Akuyaku Reijo Ni Koi Wo Shite Indonesia - Chapter 59

"Hati ke hati."

Rion Frey menjadi viscount. Namun pangkat adalah satu-satunya hal yang berubah dalam hidupnya. Wilayah kekuasaannya masih terbatas pada Bandeaux dan perbatasannya tetap tidak berubah. Dia mungkin telah diberi jumlah uang yang cukup besar, tetapi itu tidak cukup besar untuk mendanai inisiatif baru di tanahnya. Secara keseluruhan, hadiah yang diberikan kepadanya memucat jika dibandingkan dengan upaya perangnya.
Bukan berarti Rion peduli tentang ini sama sekali. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketenarannya, setidaknya di ibukota, dan itu telah tercapai. Masih ada masalah kecil untuk menyebarkan desas-desus dan mengikat semua ini pada Vincent, tetapi hanya itu yang harus diselesaikan oleh anggota Resist.
Dia sebenarnya lebih sibuk dengan pertanyaan kapan dia akan diizinkan untuk kembali ke wilayah kekuasaannya. Memorandum yang mengizinkan dia kembali belum tiba dan dia terjebak membuang-buang waktu menunggunya.
「Hei, apakah kau mendengarkan?」
Bagi Rion, ini mungkin sia-sia, tetapi tidak demikian bagi orang lain. Orang-orang seperti Charlotte.
「…Iya? Apa itu?
「Kau benar-benar harus lebih memperhatikan lingkunganmu. Rumor tentangmu sangat buruk sekarang. 」
「Aku yakin Nona Charlotte benar dan aku bisa menebak dari mana rumor itu berasal.」
「Jika kau tahu sebanyak ini, kau harus melakukan sesuatu tentang hal itu.」
「Mengapa aku harus melakukannya?
「Mengapa? Itu semua dilakukan untuk mencegahmu mencapai prestasi lagi, tahu? 」
「Nona Charlotte memiliki informasi yang sangat baik, seperti yang diharapkan dari seseorang yang termasuk dalam tiga Rumah.」
「Aku …
Charlotte ragu mendengarnya. Rion menduga bahwa pengamatannya kemungkinan bukan satu-satunya alasan untuk itu.
「Aku paham. Jadi keluargamu juga licik. 」
「…Mereka. Mereka tidak mendengarkan kata-kata yang aku ucapkan. 
「Dan ini bukan pertama kalinya, kan?」
「Maksudmu…
Rion mengemukakan waktu ketika dia telah menghubungi Charlotte untuk mencari bantuan untuk menghapus tuduhan palsu dari Ariel dan Vincent. Bagi mereka berdua, kenangan itu pahit.
「Untungnya, kali ini semuanya berjalan sesuai rencana. Jadi semuanya baik-baik saja. 」
「Eh?」
「Aku tidak mencoba memonopoli kehormatan untuk ketenaranku. Aku tahu bahwa begitu aku mencoba melakukan itu, orang lain akan cukup khawatir untuk mencoba mengeluarkanku dari kampanye penaklukan. Yang akan membuatku kembali ke domainku dan fokus pada pemerintahan. 」
「Jadi kau sengaja melakukannya?」
「Aku melakukannya.
「Dan di sini aku sangat mengkhawatirkanmu.」
「Hah?
「Apakah akan sangat buruk untuk mengatakan ini padaku sebelumnya?」
「.... Beritahu Nona Charlotte?」
「Persis. Katakan padaku.
「.... .Erm.」
Hubungan Rion dan Charlotte adalah hubungan di mana kedua belah pihak merasa bebas untuk berbicara secara terbuka satu sama lain. Rion tidak melihat ada yang aneh dalam hal ini, tetapi bagi orang-orang yang mengenal kepribadiannya lebih baik, hubungan semacam itu sudah cukup istimewa. Karena ini, itu tidak sepenuhnya tepat, tetapi, pada saat yang sama, itu tidak sepenuhnya tidak tepat. Secara seimbang, semua hal dipertimbangkan, mereka dipaksa untuk mengakui bahwa itu mungkin ada dalam batas kesopanan.
