Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Canon of the Golden Rule (Start) Part - 3


Ketika kami kembali ke stachion, alun-alun teleport 
macet dengan pemain. Mayoritas terlihat seperti turis dari lantai satu, tetapi ada juga sejumlah “catcher-up” yang sarat dengan perlengkapan yang lumayan. 

Kelompok kedua ini telah memulai satu atau dua bulan lebih lambat dari kelompok kemajuan saat ini dan tidak memiliki level yang cukup tinggi untuk bertahan di zona perbatasan, tetapi berbelanja di kota sangat aman. Dan karena itu adalah kebiasaan RPG bahwa semakin jauh kota ada dalam game, semakin baik peralatannya, setiap tujuan baru adalah kesempatan untuk membeli  perlengkapan yang lebih baik — jika kau mampu membelinya.

Dalam hal itu, Aincard Liberation Squad Kibaou dan tujuan mereka yang disebutkan untuk berbagi uang, barang, dan informasi seluas-luasnya mungkin tidak salah. Jika kelompok garis depan menggunakan penghasilan mereka untuk membantu equipment orang-orang yang mengejar ketinggalan, mereka akan bisa mendapatkan XP lebih aman — dan mencapai perbatasan lebih cepat.

Tetapi metode distribusi yang sebenarnya agak rumit. Bukannya kelompok kemajuan tenggelam dalam uang, jadi kau hanya ingin membagikan uang kepada para pemain yang benar-benar serius mencapai garis depan. Tetapi untuk mengidentifikasi mereka dari yang lain, kau perlu melakukan beberapa pemeriksaan latar belakang yang memakan waktu dan tes keterampilan. Bahkan ALS sebagian besar tidak memiliki sumber daya manusia untuk peduli dengan sesuatu yang terlibat, dan jika mereka melakukannya, bertindak seperti polisi atau militer yang bertangan berat mungkin hanya akan menginspirasi ketidakpercayaan.

Ketika aku mengalahkan semua orang dengan pukulan dengan mengalahkan bos lantai lima dan menjarah bendera guild terlebih dahulu, Kibaou diam-diam mengucapkan terima kasih. Dia pasti mengerti bahwa kami terpaksa melakukan ini untuk mencegah koalisi kelompok garis depan dari fraktur. Dia mungkin memiliki mulut yang busuk, tetapi dia bukan orang jahat. Itulah sebabnya dia begitu berdedikasi pada tujuan mulia mendistribusikan kembali 
sumber daya untuk memberikan kesempatan yang adil bagi semua orang.

Di sisi lain, Lind dari Dragon Knight Brigade adalah kebalikannya - seorang pria yang mengusulkan sumber daya yang terkonsentrasi sebagai gantinya. Dia ingin menciptakan sekelompok pahlawan yang akan mengumpulkan semua uang, perlengkapan, dan pengalaman, bersinar terang di garis depan game. Idenya adalah bahwa ini akan menginspirasi para pemain yang lebih rendah untuk bekerja lebih keras dengan harapan bergabung dengan timnya — pilihan cita-cita yang tampaknya bertentangan dengan kenyataan. 

Tapi satu hal yang pasti: Jika item bendera guild unik akan bekerja lebih baik di ALS atau DKB, itu jelas akan menjadi yang terakhir. Dan Asuna dan aku perlu menjelaskan efek gila bendera itu pada guild Lind, serta persyaratan bagi kami untuk benar-benar menyerah.

"... Hanya lima menit lagi sekarang ... Apakah mereka sudah menetap di suatu tempat?" Asuna bertanya setelah dia muncul dari teleporter. Aku memeriksa pesan instanku. 

“Dikatakan kita bertemu di sebuah penginapan bernama Pegasus Hoof. Itu yang di sana, ”kataku, menggunakan ingatanku dari beta untuk menunjuk pada bangunan putih di sisi utara alun-alun. Itu jauh lebih besar daripada Fifteen Numbers, tempat kami tinggal.

