Novel Sword Master Childhood Friend Indonesia
Chapter 54


“Woooow. Nii-chan mengendarai Wvyern. Aku pernah mendengar bahwa ada orang seperti itu di utara, tetapi ini adalah pertama kalinya aku melihat seseorang benar-benar menungganginya. Selain itu, itu adalah milik keluarga Henestrosa."

"Aku pernah melihat Wyvern sebelumnya, tapi yang ini sangat besar."

“Kupikir itu sangat bagus. Untuk berpikir bahwa itu dilatih dengan baik... "

Diusir oleh korps vigilante yang menjaga kota Inbahanes, Dimol dan aku turun ke ruang terbuka di sisa-sisa garnisun tentara kerajaan.

Prajurit sisa dari pasukan kerajaan yang melihat Dimol yang memiliki lambang keluarga Henestrosa berkumpul seolah-olah mereka melihat sesuatu yang aneh tanpa menembakkan busur mereka.

“Maafkan aku, aku tiba-tiba bergegas masuk… Aku Frick, seorang petualang yang bepergian atas permintaan keluarga Henestrosa. Sebenarnya aku ingin meminta bantuan, maukah kalian mengizinkan aku tinggal di sini bersama Wyvern untuk sementara waktu? Dia ini akan selalu mengikuti apa yang kukatakan, dan tidak akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi semua orang di garnisun."

Aku turun dari Dimol, dan meminta izin kepada seorang prajurit tua yang tampaknya bertanggung jawab atas tentara yang tersisa.

Prajurit tua itu memandang Dimol dan wajahku secara bergantian dan sepertinya memikirkan sesuatu, tetapi segera dia mengangguk.

“Selama kau memiliki lambang keluarga count denganmu, kami tidak dapat melakukan apa pun untukmu. Jika kau baik-baik saja dengan sisa-sisa sampah dari garnisun, silakan gunakan sesukamu.”

"Terima kasih! Kami akan berkemah di tepi garnisun agar tidak menghalangi."

Aku senang bahwa prajurit tua itu adalah seseorang yang mendengarkan alasan tidak seperti orang-orang dari korps vigilante.

Karena Dimol memegang lambang keluarga Henestrosa, menembaknya mungkin menjadi sumber perselisihan karena dapat dianggap sebagai tindakan bermusuhan.

Apakah korps vigilante menembak Dimol meskipun tahu arti lambang itu?

Jika berubah ke arah terburuk, itu bisa menjadi sumber perselisihan antara Gile, Lord Inbahanes, dan Lloyd, Lord Youg Hannotes.

Menurut cerita yang kudengar dari Suzana, tidak pernah ada pertarungan antara bangsawan di Kerajaan Hartford setelah Invasi Besar.

Meskipun aku telah berhati-hati dan menyuruh Dimol untuk terbang tinggi; Aku hanya bisa berharap Noelia bisa menyelesaikannya dengan baik.

Dalam kasus terburuk, jika Dimol tidak bisa memasuki kota Inbahanes, dia harus tinggal di garnisun ini sementara aku menyelidiki Abyss Walker dan mengunjungi penyihir.

Aku mendesah sambil membelai tubuh Dimol.

“Dari kelihatannya, kalian diusir oleh orang-orang dari korps vigilante Inbahanes. Mereka hanyalah sekelompok orang yang ingin mengamuk tanpa memikirkan konsekuensinya, jadi sepertinya mereka telah mengusirmu tanpa memikirkan secara mendalam tentang arti lambang itu.”

Prajurit tua itu menebak apa yang terjadi di kota dari penampilanku.

"Ya itu benar. Aku seharusnya memberi pemberitahuan kepada pihak Inbahanes sebelumnya, itu menjadi masalah karena kelalaianku…”

Prajurit tua itu menatapku dengan wajah yang sepertinya berkata 'Seperti yang kupikirkan'.

“Mereka adalah kelompok yang selalu berkelahi dengan kami, pasukan garnisun, sejak dulu sekali. Meskipun mereka telah dipercaya untuk menjaga ketertiban umum Inbahanes, berpikir bahwa mereka akan mengabaikan lambang keluarga lain…”

Prajurit tua itu tampak heran ketika dia mengetahui soal korps vigilante.

Para prajurit berkumpul di sekitarku yang mendengar ceritaku memiliki wajah yang sama dengan prajurit tua juga.

"Meskipun masalah seperti itu tidak pernah terjadi ketika kami bertanggung jawab atas ketertiban umum... Aku ingin tahu apakah akan menyebabkan keluarga Radcliffe dan keluarga Henestrosa memulai perebutan kekuasaan."

