Genius Prince’s National Revitalization from State Deficit V5 C14

Genius Prince’s National Revitalization from State Deficit ~ Right, Let Us Sell the Country Indonesia
Volume 5 Chapter 14


Sirdis yang memimpin kelompoknya dengan cepat meninggalkan istana, di dalam gerbongnya dia berpikir keras.

Yang terlintas di benaknya adalah pertemuannya dengan putra mahkota Natra.

"Aku tidak pernah mengira pangeran adalah orang yang tidak tahu malu."

Bawahannya yang mengucapkan kata-kata itu dengan acuh tak acuh. Pada akhirnya, semua klaim ini akhirnya ditolak, jadi tidak heran.

Namun, berlawanan dengan sikap anak buahnya, Sirdis justru bersikap tenang.

“Jika pertemuan ini sukses, kita bisa menghemat banyak waktu. Tapi, aku tidak pernah mengira itu akan sukses sejak awal. Aku menerima informasi bahwa Pangeran Wayne akan tinggal di Marden dalam perjalanannya, dan aku mencoba mencari cara untuk bertemu dengannya. Prestasi yang cukup bagi kita untuk setidaknya memahami kepribadiannya..."

Sirdis melanjutkan.

“Di atas segalanya, hal yang pasti akan kita menangkan adalah ke mana kita pergi…”

"Ya… Apakah ini benar-benar berhasil?”

“Rencananya sudah dimulai, benar atau salah, semua tergantung keberuntungan sekarang. Ini semua demi menjadikan Delnio kita negara yang ideal…”

Kereta sirdis berlari menyusuri jalan…

——————————–

“Kalau begitu, beberapa hasil mungkin disesalkan tapi, kami harus pergi. Marquis Zenovia, terima kasih atas keramahanmu…”

Sehari setelah situasi tak terduga dengan Sirdis.

Wayne sudah siap dan akan berangkat tepat waktu.

“Aku minta maaf tentang semalam. Aku seharusnya telah menyiapkan pesta untuk Yang Mulia tapi..."

“Jangan khawatir tentang itu. Kami dapat dengan aman menyelesaikan kunjungan kami dan belum lagi, kami berhasil mengetahui gerakan Tuan Sirdis.”

Lebih dari itu, Wayne melanjutkan…

“Aku tidak berpikir Delnio akan berhenti bahkan setelah ini. Ada kemungkinan besar bahwa sesuatu akan muncul. Harap berhati-hati."

“Tolong serahkan padaku.… Juga, harap berhati-hati sepanjang jalan, Yang Mulia.”

Setelah mengangguk ke Zenovia yang membungkuk, Wayne membawa kelompoknya dan berangkat ke Kerajaan Solgest.

“… Fuh.”

Setelah melihat dengan selamat, semua pengikut, termasuk Zenovia, bernapas lega.

“Ini akhirnya akan membebaskanku dari semua ketegangan…”

Zenovia mengangguk pada kata-kata Ziva, tapi profilnya masih belum rileks.

“Tapi sekarang, kita perlu membereskan urusan politik yang macet.”

“Kita akan melakukannya dengan cara kita sendiri, jadi meskipun Zenovia berlibur…”

"Aku tidak tumbuh sehingga aku bisa membiarkan semua orang bekerja saat aku tidur..."

Jika Wayne mendengar apa yang dia katakan, dia pasti akan berkata, "Jika aku bisa tidur saja, aku pasti akan menyerahkan semuanya kepada bawahanku."

“Kami akan mengikuti keinginan Zenovia-sama. Namun, jangan berlebihan. ”

"Aku mengerti. Mari kita mulai.”

Kemudian tampaknya hari-hari biasa akan kembali ke wilayah Marden.

Namun, beberapa hari setelah kepergian Wayne, sebuah surat yang dikirimkan kepadanya mengejutkan semua orang.

—————————————–

Pisca adalah ibu kota kerajaan kerajaan Solgest, itu adalah kota besar dengan pelabuhan bebas es yang bisa dikatakan sebagai basis dan simbol kekuatan Solgest.

Meskipun Pisca telah lama berkembang dalam perdagangan, dahulu kala ibukota kerajaan itu sendiri berbeda. Tetapi ketika Guryuel naik takhta, dia memperluas pelabuhan dan pada saat yang sama pindah ke Pisca. Alhasil, Pisca kini menjadi jantung negara dalam nama dan kenyataan.

"Aku pernah mendengarnya, tetapi mereka memang lebih sukses daripada Mirtaz."

Beberapa hari setelah meninggalkan Solituk, Ibukota Marden.

Kata Wayne dengan kagum dari dalam gerbongnya saat melewati jalan umum Pisca.

“Itu seharusnya negara utara yang sama dengan Natra, tapi hanya karena perbedaan kecil di lokasi yang merupakan pelabuhan bebas es, semuanya menjadi sangat berbeda.”

Ninim yang juga ada di dalamnya juga tampak terkejut.

Tidak ada pelabuhan bebas es di Natra. Berkat posisinya di titik paling utara benua itu, lautan di wilayah itu dipenuhi es selama lebih dari setengah tahun.

Ini berakibat fatal bagi militer dan perdagangan. Sebuah kapal perang yang hanya bisa digunakan setengah tahun sementara pemeliharaan tetap tinggi, membuatnya berteriak “Itu tidak ada bedanya dengan tenggelam!”, Dan pelabuhan, hanya setengah tahun bisa digunakan untuk berdagang, membuatnya berpikir “Apakah ini semacam permainan hukuman?!”.

“Pelabuhan bebas es ini… Bisakah kita menukarnya dengan pelabuhan Natra? Padahal dalam kasus kita, yang kita sebut pelabuhan hanyalah desa nelayan.”

“Tempat di mana kita hanya bisa menggunakan setengah tahun, perkembangannya suram…”

“Aku tidak bisa membalikkan iklim bahkan jika aku berpikir sebanyak yang kubisa.… Oh, lihat toko itu, aku tidak pernah melihat makanan seperti itu…”

“Kudengar kita bisa menikmati makanan dari seluruh benua di sini, melihat restorannya, sepertinya tidak bohong. Kukira itu cocok untuk mereka karena disebut negara terbaik dengan budaya makanan."

"Beigitu. Dan aroma laut yang kuat, perahu yang diparkir, ikan segar yang berbaris di mana-mana… Terlihat lebih makmur dari Mirtaz tapi, rasanya tidak jauh berbeda dengan Mirtaz di pedalaman.“

Setelah mengatakan itu, Wayne menahan perutnya.

“… Ah, maaf, aku merasa lapar hanya dengan melihat-lihat kota.”

“Kita akan segera tiba, jadi aku yakin mereka akan menyajikan berbagai hidangan.”

"Aku berharap mereka akan berbaris untuk mengisi rasa laparku..."

Kereta berlari ke istana kerajaan Kerajaan Solgest, membawa dua orang yang bertukar kata-kata seperti itu.


Next Post
« Prev Post
Previous Post
Next Post »

Comments