Stachion diatur seperti serangkaian tangga yang lembut, dengan sisi utara lebih tinggi dan selatan lebih rendah. Aku menggunakan kata tangga daripada bukit karena tanah terdiri dari ubin kubus delapan inci, sehingga tidak ada kemiringan alami yang dapat ditemukan. Itu tidak sesederhana hanya langkah-langkah seragam yang berbaris di seluruh kota, tetapi jika kau bepergian ke utara dan selatan, kau pasti akan mendapati dirimu naik dan turun tangga. 

Saat kami berjalan menuju penginapan, Asuna melihat ke arah utara dan bertanya, "Jadi ... siapa yang tinggal di bangunan terbesar di ujung utara?"

"Itu rumah bangsawan. Dia, uh, seorang pria bernama Cylon, dengan janggut. Dia memberimu banyak quest, jadi kita akan ke sana beberapa kali. Akan sangat melelahkan menaiki semua tangga itu, meskipun ... Ada sesuatu yang menguras mental tentang tangga, berbeda dengan bukit biasa. ” 

Asuna tidak mengomentari semua itu. Dia mengerutkan kening dan bergumam, 

"Cylon ... Di mana aku mendengar nama itu sebelumnya ...?" 

"Bukankah itu orang jahat dari The Lord of the Rings?" 

"Itu Sauron, bodoh ... Yah, terserahlah. Berapa menit lagi? ”

"Um ... satu menit, dua puluh dua detik." 

“Mereka akan sangat sombong jika kita terlambat. Ayo lari!" 

Pemain rapier itu merobohkan ubin untuk tujuan kami, dan aku harus bergegas empertahnkannya. Kami melewati pintu besar Pegasus Hoof pada tujuh detik sebelum dua belas tiga puluh, tetapi pria berambut biru yang duduk di sofa di lobi dengan cepat dan keras berkata, "Kau terlambat. Itu praktik umum untuk datang untuk rapat apa pun lima menit sebelum waktu yang disepakati. ” 

Jika kami akan dikecam dengan cara apa pun, aku berharap kami terlambat lima menit. Sebaliknya, aku tidak punya pilihan selain melambai ke Lind, pemimpin guild Dragon Knight Brigade, dan perwira Shivata dan Hafner. "Yo. Kalian sudah makan? ”

Kemudaan mereka mungkin terlihat, mereka setidaknya berusia akhir remaja, jadi sebagai siswa sekolah menengah, aku seharusnya bertanya, "Apakah kalian sudah menikmati makan siang kalian?" Tapi ini adalah Aincrad, tanah penjahat. Lebih dari itu, orang-orang tampaknya berpikir bahwa aku dua, tiga, bahkan mungkin empat atau lima tahun lebih tua dari aku yang sebenarnya, jadi satu-satunya hal yang dilakukan oleh kata-kata ekstra adalah menyumbat koneksi onlineku dengan data suara. 

Lind tampaknya tidak terganggu dengan sikapku. Itu lebih merupakan isi dari pesan yang dia terima, sebuah alur mengalir di alisnya. 

“Kami sudah menunggu di sini selama lima belas menit. Di mana kami akan menemukan waktu seperti itu? "

Bagiku sepertinya itu adalah banyak waktu, tetapi aku memutuskan untuk tetap bersikap ramah dan menyarankan, “Kalau begitu, mengapa kita tidak berbicara tentang makanan? Kalian hanya akan kembali lagi untuk bertualang di sore hari, bukan? ” 

Ini adalah sedikit strategi dalam standarku, berharap bahwa sikap Lind mungkin melunak dengan beberapa makanan, tetapi ketua guild berambut biru menggelengkan kepalanya. "Tidak, aku tidak ingin ada kesempatan bahwa kita akan didengar ... Kita akan berbicara di sebuah ruangan yang telah dipesan guildku untuk tujuan itu."

"... Mengerti," kataku setelah jeda. Jika Lind menyewa ruang itu, tidak ada orang lain yang bisa membuka kunci pintu, tetapi pintu itu masih terbuka dari dalam, dan kami berada di dalam kota, jadi mereka tidak bisa melakukan apa pun untuk menahan kami di sana dengan paksa. Aku tidak berpikir pemimpin guild yang kuat akan membungkuk pada hal seperti itu, tetapi bendera guild memiliki semua daya tarik magis dari Satu ring, jadi aku harus berhati-hati. 

