Novel Maou no Hajimekata Indonesia 
v1 Extra Chapter Parrt 4


* Peristiwa yang dijelaskan dalam Bab ini terjadi setelah epilog * 

- 1 - 

Inti Bintang bekerja dengan menyerap energi dari cahaya matahari. 

Memfokuskan pandangannya pada itu, Melizand menyanyikan lagu suci di mana dia memanggil roh-roh suci. 
Persis seperti seutas benang vowen yang keluar dari cahaya, lagunya menjangkau ke langit dan memutar semua ciptaan. 

“Yah, itu sangat luar biasa. Aku hampir tidak mengenali suaramu... bos. " 

Dia mengatakan hal yang persis sama dengan yang dia katakan di masa lalu. 

"Apakah aku menjadi lebih cantik?" 

"Ya, seperti bunga mekar penuh."

Seolah-olah gadis-gadis muda yang 『Immortal』 ingat menjadi orang lain sepenuhnya. Dia hampir tidak mengenalinya, meskipun dia adalah Roh Pahlawan yang lahir dari fragmen jiwanya. Dalam hal itu, dia juga bisa disebut kembaran Melizand. 

“Ngomong-ngomong, apa situasimu saat ini? Aku yakin bahwa tidak banyak waktu telah berlalu sejak itu, tetapi apakah kau mungkin masih bersama Raja Iblis? " 

"Kamu memanggilku, belatung?" 

Melihat Raja Iblis muncul dari dalam bayang-bayang, 『Immortal』 berkedut secara naluriah. Namun, ketika dia melihat bagaimana bosnya memandangnya, dia mengerti apa yang sudah terjadi dengan sempurna. 

"Aku paham. Kau sepertinya berada di tangan yang baik sekarang, bos. ” 

"Ah ..." 

Raja Iblis hanya mengangguk sedikit.

“Kau bisa menjelaskan semuanya secara rinci, aku punya banyak waktu luang untuk mendengarkan. Meskipun secara signifikan kurang dari di masa lalu. " 

Melizand tertawa senang. 

"Jika itu masalahnya, maka ada sesuatu yang aku ingin kau dengar... Mulai sekarang kau akan dipanggil Zand." 

“Yah itu entah dari mana. Kenapa Zand? " 

『Immortal』 bertanya dengan ekspresi campur aduk. 

"Sekarang aku pergi dengan Mary, jadi kau akan menjadi Zand mulai sekarang. Lagipula, akan kasar memanggilmu 『Immortal』 sepanjang waktu. ” 

Dia berkata kepadanya dengan senyum dan nada yang terdengar anehnya menenangkan, tetapi tidak cocok untuknya pada saat yang sama. 

"Aku sudah mengkhawatirkanmu selama delapan tahun terakhir, dan hanya ini yang ingin kau katakan padaku?"

Ketika 『Immortal』 mengajukan pertanyaannya, dia tersenyum jahat. 

"Ya, aku yakin itu sudah cukup." 

"Dan kau memanggilku hanya untuk memberitahuku itu?" 

"Iya." 

"Ahahahahahahaha! Memanggil Roh Pahlawan hanya untuk sesuatu seperti itu, aku tidak bisa mempercayaimu! Sungguh, ini terlalu berat untuk aku tangani! ” 

『Immortal』... tidak, Zand tertawa terbahak-bahak tanpa menahan apapun. 

Tidak ada kata-kata yang dibutuhkan lebih lanjut di antara mereka. Karena mereka akhirnya berhasil menyampaikan perasaan mereka satu sama lain. 

- 2 -

Pekerja mencari ruaangan yang cocok untuk tuan yang bersih dan rapi yang tidak ada spesifikasi debu di lantai. Kesunyian yang menyakitkan mengisi udara langsung terganggu oleh suara pena yang bergerak melintasi kertas dengan kecepatan tetap. Menghentikan gerakan tangannya, Toskan, perdana menteri Kerajaan Grandiera mengangkat kepalanya. 