「Hei, kau, tidakah kau terlalu akrab? Kau tentu punya nyali untuk mengatakan hal-hal seperti itu di depan Lady Ariel. 」
Sementara Rion kehilangan kata-kata, Venus berbicara.
「Venus, jangan sepatah kata pun. Kau sekarang berada di bawah tahanan rumah. 」
「Tapi bukankah dia kasar?」
「... Tidak banyak orang biasa yang berbicara dengan garis keturunan Nyonya Marquess dengan kata-kata yang kau gunakan, bukan begitu?」
Dia tidak repot-repot menunjukkan bahwa cara dia berbicara dengannya, penghormatannya, sama buruknya. Sudah terlambat untuk itu.
「Loyalitasku hanya untuk Lady Ariel, aku tidak peduli dengan orang lain.」
「... Masa tahanan rumahmu akan diperpanjang menjadi satu bulan.」
「Eh !?」
「Kau jelas belum merefleksikan tindakanmu. Terutama meninggalkan wilayah itu atas kemauanmu sendiri dan menugaskan set baju besi itu. 」
Para penjaga-pelayan dari Klan Putih telah meninggalkan wilayah mereka sendiri begitu mereka mengetahui bahwa pertempuran telah berakhir. Itulah sebabnya mereka hadir untuk mengambil bagian dalam kemenangan.
Dan mereka menugaskan penciptaan set baju besi yang cocok karena frustrasi yang lahir dari diberi tahu bahwa mereka tidak akan berguna di medan perang.
「Bukankah pada akhirnya bermanfaat?」
「Benar. Tetapi jika aku mulai memaafkan perilaku buruk hanya karena hasilnya ternyata baik-baik saja, itu tidak adil bagi mereka yang berbakti dan bekerja dengan dedikasi. 」
「.... Hmph, ini demi Lady Ariel.」
「Dan sikap seperti itu tidak bisa diterima. Dengarkan apa yang kukatakan sekali. Mereka yang melayani harus sadar akan reputasi tuan mereka setiap saat. Selain itu, mereka juga harus memperhatikan mereka sendiri. Lagipula, jika pelayan itu memiliki sikap buruk, wajar saja jika mengharapkan tuannya juga buruk, bahkan lebih buruk. 
「.... Untuk berpikir bahwa kata-kata seperti itu akan datang dari Lord Rion.」
Venus hanya mengenal Rion sebagai seseorang yang tidak memperhatikan apa yang dipikirkan orang lain tentang dirinya, seseorang yang terus-menerus disuruh berhenti melakukan itu.  
「Yah, aku bukan pelayan lagi.」
Rion sangat menyadari bahwa ini adalah cara dia memperlakukan dunia di sekitarnya.
「Aku tidak bisa membayangkan anda sebagai contohnya. Bagaimana itu mungkin? 
「Tidak ada gunanya mencoba mengubah topik pembicaraan. Sebulan tahanan rumah akan dimulai setelah kita kembali ke Bandeaux. 」
「Sungguh kasar. Meskipun kami bekerja sangat keras untuk membentuk tubuh dan akhirnya berguna dalam perang. 」
Karena berusaha mengubah topik pembicaraan dengan memprovokasi Rion agar marah gagal, Venus mengubah taktik dan mencoba membangkitkan simpati sebagai gantinya.
「Orang yang pamer peningkatannya hanya dengan satu bulan upaya adalah amatir dan aku tidak menggunakannya untuk itu. Selain itu, semua yang kau benar-benar berhasil pertajam adalah penampilanmu.. 」
Dan itu juga gagal total.
「Tapi sebulan terlalu lama.」
「Kau menuai apa yang kau tabur. Selanjutnya…..
Rion berhenti berbicara di tengah kata dan memiringkan kepalanya.
「Tuan. Pengunjung.
Suara tak terduga bisa terdengar dari arah atap. Mendengar kata-kata itu, Rion tampak santai.
「Lihat? Kau sama sekali tidak berguna. 」
「…Mengapa?
