fate melihat peralatan memasak yang telah disiapkan dan bergumam pada dirinya sendiri. 

[Kita akan melakukan itu, kan? Belilah beberapa coklat dan lelehkan dengan air panas.] 

[Tidak, produk yang dijual secara komersial cukup mentah…… Jadi, ini beberapa coklat yang kusiapkan yang terbuat dari “biji kakao”……]

[…… Itu luar biasa. Membuat coklat dari biji.] 

[Tidak, tepatnya, aku juga membuat "biji sendiri"…… Berkat lingkungan yang sempurna, aku bisa membuat coklat dengan biji kakao terbaik.] 

[…… Ka-Kau melakukan itu sampai sebegitunya?] 

[Tentu saja. Ini akan menjadi hadiah untuk Kaito-san…… Dengan bantuan Lillywood-san, kita mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik.] 

Ya, Alice telah mempersiapkan hari ini selama lebih dari setahun. Untuk menghasilkan biji kakao terbaik, dia meminta bantuan Raja Dunia Lillywood dengan syarat dia akan berbagi cokelat yang terbuat dari biji kakao.

Dan biji kakao tertinggi, yang diselesaikan dengan memobilisasi  Roh Pohon Dewa Liliywood dan roh pepohonan di bawah kendalinya. Dan tentu saja, tidak hanya kakao, tetapi semua bahan lainnya disiapkan dengan sangat hati-hati. 

Dia juga berkeliling dunia untuk menyiapkan susu terbaik, dan semua peralatan masak juga “dibuat dengan tangannya sendiri” untuk mencegah rasa apa pun yang dimasak dengan peralatan ini untuk berpindah ke coklat. 

[…… Be-Begitu…… Aku menantikan hasil akhirnya.] 

[Ya, kalau begitu, Fate-san……. mari kita lihat... Mari membuatmu melakukan sesuatu yang sederhana. Tambahkan bahan-bahan ini ke dalam mangkuk ini dan aduk dengan kuat.] 

[Unnn, serahkan padaku!]

Menerima semangkuk cokelat dan beberapa bahan lainnya dari Alice, Fate mulai bergerak dengan ekspresi termotivasi di wajahnya. 

Setelah memutarnya sekali, dua kali, tiga kali...... Fate menghentikan tangannya dan beralih ke Alice. 

[…… Ada apa?] 

[…… Shall-tan…… “Aku lelah” ……] 

[Bukankah itu terlalu cepat!? Kau hanya mengaduknya tiga kali!] 

[Tidak, aku melakukan yang terbaik. Aku benar-benar melakukan yang terbaik...... Jadi, bukankah itu berarti ini harus sudah selesai?] 

[Tentu saja, tidak! Bahan lainnya bahkan belum tercampur dengan baik!] 

Ketika Fate mengeluh bahwa dia lelah menggerakkan tangannya setelah memutar sendok pengaduk tiga kali, Alice menatapnya dengan ekspresi tercengang di wajahnya.

Kemudian, dia membujuk Fate yang sudah lama mengeluh itu untuk kembali membuat cokelat. 

[…… Haahhh…… Haahhh…… Perasaan setelah melakukan kerja keras terasa cukup baik, bukan!?] 

[Tidak, aku melakukan sebagian besar pekerjaan. Juga, aku minta maaf untuk mengatakan ini ketika kau terlihat sangat sukses, tapi masih banyak yang harus dilakukan, seperti membentuk dan mendekorasi.] 

[Eeeehhhh!? Se-Sepertinya itu akan merepotkan…… Aku meremehkan pembuatan coklat.] 

[Dan aku meremehkan kemalasan Fate-san……] 

Itu seperti pertarungan dengan Fate yang sudah mencoba melewatkan setiap kesempatan yang dia lihat. 

Meskipun dia adalah orang yang meminta Alice untuk mengajarinya, melihat betapa malasnya dia, bahkan Alice, yang telah mengenalnya sejak lama, terlihat tercengang.

Sementara Fate dengan enggan menuangkan coklat ke dalam cetakan dan menunggu sampai mengeras, Alice melanjutkan untuk membuat coklatnya sendiri. 

Tangan Alice bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi, menciptakan potongan permen berbentuk indah untuk menghiasi coklat. 

[……Hmmm. Apa aku terlalu merumitkannya?] 