Lind bangkit dari tempat duduknya dan membawa Shivata dan Hafner — yang secara diam-diam aku juluki atlet lintasan dan pemain sepak bola — menuju tangga di belakang lobi. Kalaupun ada, Lind tampak seperti anggota klub kaligrafi, walaupun itu mungkin saja karena bagian belakang kucir kudanya tampak seperti ujung kuas bagiku.

Ketika aku mengikuti trio itu, aku tidak bisa menjaga pikiranku dari berkeliaran tentang beberapa subjek yang benar-benar tidak berguna. Mungkin, jika aku benar-benar perlu menulis sesuatu di perkamen, dan aku memiliki tinta tetapi tidak ada pena, aku bisa mencelupkan ekor itu ke dalam tinta dan ... 

Mereka membawa kami ke suite lantai tiga Pegasus Hoof. Sepertinya pertanda pasti bahwa mereka adalah guild besar, kaya ... kecuali satu hal yang menonjol padaku. 

"Hei, guys, apakah kalian masuk ke ruangan ini sebelumnya?" Aku bertanya, tepat sebelum kami mencapai pintu. 

Lind berbalik dan menjawab dengan kesal, "Tidak, kami hanya menyewa kamar di meja." 

"Begitu ... jadi kalian belum mencoba puzzle ini." Aku menunjuk benda logam yang sangat rumit dan berantakan yang ditempatkan di ceruk di sebelah pintu.

"Apa itu?" Hafner bertanya-tanya, mengangkat alis tebal. Tapi Asuna sepertinya sudah mengenali benda apa itu. 

"Di mana DKB menginap tadi malam?" dia bertanya kepada mereka. 

“Yah, kami bersenang-senang sebagai kelompok di pesta akhir tahun ... dan kami akhirnya pingsan di kamar di Karluin tempat kami merayakan. Kami tidak naik ke lantai enam sampai pagi ini.” 

"Aku paham." 

Asuna menatapku sekilas. Rupanya, menjelaskan situasinya adalah pekerjaanku, jadi aku berdehem.

“Yah, aku yakin kalian sudah memperhatikan bahwa kota ini — pada kenyataannya, seluruh lantai ini — dipenuhi dengan teka-teki… dan begitu pula penginapan. Cukup banyak setiap penginapan mengharuskan kalian untuk memecahkan beberapa jenis teka-teki sebelum kalian dapat membuka pintu kamar kalian. Jenisnya bervariasi tergantung pada bangunan, dan Pegasus Hoof berspesialisasi dalam teka-teki logam cor ... yang seperti teka-teki pelepasan besar dan berat. Kamar termurah adalah teka-teki tapal kuda yang cukup sederhana, tetapi semakin mahal penginapannya, semakin sulit pula mereka mendapatkan ... " 

" ………… " 

Anggota klub lintasa, sepak bola, dan kaligrafi menatap benda logam di ceruk dinding. Setelah mereka berbagi serangkaian penampilan yang menyarankan TIDAK, Kau pergi dulu, Shivata menyerah dan meraihnya.

Teka-teki itu adalah tiga bagian berbentuk U yang saling terkait erat dengan tonjolan kecil seperti tanduk rusa di atasnya. Dua bagian dirantai kedinding, dan yang ketiga memiliki kunci pintu yang menempel. Itu tidak akan lepas kecuali meluncur pada posisi dan sudut yang tepat. Pasti dibutuhkan cukup banyak ketelitian dan data untuk menciptakan kembali teka-teki yang begitu rumit dengan model 3-D. Shivata mengguncang puzzle selama sekitar tiga puluh detik sebelum dia mengangkat tangannya dan mundur. Hafner bahkan tidak bertahan selama dua puluh. Lind berada di posisi ketiga, bercahaya positif dengan aura yang mengatakan Untuk kemuliaan guild! 

Mengamati dari jarak enam kaki, Asuna berbisik kepadaku, "Kukira nama Pegasus Hoof adalah petunjuk tentang teka-teki tapal kuda ini."