「Kau bahkan tidak menyadari bahwa kita dikelilingi. Aku khawatir kita akan diserang, tapi untungnya itu hanya kenalan. 」
「Ada banyak dari mereka? ...」
Penjelasan Rion membuat Venus sangat tertekan. Dia juga jengkel dengan kontras yang nyata antara dia dan Chandra, yang benar melaksanakan tugasnya.
Tetapi tidak ada waktu untuk penghiburan. Ada banyak gangguan di dekat pintu dan Rion hanya bisa memikirkan satu orang yang mampu menyebabkan gangguan seperti itu.
Dan segera setelah itu, Putra Mahkota masuk. Tapi dia tidak sendirian. Tanpa diduga dia ditemani oleh Sol yang, sementara seorang Royal Guard, tidak ditugaskan untuk Arnold. Ini berarti ada alasan bagi keduanya untuk berada di sini.
「Aku tidak pernah berharap untuk bertemu Yang Mulia di tempat seperti ini.」
Rion bangkit dari kursinya dan bergerak untuk menyambut Pangeran. Ada sedikit rasa benci dalam kata-katanya.
「Aku minta maaf karena mengganggu. Ada hal yang tidak bisa ditunda, serta topik yang tidak bisa dibahas di istana. 」
Arnold sepertinya tidak keberatan. Dia menjawab tanpa menyentuh sikap Rion.
「... Apakah sesuatu yang serius terjadi?」
「Serius ... Tidak, tidak juga. Secara keseluruhan, masalahnya agak konyol. 」
「Yang Mulia datang sejauh ini untuk membahas sesuatu yang ... Konyol?」
「Aku gagal mencegah hal ini terjadi. Ini menjadikan masalah ini sebagian sebagai tanggung jawabku dan menuntutku menawarkan permintaan maaf. 」
「... Bisakah kita mulai dengan beberapa penjelasan, mungkin?」
「Ah iya. Tanggalmu kembali ke Bandeaux telah ditentukan. Namun, kau akan diperintahkan untuk meninggalkan rombonganmu. 」
「…..Hah?
Rion tidak bisa memahami maksud di balik perintah itu, bahkan untuk pelecehan, ini terlalu berlebihan. Perlindungan Kerajaan adalah tugas tentara dan ksatria, pengiring dimaksudkan untuk melindungi domain para bangsawan. Dalam kasus yang jarang terjadi, mereka akan dibutuhkan dalam perang, tuan tanah mereka akan memiliki otoritas absolut.
Dalam kenyataan semacam ini, sebuah negara yang menuntut agar seorang bangsawan menyerahkan rombongannya hanya bisa disebut tidak adil dan tirani.
「Tentu saja ada alasan. “Viscount Frey harus kembali ke wilayahnya karena menjauhkannya dari wilayahnya selama ini pasti akan berdampak negatif pada tata kelola dan stabilitas. Namun, pengiringnya harus tetap karena memiliki pengalaman berharga dalam memerangi pasukan iblis dan kepergiannya pada saat ini akan menjadi kehilangan yang tak tergantikan untuk upaya Kerajaan. ”」
「... Sophistry murni. Ada beberapa kebenaran dalam argumen itu, tetapi perintah itu, bagaimanapun, pada dasarnya tidak adil. Namun itu disetujui. 」
「Benar dalam semua hal.」
「Apakah itu mengikat? Bagaimana mereka berencana untuk menegakkannya? 」
「Itu tidak dan, tepatnya, mereka tidak. Tetapi setiap veto di pihakmu akan memerlukan formalitas birokrasi tertentu. Aku berharap mereka terbukti sangat merepotkan dan abnormal dalam kasusmu. 」
「Akankah sekarang ...」
Dia harus berdebat dengan mereka yang melecehkannya. Dalam keadaan normal, ini bukan sesuatu yang membutuhkan prosedur apa pun. Tetapi skema ini didukung oleh keluarga Charlotte, House Fatillas, dan, kemungkinan besar, House Aqusmea juga.
Bahkan didukung oleh alasan, tradisi, dan hukum, Rion akan memiliki pekerjaan yang cocok untuknya.
