Light Novel Sword Art Online – Progressive Indonesia
Canon of the Golden Rule (Start) Part - 1


Bahkan DI SISI LAIN dari Gerbang Teleport, udaranya masih 
dingin. 

Tidak seperti Karluin, kota utama lantai lima yang ada di reruntuhan kota kuno, Stachion adalah kota yang masih asli dibangun di lantai enam. Bahan utama konstruksi adalah batu abu-abu mengkilap seperti granit yang dipoles, dan setiap struktur terbuat dari balok dengan ukuran yang persis sama dalam pola kisi, sekitar delapan inci ke samping — artinya segala sesuatu adalah garis dan sudut lurus. Efeknya sangat mengejutkan sehingga ketika aku pertama kali mengunjungi tempat ini dalam beta test, reaksiku adalah — yah, persis sama dengan Asuna sekarang: 

"Ooh... Ini sangat terblok..." 

"Yah, kita terjebak dalam video game," Aku menjawab, lelucon standar di Stachion. Itu memberiku tatapan tajam yang menusuk yang menurunkan suhu tubuhku lebih jauh.

Aku menarik kerah mantelku, tetapi itu tidak melakukan apa pun untuk menjaga dinginnya. Itu masih jauh lebih baik daripada musim dingin yang sebenarnya, tetapi salah satu bagian yang lebih menyebalkan dari dunia maya adalah bahwa begitu kau memperhatikannya hangat atau dingin, satu-satunya cara untuk berhenti merasakannya memerlukan semacam logika dalam gim. 

Saat itu jam tiga pagi, 1 Januari 2023. 

Antusiasme Tahun Baru penduduk garis depan telah membakar dirinya sendiri dengan pertunjukan kembang api, dan hampir tidak ada jiwa yang bisa ditemukan di alun-alun gerbang teleport Stachion. Angin utara yang kering bertiup melalui ruang kosong, yang berjarak sekitar lima puluh meter ke samping. Kupikir itu akan menjadi dingin untuk Asuna dan rok mininya, tetapi di antara jubah dan celana ketat berlapis bulu, dia tampaknya cukup terlindungi.

Atau mungkin rasa dingin yang kurasakan sekarang lebih dari sekadar sensasi buatan NerveGear... 

Di reruntuhan kastil tua di sebelah timur Karluin, tempat Asuna dan aku akan menonton pertunjukan kembang api, aku pergi untuk mendapatkan makanan dan berlari langsung menjadi 
serangan oleh sosok misterius di ponco hitam. Kastil itu berada dalam batas pelindung kota, tentu saja, jadi rencananya adalah untuk dengan cerdik membuatku berpikir aku masih berada di dalam zona kode anti-kriminal sementara dia membujukku ke dungeon kastil, yang sebenarnya di luar daerah aman.

Pria dengan ponco hitam itu menyelinap tepat di belakangku, terlepas dari kecakapanku dalam skill Search, mengarahkan pisau ke punggungku, dan berbisik, "It's show time." Dinginnya suara itu tidak akan meninggalkan telingaku... Cara itu kaya seolah-olah dalam lagu - namun asing dalam bagaimana itu mengkhianati tidak ada emosi yang terlihat. 

Aku sudah hampir terlambat untuk mendeteksi gertakannya. Aku mengeluarkan serangkaian sword skill di dalam zona aman, berharap untuk mendorongnya ke kondisi stun yang disimulasikan, tetapi dia menggunakan item layar asap yang tidak dikenal untuk melarikan diri. Aku bergegas kembali ke ruang tempat aku meninggalkan Asuna dan merasa sangat lega melihat pasangan temporerku aman sehingga aku memeluknya — membuatkanku mendapatkan kait ganas di sisi kanan. Tapi itu belum menyelesaikan masalah yang mendasarinya.

Dugaanku adalah bahwa pria dengan ponco hitam adalah bos Morte, kapten yang mencoba membunuhku dalam duel. Pemimpin agitator kelompok PK yang telah menghasut Legend Braves ke dalam scaming upgrade peralatan mereka dan yang mencoba untuk membuat Dragon Knight Brigade (DKB) dan Aincard Liberation Squad (ALS) untuk berperang satu sama lain. 