"Teka-teki lima belas di penginapan kita jauh lebih baik, ya?" 

"Begitu kau mengetahui triknya, mungkin ..." 

Upaya berani Lind pada teka-teki berlanjut sementara kami mengobrol, tetapi dia juga berhenti setelah sekitar satu menit mencoba. 

"... Itu tidak lepas. Pasti ada yang macet. ” 

"Nah, nah, Lin, itu tidak akan menjadi teka-teki sejati jika tidak ada solusi." 

"Kalau begitu, lakukanlah, Haf." 

"Dengar, aku tidak pandai dalam hal-hal ini ..." 

Sebagian dari diriku ingin terus mengamati pandangan yang sangat langka ini pada anggota DKB yang bertindak santai, tapi percakapan yang seharusnya kami lakukan akan cukup rumit seperti itu, jadi ini adalah isyaratku untuk masuk dan membantu.

"Maafkan aku," kataku, menerobos dengan tangan kecil memotong dan mengambil teka-teki logam kusut. Empat bulan yang lalu aku menangani teka-teki kota ini dalam versi beta, tetapi ingatan otot untuk teka-teki logam ini masih ada ... aku berharap. 

Pada saat itu, jika aku tertidur di ranjang penginapan, NerveGear secara otomatis mengeluarkanmu dari divving, sehingga ketika kau bangun, kau berada di kamar dunia nyatamu lagi. Log-out tidur adalah trik yang populer di kalangan beta tester karena memungkinkanmu untuk menghindari keracunan yang biasa muncul dari dull dive, tetapi aku tidak bisa mencobanya lebih dari beberapa kali sebelum test selesai. 

Sementara itu, aku terus bergerak, perlahan-lahan melewati satu tonjolan demi tonjolan, sampai bagian dengan kunci terlepas.

"Ini." Aku menyerahkannya kepada Lind, yang tampak bertentangan tentang perkembangan ini. Dia memasukkannya ke kunci dan belok kiri. Kunci diklik berat. 

"Jadi ... apa yang harus aku lakukan dengan ini—" dia mulai bertanya, tetapi kunci itu terlepas dari tangannya sendiri dan melayang kembali ke ceruk dinding. Itu kusut kembali dengan dua potongan rantai sampai puzzle kembali ke posisi semula 

“…… Apa-apaan itu?” tanya Shivata. 

“Itu seperti sihir, semacam kutukan. Tuan di sini akan menjelaskannya kepadamu, "kataku, menepuk bahu Lind. “Ayo, ayo kita mulai pembicaraan ini. Aku yakin kau juga sibuk. "

Suite Pegasus Hoof, memang, cukup mewah — di samping ruang tamu yang besar, ruang ini memiliki dua kamar tidur terpisah, dapur kecil, dan kamar mandi. Fiksasi Asuna menendang sebentar ketika dia melirik ke pintu kamar mandi, tetapi mengingat bahwa dia baru saja mandi di kamp dark elf, meteran mandinya stabil untuk saat ini, dan dia melewatinya tanpa pemeriksaan lebih lanjut. 

"... Kenapa kau menyewa tempat yang mahal?" Aku bertanya-tanya, memandang ke luar jendela besar di kota Stachion di bawah. 

Bukan Lind, tapi Hafner yang mengatakan, "Ini masalah keamanan. Jika seseorang kebetulan menunggu di luar pintu dengan keterampilan Eavesdropping, kemungkinan besar kita akan berada di luar jangkauan efektif mereka jika ruangan itu terlalu besar, kan? ” 

"Ah, begitu ..."

Setidaknya itu menegaskan bagiku betapa seriusnya DKB menganggap masalah dalam pembicaraan ini. Ada sofa yang diletakkan di tengah-tengah ruang tamu, tetapi Shivata dan Hafner memutuskan untuk memindahkannya ke jendela di sisi selatan dengan sangat hati-hati, membuatnya sejauh mungkin dari pintu. Aku akan menyarankan agar mereka mengirim penjaga di luar pintu, tetapi kemudian aku menyadari bahwa mereka secara alami akan memiliki anggota lain yang bersembunyi di lobi di bawah. 