Bagian luar ruangan tempat dia berada menjadi sangat bising, dan dia bisa bersumpah bahwa dia mendengar langkah kaki yang keras dan melolong. Apa yang mungkin terjadi di sana? Dia mengambil tongkatnya dan berdiri, ketika dia dihantam perasaan aneh deja vu. Dia mendengar langkah kaki itu sebelumnya. Tetapi sebelum dia bisa mengingat kepada siapa sebenarnya jejak kaki itu, pintu-pintu kantornya ditendang dengan sangat indah. 

"Apakah Toskan di sini?"

Marah melebihi kata-kata, mulut Toskan terbang agape sebagai reaksi terhadap orang yang meneriakkan namanya dengan kasar. 

"Oh, kurasa aku sudah melakukannya lagi." 

Tidak salah lagi. Cara menendang pintu tanpa peduli apapun, dan seringai seperti itu ... 
Rambut dan janggutnya menjadi putih semua, tapi itu tidak diragukan lagi raja yang Toskan layani sepanjang hidupnya: Raja Pahlawan, Wolfe! 

"Yang Mulia ...?" 

"Maaf mengecewakanmu, tapi ini hanya tiruan suara dan pikiranku." 

Kemudian tentara yang membawa tombak menyerbu masuk ke dalam ruangan. Toskan merasakan sakit kepala yang mirip dengan yang dideritanya bertahun-tahun yang lalu, dan melambaikan tangannya pada para prajurit.

“Berdiri, semuanya, semuanya beres. Dia adalah tamuku. " 

"Ta-Tapi ...!" 

“Aku bilang mundur. Dia bukan musuh kita, setidaknya untuk saat ini. Yang Mulia, mari kita duduk. " 

Mematuhi kata-kata Toskan, prajurit itu meninggalkan ruangan. 

"Aku tahu kau masih tegang seperti sebelumnya, Toskan!" 

"Jika kau bisa tolong jangan berteriak keras-keras agar tidak menarik prajurit lagi maka aku akan sangat berterima kasih. Sudah lama, Yang Mulia. " 

Wolfe menghentikan Toskan ketika dia mencoba berlutut. 

“Kau tidak perlu melakukan itu lagi. Aku bukan lagi rajamu, hanya Wolfedear, hantu masa lalu. Jangan ragu untuk berbicara dengan bebas, Toskan. ” 

" Apakah begitu? Kalau begitu, permisi dulu… ” 

Toskan berdiri dan menarik nafas panjang.

"KAU BANGSAD, IDIOOOOOOOOOOOT TANPA HARAPAN !!!!" 

Dan dia memukul kepala Wolfe dengan tongkatnya. Dalam kontak dengan tubuhnya, itu hancur menjadi dua seperti ranting sederhana. 

“Melakukan apa pun yang ingin kau lakukan dan kemudian mati begitu saja, seberapa besar idiot kau sebenarnya ?! Tidakkah kau berpikir sedikitpun bagaimana perasaan orang-orang itu? Bagaimana perasaanku? " 

" Maafkan aku." 

Wolfe menundukkan kepalanya dalam-dalam. Ketika dia melihat itu, air mata keluar dari mata Toskan. 

“Idiot… kau benar-benar idiot! Berpikir... untuk berpikir bahwa mimpiku akhirnya akan menjadi kenyataan ...! " 

"Mimpi?" 

"Itu adalah mimpiku untukmu suatu hari menurunkan kepalamu dan meminta maaf setidaknya sekali!"

Dia masih bisa mengingatnya dengan jelas ketika dia menutup matanya. Gambar Raja Pahlawan Wolfe, yang ceroboh, bodoh, dan lebih berani dari siapa pun. Adalah tugas Toskan, penyihir yang tenang dan cerdas, untuk selalu khawatir tentang hal-hal kecil. Dia tidak pernah meminta maaf bahkan karena menempatkan dirinya atau teman-temannya dalam bahaya, dan tidak pernah sekalipun menundukkan kepalanya kepada siapa pun. 