Berkat campur tangan aku dan Asuna, tak satu pun dari insiden itu berkembang menjadi bencana. Karena itulah lelaki berpanco hitam datang untuk melenyapkanku secara langsung, kukira — tetapi mereka tidak akan menyerah hanya dengan satu upaya yang gagal. Aku harus waspada terhadap bahaya setiap saat mulai sekarang. 

Dan ada satu masalah yang lebih besar:

Ada kemungkinan besar bahwa mereka akan mengejar Asuna juga. Itu, di atas segalanya, aku harus mencegah, namun, aku masih belum memberitahunya tentang serangan yang baru saja aku derita. 

Tentu saja aku tidak akan merahasiakannya. Dengan menginap di penginapan malam ini paling lambat, aku akan menceritakan semua tentang lelaki itu secara mendetail dan memberinya primer lain tentang prinsip dasar pertarungan PvP. Tetapi yang aku bisa bergulat dengan saat ini adalah apa yang terjadi setelah kami naik ke lantai lima. 

Asuna-lah yang meminta pelajaran dalam pertarungan pemain-versus-pemain — apakah kau menyebutnya PvP atau duel atau apa pun. Setelah pertarungan melawan Morte di lantai empat, aku segera menyadari pentingnya pelajaran ini, jadi di sudut reruntuhan yang kosong, kami terlibat dalam duel yang tepat.

Tapi begitu kami benar-benar saling berhadapan dengan pedang, dia tidak bisa bergerak. 

Sebagai gantinya, dia dengan sedih menurunkan pedangnya dan berkata dia tidak ingin melakukannya. 

Bukannya dia tidak punya bakat untuk PvP. Ketika salah satu PKer hampir mengambil Chivalric Rapiernya di reruntuhan lantai lima, cara dia memanfaatkan monster penjarah untuk mendapatkannya kembali adalah pekerjaan yang brilian. Begitu imajinasinya memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk mendukungnya, dia akan dapat menempatkan bakatnya yang sudah cukup besar untuk digunakan dalam arena pertempuran antar manusia.

Tetapi di bawah aturan SAO saat ini, di mana sekarat dalam game berarti mati dalam kehidupan nyata, karena itu duel pemain merupakan pertarungan sampai mati. Jika kedua belah pihak sama-sama cocok, pemenangnya adalah siapa pun yang memiliki sedikit keraguan tentang mengambil hidup yang lain. Atau dengan kata lain, tanpa tingkat kekejaman itu, setiap potensi kemenangan dalam pertarungan yang dekat kemungkinan akan menghasilkan kekalahan. 

Jika aku akan mengajari Asuna bagaimana cara bertarung dengan pemain lain, itu lebih penting bahwa dia belajar rasionalitas yang dingin daripada teknik mekanis fiddly yang mungkin aku ajarkan padanya. Aku sendiri tidak pernah membunuh pemain lain, tetapi jika perlu untuk melindungi diriku atau pasanganku, aku yakin aku bisa melakukannya. Atau mengutarakan dengan cara lain, aku bukan orang yang cukup baik di hati untuk ragu-ragu di saat memanas.

Tapi Asuna berbeda. Dia jauh lebih baik hati daripada aku — dengan jiwa yang luhur ​​dan jujur. Aku tidak ingin memberitahunya bahwa dia harus dingin dan kejam dan siap untuk membunuh... 

"...Hei, Kirito." Aku mendongak dan melihat pasanganku tepat di depanku, khawatir. “Kenapa kau tiba-tiba terbungkam? Kau belum lapar, kan? ” 

"T-tidak, bukan itu..." 

"Kalau begitu, bisakah aku mengajukan pertanyaan pertamaku tentang lantai enam?" 

"Si-silakan," aku bertanya. Kami berada di tengah lantai kesepuluh ketika beta test berakhir, jadi termasuk lantai ini, hanya ada empat setengah yang tersisa di mana aku benar-benar bisa menjawab pertanyaan Asuna. Setelah semua itu terjadi, kami sudah berada di lantai enam, aku kagum. 

Kemudian pemain rapier itu bertanya sederhana, "Apa ini?" 