「Permintaan maafku yang tulus. Aku berpendapat bahwa upaya perang kita di masa depan dipusatkan di sekitarmu, tetapi proposalku ditolak. 」
「... Tentunya, itu tidak akan diterima.」
Rion nyaris menahan diri dari bertanya pada Arnold apakah dia mengerti apa artinya menambahkan bahan bakar ke api.
「Selanjutnya…
Arnold mulai berbicara lagi tetapi segera ragu-ragu seolah-olah dia tidak bisa membuat dirinya mengatakan sesuatu.
「Masih ada lagi?」
「... Memorandum itu sudah diakui.」
「Diakui? Aku tidak ingat mengetahui semua ini sebelumnya sekarang? 」
「... Tidak olehmu.」
Putra Mahkota tidak bisa memaksakan dirinya untuk menceritakan kisahnya sampai akhir, tetapi Rion menemukan sisanya sendiri.
「Ah. Aku paham. Enam Klan Bandeaux setuju. 」
「Kami tidak akan pernah!」
Venus berkeberatan dengan keras, sebagai anggota Clan White ia tidak bisa membiarkan kata-kata Rion tidak tertandingi.
「... Lima Klan, lalu?」
「Tidak.
Sekarang Chandra membantah pernyataan Tuannya.
「... Empat kalau begitu. Tidak sepenuhnya mengejutkan, aku ragu bahwa keberadaan Klan Putih dan Hitam dikenal luas. 」
「Aku ragu itu terjadi dengan sengaja, pengikutmu kemungkinan besar dibohongi dengan kata-kata licik.」
Arnold mencoba membela Klan dengan perasaan bahwa aura di sekitar Rion menjadi berbahaya.
「... Apapun masalahnya, aku tidak keberatan. Mereka memiliki tujuan mereka sendiri, mereka bebas untuk melakukan apa pun yang mereka rasa perlu untuk dicapai. 」
「Rion ....」
Di mata Arnold, Rion hanya berpura-pura tegar.
「Kapan memorandum itu tiba?」
「Itu harus dilayani besok, itulah sebabnya aku berusaha bertemu denganmu dengan tergesa-gesa.」
「Kalau begitu kurasa besok adalah kapan aku akan pergi. Akhirnya bisa kembali ke tempat pertolonganku ... 」
「Aku harus memintamu untuk menunggu.」
「Hmm?」
Saat itulah Sol bergabung dengan diskusi. Bagaimanapun, dia punya alasan untuk berada di sini.
「Aku diperintahkan untuk membawa unitku bersamamu ke Bandeaux. Perintahnya begitu tiba-tiba sehingga kami belum siap untuk berangkat. 」
「... Unitmu? Untuk apa? 」
「Dua alasan - untuk melengkapi pertahanan Bandeaux saat rombonganmu pergi dan belajar dari Viscount Frey.」
「... Oh? Dan berapa banyak aku akan mendapat kompensasi untuk ini? 」
「Apa?
「Apakah kau berharap akan diajari secara gratis?」
「... Kau ingin ... Pembayaran?」
「Aku tidak benar-benar membutuhkan uang, tetapi aku juga tidak suka dianggap remeh.」
「Aku menerima perintahnya.」
「Perintah ini, perintah itu. Apakah perintahmu membenarkan segalanya? Bukan masalahku bahwa atasanmu tidak mempertimbangkan pihak lain yang terlibat. Sungguh lucu melihat mereka berharap semua orang hanya mengantre. 」
Dari luar, Rion berpura-pura tidak terpengaruh, tetapi secara internal ia marah besar. Dan Sol adalah target yang sangat nyaman untuk melampiaskannya.
「... Itu ...」
「Peintah. Hmph. Baik, aku akan ikut. Kau dapat pergi jika kau tidak memiliki urusan lagi denganku. 」
「...」
「Oh, benar, karena Yang Mulia ada di sini, aku yang harus pergi. Maafkan kekurangan sopan santunku. Aku mengucapkan selamat siang, tuan. 」
Rumah penginapan khusus ini adalah salah satu milik Rion, tetap saja, dia bangkit dan pergi seperti yang dikatakannya. Tidak ada yang mengikutinya. Tidak ada yang lain selain Ariel.
Tetapi bahkan dia berada di batas kesabarannya dan memiliki sesuatu untuk dikatakan sebelum dia pergi.