Itu adalah Wolfe sebelum dia menjadi raja. Sebelum putri Yudora menjadi istrinya. Dan ketika mereka bertiga melakukan perjalanan bersama dan sedekat keluarga terkait darah. Saat-saat itu masih bersinar cerah di hatinya sebagai masa keemasan masa mudanya. 

"Sementara kita sedang membahas masalah ini, bisakah kau menjelaskan tentang semua keributan ini?" 

"Yah, aku benar-benar ingin melihatmu, dan aku juga ingin membawa Yunis dan Zait bersamaku ..."

"Tunggu, Yang mulia Yunis dan pangeran masih hidup ?!" 

"Yah, secara teknis dia sekarang lebih seperti hantu daripada manusia normal, tetapi mereka berdua memiliki tubuh fisik mereka dan sangat berubah sejak saat mereka tinggal di sini." 

"Jadi mereka masih hidup!" 

Bertindak berdasarkan emosinya, Toskan meraih mantan raja dengan pakaiannya. 

"Ya, tapi aku akan terkutuk jika kau tidak terobsesi dengan mereka." 

“Jangan Sherlock! Dimana mereka?! Jika mereka bersama dengan Raja Iblis, maka kita harus ... " 

" Oi, tenang! " 

Wolfe berteriak pada Toskan dan meletakkan tangannya di bahunya.

"Jangan khawatir. Yunis aman, dan terlebih lagi, lebih bahagia dari sebelumnya. Zait sangat ingin melindunginya, dan bagiku, yah, katakanlah ada sedikit rintangan yang mencegahku bergerak bebas, jadi ... " 

" Rintangan? Apakah ada sesuatu yang mencegah tubuhmu bergerak? " 

"Bukan mencegah, tapi ... katakan saja bahwa empat bulan ke depan akan menjadi agak sibuk untukku." 

Mata Toskan membelalak karena terkejut. 

"Tidak mungkin ...." 

"Anak-anak Raja Iblis. Dia secara pribadi menugaskanku untuk mengawasi mereka. ” 

Toskan bisa merasakan tekanan darahnya naik dari kegembiraan yang disebabkan oleh semua wahyu itu, tetapi kata-kata Wolfe yang berikutnya membuatnya ketakutan. 

"Dan mereka akan menjadi anak-anak Yunis."

Air mata keluar dari mata Toskan dan meneteskan wajahnya yang keriput. Ketika Yudora meninggal saat melahirkan, dia merasa seolah dunia ditarik keluar dari bawahnya. Ketika dia mendengar bahwa takdir Wolfe dan Zaitreed untuk hidup dan mati sebagai Roh Pahlawan, yang bisa dia lakukan hanyalah mengutuk kekejaman Surga. Tapi ini ... 

Ini benar-benar terasa seolah-olah Raja Iblis sendiri mengulurkan tangan kepadanya. 

"Yang Mulia. Ketika anak-anak Yunis akan lahir, aku ingin kau membawaku ke Raja Iblis supaya aku bisa bertemu dengannya dan menyampaikan rasa terima kasihku yang tulus. ” 

“Jangan ngaco! Mengapa pergi kepadanya ketika kita bisa membawa dia dan anak-anak ke sini? Kita bahkan bisa mengadakan perayaan akbar sementara kita melakukannya! Pesta untuk segala usia! Man sudah lama sekali sejak aku punya salah satu dari itu! "

"Oh, tapi tentang anak-anak Nona Yunis! Adakah yang bisa kubantu? Apakah kau memiliki cukup dokter dan tabib? Aku tidak akan pernah membiarkan tragedi seperti itu dari Yudora terulang lagi! Ahh! Yang Mulia, perubahan rencana! Aku akan menulis pesan untuk Raja Iblis, jadi jika kau bisa menunggu beberapa detik ...! ” 

Wolfe tidak tahan untuk tidak tertawa keras. Mungkin lebih baik jika dia tutup mulut tentang semua ini dengan Yunis untuk menghindari adegan yang tidak perlu, tapi oh well, apa yang sudah dilakukan sudah selesai, tidak ada gunanya mengeluh tentang hal itu. 