"Eh?"

Asuna menunjuk ke kaki kami. Aku mengikuti jari telunjuknya yang ramping ke salah satu ubin abu-abu yang membuka kotak teleport. Seperti balok-balok yang membentuk bangunan, itu hanya batu biasa sekitar delapan inci ke satu sisi, tetapi satu dari setiap empat atau lebih ubin memiliki angka Arab dari satu hingga sembilan di atasnya. 

"Ahh... ya, ini..." 

Aku mengambil dua langkah ke belakang dan menunjuk ke bawah, seperti yang dia lakukan.

"Lihat bagaimana garis di antara mereka lebih tebal di sini?" 

“Kau benar...” 

“Garis yang lebih tebal ini adalah tempat ubin dibagi menjadi sembilan sembilan kotak total delapan puluh satu ubin. Apakah ini terlihat akrab bagimu? " 

"Sembilan kali sembilan..." Asuna bergumam. Dia berkedip tiga kali, lalu mendongak dan tersenyum. "Ohhh, aku mengerti. Ini adalah teka-teki sudoku! Aku cukup bagus dalam hal itu. Menarik, jadi ubin kotak membuat bingung... le... "

Dia terdiam saat dia melihat sekeliling teleport square. Jika kau mengabaikan gerbang teleportasi yang sebenarnya di tengah, seluruh alun-alun, lima puluh meter ke samping, tertutup ubin ini. Dan teka-teki sudoku itu dengan petunjuk angka mereka berlari dari ujung ke ujung. 

"...Ada berapa banyak teka-teki ini?" 

“Jika tidak berubah dari versi beta, ada dua puluh tujuh baris dan kolom dari delapan puluh satu ubin ini. Karena yang tengah tepat diambil oleh gerbang, itu berarti dua puluh tujuh kuadrat, minus satu. Yang sama dengan tujuh ratus dua puluh delapan. " 

"Tujuh rat—" Asuna tersentak pelan. Dia memalingkan muka dari angka di kakinya. “Sejenak, aku tertarik untuk menyelesaikan semuanya. Aku tidak lagi tertarik. "

“Keputusan yang bijak,” kataku dengan nada bijak yang menyalurkan setiap NPC tetua desa tertentu. 

“Selama beta test, anak-anak muda yang menjadi mangsa umpan sudoku dan menyerah membantu kami memajukan game disebut sudokers untuk rasa hormat...” 

“Itu nama panggilan yang bahkan lebih menyedihkan daripada 'penimbun' yang kecanduan menemukan koin di reruntuhan. Tetapi mengingat berapa banyak dari teka-teki ini yang ada, apakah itu berarti ada beberapa hadiah besar jika kau menyelesaikan semuanya? ” 

"Kau akan berpikir begitu," kataku, biasanya kali ini. “Aku berada di bawah asumsi tersebut selama beta, dan para sudoker pasti memercayainya. Tetapi bagian yang buruk tentang ini adalah ... semua angka petunjuk ditukar pada tengah malam setiap malam. "

"Apa?! Jadi kau mengatakan ... jika kau ingin menyelesaikan seluruh batch, kau harus melakukan tujuh ratus dua puluh delapan teka-teki sudoku dalam rentang dua puluh empat jam? " Seru Asuna. Dia mulai menghitung dengan jarinya. "Mari kita lihat ... Sekilas, ini terlihat seperti kesulitan maksimum, jadi bahkan seorang ahli akan membutuhkan dua puluh menit untuk menyelesaikannya. Mengalikan bahwa dengan tujuh 
ratus dua puluh delapan akan menjadi empat belas ribu lima ratus enam puluh menit ... dibagi dengan enam menjadi dua ratus empat puluh dua jam dan empat puluh menit ... " 

Aku harus mengakui bahwa kecepatan perhitungan ini mendukung klaimnya bahwa ia" cantik " baik ”dalam teka-teki matematika. 

