Novel The Villain Daughter Enjoys Her Seventh Life as a Free-Spirited Bride (Hostage) in a Former Enemy Country Indonesia
Chapter 31



Begitu Rishe berbicara, wajah Arnold berubah. 

Tatapannya berubah menjadi sangat kejam. Dia seharusnya menolak dan menghindarinya pada saat ini, namun Rishe menatap lurus ke mata biru itu. 

Untuk beberapa waktu, mata mereka berjuang untuk supremasi. 

Apa yang dia utarakan selanjutnya adalah kata-kata ini. 

“Apa sebenarnya yang menjadi dasar dari tekadmu?” 

Rishe gagal memahami kebenaran pertanyaan itu. 

"Tekad apa?"

“Kadang kau memiliki tatapan seperti itu di matamu. - Identik dengan mata seseorang di medan perang." 

Seolah-olah dia bisa melihat masa lalunya. 

Tidak dapat menjawab segera, Rishe menutup mulutnya. Tangan Arnold terlepas dari lehernya. 

Sebaliknya, dia menyentuhnya, kali ini ke pipinya.

Arnold menyerempet tengkuk Rishe dengan ibu jarinya dan menatap langsung ke matanya. 

“Kau memiliki mata seseorang yang telah memutuskan untuk mati di sini untuk tetap berpegang pada keyakinan ini, namun, belum menyerah pada hidup dan akan melawan takdirnya sampai akhir. Seperti itulah penampilan seorang manusia." 

Untuk beberapa alasan, Rishe tidak bisa bergerak dan hanya menatap Arnold sepanjang waktu. Cahaya bulan yang menembus kaca patri menerpa bayang-bayang bulu matanya di pipinya. 

Melalui mata Rishe, Arnold merasa seolah-olah sedang melihat perang yang jauh, atau mereka yang pernah memegang pedang itu sendiri. 

“Saat aku harus membunuh seseorang adalah momen paling menakutkan di medan perang.” 

“…” 

Jadi dia memiliki hal-hal yang membuatnya takut juga.

Tapi memikirkannya, itu sudah pasti. Rishe sudah tahu bahwa pria di depannya bukanlah pembunuh berdarah dingin yang kejam. 

Tidak peduli apa masa depan atau masa lalu. 

"Aku..." Rishe bergumam pelan. 

“Aku terkadang berpikir, aku mungkin bukan bagian dari dunia ini lagi.” 

Itu adalah pengakuan di luar konteks; dia bisa mengatakannya sendiri. 

Meskipun mengetahui bahwa itu bukanlah jawaban untuk pertanyaannya, dia tetap mengatakannya. Meskipun demikian, Arnold tetap diam saat dia menunggu sisa ceritanya. 

Merasa terdorong, Rishe menenun sedikit lagi, melemparkan beberapa kebohongan di sana-sini, karena dia tidak bisa begitu saja menceritakan kebenaran kepadanya.

“Aku telah bermimpi enam kali di masa lalu bahwa aku dibunuh. Aku terbangun dari mimpi itu dan menemukan bahwa aku masih hidup di sini. Namun, terkadang aku sangat takut." 

“Apa maksudmu kau takut?” 

“Sebenarnya, aku bertanya-tanya apakah aku sudah mati; jika hidupku telah berakhir pada saat itu, dan jika dunia tempatku tinggal sekarang hanyalah mimpi panjang yang kualami setelah kematian."

Saat dia berbicara, Rishe dalam hati bingung, benar-benar bingung. 

Apa yang aku katakan? 

Aku tidak pernah tahu aku merasa seperti ini. 

Tapi bukan karena Rishe memikirkannya, dia telah ketakutan di suatu tempat selama ini. 

Dia tidak ingin mati kali ini. Dia ingin melakukan yang terbaik untuk bertahan hidup. Ini adalah tujuan utama Rishe dalam kehidupan ketujuh. 

Tapi itu juga sama di masa lalu.

Untuk kedua dan ketiga kalinya, dia berjuang untuk bertahan hidup. Bahkan kali ke-5 dan ke-6 dia mencoba, tetapi dia masih mati sebagai kematian bangsawan tanpa menyelesaikannya. 

Fakta ini selalu melekat di benaknya. 

Terlepas dari usahanya, dia mungkin masih dibunuh lagi lima tahun kemudian. 

Pertama-tama, dunia tempat Rishe tinggal ini mungkin tidak nyata. 

Ketika pikirannya mulai mengalir ke arah itu, dia secara sadar menghentikan dirinya sendiri. 

Tidak. 

Rishe melihat ke bawah dan diam-diam merenungkannya. 

Lalu dia berkata pada dirinya sendiri. 

Jadi kenapa memangnya jika aku takut? - Jika ada rasa takut dalam diriku, aku akan melawannya dan terus maju. 

Semakin lama mereka berdiri diam, semakin banyak hal mengerikan merayap di belakangnya. 

Rishe mengangkat kepalanya dan menatap Arnold lagi.

"Tapi tetap saja, aku memutuskan bahwa meskipun hidup ini hanyalah mimpi, tidak peduli bagaimana akhirnya, aku tidak akan lari." 

"Rishe." 

“Apa yang kumiliki sekarang tidak semegah yang dikatakan Yang Mulia. Aku hanya siap untuk menjalani hidup ini sebagai istrimu." 

Dia yakin bahwa bahkan jika dia dilahirkan kembali, dia tidak akan pernah mencapai takdir ini lagi. 

Dalam lingkaran waktu, Rishe sangat menyadari betapa sulitnya meniru aliran kehidupan yang sama persis seperti di kehidupan lain. 

Karena dia tahu itu, dia harus menghadapinya dengan segenap kekuatannya. 

Untuk menghentikan perang. Untuk bertahan hidup. 

Karena itu. 

Mungkin, dia bisa melakukan sesuatu untuk Arnold, yang mungkin tidak menginginkan masa depan seperti itu. 

"Karena itulah aku ingin mengenalmu." 

"Ha ha ha."

Sebuah cibiran keluar darinya setelah mendengar pernyataannya. Tangannya, yang tadinya ada di pipinya, sekarang menangkap rahang Rishe. 

Dan di saat berikutnya. 

“―― ……” 

Sesuatu yang lembut menyentuh bibirnya. 

Rishe tersentak, tidak yakin dengan apa yang telah terjadi. 

Setelah beberapa detik yang membentang seperti keabadian, bibir Arnold, yang berada di atas bibirnya, pergi. Yang terdengar selanjutnya adalah bisikan lembut. 

"Kau idiot." 

Tatapannya memendam sesuatu yang mirip dengan ketidakberdayaan. 

Suaranya begitu lembut, seolah-olah sedang membujuk seorang anak kecil, tetapi pada saat yang sama, memancarkan sesuatu seperti kesepian. 

“Kau tidak harus siap menjadi istriku."