Set furnitur menampilkan sofa yang cukup panjang untuk tempat duduk tiga, dan dua kursi. Aku menduga Asuna dan aku akan mengambil kursi, tetapi Lind mengarahkan kami ke sofa, jadi kami mengikuti petunjuknya.

Lind dan Hafner duduk di kursi berlengan, dan Shivata berdiri di samping. Aku tidak yakin apakah mereka memutuskan untuk meminta kami duduk dan kemudian meninggalkan salah satu posisi mereka sendiri sebagai tekanan psikologis, atau apakah itu hanya kebetulan. 

Tiba-tiba, Hafner berkata, “Shivata dan aku menjelaskan apa yang terjadi dengan bos lantai lima kepada Lind. Termasuk alasan mengapa kau ingin memulai raid pada bos, dan alasan kami memutuskan untuk berpartisipasi. ” 

Aku berkedip dua kali karena terkejut dan berkata, dengan agak bodoh, “Oh. kalian melakukannya? " 

Ketika Shivata dan Hafner memutuskan untuk bergabung dengan kelompok raid dadakan kami, mereka tidak mengatakan apa-apa kepada Lind, ketua guild mereka, tentang hal itu. Kupikir kami akan merahasiakannya hari ini atau menggunakan wahyu itu sebagai titik awal — tetapi tampaknya mereka sudah menyelamatkan kami dari masalah.

Pada titik itu, kami mungkin bisa langsung melompat ke dalamnya, tetapi Asuna, yang duduk di sebelah kananku, menatap Shivata. Aku mengikuti penglihatannya dan melihat pendekar pedang berambut pendek itu memberi kami semacam isyarat yang sangat canggung dengan matanya. 

Aku memicingkan mata, mencoba mencari tahu pesan apa yang ingin dia kirim, tetapi Lind memperhatikan ekspresiku dan berbalik ke kanan untuk melihat Shivata. Segera, Asuna berkata, "Maka kau harusnya sudah tau tentang bendera guild, Lind." 

Dengan menyebutkan item di pusat segalanya, Lind berbalik lagi. "Ya ... tapi hanya konsepnya. Dan aku akan jujur ​​— aku masih tidak yakin apakah akan percaya atau tidak. Sebelum kita bernegosiasi, aku ingin melihat item terlebih dahulu. ”

Penggunaan kata negosiasi daripada berdiskusi itu tidak menyenangkan, tetapi itu tidak cukup alasan untuk membatalkan semuanya pada tahap ini. 

"Baiklah," kataku, membuka menuku. Tetapi sebelum aku mematerialisasikan item itu, aku memutuskan untuk membuat ukuran keamanan. 

Pertama, aku pergi ke manekin peralatanku dan menyeret ikon untuk Pedang Eventide +3 dari slot kananku ke inventarisku. Aku telah melepas peralatanku sebelum kami berjalan ke dalam gedung, jadi tindakan ini tidak mengubah apa pun tentang penampilanku. 

Selanjutnya, aku memilih Flag of Valor dari kategori senjata inventarisku dan menjatuhkannya ke manekinku. Itu adalah senjata dua tangan, jadi ikon tombak muncul di slot kanan dan kiriku. Cahaya bersinar di tanganku sebelum menajamkan senjata sempit yang panjang — eh, bendera.

Ketika menarik senjata dari penyimpanan barang, cukup memilih untuk mewujudkannya akan muncul item di atas jendela. Tetapi jika kau mengequip itu, senjata itu muncul di salah satu dari dua tempat. 

Jika kau telah memilih lokasi senjatamu sebelumnya — untuk sebuah polearm, itu berada di belakangmu secara default — itu akan muncul langsung di tempat itu. Tetapi jika pengaturan masih dalam kondisi awal, atau jika kau tidak memiliki cukup ruang fisik untuk menyesuaikannya, item tersebut akan muncul di tanganmu. Karena tanganku diletakkan di atas jendela, kelompok Lind tidak akan bisa mengatakan apakah aku baru saja 
mengeluarkan bendera guild sebagai barang sederhana — atau jika aku mengequip itu.