"Itu lebih dari sepuluh hari!" dia berseru, keterkejutannya berubah menjadi jengkel. "Itu tidak mungkin! Aku tidak akan melakukannya! "

"T-tidak ada yang bilang kau harus ... Bagaimanapun, para sudoker berpencar sebagai kelompok untuk mencoba mengatasinya, dan bahkan kemudian, mereka tidak cukup cepat untuk mengalahkannya pada tengah malam. Jadi pada hari terakhir beta, mereka menggunakan tindakan terlarang. ” 

"Terlarang…?" 

"Karena kau bisa masuk atau keluar sebanyak yang kau inginkan dalam beta, mereka akan menghafal penempatan petunjuk, kemudian logout dan menggunakan program eksternal untuk memecahkan masalah ..." 

"Oh, begitu," kata Asuna, menyeringai. 

Aku menyimpulkan kisah para pahlawan. “Mereka mengalahkan seluruhnya hanya satu jam sebelum akhir tes. Sekarang, apakah kau melihat bagaimana hanya satu ubin dari delapan puluh satu adalah warna yang lebih gelap? " 

"Hmm, kau benar."

“Angka-angka di ubin itu adalah semacam kunci. Jadi pada akhir semua pekerjaan itu, para sudoker mendapat tujuh ratus dua puluh delapan angka kunci ... " 

" Uh-ya? " 

"Dan itu dia." 

"Hah?" 

“Tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan dengan itu. Mereka mengatakan bahwa selama satu jam terakhir sampai akhir tes, para penyerang tragis dikurangi untuk berlari di sekitar alun-alun dengan celana dalam mereka, menjerit angka-angka dan menjadi gila. ” 

"..." 

Kesal Asuna berubah menjadi kasihan. Dia menatap ruang luas dari batu datar dan angka, kesepian di bawah sinar bulan. Tanpa sepatah kata pun tentang masalah itu, dia menutup matanya sejenak, lalu melambaikan tangan kanannya untuk membuka menu.

“Ya ampun, sudah lewat jam tiga. Kita harus pergi ke penginapan. Aku berasumsi DKB dan ALS akan tidur juga, tetapi aku masih ingin bangun dan kembali ke beraktifitas pada jam sepuluh. ” 

"Ide bagus," aku setuju, mengingatkan kecemasanku sebelumnya. Tapi senyum Asuna tulus dan polos. 

"Jadi, ini pertanyaan kedua. Apa tempat yang direkomendasikan untuk tinggal di Stachion? ” 

Selama sekitar tiga menit, kami berjalan ke timur menyusuri jalan yang diaspal dengan ubin yang sama dengan alun-alun, sampai aku membawa Asuna ke sebuah penginapan menengah yang sederhana — meskipun, mengingat cara segala sesuatu di kota ini dibangun dari balok-balok kecil yang sama, itu sulit bagi mereka untuk mendapatkan fitur yang membedakan.

Aku mendorong membuka pintu kayu (setidaknya itu berbeda) dan check in di konter, memesan dua kamar yang berdekatan di lantai dua. Lorong kosong di sana ternyata lebarnya sepuluh blok, lebih dari enam kaki, tanpa tempat untuk bersembunyi. 

Aku telah menjaga agar badanku tidak naik sejak kami tiba di tingkat Aincrad ini sampai kami tiba di penginapan ini, tetapi tidak ada yang mengikuti atau mengawasi kami — paling tidak, begitu pikirku. Tetapi aku tidak dapat benar-benar yakin, karena sekarang aku curiga bahwa pria dengan ponco hitam memiliki skill Hidding setidaknya sebaik Search milikku, aku tidak bisa lagi mempercayai mata dan telingaku. 

Aku berjalan ke ujung lorong, sangat menyadari tekanan berada dalam bahaya potensial. Asuna ada di Kamar 201 di sudut, sementara aku di 202 tepat sebelum itu.

Pemain rapier itu menguap dengan anggun di depan pintu dan melirik ke arahku. "Mm ... bisakah kita bertemu di restoran di lantai bawah jam delapan ... atau, tidak, jam sembilan?" 

"Tidak masalah denganku." 

"Kalau begitu selamat malam, Kirito." 

Dia melambai dan meraih gagang pintu. Tapi pegangannya bergetar dan menahan tekanannya. 

"Ap ... whoops? Apakah kamarku yang lain ...? ” dia bertanya-tanya, berjalan terseok-seok dengan mata mengantuk. Aku meraih bahunya. 