[Unnn? Oooohhhh…… Shall-tan, itu luar biasa! Itu mereka, bukan? Itu hewan peliharaan Kai-chan dan Kai-chan!] 

[Ya, Bellfried dan Lindwurm. Warna permen berbeda-beda di setiap area, jadi kupikir aku membuatnya ulang dengan baik.] 

Alice hanya mengatakan bahwa dia melakukannya dengan baik, tapi keahliannya adalah yang terbaik di dunia, dan permen yang dia buat ini sudah bisa dianggap sebagai seni bentuk. 

[Sungguh menakjubkan…… tunggu, ngomong-ngomong, cokelat jenis apa yang Shall-tan buat?]

[Eh? Ahh, aku membuat sachertorte. Seperti yang diharapkan, memberikan Kaito-san satu potong sachertorte akan terlalu besar untuknya, jadi aku akan membuatnya lebih kecil tapi……] 

[O-Oohhh…… Kedengarannya sulit untuk dibuat…… Unnn? Tunggu……] 

[Ada apa?] 

Saat Fate mengagumi keterampilan membuat kue Alice, dia datang dengan sesuatu dan mulai berpikir sebentar, dan melihatnya seperti itu, Alice memiringkan kepalanya . 

[Shall-tan…… Itu hanya sebagai contoh, bisakah kau juga membuat coklat seperti yang kau lakukan sekarang?] 

[Eh? Ya, biasanya kau membentuk coklat seperti itu……] 

[Kalau begitu, bisakah kau membuat coklat “dengan penampilanku”?] 

[…… Aku bisa tapi, sebenarnya apa yang aku buat ??]

[Soalnya, bukankah memberikan coklat seperti itu rasanya seperti meminta Kai-chan untuk "memakanku"!?] 

[…… Ya-Yah, jika Fate-san tidak masalah dengan itu…… Aku bisa melakukannya……] 

[Itu hebat!] 

Dengan ekspresi rumit di wajahnya setelah mendengar permintaan Fate, dia sudah mengambil cokelat yang telah mengeras sebelum orang menyadarinya. 

[……Begitu? Biarpun Fate-san hanya mengatakan itu berdasarkan penampilanmu, bagaimana tepatnya?] 

[“Telanjang”!] 

[…… Hah?] 

[Seperti yang kubilang, aku ingin “telanjang”!] 

[…… Tidak, sayangnya, aku tidak tahu banyak tentang tubuh telanjang Fate-san, jadi kurasa aku tidak bisa melakukannya……]

Ketika Fate dengan terus terang menyuruhnya untuk membentuknya dengan penampilan telanjang Fate, Alice memberinya tatapan terkejut, yang juga membuatnya berpikir berapa kali dia merasa seperti ini hari ini. 

Dia mengerti apa yang Fate sepertinya pikirkan, tapi di tempat pertama, Alice tidak pernah menatap pada tubuh telanjang Fate. Dia bisa membuat ulang setiap detail dari keadaan berpakaian Fate, tapi dia tidak bisa menciptakan sesuatu yang belum pernah dia lihat sebelumnya…… ​​Atau lebih tepatnya, dia toh tidak ingin melihatnya. 

[Ahh, tidak apa-apa. Lagipula aku bisa menjadi "model" di sini.] 

[Tunggu dulu!? Fate-san, kenapa kau mencoba melepas bajumu seolah itu biasa!? Berhenti!] 

[Ehhh~~ Tapi jika tidak, kau tidak akan bisa membuat "Choco Dewi yang Memesona Mendebarkan Hati".]

[Menempatkan nama yang memicu sakit kepala itu, apa sih yang kau minta kubuat? Itu ditolak! Ditolak!!! Biarpun kau menunjukkan tubuhmu padaku, aku tidak akan bisa!] 

[Buuu~~! Shall-tan, kau pelit!] 

[Ini bukan tentang pelit atau semacamnya !!!] 

[Lalu, kalau begitu, kau juga bisa "menyentuh" ​ku!] 

[Tidak ada yang akan terjadi bahkan jika kau mengatakan itu, kau tahu!? Kenapa kau malah memasang wajah puas ituuuuuu!!!] 

…… Jadi, saat Alice didorong oleh Fate, kedua orang itu terus membuat coklat.