Saat dia melihat longspear sepuluh kaki platinum, mata Lind melotot. Pangkal tombak mencapai hampir ke jendela, sementara ujungnya menyentuh lutut Asuna dan menjorok keluar dari ujung sofa. Kuartal atas tiang terbungkus kain putih, dan tali yang menahannya berwarna perak. Statistiknya sebagai senjata terus terang tidak mengesankan, tetapi detail yang diukir dengan baik di pegangannya, tepi kain bendera yang indah — keseluruhan bobot informasi dari semua data terperinci — memperjelas bahwa ini adalah barang khusus.

Jika aku baru saja mengeluarkan benderanya dalam satu langkah, Lind dapat mengambilnya dan berlari keluar ruangan. Jika dia melarikan diri selama lima menit sementara Shivata dan Hafner mencegahku menggunakan perintah Materialize All Items, kepemilikan bendera akan ditransfer kepadanya. Tetapi karena aku telah mengequipnya terlebih dahulu, periode kepemilikan otomatisku berlangsung selama satu jam penuh. 

Aku memberi peluang kepada mereka untuk melakukan aksi seperti itu tidak lebih dari 0,1 persen, tetapi Lind hanya mengetuk tiang untuk membuka jendela properti, membacanya dengan cermat, menghela nafas, dan mengembalikannya. Dia menungguku untuk memasukkannya kembali ke inventarisku, kemudian bersandar di kursinya dan menggerutu. 

"Ya ... aku mengerti ... Sepertinya item yang cukup bagus untuk muncul di lantai lima ..."

"Tapi aku tidak tahu seberapa bagus kerjanya tanpa mencobanya," aku mengakui. 

Ketua guild mengangkat bahu. “Properti yang terdaftar tidak akan salah. Berdiameter seratus kaki dengan empat buff berbeda ... Hanya dari itu saja, hampir terlalu kuat untuk menjadi nyata. Aku tidak menyalahkan Kibaou karena berusaha melewati kami semua untuk mendapatkannya — bahkan jika aku menganggapnya menjengkelkan. ” 

Dia tampak tidak marah seperti yang kubayangkan. Asuna memiliki kesan yang sama. 

"Apakah kau sudah berbicara dengan ALS?" dia bertanya. 

"Tidak, kami tidak mengatakan apa-apa. Aku bersulang dengan Kibaou di pesta tadi malam, tapi aku tidak menyadari keberadaan bendera ini pada saat itu, ”kata Lind, mencela diri yang hadir di sudut mulutnya. Dia melihat ke samping, di mana Hafner menggaruk kepalanya dengan rasa bersalah.

Itu berarti Lind hanya mendengar penjelasan dalam beberapa jam terakhir. Jadi mungkin fakta bahwa dia begitu tenang dan kalem tentang itu adalah tanda bahwa, seperti Kibaou, selama guild lain tidak memilikinya, dia baik-baik saja dengan 
masalah itu. Aku tentu berdoa demikian. 

"Nah, sekarang setelah kau melihatnya sendiri, aku akan menjelaskan kondisi di mana aku akan menyerahkannya," aku melanjutkan. "Tentu, itu adalah kondisi yang sama dengan yang aku berikan pada ALS. Situasi satu adalah jika bendera guild lain jatuh di suatu tempat. Jika itu akan terjadi, aku yakin ALS atau DKB akan mendapatkannya kali ini, jadi dalam perestiwa ini, aku akan menyerahkan bendera kepada guild mana pun yang tidak mendapatkan dropnya, tanpa biaya. Situasi dua adalah jika ALS dan DKB menggabungkan guild. Jika itu terjadi, aku akan menyerahkan bendera tanpa syarat. "

Ketika aku menyarankan ini ke ALS di ruang bos lantai lima, mereka meneriakiku: Itu tidak akan pernah terjadi! dan kau pasti bercanda! Tapi Lind mungkin sudah tahu tentang itu, karena dia hampir tidak perlu melihat. 

Sebaliknya, dia mengajukan pertanyaan yang sangat aneh. "Kirito, dalam beta test, kau gagal mengalahkan bos lantai sepuluh, benar?" 