Di ruangan yang sekarang sunyi, hanya suara pena yang bergerak melintasi kertas dengan kecepatan tetap yang bisa terdengar. Hanya saja kali ini, gerakannya tampak jauh lebih hidup. 

- 3 -

"Yunis, kau yakin semuanya baik-baik saja? Kau tidak merasa tidak sehat? " 

“Ugh, kakak, itu kali keempat belas kau menanyakan pertanyaan yang sama hari ini. Aku baik-baik saja, jangan khawatir. " 

Berbaring di tempat tidur yang dipenuhi bantal lembut, Yunis memberi tahu Zaitreed dengan suara jengkel. 

"Ya ampun, perutku bahkan tidak sebesar itu, tapi aku harus berbaring di tempat tidur seperti ini karena itu tampaknya『 baik untuk tubuhku 』atau sesuatu." 

"Y-Ya, tapi ..." 

"Aku menghargai kekuatiranmu, tapi kau sudah bisa menghentikannya. Kita memiliki orang-orang seperti Olivia, yang mengalami banyak kelahiran hingga sekarang, dan staf medis kita sangat luar biasa. Kau bahkan mungkin mengatakan bahwa aku akan memiliki kelahiran teraman di dunia! ”

Kata Yunis sambil cepat-cepat bangun dari tempat tidur. Meskipun dia mengatakan kepada kakaknya untuk tidak terlalu khawatir, itu akan menjadi kebohongan untuk mengatakan bahwa dia sendiri tidak cemas. Dia mencoba menahan diri untuk tidak bergerak terlalu banyak karena dia tidak yakin bagaimana rohnya dapat mempengaruhi bayi di dalam rahimnya, tetapi sekarang karena mual di pagi hari mereda, dia merasa sedikit lebih baik. 

"Jadi, bahkan Roh Pahlawan sepertiku benar-benar dapat melahirkan, ya ..." 

Membelai perutnya dengan lembut, Yunis berbisik pada dirinya sendiri. Bahkan jika Aur meletakkan mantra pelindungnya di atasnya, tetap saja fakta bahwa tubuhnya sudah mati selama beberapa bulan. Di suatu tempat di benaknya, dia berdamai dengan pemikiran bahwa kehamilan jauh di luar jangkauannya.

Selama delapan tahun terakhir, ia menjalani pemeriksaan rutin, tetapi tampaknya tidak ada yang berubah. Dan tiba-tiba, tepat ketika Aur selesai membuat dungeon barunya, dia mengetahui bahwa dia benar-benar hamil. Seolah-olah bayi itu ingin merayakan pencapaian terbesar ayahnya. 

"Jika ada yang kau butuhkan, apa saja, katakan saja, dan aku akan mengambilnya bahkan dari ujung dunia." 

"Ya ya, tentu." 

Sungguh menyegarkan melihat kakak laki-lakinya yang bodoh berlarian seperti ayam tanpa kepala, tetapi Yunis mulai merasa bahwa dia menghalangi, jadi dia mengusirnya keluar dari kamar. Biasanya dia akan menggonggong sesuatu pada wanita itu, tapi hari ini dia tidak sanggup melakukannya. 

"Maafkan aku."

Dia mencoba mengatakannya, tetapi kata-katanya tidak mau keluar dari mulutnya. Delapan tahun. Sudah delapan tahun dan dia masih tidak bisa mengatakan kata-kata sederhana seperti itu padanya. 

"Apakah kau bahagia sekarang?" 

Yunis memandangnya seolah dia idiot. Sejenak dia menyesal mengajukan pertanyaan bodoh seperti itu. 

"Tentu saja!" 