"Tidak, itu benar." 

"Uh ... kenapa tidak dibuka, kalau begitu?" 

Pertanyaannya masuk akal. Kamar penginapan di Aincrad tidak memiliki kunci sebagai aturan umum; pintu secara otomatis terbuka untuk pemilik (atau teman dan anggota party terdaftar mereka) —sebuah sistem pilihan yang dibuat untuk kenyamanan pemain. Dan kami berada di sebuah pesta bersama, jadi bahkan jika dia mendapatkan kamarku, pintunya seharusnya terbuka. 

Aku berjalan ke Asuna, yang setengah mengantuk dan setengah skeptis, dan menunjuk ke 201 yang melekat pada pintunya. Jika dilihat lebih dekat, pelat persegi itu dipisah menjadi kotak empat-empat, dengan kotak-kotak lainnya memiliki angka sendiri yang lebih samar dan satu ruang kosong di sudut kanan bawah. 

"Bukankah ini terlihat akrab juga?" Aku bertanya. 

Asuna berkedip sekitar lima kali dan akhirnya berkata, 

"Oh ... apakah ini puzzle lima belas ...?" 

"Bingo. Hanya dalam kasus ini, angkanya berubah dari nol menjadi empat belas. ”

 “…… Apakah kau mengatakan bahwa jika aku tidak menyelesaikan puzzle ini, pintunya tidak akan terbuka?” 

"Benar." 

"………"

Sekarang ekspresinya adalah 20 persen mengantuk, 20 persen kecurigaan, dan 60 persen jijik. Aku buru-buru menambahkan, 

“T-tapi jangan khawatir. Ada trik untuk ini ... " 

Aku meraih ke atas piring dan mulai menggeser angka-angka kayu di sekitar, yang secara acak disisihkan dari angka Kamar 201. 

“Lihat, mudah untuk mendapatkan nol hingga tujuh di dua baris teratas, kan? Setelah itu, kau hanya membaris delapan dan dua belas di kiri bawah, kemudian menempatkan sembilan dan tiga belas di sebelah mereka, dan sisanya akan alami ... " 

Saat aku memasukkan keempat belas ke tempat yang tepat, ada klik terdengar sebagai pintu tidak dikunci. Lalu aku mendorong gagang, dan pintu terbuka ke dalam kali ini.

"... Terima kasih," kata Asuna, tetapi ekspresinya tidak menunjukkan rasa terima kasih. Aku membawanya ke penginapan ini karena suatu alasan — dari semua pintu puzzle di Stachion, yang ada di sini ada di sisi yang sederhana. 

Tetapi ada sesuatu yang lebih penting untuk dijelaskan kepadanya sekarang — lebih penting daripada fakta-fakta kota ini atau seluruh lantai ini. Asuna sangat lelah, dan aku mencapai puncak kelelahanku juga, tapi hal terakhir yang ingin aku lakukan adalah menunda keputusan ini sampai besok, hanya untuk menyesalinya. 

"Yah, selamat malam ..." Asuna mulai menghilang melalui pintu. Aku meninggikan suaraku hanya 5 persen lebih tinggi dari biasanya. 

"Asuna!" 

"Apa?" dia bertanya, matanya muram. Aku merasa bersalah, tetapi tidak ada jalan untuk kembali sekarang. 

"Aku ... aku punya sesuatu yang penting untuk diberitahukan kepadamu. Apa kau keberatan jika aku masuk ke kamarmu sebentar? ”

"Mm ... silakan ..." 

Izinnya datang dengan sangat mudah. Dia terhuyung-huyung melewati pintu. 

Aku bergegas mengejarnya sebelum pintu otomatis terkunci. 

Sebagai ruang sudut, 201 memiliki jendela besar di sisi timur dan selatan, tetapi tidak ada pemandangan langit yang bisa dilihat sekarang. Ruangan itu mungkin 175 kaki persegi dan memiliki perabotan standar: tempat tidur yang cukup luas untuk satu tetapi tidak dua, satu set sofa, dan meja tulis. Lantainya cokelat tua, tetapi kotak-kotak dengan pola delapan inci yang familier. 