“Uh ... ya, itu benar. Labirin adalah tempat bergaya Jepang tradisional ini yang disebut Kastil Seribu Ular. Kami hanya melewati sebagian saja. ” 

"Dan bendera guild tidak jatuh dari bos lagi ke titik itu?" 

"Itu tidak ... aku percaya." 

"Benar," gumam Lind.

"Jadi itu berarti kemungkinan besar situasinya tidak bisa terjadi sampai setidaknya lantai sepuluh ..."

Aku mengangguk. Jika jatuh di lantai lima, sepertinya kesepuluh akan menjadi taruhan yang bagus, tetapi tidak ada gunanya membuat jaminan. Pada titik ini, aku berharap bahwa kami telah mencoba sedikit lebih keras dalam versi beta dan benar-benar mengalahkan bos lantai sepuluh, tetapi tidak ada rengekan tentang itu sekarang. Selain itu, monster di Kastil Seribu Ular — terutama ular samurai Orochi Elite Guard dan ninja Kuchina Elite Assassin — sangat kuat, dan hanya berpikir bahwa jika kami terus melanjutkan kami akan dipaksa untuk bertarung satu hari segera mengirim dingin di punggungku. Aku bahkan tidak ingin membayangkan bos lantai yang memerintah mereka.

Sobat, aku benar-benar bisa pergi untuk minum teh hijau panas, pikirku, menunggunya untuk melanjutkan. Tetapi Lind tidak mengomentari kelayakan opsi kedua. Dia membuka jendelanya. Aku menyaksikan tangannya bergerak karena kehati-hatian, tapi yang dia bawa bukanlah senjata, melainkan karung kulit yang sangat besar. 

Dia mengambilnya dari atas jendela dan meletakkannya di atas meja rendah. 

Itu membuat suara gesekan logam yang berat. 

"Ada tiga ratus ribu col di sana," Lind mengumumkan dengan takjub. “Itu yang paling DKB bisa berikan padamu saat ini. Apakah kau akan menjual bendera guild kepada kami dengan harga itu? " 

Nanti — jauh, jauh kemudian — Asuna akan tertawa kecil dan berkata kepadaku, "Jika kau segera setuju untuk menjualnya, aku akan mengambil tas itu dan membuangnya melalui jendela."

Tetapi pada saat itu, aku menatap karung kulit di atas meja, tidak mampu menjawab. Aku tidak terpana dengan kehadiran 300.000 col yang disajikan kepadaku, dan aku tidak terjebak di antara opsi menjual atau tidak menjual. Tidak, pikiranku tersapu tiba-tiba ke masa lalu. 

Itu sekitar sebulan yang lalu: malam 2 Desember 2022. Aku ingat tanggalnya karena itu adalah hari pertemuan bos-strategi pertama di kota Tolbana di lantai satu, dan itu adalah hari aku bertemu Asuna untuk pertama kali, jauh di dalam labirin — meskipun ingatan yang muncul di benaknya tidak ada kaitannya dengan salah satu peristiwa itu. 

Melalui Argo si tikus, agen informasi, seseorang mengajukan penawaran untuk membeli Anneal Blade +6 ku. Tawaran itu untuk 29.800 col, yang naik menjadi 39.800 beberapa jam kemudian.

Anneal Blade memiliki dua upaya peningkatan yang tersisa — artinya aku membuatnya +6 tanpa gagal — yang membuatnya cukup berharga pada saat itu, tetapi paling banyak, nilainya tiga puluh lima ribu. Mencurigakan, aku membeli biaya diam Argo dari lima ratus col menjadi seribu, dan dia mengungkapkan bahwa kliennya tidak lain adalah Kibaou. Aku bahkan lebih skeptis setelah itu, tetapi baru di tengah pertempuran bos lantai satu aku menyadari Kibaou juga menjadi perantara. 

Orang yang benar-benar mencoba untuk membeli Anneal Blade adalah Diavel sang ksatria, pemimpin kelompok raid pertama SAO. Idenya bukanlah untuk menguatkan dirinya sendiri, tetapi untuk membuatku turun, memungkinkannya untuk mencetak bonus Last Attack pada bos dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin game.