「Aku sudah memberi tahu tuan Sol sebelum Rion tidak mempercayai siapa pun, namun benang untuk seseorang yang percaya, bukan?」
Kemarahannya juga terfokus pada Sol.
「... kau sudah, Nyonya.」
「Alasan kurangnya kepercayaan suamiku adalah rasa takut akan pengkhianatan yang melumpuhkan. Tetapi meskipun Rion seperti itu, dia masih mencoba mengumpulkan keberanian untuk menjangkau. Jadi kenapa? Mengapa dunia ini begitu dingin baginya? 」
「Itu bukan sesuatu yang aku bisa ....」
「Tuan tidak mengerti apa-apa dan karenanya tidak berhak melayani di bawah suamiku. Apa yang Tuan lihat hanyalah permukaan, itu tidak berbeda dengan orang lain. 」
Setelah mengatakan ini, Ariel mengikuti Rion keluar dari gedung.
「...」
Agar adil, kata-kata Ariel tidak ditargetkan pada Sol secara khusus dan siapa pun yang tahu semua keadaan akan dapat melihatnya. Tetapi kesatria itu tidak memiliki pengetahuan semacam itu dan berjuang untuk menemukan akal dalam kata-katanya.
Kata-katanya memang melukainya dan benar-benar mengempis suasana hatinya.
「" Dunia ini dingin terhadap Rion. "... Aku tidak pernah memikirkannya seperti itu.」
Charlotte merenungkan fakta tak terduga ini. Pada titik ini, Rion telah berhasil tumbuh menjadi sosok manusia super di matanya. Dia melihatnya sebagai seseorang yang bisa melakukan apa saja dan dia memang cukup berbakat untuk memberi kesan pada orang-orang. Tetapi jika seseorang benar-benar memikirkan tentang apa yang telah dia capai sejauh ini, satu-satunya keinginan yang berhasil dia penuhi adalah Ariel.
Dan bahkan itu datang dengan harga yang cukup curam sehingga Charlotte tidak bisa mengatakan dengan pasti bahwa mereka berdua bahagia.
「Sejujurnya, Ariel tidak berbeda. Dia memberikan segalanya untuk menjadi tunangan yang sempurna bagi Putra Mahkota, hanya untuk dibalas dengan kebencian dan pengkhianatan yang terburuk. 」
Arnold mengambil benang dari pemikiran Charlotte. Tetapi kata-kata itu kurang tentang Ariel dan lebih banyak tentang penyesalannya dan itu membuat Charlotte bingung.
「Yang Mulia ... Apakah kau masih mencintainya?」
「Tidak lagi demikian. Setidaknya tidak sepenuhnya. Aku masih memiliki perasaan padanya, tetapi aku tidak akan membiarkan mereka membujukku untuk melakukan sesuatu yang tidak pantas lagi. 」
「Jika demikian, mengapa menyebutkan keadaannya?」
「... Aku hanya ingin tahu. Bagaimana mereka bisa saling memahami dengan baik. Bagaimana mereka bisa melakukannya ketika Vincent masih bersama mereka. Apa yang mengikat mereka begitu kuat ... Aku hanya ingin tahu, apa yang mereka miliki yang kita lewatkan? 
Arnold, saat dia berada di masa sekarang, tidak memiliki teman yang bisa dipercaya. Menjadi jelas baginya bahwa semua hubungan kuat yang dia pikir telah dia bangun hanyalah ilusi. Dan itu membuatnya mengagumi hubungan antara ketiganya bahkan lebih,
「... Itu, Yang Mulia, adalah sesuatu yang ingin kuketahui juga. 
Pikiran Charlotte agak berbeda dengan pemikiran Arnold. Dia bertanya-tanya apa yang harus dia lakukan untuk membuat Rion menerimanya lebih, meskipun hanya sedikit, dan bagaimana dia bisa mengerti dia seperti Ariel.
「Charlotte.」
「Yang mulia?