Asuna melayang tanpa berat ke tempat tidur dan menjatuhkan diri ke permukaan yang lembut. Dia menungguku untuk berbicara, hanya nyaris mencegah dirinya dari jatuh ke posisi tidur. 

"Jadi, hal penting apa yang harus kau katakan ... hal penting?" ulangnya, berkedip tiga kali.

Tiba-tiba, matanya terbuka lebar. Dia menatap ke sekeliling ruangan, lalu kembali padaku. Untuk beberapa alasan, tangan kirinya meraih bantal besar, dan dia mencengkeramnya di depannya saat dia tergagap,

"Uh ... tunggu ... impor ... aku ... t-tunggu, aku, eh, aku tidak, siap untuk ... ” 

Tidak jelas apa yang Asuna bayangkan, tetapi untungnya bagiku, apa pun itu telah membangunkannya sedikit. Aku mengambil langkah lebih dekat. 

"Dengar, Asuna." 

"Tidak, Tu ... t-tunggu, tunggu dulu." 

"Tidak. Aku sudah tidak sabar. " 

"Apa?" 



Dia mencengkeram bantal begitu keras hingga pas untuk meledak. Aku mengambil satu langkah lebih dekat. 

"Asuna ... di pagi hari, aku ingin kau berlatih pertempuran manusia denganku."

“……… Hweh?”

“Aku tahu kau benci PvP. Tapi kita sampai pada titik di mana tidak ada jalan lain. Sebelum kita mulai keluar untuk mengatasi lantai ini, kita setidaknya harus menghabiskan setengah hari berlatih ... " 

"Stop. " 

Tangannya melesat dengan kecepatan kilat, memotongku. Dia mengambil beberapa napas dalam-dalam. Akhirnya, dia bangkit, masih memegang bantal. 

“…… Aku tahu bahwa aku tidak bisa terus melarikan diri dari itu. Jadi aku setuju dengan poinmu tentang pelatihan. Aku siap untuk itu. " 

"Oh ...Ba-Baguslah." 

"Tapi biarkan aku mengatakan satu hal dulu." 

Pemain rapier itu menyeringai kepadaku dengan ramah, mengalihkan bantal ke tangan kanannya, lalu memiringkannya kembali.

"Itu ... sangat menyesatkan !!!!" dia berteriak, melemparkannya ke arahku dengan sedikit rotasi, seperti pelempar liga utama. Bantal itu meluncur dengan keras ke arahku cukup keras untuk memunculkan efek penghalang ungu ketika mendarat, tidak peduli seberapa lembut itu. 



Minuman dingin membantu menenangkan Asuna, setelah itu aku menjelaskan secara singkat apa yang terjadi di reruntuhan kastil Karluin. Sementara dia marah pada necro-ponco — dan agak mengkhawatirkanku juga — dia sebagian besar menerima situasi dengan tenang dan rasional dan setuju untuk melanjutkan latihan duel. 

Pada akhir ini, sudah jam 3:40, jadi kami menunda pertemuan hari berikutnya sampai jam sembilan tiga puluh, dan aku meninggalkan Kamar 201.

Tiba-tiba, kantong-kantong sandman itu membebani kelopak mataku, karena sekarang aku tidak lagi menggendongnya dengan kuat. Tetapi ada pekerjaan lain yang harus kulakukan sebelum aku membuka pintu ke kamarku sendiri. 

Tidak seperti Ruangan 201, puzzle lima belas untuk membuka Ruangan 202 memiliki sepasang berpasangan, dan jumlah tertinggi adalah tiga belas. Sementara aku melakukan beberapa kesalahan karena itu, aku berhasil menyelesaikan puzzle dalam waktu kurang dari tiga puluh detik. Aku membuka pintu ke kamarku sendiri, melepas perlengkapanku saat aku melangkah maju, dan langsung 
jatuh ke tempat tidur. 

Aku punya waktu untuk hanya beberapa pemikiran dalam tiga detik sebelum aku tertidur. 

Kau tahu, aku lupa benar-benar memberi tahu Asuna bahwa seluruh tema lantai ini adalah teka-teki. 

Dan apa yang dia maksud dengan “menyesatkan”?