Tapi pola serangan Illfang the Kobold Lord telah berubah sepenuhnya sejak versi beta, dan sebagai mantan beta tester sepertiku, Diavel jatuh ke dalam perangkap yang ditetapkan oleh pengetahuan dan harapan masa lalunya sendiri, dan ia binasa. 

Terlepas dari jarak luarnya, Kibaou telah cukup memuja Diavel untuk melakukan pekerjaan kotor membeli senjata orang lain untuknya secara rahasia. Lind telah menjadi anggota party yang setia dan berdedikasi. Mereka berdua ingin mengambil alih 
posisinya, tetapi perbedaan signifikan dalam cita-cita membuat mereka untuk memulai guild mereka sendiri, yang sekarang menjadi dua terbesar dalam game.

300.000 col di atas meja sekarang adalah sepuluh kali jumlah yang Diavel tawarkan untuk Anneal Bladeku. Itu pasti kebetulan; Lind tidak akan tahu tentang apa yang Diavel lakukan secara rahasia. Jika aku mendapati diriku berbagi minuman dengan Kibaou, aku harus bertanya padanya mengapa dia menerima permintaan itu dari Diavel, dan apa yang dia pikirkan tentang itu ... 

Aku muncul dari lamunan singkatku, menatap Lind tepat di wajah, dan mengguncangku. kepala. "Tidak ... aku tidak akan menjual ini bahkan sepuluh kali lipat. Selain itu, ALS telah membebaniku untuk melakukannya, dan maksudku secara harfiah ... Plus, mari kita jadikan nyata. Kau tidak benar-benar berpikir aku akan mengatakan ya, kan? ”

Pemimpin guild mengangkat bahu dan berkata dengan sederhana, “Tidak juga. Tetapi penting untuk melakukannya di sana. Jika kau benar-benar mau menjualnya, itu akan sia-sia, dan jika kau menolak, aku membuatmu pada catatan mengatakan bahwa kau tidak dapat dibeli dengan uang tunai."

“Ah, aku mengerti maksudmu. Tetapi jika kita berbicara seratus kali ... mungkin tiga puluh juta col bisa meyakinkanku untuk— Huk! ” 

Aku menyelesaikan kalimatku dengan dialek demihuman yang aneh berkat Asuna menggapai dengan ekspresi puas dan menusukku di samping dengan tangannya. Lind tidak bereaksi, tetapi baik Hafner dan Shivata memutar mata mereka. 

Aku berdehem dan kembali ke pokok pembicaraan. "Bagaimanapun, dapatkah aku menyimpulkan bahwa DKB menerima dan memahami persyaratan untuk menerima itemnya sekarang?"

"Ya ... aku harus mengakui situasi saat ini sebagai kompromi yang paling masuk akal. Aku tidak berharap kebuntuan antara kami dan ALS menjadi lebih buruk. Tapi setelah melihat statistiknya untuk diriku sendiri, sungguh memalukan bahwa kami tidak bisa menggunakan bendera guild di pertarungan bos berikutnya. ” 

"Aku setuju. Kami akan mencoba memikirkan cara untuk menggunakannya, dan aku selalu mencari ide, jadi kirimkan aku pesan jika kau memikirkan sesuatu. ” 

"Dimengerti." 

Mendengar itu, Lind dan Hafner bangkit. Aku akan melihat mereka pergi, tetapi kemudian aku ingat bahwa DKB yang menyewa ruang ini, jadi aku buru-buru bangun. 

Kami berbaris keluar ruangan dalam barisan, dan kemudian Lind berbalik ke arahku. "Ngomong-ngomong ... apakah penginapan lain dilengkapi dengan teka-teki menjengkelkan ini?"

"Jawabanmu setengah ya, setengah tidak," kataku, nyengir. Lind tampak skeptis. 

“Maksudku, bukan hanya penginapan. Toko-toko NPC, rumah-rumah, lokasi lainnya ... Selain pintu depan, setiap pintu ke setiap ruang di kota ini memiliki teka-teki. Jadi bersenang-senanglah dengan itu. ” 

Aku menepuk pundak brush yang tertegun dan bergegas menuruni tangga.