「Rion adalah target yang mustahil, lho. Mencoba untuk merobek keduanya terpisah akan berakhir mengubahmu menjadi ceritaku yang lain. 」
「... Aku tidak merencanakan hal semacam itu, Yang Mulia. Bagaimanapun, aku telah mencoba hal seperti itu sebelumnya. 」
「Kau mencoba apa?」
「Aku telah mencoba mengganggu hubungan antara Yang Mulia dan Nona Ariel. Hukuman Maria dihasut olehku dengan cara yang akan menyalahkan mantan tunanganmu. 」
「... Itu ... Dengan kata lain ...」
Pengakuan mendadak ini mengguncang Arnold sampai ke inti. Sampai sekarang, dia telah melihat Charlotte sebagai satu-satunya anggota kelompok mereka yang jujur ​​dan sekarang dia tahu betapa salahnya dia.
「Aku adalah bagian dari tragedi itu. Aku juga memiliki darah Vincent di tanganku. 」
「Jadi itu yang terjadi ……」
「Aku inilah mengapa aku ingin menyelamatkan mereka dari pengkhianatan lebih lanjut. Aku ingin menjadi sekutu mereka, bahkan jika mereka tidak memilikiku. Itulah cara penebusanku, Yang Mulia. 」
「Aku mendengarmu. 
◇◇◇
◇◇◇
Sementara Charlotte dan Arnold memperbarui tekad mereka, Rion dan Ariel menuju ke daerah kumuh. Tempat itu, yang ia hadapi berkali-kali, adalah satu-satunya tempat perlindungan di mana ia bisa menemukan kedamaian.
Begitu dia diperhatikan oleh penduduk setempat, beberapa dari mereka mencoba untuk mendekati tetapi diperingatkan oleh Ariel. Suasana hati Rion yang buruk terlihat dan itu jelas salah satu saat ketika lebih baik membiarkan iblis tidur. Jadi mereka mengirimnya pergi dengan senyum dan bersimpati melalui isyarat tangan.
Rion tidak bisa tidak menyadari itu, tentu saja.
「Apakah suasana hatiku seburuk itu?」
Pertanyaan itu merupakan indikasi yang jelas bahwa dia sebenarnya sudah tenang.
「Ya itu. Sungguh, benar-benar asam sebenarnya. Ke mana kau akan pergi? 」
「... Tidak ada tempat. 
「Haruskah kita pergi ke rumah bordil dalam kasus itu? Kita bisa sendirian di sana sebentar. 」
「Aku ... Bukankah terlalu terang untuk itu?」
Dengan ini, tidak ada lagi kemarahan di hati Rion. Dia tidak bisa benar-benar terus mengamuk saat sendirian dengannya.
「Jadi siang hari denganku tidak bisa? 
Ariel mulai menusuk Rion.
「….Tidak semuanya. Kita sedang mendiskusikan rumah bordil. 」
「Hmm, kurasa Rion benar. Aku tidak ingin eranganku didengar oleh orang yang kukenal. 」
「... Sungguh, Ari, kau harus berhenti mengatakan hal-hal seperti itu.」
Seperti biasa, Rion akan mulai mengeluh begitu Ariel berubah sedikit tidak senonoh. Lagipula, dia tidak punya banyak keluhan lagi.
「Mengapa aku harus??
「Karena Ariel adalah wanita yang aku dambakan.」
「Aku istrimu, bodoh.」
「Bahkan jika kau adalah istriku, aku masih ingin kau tetap sebagai wanita yang aku dambakan.」
「Seorang wanita yang Rion dambakan... Wanita seperti apa itu?」
「Seperti Ariel tentunya.」
「... Idiot.」
Meraih pegangan pipi Rion dengan kedua tangannya, Ariel mendekatkan wajahnya ke wajah Rion. Tanpa sedikit pun peduli tentang fakta mereka sedang diawasi. Dan kemudian, ketika bibir mereka terjalin, dia memeluk kepalanya.
Dia melakukan ini dengan sengaja. Dia tahu betul bahwa orang-orang akan mengolok-olok Rion dan dia ingin dia mengingat kehangatan penghuni kawasan kumuh ini.

Untuk semua yang baik dan yang buruk, daerah kumuh adalah tempat asal Rion. Tidak ada yang menyadari hal ini lebih dari dirinya.