Setelah berperan dalam masalah yang digumamkan oleh prajurit tua itu, rasa bersalahku semakin memburuk.

Bagaimanapun, aku seharusnya memberi pemberitahuan sebelumnya.

Mari kita manfaatkan kegagalan ini untuk masa depan.

"Maafkan aku. Jika aku telah memberikan pemberitahuan kepada mereka dengan benar…”

“Tidak, tidak, masalah ini disebabkan oleh sekelompok korps vigilante. Selama Wyvern memiliki lambang yang mudah dilihat seperti itu, tidak boleh menembakkan anak panah, bahkan jika pihak lain itu dari keluarga lain, tahu. Frick-dono tidak melakukan kesalahan apa pun, jadi kau tidak perlu meminta maaf.”

"Itu membuatku merasa sedikit lebih baik diberi tahu tentang itu."

Diberitahu bahwa aku tidak perlu khawatir membuat masalah dengan korps vigilante oleh prajurit tua itu, aku berterima kasih padanya dan membungkuk dalam-dalam.

“Tetap saja, untuk berpikir bahwa Wyvern bisa sangat menyayangi orang-orang… Seperti yang kukatakan sebelumnya, jangan ragu untuk menggunakan bagian mana pun dari sisa-sisa garnisun ini. Ada banyak kamar kosong dan lebih dari cukup kandang kuda di sini.”

Prajurit tua itu mendengarkanku dan terkesan melihat Dimol mengistirahatkan sayapnya dengan tenang.

Melihat penampilan Dimol, para prajurit yang tampak penasaran itu pun terkesan dan memujinya.

Dimol sepertinya juga tahu bahwa dia dipuji; bahkan jika tentara menyentuhnya, dia tidak berteriak, dan hanya mengistirahatkan sayapnya dengan santai.

"Terima kasih atas pertimbanganmu. Dimol dan aku akan menggunakan istal. Dia ini tidak suka kami kehujanan, jadi aku senang kami bisa memiliki tempat berlindung.”

"Silahkan. Ini mungkin sedikit rusak, tapi silakan gunakan.”

“Kuee!”

Saat Dimol menangis seakan berterima kasih kepada prajurit tua itu, para prajurit itu berteriak 

“Ooh”.

Mereka mungkin tidak mengira Wyvern memiliki kecerdasan.

Setelah itu, aku pindah bersama Dimol ke istal di pinggiran garnisun dan mulai menyiapkan tempat tidur.

[Tuan, apakah Dimol-chan diusir?]

Pedang sihir berbicara kepadaku yang mulai mempersiapkan tempat tidur Dimol.

Karena diam, kupikir dia sedang tidur, tapi sepertinya dia bangun saat kami bertengkar tadi.

“Yah, itu hanya sedikit kesalahpahaman. Hanya saja aku kurang pertimbangan. Pihak lain tidak tahu bahwa Dimol mendengarkan apa yang kukatakan. Berpikir normal, orang akan berpikir bahwa Wyvern yang turun berarti dia akan menyerang.”

[Begitukah… Apakah orang merasa takut pada hal-hal yang tidak mereka ketahui?]

Pedang sihir itu bergumam dengan suara serius.

“Aku ingin tahu… Aku tidak terlalu peduli, tapi menurutku setiap orang berbeda. Beberapa orang akan bereaksi seperti itu."

[Haa, begitukah… Jika mereka begitu takut pada Dimol, yang adalah makhluk hidup, aku ingin tahu bagaimana reaksi mereka kepadaku, yang bahkan bukan makhluk hidup?]

Pedang sihir itu dengan samar mengedipkan batu sihirnya dan bergumam.

Aku menyuruh pedang sihir untuk tidak berbicara di depan umum, jadi ia hanya berpura-pura menjadi pedang biasa di tempat di mana ada orang yang tidak tahu rahasianya.

Meskipun pedang sihir ini adalah kumpulan zat anorganik yang tidak bisa disebut makhluk hidup, itu adalah pedang dengan ego.

Gumaman pedang sihir membuatku terkejut.

Jika orang tahu tentang pedang sihir ini, kebanyakan manusia mungkin akan takut akan hal itu.

Ini karena tidak ada yang mengira senjata itu, yang digunakan untuk berperang, memiliki kecerdasan bahkan berbicara.

Seperti yang dikatakan pedang sihir, orang takut dan membenci keberadaan yang tidak diketahui.

Sama seperti Dimol, tidak peduli berapa kali aku mengatakan itu tidak akan membahayakan, tidak bisa dipungkiri ada orang yang akan merinding dan tidak menerima keberadaan pedang sihir ini.