Tapi kemudian dia terjatuh karena senyum adiknya yang berseri-seri. Pada saat ini, itu bersinar lebih terang daripada matahari. 

“Aku akan melahirkan anak kesayanganku. Kakak dan ayahku ada di sini bersamaku. Semua temanku ada di sini untukku. Kenapa aku tidak senang tentang itu? " 

Dia benar-benar terlihat seperti orang yang paling bahagia di seluruh dunia. 

Namun dia membunuhnya.

“Dan itu semua berkatmu, kak. Terima kasih." 

Zaitreed sangat terkejut sehingga dia berpikir kepalanya akan meledak. 

“Mengapa kau mengatakan ini padaku? Aku sudah ... " 

"Membunuhmu. Itukah yang ingin kau katakan? " 

Yunis bertanya padanya, dan terus tersenyum. 

"Kau hanya mengikuti perintah ayah." 

Masih tidak yakin, Zaitreed mengangguk. 

“Jatuh cinta dengan musuhmu, menolak untuk membunuhnya, kehilangan ingatanmu, dimanipulasi, dikhianati? Jika kau tidak melakukan apa yang kau lakukan, aku mungkin akan membunuh Aur sendiri. Dengan membunuhku, kau telah mengubah nasibku. Terima kasih kepadamu, aku berada di tempatku hari ini." 

Yunis terus berbicara sambil memegangi dadanya, seolah dia memegang sesuatu yang sangat penting.

"Dan itulah mengapa sekarang aku bisa menanyakan ini padamu tanpa merasakan niat buruk: apakah membunuhku... menyakitkan?" 

Akhirnya dia merasa dia bisa mengatakan padanya apa yang tidak bisa dia lakukan selama delapan tahun terakhir. Setelah semua yang mereka lalui, dia akhirnya bisa jujur ​​dengan adik perempuannya yang tercinta. 

Mereka selalu mencintai dan peduli satu sama lain, tidak ada keraguan tentang itu. Tetapi pada titik tertentu terjadi keretakan di antara mereka, perpecahan yang mencegah mereka memastikan perasaan jujur ​​dan sejati mereka. 

"Tentu saja!" 

Zaitreed tidak bisa menahan diri dan memeluk Yunis dengan erat. Ketika dia memeluknya, dia tampak begitu kecil baginya, sangat rapuh. 

“Kau satu-satunya adik perempuanku! Tidak mungkin itu tidak sulit! Maafkan aku! Aku minta maaf!!!" 

"Ya."

Dia memperhatikan dengan seksama untuk tidak menyakiti dia dan anaknya, dan dia memeluknya ke dadanya. Dengan begitu, dia tidak bisa melihat air mata kecil yang turun di pipinya. 

- 4 - 

Di pinggiran desa di perbatasan kerajaan yang dulu dikenal sebagai Figlia, sekarang menjadi bagian dari wilayah Raja Iblis. Sebuah tablet batu kecil ditempatkan di sebuah bukit yang tampaknya di tengah-tengah tempat. 

Itu adalah batu nisan sederhana yang ditempatkan begitu santai sehingga tidak menarik perhatian. Di depan batu nisan yang tidak memiliki surat, Spina meninggalkan buket bunga yang sederhana. 

Wajahnya tanpa ekspresi dan tanpa emosi, tidak ada apa-apa di sana. Atau kemarahan, atau kesedihan. 

"Sofie ..." 

Melihat ke belakangnya, seorang wanita muda yang pernah dipanggil Sophia melihat seorang gadis kecil dengan rambut emas. 

"Mari ..."

Gadis itu menatap batu nisan dan bertanya: 

"Ibumu?" 

"Benar." 

Itu adalah kuburan ibu Spina. Karena penduduk desa membenci Spina, dia dan ibunya dipaksa untuk tinggal di luar desa, dan karena itu ibunya yang sakit dan bertubuh lemah tidak bisa mendapatkan perawatan yang tepat untuk penyakitnya, dan akhirnya meninggal, menyalahkan putrinya sendiri untuk semua kesialannya. 