Saat kupikir begitu, aku merasa pedang sihir itu menyedihkan.

Aku mencari kata-kata untuk menenangkan pedang sihir yang sepertinya sedang berpikir dalam-dalam.

“Kau memilikiku, kan? Apakah itu tidak cukup?”

Aku memberikan jawaban yang ceroboh bahkan jika aku mengatakannya sendiri.

[Benar sekali! Aku memiliki Tuan! Selama aku memiliki Tuan, aku bisa melakukan yang terbaik! Tuan berpikir terlalu banyak! Uuh ~ Aku terlalu banyak berpikir sampai pedangku menjadi panas! Setelah Tuan selesai merawat Dimol, bisakah Tuan merawatku?]

Hatiku terasa sakit mendengar suara pedang sihir yang memasang keberanian.

Aku memutuskan untuk menyiapkan hadiah terbesar yang bisa kuberikan untuk menebus pedang sihir.

“Aku akan melakukannya, tapi sebelum itu, aku akan memberimu hadiah. Anggap saja sebagai rasa terima kasihku padamu."

[Hawawa! Hadiah!? Apakah itu batu asah terbaik? Atau apakah itu hiasan selubung?]

Aku terkejut dengan pedang sihir, yang secara tak terduga bersifat materialistis.

"Ah tidak. Aku akan memberikannya kepadamu setelah kita mendapatkan uang. Aku berpikir untuk memberimu nama kali ini, lihat. Aku akan merasa tidak enak memanggilmu 'kau' selamanya, lagipula kau adalah rekanku."

[!? Na-Nama !? Nnn-nama katamu!? I-Itu digunakan untuk mengidentifikasi seseorang, kan?]

“Ahh, bagaimanapun juga kau adalah rekanku. Aku akan berterima kasih jika kau menyukai nama yang akan kuberikan padamu."

Diberitahu hal itu akan diberi nama, kegembiraan dari pedang sihir itu diekspresikan dalam kilapan batu sihirnya.

[Bi-Biarpun kau tiba-tiba bilang akan memberiku nama, hatiku belum siap-! U-Umm, mendapatkan nama untuk mengidentifikasi diriku, itu artinya aku semakin dekat dengan seseorang dari sesuatu――]

“Ya, benar. Pertama-tama, aku tidak berpikir kau adalah apa-apa. Ini adalah kesempatan yang bagus, jadi aku berpikir secara formal untuk memberimu nama di sini."

Saking heboh dan tegangnya, pedang sihir pun mengguncang * katakata * dengan sendirinya.

[A, a, a, aku belum pernah mendengar tentang hal seperti itu !? Sampai Tuan tiba-tiba mengatakan hal seperti itu !?]

“Baiklah, kuharap kau menyukai namanya. Aku menyiapkan nama 'Dayle' yang artinya 'Deep Crimson'. Itu juga berarti adik laki-laki Dimol. Tidak, adik perempuannya. Yah, tidak masalah apapun itu.”

[Dayle !?]

Diberikan nama, batu sihir dari pedang sihir itu berkedip dengan keras.

“Kuee!”

“Sepertinya Dimol menyukainya. Bagaimana itu? Apakah kau menyukainya?"

[Y-YAAAAAAAAAAAAAAAAAA!! Dayle itu bagus !! Dayle itu bagus !! Rekan Tuan, pedang sihir Dayle… Keren Sekali!! Terima kasih!! Tolong pastikan untuk memanggilku Dayle di masa depan !! Dimol-chan juga !!]

“Kuee !!”

Pedang sihir menyinari batu sihir dengan gemerlap, mengekspresikan kegembiraannya dengan seluruh tubuhnya.

Aku tidak berpikir bahwa itu akan sangat membahagiakan.

Karena aku berpikir untuk terus merawat Dayle dengan berbagai cara, aku senang karena senang.

“Baiklah, sekali lagi, aku berharap dapat bekerja sama denganmu. Dayle.”

[Iya!! Tuan! Untuk Tuan, aku akan menebas semuanya dan melakukan yang terbaik untuk menjadi pedang sihir, Dayle, yang memurnikan dunia!!]

“Dayle, aku bersyukur kau akan menebas semuanya, tetapi dunia tidak perlu dimurnikan.”

[Mufu-, baiklah!]

Jadi, aku memberi pedang sihir itu nama 'Dayle', dan setelah aku menyiapkan tempat tidur untuk Dimol, aku memutuskan untuk merawat Dayle dan kemudian tidur.