“Aku benci kau, kau tahu? Karena kau mengingatkanku pada diriku sejak saat itu. Dan aku ingin membunuhmu berkali-kali untuk itu." 

Mendengar pengakuan mendadak itu, Mari tidak bergerak sedikit pun. Spina mendekatinya dan mengencangkan tangan di leher gadis itu. 

"Aku juga memikirkan diriku dengan cara yang sama." 

"Apa- ?!" 

"Sofi, sebenarnya... aku selalu membenci diriku sendiri."

Karena dia menjadi setengah slime, Spina tidak akan mati karena usia tua. Dia akan hidup lebih lama dari gadis lemah ini di depannya. Bisa menunggu, tidak perlu baginya untuk menodai tangannya dengan darah dulu. 
Meletakkan tangannya dari leher Mari, Spina memutuskan untuk membahas masalah lain. 

"Logan. Aku melihat kau datang bersama dengannya. " 

Saat Spina mengatakan itu, bayangan Mari bergetar dan melambai. 

"Bodoh sekali kau berpikir bahwa kau bisa bersembunyi dari pandanganku." 

"Diam!" 

Tidak tahan lagi, iblis merah melompat keluar dari bayangan Mari. 

"Aku, pria lolicon agung Logan, tidak akan mentolerir penghinaan lagi dari wanita tua mana pun yang berusia di atas tiga belas tahun yang manis dan lembut! Benar kan, Mari, malaikatku? ”

"Yup, aku menyukaimu, Logan. Kau sangat baik sekali membawaku ke sini! ” 

Mari menggenggam lengannya yang kaku dengan erat. 

"Oh! YaTuhan! Keimutan ini! ITU LEBIH DARI SEMBILAN RIBUAN! AKU AKAN MATI !!!! ” 

Lolicon tercela tampaknya melewati cukup banyak kesulitan. 

“Oh, itu sempurna kalau begitu, bawa aku kembali juga. Cobalah untuk tidak menyentuhku dengan tangan mesummu itu, aku tidak ingin tuan menangkap salah satu dari penyimpanganmu. ” 

“Apakah kepalamu baik-baik saja?! Aku menolak untuk membawa tas tua sepertimu! " 

"Logan, tolong? Lembutlah tolongg? ” 

“Ughaaaaaaa! Ba-bagaimana aku bisa mengatakan tidak ketika malaikatku meminta hal ini kepadaku? ” 

Teriak bahagia pada Mari yang memohon dengan kedua tangan mungilnya disatukan, Logan mengambil keduanya di pundaknya dan pergi.

"Oh, itu benar, aku hampir lupa." 

Mari berbalik ke arah Spina dan berkata sambil tersenyum. 

"Aku selalu mencintaimu, Sofi!" 

"Dan aku masih membencimu, terima kasih banyak." 

Spina menjawab dengan dingin, tetapi senyum Mari tetap tidak terpengaruh. 

“Dan aku paling suka Tuan Aur! Tapi kau tepat di belakangnya, Sofi! ” 

Spina mengangkat alis. 

"Aku yakin aku mencintai tuan lebih darimu, bocah." 

Mari tertawa sedikit. 

"Yay, jadi itu artinya kau paling menyukaiku! Hore!" 

"Bu-Bukan itu yang aku ...!" 

Spina menegurnya, tersipu malu. 

"Ngomong-ngomong, seberapa besar kau mencintaiku, Mari sayang?" 

Logan bertanya pada gadis berambut emas. 

Memikirkannya sebentar, Mari akhirnya menjawab:

"Sekitar sebanyak kerikil di sebelah jalan!" 

"KEJAM SEKALI!" 

Logan berteriak ketika terbang melintasi langit dengan dua orang di punggungnya. 

Bunga-bunga di depan batu nisan dihembuskan lembut oleh angin yang hangat.